5 REKOMENDASI COFFEE SHOP KEKINIAN DI JAKARTA

Review Vivo V7+

But first, let us sip a cup of coffee! Itu mantra saya kalau lagi BT atau banyak kerjaan. Hahaha. Ngopi itu udah jadi gaya hidup yang nggak terpisahkan di Jakarta. Mau weekdays atau weekend, ngopi selalu asyik dilakukan bareng teman-teman atau malah patjar. Ohya, tahu nggak senjata utama buat hunting kopi selain dompet tentunya? ๐Ÿ˜€ Jelas dong kamera mumpuni yang bisa menghasilkan foto-foto jernih dari tempat-tempat yang asyik. Biar semua keriaan itu terekam jadi memori yang indah. Nah, kalau kamu bingung mau nyobain kedai kopi yang enak buat kongkow, intip rekomendasi saya di sini.

5 Rekomendasi Coffee Shop Kekinian yang instagrammable di Jakarta:

  1. Bakoel Koffie Cikini

Tempat favorit ngumpul sama teman-teman yang anker alias anak kereta sebab lokasinya deket stasiun. Selalu penuh dan rame tapi yang bikin senang adalah mereka punya variasi menu makanan berat yang lumayan bikin perut bahagia. Cappuchinonya enak! Interiornya kuno gitu dengan plafon tinggi dan kipas angin serta perabot khas masa lalu. Kalau mau foto-foto dengan tema time capsule bisa ke sini.

Mesti bawa ponsel dengan kamera yang bagus biar bisa mengabadikan detil-detil kayak gini. Apalagi biasanya kalau ngopi itu sore menjelang malam hari ya, pencahayaan minim, kalau kamera ponselnya nggak oke, bisa-bisa potonya nggak maksimal deh.

  1. 1/15 Coffee Menteng

Masih dari daerah Menteng, ada kedai kopi baru yang hits banget karena tempatnya tuh homey bener. Lokasinya strategis di tengah kota dan seru buat ngumpul reramean. Saya kopdar sama beberapa teman blogger di sini lho. Saya nyobain cafelatte yag walaupun banyak susunya tapi kopinya tetap tajam.ย  Harga sedikit di atas rata-rata tapi rasa kopi enak Sementara rasa makanannya menurut saya standart aja. Cuma suasana ama interiornya emang asyik banget.

Hasil kamera mesti jernih buat mengabadikan momen-momen yang pastinya bakal nampak hits dengan background oldie but goodie kayak gini.

  1. Giyanti Coffee Roastery

Lokasinya di Jalan Surabaya, Menteng. Mungil dari luar tapi cukup luas di dalam. Tempatnya asyik banget dengan berbagai macam spot kece buat foto-foto. Mereka hanya menyediakan kopi dan makanan ringan, kalau lapar dan pengen makan berat maka bisa pesan dari restoran di sampingnya. Menurut saya pelayanannya top. Cepat, super ramah dan pinter ngambilin foto. Must order adalah Cappuchino dan Carrot Cake-nya. Delish!

  1. Nitro

Kedai kopi baru di Jalan Ciranjang ini tempatnya asyik banget. Dari luar terlihat teduh dengan pepohonan yang rimbun sementara bagian dalamnya natural dengan batu bata merah yang nggak diplester. Buat yang suka asam, bisa icipin Machiato-nya jangan lupa diicip bareng snack mushroom cheese-nya yang gurih. Ah, lezat! Harga? Terjangkau banget! Rata-rata 30k aja per porsi.

 

  1. Kroma

Aiiih, ini kedai kopi mungil di daerah Panglima Polim yang bikin hepi. Interior dominan putih dan coklat kayu diselingi sedikit hijau tumbuhan. Suka sama suasana kekeluargaan di sini dan menurut saya tempat ini enak banget buat kerja. Pssst, wajib cobain donatnya ya.

Ohya semua foto-foto di kedai kopi itu menggunakan Vivo V7+ lho. Iya, serius! Nggak usah melongo gitu dong. Nggak perlu juga bingung kenapa hasil fotonya kok kayak DSLR. Kamera Vivo V7+ emang juaranya dengan 16MP Rear Camera yang setara dengan 64MP Ultra HD Photos hasil gambar jadi lebih detil, fokus, dan jernih. Baca review komplitnyaย  kenapa saya suka banget sama ponsel ini yuks.

REVIEW VIVO V7+ : JAGOANNYA SELFIE!

KAMERA DEPAN 24MP BIKIN SELFIE JADI PARPURNA

Selain kamera beakangnya yang mumpuni itu, kamera depannya lebih hits lagi lho. Dengan kamera depan sebesar 24MP, jelas dong clearer selfies di mana aja dan kapan saja, nggak peduli gelap atau terang. Background foto bakalan tetap terlihat jelas setiap saat dengan warna dan kontras yang mendekati aslinya.

Selfie pakai Selfie Vivo V7+

Lihat aja selfie saya pas ngopi-ngopi sore kemarin. Ini selfie di dalam ruangan dengan pencahayaan seadanya dari sela-sela jendela. Tetap jreng kan?

Masih butuh bukti lain? Nah, ini selfie pas malam hari di dalam ruangan dan lampu pun agak temaram. Tetap sejernih kristal selfienya. Bedanya tipis banget sama siang hari kan? Ohya fitur group selfinya Vivo V7+ ini bikin semua yang ada di frame terlihat natural, nggak cuma satu orang aja yang kece.

Fitur Face Beauty 7.0 bikin selfie jadi natural.

Dengan fitur terbarunya, selfie pakai Vivo V7+ buat bikin wajah jadi terlihat lebih cerah dan natural. Anuh, biasanya kalo pake face beauty kan kerut-kerut di muka emang hilang ya tapi saking kinclongnya, garis hidung jadi tipis banget hampir ilang malahan. Hish keliatan nggak natural kan? Nahย  Fitur Face Beauty 7.0 bikin selfie jadi natural, complexion di wajah bertambah tapi nggak mengurangi estetika selfie. Kerennya di Vivo V7+, fitur ini juga bisa dipakai pas video chatting kayak Whatsapp, Line, BBM, Viber, Zalo and Messenger lho. Cukup atur mode facial beauty dan semua yang diajak vidcall alias video calling bakalan tetap terpesona. Hahaha.

Nah, ini perbandingan selfie menggunakan face beauty dan tidak. Yang kiri itu yang selfie biasa sementara yang kanan menggunakan fitur face beauty yang bisa diatur tingkat buffing, kecerahan warna kulit dan wajah. Tinggal pilih mau pake yang mana buat selfienya.

Portrait Mode

Selain itu kalau kita mengaktifkan Portrait Mode dari Vivo V7+, maka kita bias membuat background belakang foto kita menjadi blur alias blur. Berasa kita lagi foto pakai DSLR camera.

Live Picture Mode

Yang baru dari Vivo V7+ dan belum ada di seri Vivo lainnya adalah Live Picture Mode. Jadi kamera akan memotret gambar 3 detik sebelum dan sesudah shot sehingga hasil foto pun terlihat hidup. Memori yang cantik bakal tersimpan seperti memori hidup.

BEZELLES FULLVIEW DISPLAY YANG MEMUKAU

Inovasi terbaru dari Vivo V7+ frameless bok! Layar ponsel jadi keliatan luas dan keren banget karena tanpa bingkai. Gambar pun keliatan tajam dan ponsel pun enak digenggam. Mau motret, nonton atau main game semuanya memberikan pengalaman baru yang berbeda.ย  Jadi dengan slimmer bezel ini Vivo V7+ memberikan visual display hingga 12,5% lebih besar dari ponsel seukuran lainnya. Stand up in the crowd deh dari ponsel lain. Ditambah ada mode buat main game yang bisa menghalau telepon masuk atau SMS yang datang jadi kita bisa fokus main game tanpa terganggu. Waaah, seru!

MENUNGGU TAK LAGI MEMBOSANKAN DENGAN HI-FI MUSIC

Other thing that I like from Vivo V7+ adalah AK4376A Hi-Fi audio chip yang bikin musik terdengar jernih ritmenya. Betotan bas sebagai penyeimbang irama yang biasanya terdengar sayup-sayup pun bisa ditangkap telinga dengan baik. Kalau lagi nungguin dijemput, daripada ZBL saya pasang aja headset di telinga, music yang indah itu bikin hati jadi adem. Nggak jadi marah-marah walaupun belom dijemput juga ๐Ÿ˜€ trust me! ย Ah, I really enjoy rich complex rhythms without ever missing a beat. Kalau udah begini, nunggu pesawat delay pun tetep woles nggak uring-uringan.

Ohya sekarang multitasking nggak masalah lagi lho. Ini layar V7+ bisa dibagi dua dengan fitur Smart Split. Jadi kalau pas lagi nonton youtube terus ada telepon masuk atau mau cek video lainnya tinggal slide 3 jari ke bawah dan layar ponsel pun terbagi dua. Bisa dipakai buat Video Streaming, Facebook, Line, Messages, Viber, WeChat, WhatsApp, YouTube, Video, Play Movies & TV, VLC buat Android dan MX Player, dan apss lainnya bakal segera menyusul.

Yang Baru di Vivo V7+

Ada beberapa hal baru di Vivo V7+ yang bikin kamu sebaiknya segera beralih ke ponsel ini. Selain LIVE picture yang tadi udah saya bahas, Vivo V7+ juga punya Face Access dan Raise to Wake lho. Dengan Face Access maka cara buat unlock ponsel pun semakin gampang. Bukan lagi pakai kode rahasia atau sidik jari tapi scan wajah! Dengan fitur Face Access yang membuat smartphone kita mengenali beberapa titik wajah dan membuka ponse hanya dengan mengahdapkan wajah kita ke ponsel. Hish, terdepan banget teknologinya!

Teknologi keren satunya lagi adalah Raise to Wake. Nyalain telepon nggak perlu repot mencet-mencet tombol lagi, cukup diangkat aja bisa nyala. Jadi akselerator di Vivo V7+ akan membantu mendeteksi telepon pada saat ada gerakan diangkat dan mengubah modenya sehingga langsung on.

Selamat Hari Kamis Sobat CE, jangan lupa ngopi dan selfie pakai Vivo V7+ ya!

ย 

ย 

Spesifikasi Lengkap Vivo V7+:

Harga : IDR 4,600,000

Layar: 5.99′ inchi, ย IPS Capacitive Touch Screen, 1440 x 720, Gorilla Glass

Jaringan: 2G, 3G, 4G LTE, 2 Nano SIM nad 1 microSD Card, Dual SIM Standby

Sistem Operasi: Funtouch OS 3.2 ( Based on Android 7.1 )

Processoe:ย  Qualcomm Octa-core

Memori: 4GB RAM, Internal 64 GB , MicroSD up to 256 GB

Kamera Belakang: 16 MP

Kamera Depan: 24MP, Front 24MP f2.0 / Rear 16MP f2.0

Baterai: 3225mAh

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Gadget & OTOMOTIF, Sponsored dan tag , , , . Tandai permalink.

34 Balasan ke 5 REKOMENDASI COFFEE SHOP KEKINIAN DI JAKARTA

  1. Mase berkata:

    Tempat nongki anak gaul ya kak

  2. mysukmana berkata:

    gua suka gaya loe ketika pose sama kopi n donat kak..
    btw saya juga pecinta kopi, tapi gak cinta-cinta amat haha
    karena kalo kebanyakan gak bs tidur…

    kopi n donat memang perpaduan sempurna, apalagi nongkrong di cafe kek gini ya kak

  3. Asima Lidya M berkata:

    wah keren kak hasil fotonya ๐Ÿ™‚

  4. Belakangan ini aku jadi lebih suka kopi-kopi hitam Indonesia atau peranakan Melayu, mungkin karena beberapa minggu terakhir ngopinya pake kopi Pontianak sama kopi Lelet Lasem haha. Ada nggak di cafe-cafe itu?

    Fotonya cetar! Kapan kita ngopi sambil selfi selfi dan ngerumpi?

  5. Ria berkata:

    no 1 -3 deket rumah jadi kayaknya bakal disamperin ah… nah yg nomor 4 itu di jalan CIRANJANG? …. google duluuuh…. kapan2 mau dong selfie bareng pake VIVOOO ๐Ÿ™‚

  6. adistiautamas berkata:

    Sudah 4 tahun di jakarta tapi belum pernah nongki di 5 itu

  7. HM Zwan berkata:

    Wa,asik2 banget ya mbk tempat ngopinya.
    duh,tegelnya nggak nguati ^^

  8. adelescarlet berkata:

    aku mah bakal betah lama2 nyeruput kopi di tempat asik gt,, tiba2 lupa jalan pulang haha

  9. Eh bakoel koeffie itu ada cabang ga sih? Soalnya di cempaka putih ada tempat ngopi yg namanya sama. Aku slaku lewatin kalo ngantor mba, tp blm mampir..

    Hari gini, memang ga usah repot lg ya bawa kamera berat kemana2.. Mnding hp. Kualitas udh setara ama dslr.. Aku wajib banget kalo beli kamera hrs yg bisa motret di kondisi remang ato minim cahaya.. Soalnya kdg kalo lg makan di mana gitu, suka rada gelap tempatnya.. Ujug2 ngaruh ke hasil foto makanannya ๐Ÿ˜€

  10. Riski Fitriasari berkata:

    suasana di Bakoel Coffie emang juara banget hommienya.
    Adikku sudah punya Vivo 7+. Emang bener, hasil fotonya oke punya..

  11. piknikdong berkata:

    Ajak aku kesini lah kakkkk ๐Ÿ˜€

  12. Deddy Huang berkata:

    wah aku belum pernah ini ngopi2 cakep kalo ke jakarta, soalnya waktunya mepet banget :((

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s