Cara Liburan Hemat ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia bareng Traveloka

Lengkap dengan Itinerary di KL Nggak Nyampe 2 Juta Rupiah Buat 3D2N (3 Hari 2 Malam)

Siapa bilang liburan ke luar negeri itu mahal? Kalau ngerti triknya maka liburan ke luar negeri pun bisa terjangkau banget alias murah lho. Memang mahal dan murah itu relatif alias bisa beda takaran tiap orang, itu benar banget. Tapi kalau bisa dapat liburan ke Malaysia lengkap dengan tiket pesawat dan hotel menginap selama 3 hari 2 malam yang setara sama harga tiket liburan lokal, jelas itu artinya termasuk murah dong ya…

Ah, jangan-jangan itu naik pesawat budget makanya murah?

Ah, nginepnya di hostel kali bukan hotel makanya bisa dapat harga segitu?

Jangan-jangan nggak dapat bagasi dan makan selama perjalanan ya?

Hahaha, simpan dulu itu pertanyaannya. Baca artikel ini sampai habis dan buktikan sendiri ya.

Liburan murah ke Kuala Lumpur modalnya nggak nyampe 2 juta rupiah dengan Fitur Booking Flight & Hotel dari Traveloka!

Sudah dari beberapa tahun terakhir saya jadi pelanggan setia Traveloka. Butuh tiket pesawat? Cari di Traveloka. Butuh booking hotel? Intip Traveloka. Pengen naik kereta api? Lha, Traveloka juga jual tiketnya bahkan sering dapat diskon segala hahaha. Nah, baru-baru ini ada fitur baru dari Traveloka yang bisa bikin perjalanan jadi mudah dan murah. Seperti yang pernah saya ceritakan di artikel Tips Bisa Travelling Sepanjang Tahun, kunci dari traveling murah itu ada di tiket pesawat dan hotel. Nah, kemarin saya cobain fitur pemesanan pesawat dan hotel ini. Beneran lebih murah lho!

Pertama-tama buka Apps Traveloka lalu pilih fitur Booking Flight & Hotel

 

Setelah itu masukkan tujuan yaitu Kuala Lumpur, Malaysia kemudia detil dari hotel yang diinginkan. Apalah mau menginap d hotel, apartemen, hostel atau malah homestay.

Akan muncul pilihan paket pesawat dan hotel lengkap dengan maskapai, jam keberangkatan dan juga harganya. Pilihan hotel dan pesawatnya bermacam-macam, terserah kita maunya yang mana. Mau dari yang paling murah sampai yang paling mahal tersedia.

Fitur packages Traveloka booking flight and hotel mmudahkan perencanaan perjalanan.

Saya memilih Sandpiper Hotel Kuala Lumpur yang berlokasi di Bukit Bintang. Range harga memang ada di tengah-tengah, bukan yang termurah, tapi anuh…. Di sana penjual makanan enak berjajar dan juga tempat perbelanjaan yang miring harganya. Pokoknya, di mana pun liburannya, nggak boleh jauh-jauh dari kata belanja ya. Hihihi. Nah, kalau sudah cocok dengan pilihan ini maka kita tinggal bayar tapi kalau nggak cocok bisa ganti hotel dan penerbangannya segala lho. Mudah kan? Cepet pula. Sampe sini saya udah senang karena cuma bayar Rp. 4.857.345 aja alias Rp. 2.429.000 aja perorangnya buat liburan 3 hari ke Kuala Lumpur. Setelah itu saya tambahkan fasilitas sarapan sehingga totalnya jadi 5,3 juta buat 2 orang alias Rp. 2,650.000/orang. Lho? Judulnya liburan ke KL di bawah 2 juta, kok ini malah di atas 2 juta dan hampir 3 juta? Hehehe, sabar dong. Lanjut baca ya…

Kalau nggak cocok sama pilihan hotel, maskapai dan jam penerbangannya apa bisa diganti di Traveloka?

Jelas bisa dong! Soal hotel saya udah cocok dan  pilihan maskapainya adalah Garuda Indonesia. Saya suka terbang dengan Garuda, nyaman dan menyenangkan. Tapi sesungguhnya jam penerbangannya agak kurang pas buat saya karena terlalu malam sampenya. Jadi saya cari penerbangan lain yang kira-kira jamnya cocok sama jadwal. Gini caranya:

Pas mau bayar, klik tulisan change flight. Lalu akan muncul pilihan maskapai lengkap dengan kewajiban kita, apakah harus nambah bayar atau malah harga yang sekarang dikurangi. Saya memang pengen pesawat pagi, tapi mesti nambah dua ribu rupiah dengan maskapai Air Asia. Lha saya merasa gimana gitu, awalnya naik Garuda trus ganti ke budget airlines tapi malah mesti nambah duit? Hehehe. Saya scrol lagi ke bawah….  Wow, I think it was my lucky day. MAS lagi kasih diskon penerbangan sampe 200 ribuan untuk penerbangan siang. Waaah,  tanpa pikir panjang saya ambil dong. Lalu iseng coba ganti penerbangan pulangnya sekalian… Dan diskon 200 ribuan jugak! Aaaaaak…

Cara ganti pesawat di Yes! Booking flight and hotel di fitur Traveloka packages beneran lebih murah harganya!

Tadaaaaa….. Total yang harus saya bayar buat liburan ke KL berdua selama 3 hari 2 malam hanya Rp. 3.970.118 buat berdua alias 1.986.000/orangnya. Kan, beneer kan, nggak nyampe 2 juta per orangnya! Hahaha, saya langsung tersenyum bahagia banget pas dapat paket seharga ini. Ini di luar ekspektasi saya: nginepnya di hotel bintang 3, pesawatnya pun pesawat yang oke punya dengan harga yang… WOW! *dance-dance bahagia* Hihihi.

Anw pasti ada pertanyaan, aman nggak tuh beli bundling flight dan hotel di Traveloka gitu? Jaminan ada kamarnya nggak?

Traveloka kasih jaminan kamar kok, dan sepengalaman saya sepanjang tahun ini booking kamar hotel via Traveloka, kamar selalu tersedia bahkan saat saya menginap di peak season macam long weekend. Trusted!

Suka banget sama fitur booking flight dan hotel dari Traveloka ini karena:

  • Hemat biaya alias jelas lebih murah. Namanya juga harga bundling, sudah ada kerjasama terlebih dahulu jadi konsumen kayak kita diuntungkan dengan dapat harga lebih murah dibandingkan booking terpisah. Sudah terbukti di saya. Hahaha.
  • Hemat Waktu, kalau dulu pilih penerbangan satu-satu abis itu baru cari hotelnya, nah sekarang ada Traveloka yang ngerjain itu semua. Satu kali kerja dapatnya dua. Saya booking-booking itu semua nggak lewat 15 menit lho. Bahkan saat mau gonta-ganti jadwal penerbangan pun sudah langsung dihitungkan selisih biayanya. Langsung selisihnya lho, jadi nggak ribet ngitung sendiri. Mudah!
  • Praktis banget, nggak ribet lagi mesti bayar satu-satu karena sekali pesan langsung bayar buat dua servis sekalian yaitu pesawat dan hotel dalam satu tagihan.

Ohya bingung mau ngapain aja di Kuala Lumpur? Sini, sini saya buatkan itinerary liburan di KL buat 3D2N (3 hari 2 malam). Nanti silakan diotak-atik sendiri ya:

Itinerary di KL 3D2N (3 hari 2 malam)

Day 1

12.15 – 15.20 Penerbangan Jakarta – KL

15.20 – 17.00 Perjalanan ke hotel, taruh tas dan koper lalu langsung cuss

17.00 – 19.00 Menikmati KL Tower

19.00 – 21.00 KLCC Suria, dinner dan menikmati Petronas Twin Tower

21.00 – 21.30 Dancing water fountain di KLCC Park

 

Day 2

06.00 – 07.00 Sarapan

07.00 – 17.00 Resort World Genting

17.00 – 21.00 Shopping di Bukit Bintang + nikmati kuliner lokal di sepanjang jalan Alor

 

Day 3

06.00 – 07.00 Sarapan

07.00 – 12.00 Bukit Caves

12.00 – 15.30 Eksplor Putrajaya

15.30 – 16.30 Perjalanan ke airport

  1. 05 – 19.05 Penerbanan pulang Kuala Lumpur- Jakarta

 

Selamat Hari Kamis, Sobat CE. Liburan akhir tahun ini ke mana? Jangan lupa pakai fitur paket booking flight dan hotel dari Traveloka ya. Biar bisa liburan hemat dan nggak stress buang waktu ngitung-ngitung biayanya satu per satu 😀 Serahkan semua keribetan printilan itu ke Traveloka, kita tinggal bayar dan hepi-hepi aja :* Hehehe

 

Baca juga:

  1. Janji Menua Bersama di Batu Caves
  2. KL Trip: Menikmati Kuala Lumpur dari Petronas Tower
  3. KL Trip: Warna-warni Kolam KLCC
  4. Liburan ke Resorts World Genting
  5. Yang Terkenang antara Penang dan Kuala Lumpur

 

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Malaysia, Sponsored, Tips dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Cara Liburan Hemat ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia bareng Traveloka

  1. reymaulana berkata:

    Yes, patut dicoba nih, makasi tipsnya kak Eka

  2. Agung Rangga berkata:

    Liburan akhir tahun saya rencananya mau ke Jawa Tengah! 😀
    Sekarang lagi cari tiket via traveloka~

  3. riatumimomor berkata:

    panduannya asik banget Ekaaaaa…. berhubung saya jarang jalan2 jadi rada2 bingung pas mau cari sekaligus tiket penerbangan dan tempat penginapan… baca manualnya di sini jadi dpt pencerahan :)))) ^_^ thank youuu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s