Liburan ke Resorts World Genting, Malaysia

Top Things to Do and See in Resort World Genting

Life is a onetime offer, use it FUNTASTICALLY!

Malaysia bukan cuma Kuala Lumpur, nona! Buat kamu yang pengen cari suasana baru dari negeri jiran ini, ayoklah mampir ke Genting.  Nggak jauh kok, cuma 2 jam aja dari KL. Well, sudah sekitar 5 tahun berlalu dari kunjungan terakhir saya ke Resorts World Genting tapi excitement-nya masih terasa aja sampai sekarang. They say, good memories stay forever, right? 😉 Masih keinget banget gimana serunya naik Space Shot, Sky dive alias Sky Venture, kekenyangan makan di Bubbles and Bites sampai happy-nya menyusuri Lavender Park dan juga makan durian! Hahaha. Ke Genting itu emang paket komplit banget serunya.

Serunya Liburan ke Resorts World Genting

Anw, sekarang Resort World Genting tuh lagi renovasi jadi theme park yang kemarin sempat saya kunjungi lagi nggak bisa dieksplor. Tapi ada banyak hal seru lain yang bisa dilakukan kok di sini. Apa aja itu? Mari-mari intip hasil trip kemarin selama 4 hari 3 malam. So fun!

 Top Things to Do and See in Resorts World Genting

  1. Naik Gondola di New Awana Skyway

Kapan ya terakhir saya naik gondola? Wah, udah lama banget, udah nggak inget! Hahaha. Kalau main ke Resorts World Genting, wajib banget naik Gondola ini ya. Nggak mahal kok, cuma RM 8 aja buat gondola standard. Itu sudah bisa PP naik gondola plus bisa berhenti di beberapa stasiun buat eksplor sekeliling gitu seperti Chin Swee Caves Temple.

Gimana rasanya naik Gondola? Hihihi, seru abis! Liat aja itu wajah kami semua yang nggak pernah berhenti tertawa. Ahya selain gondola standar, ada juga glass floor gondola. Harga gondola yang ini tentu sedikit lebih mahal yaitu RM 50, tapi worth the eyes banget karena bisa melihat pemandangan hijau yang ada di bawah. Mata jadi seger deh sama view-nya. Total ada 99 gondola yang bisa mengangkut hingga 10 orang/gondola. Tapi sama petugasnya sih rata-rata begitu udah ke-isi 6 orang terus dialihkan ke gondola berikutnya kok. Jadi tetap nyaman tanpa harus sesak selama perjalananan menikmati Genting melalui Gondola.

  1. Wisata Kuliner Dong

Genting itu dingin sekali karena terletak di atas perbukitan gitu. Aktivitas apa yang terasa nikmat banget kalau udara dingin? Ya jelas makan dong! Hahaha. Makin dingin makin sering kelaparan. Ada banyak sekali restoran yang bisa kita sambangi. Mau yang western punya? Go to Bubbles and Bites. Pengen makan pizza? Silakan mampir ke Motorino. Pengen bergaya ala-ala sosialita di Paris sana? Wajib mampir ke Caffe’s Richard. Atau mau kembali ke selera asal makan sea food? Hihihi Steamboat Restaurant jawabannya!

Motorino yang enaknya dahsyat!

Yum Bubbles and Bites

Siapa yang nggak ngiler di Steam Boat Restaurant saat Kuliner di Resorts World Genting?
Selalu puas Kuliner di Resorts World Genting

Baca juga Kuliner Eka di Genting

Pokoknya Genting itu surga kuliner deh, siapkan space di perut ya :* dan silakan longgarkan ikat pinggang. Hihihi.

  1. Shopping

Ada mall seru! Namanya SkyAvenue Shopping Mall yang bakalan kasih pengalaman berbelanja yang beda. Kenapa beda? Well, kapan lagi belanja di ketinggian 6.000 kaki di atas permukaan laut? Udara yang sejuk, kemudahan buat cari barang-barang lucu sampai kepuasan tersendiri karena ada di tempat unik bikin belanja di sini seru banget.

SkyAvenue Shopping Mall

Terdiri dari 4 lantai, SkyAvenue Mall adalah  Lantai 1 itu buat pencinta F&B, lantai 2 buat yang suka barang-barang branded and luxurious, lantai 3 untuk street fashion dan brand-brand lucu macam Padini Concept Store, Giordano, Swarovski, Kiehl’s, Timberland, Adidas Originals, L’Occitane, SK-II, dst. Lalu di lantai 4 ada makanan Malaysia dan juga Awana Connectivity Hub, tempat kita naik gondola. Seru kan?

  1. Trekking at the Fashion Forrest

Trekking di bukit atau hutan itu mah udah biasa. Tapi trekking di hutan yang informatif dan melek tekologi? Ya jelas di Fashion Forrest dong. Suka sama konsepnya di mana para pengunjung bisa mendapatkan informasi dari papan-papan yang ada di sepanjang trek hanya dengan tap ponselnya aja. Full wifi pulak. Seru!

Greeny view at Fashion Forrest

Selain noon day trekking, ada juga Night Herping alias trekking malam hari untuk mengamati binatang nocturnal seperti reptile dan ular. Waw, terdengar seru sekaligus menegangkan.

 

  1. Mampir ke Seni Kome Cultural Centre

Kalau kamu tertarik sama budaya Malaysia khususnya kawasan Pantai Timur maka wajib hukumnya buat mampir ke sini. Hanya dengan membayar RM 10 (dewasa) atau RM 8 (anak-anak) maka kita bisa mengeksplorasi hal-hal unik dan menarik seperti budaya, permainan tradisional, Arts & Craft, Ruang Membaca hingga toko souvenir.

Senikome Cultural Center

Ohya ada juga harga paket buat keluarga yaitu 2 dewasa dan 2 anak-anak seharga RM 32. Lumayan kan diskon RM4 dari total bayar individual.

  1. Cari tahu sejarah Genting di the Visitors Galleria

Ternyata Resorts World Genting itu sudah berdiri sejak 50 tahun lalu lho! Awal mulanya hanya ada 1 hotel saja namun sekarang ada 6 hotel dengan total 9.000 kamar, theme parks (yang konsep barunya akan launching tahun depan), entertainment attractions, shopping mall dan juga kasino. Lho kok saya bisa tahu ini semua? Ya jelas dong. Kan mampir ke the Visitors Galleria, tempat sejarah da nasal-usul Resorts World Genting dipaparkan dengan jelas.

  1. Duduk manja di English Garden

Kabut masih menggantung saat saya  dan teman-teman berjalan kaki menuju taman yang ada di belakang hotel kami menginap. Taman kecil nan cantik ini menawarkan pemandangan lembah Genting yang menawan dengan lalu lalang gondola di kejauhan. Teduh banget di sini, dan menyenangkan.

English Garden at Resorts World Genting. Duduk-duduk manja di sini seru juga.

Ohya, beberapa bilang kalau pemandangan terbaik itu pada saat senja, namun karena kalau sore saya sudah kelayapan ke mana-mana maka nggak sempat menikmati matahari terbenam di sini. Semoga ada kesempatan lain kali buat melihat matahari terbenam di sini ya. :*

  1. Nonton pertunjukkan LED & Sky Symphony

Ini seru! Semacam pertunjukkan musik dengan jalan cerita gitu. Gratis, nggak bayar ada di tengah-tengah SkyAvenue Shopping Mall.

pertunjukkan LED & Sky Symphony di Sky Avenue Mall Resorts World Genting. Seru!
  1. Main ke Chin Swee Caves Temple

Kuil yang sering banget jadi tujuan wisata banyak orang ini lokasinya nggak terlalu jauh dari Resorts World Genting. Bisa dicapai dengan gondola kemudian sambung naik escalator sedikit. Di kuil ini terdapat pagoda juga patung Buddha serta terdapat mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Pagoda di Chin Swee Caves Temple Genting Malaysia

Selama di Resorts World Genting saya menginap di Theme Park Hotel. Mereka punya beberapa jenis kamar, ada yang muat 3 orang, 4 orang bahkan 6 orang sekaligus. Ada kamar yang didesain khusus untuk pengguna kursi roda juga lho. Lalu lobi hotel ini juga lucu. Bisa poto 3 dimensi ala-ala gitu deh. Hehehe

Theme Park Hotel ini seru banget. Nggak perlu kuatir soal nge-charge. Tinggal bawa kabel data aja bisa nge-charge lho. Colokan bisa multi dari berbagai negara deh. Lalu kamar mandi sama toiletnya dipisah jadi kalau ada yang mandi dan kebelut pup nggak perlu rebutan kamar mandi. Hehehe. Ohya, nomer kamarnya lihat di bawah bukan di atas. Unik kan? 😛

Ohya semua keseruan di Genting ini saya rangkum di video singkat di bawah ini. Tonton dan jangan lupa subscribe ceritaeka ya :* muach

Exciting Things are Happening at Resorts World Genting

Saat ini Resorts World Genting memang sedang direnovasi dan diperkirakan akan selesai di 2018. Pssst, theme park nya direnovasi dengan konsep 20th Century Fox World Themed Park! So akan nada wahana Ice Age, Rio, Night at the Museum, Planet of the Apes, Alien VS Predator dan masih banyak lagi! Ya ampuuun dengernya aja seru banget. Nggak sabar nunggu 2018. Plis, plis 2018 cepat datang, saya mau keliling sampe capek di 20th Century Fox World Themed Park Resorts World Genting!

 

Selamat hari Rabu, Sobat CE! Sudah pernah ke Genting?

Baca juga:

  1. Exciting and Gun Weekend Escape
  2. Lavender Park Genting
Iklan

28 respons untuk ‘Liburan ke Resorts World Genting, Malaysia

Add yours

  1. So much fun! rasanya, ini (fam)trip paling santai yang aku ikuti di tahun ini. Banyak tawa, banyak makan, banyak foto! 🙂 dan bisa jumpa mbak Eka pula (dan beberapa teman lain). Alhamdulillah, Genting meninggalkan kesan yang kece bana-bana. Semoga bisa jalan lagi di kesempatan lain, amiiin.

      1. ke batu cave kak, kirain reda disana sekalinya baru sampe di patung ijo di depan itu hujan deres dan awet akhirnya kita putusin pulang dan ngabisin hujan sore keliling Suria KLCC sampe malem.. useless banget dah seharian itu 😦

  2. Pokoknya aku bakal balik lg k genting, pas themeparknya selesai renovasiiii :D. Ini tempat fav ku dr dulu. Space shotnya lbh seru ini drpd yg di dufan ya mba :p. Aku inget bgt naik spaceshot pas kabut turun. Trs ga kliatan bawah, hahahahahaha… Pantat lgs keangkat gt pas diterjunin ke bawah hahahahahaha.. Sukak banget lah. Tp aku memang blm prnh nginep kalo k genting. Slalu pulang hr, jd nginepnya ttp di KL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: