50 Kata Romantis untuk Pacar atau Pasangan saat Anniversary

Bingung mau kasih ucapan apa untuk hari ulang tahun perkawinan? Atau nggak ada ide kata-kata romantis apa yang mesti dikirimkan ke pacar atau pasangan saat hari jadian? Jangan kuatir, kamu nggak sendirian. Hehehe.

Banyak yang bingung juga kok kalo pas peringatan ultah perkawinan atau wedding anniversary enaknya mesti kasih ucapan selamat apa karena hari pernikahan atau hari jadian biasanya dinobatkan jadi hari yang berkesan. Saya dan Adrian sendiri selalu berusaha merayakan hari tersebut setiap tahunnya. Bukan apa-apa sih, kadang kami terlalu sibuk jadi orang tua, terlalu sibuk sama diri sendiri sampai kadang lupa sayang-sayangan :mrgreen: . Dengan merayakan hari jadi pernikahan, seringkali perasaan debar di dada kayak waktu pacaran dulu hadir. Rasanya manis mengingat dan merasakan hal tersebut lagi.

Tentu setiap orang  punya cara berbeda untuk merayakan wedding anniversary, hari jadian atau tanggal nembak pasangannya. Mulai dari merayakannya dengan saling memberi hadiah, makan malam bersama, sampai dengan liburan bareng. Tapi apapun pilihan perayaannya, saya dan Adrian seperti punya aturan tak tertulis alias wajib buat kasih selamat dan ucapan kata-kata romantis untuk menggambarkan rasa cinta dan kasih sayang juga terima kasih. Biasanya kami saling kirin di hari H tersebut, kadang-kadang Adrian curi start di tengah malam. Ya suka-sukalah. Hihihi.

Anw, saya lagi rajin nih bikin kompilasi  kutipan kata-kata romantis yang bisa diucapkan untuk merayakan anniversary bersama pacar dan pasangan. Saya nggak bikin lho ya, tapi diambil dari berbagai macam sumber. Silakan dicontek dan kirim ke pasangan masing-masing biar makin cinta! :*

 

Romantic quotes buat pasangan tercinta. Bisa dikirimkan saat hari ulang tahun perkawinan.

Romantic Quotes untuk Suami dalam Bahasa Inggris:

  1. “Forever is a very long time. But I would be happy if I had you by my side.”
  2. “Thank you for being my husband, my friend, my love, my buddy. Happy anniversary!
  3. “You will always be mine, and I will always be yours. Happy anniversary, honey.”
  4. “Forget why people’s love journey are failing. Because I’m sure we wouldn’t.”
  5. “You are stamp to my envelope.”
  6. “No one would understand our love, and no one will understand me like you do. Happy anniversary, honey!”
  7. “If I know what love is, I know it is because of you.”
Gombal words. Tapi biar gombal tetep aja cewek atau cowok suka aja terimanya. Hahaha.

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Pernikahan buat Suami dalam Bahasa Indonesia:

  1. “Selama bertahun-tahun, kamu selalu yang terbaik. Sebagai ayah dari anak-anak dan sebagai cintaku, aku selalu bahagia dalam pelukanmu dan aku bisa melihat kita akan terus bahagia selamanya. Terima kasih atas segalanya. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang.”
  2. “Pertama kali aku melihatmu, hidupku tidak pernah sama lagi. Terima kasih telah membuatnya menjadi lebih baik dan membahagiakan. Aku mencintaimu dan selamat hari ulang tahun pernikahan, suamiku! Aku berterima kasih pada Tuhan karena telah memberiku suami terbaik!”
  3. “Aku sangat beruntung memilikimu sebagai suamiku dan ini adalah hari terbaik dalam hidupku. Selamat hari ulang tahun pernikahan, sayang.”
  4. “Pertama kali aku melihatmu, aku tahu kita memang ditakdirkan bersatu. Kamu adalah keberanianku, malaikatku, pelindungku. Kamu menyelamatkanku. Aku mencintaimu.”
  5. “Kamu adalah anugerah Tuhan untukku. Terima kasih telah menjadi teman, suami, pasangan, dan sahabatku. Selamat ulang tahun pernikahan!”
  6. “Denganmu, aku menjadi orang yang lebih baik. Tanpamu, hidupku tak akan sempurna. Terima kasih sudah memilih aku sebagai pelengkapmu. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  7. “Terima kasih telah selalu ada untukku. Terutama di waktu yang sulit. Aku mencintaimu. Selalu.”
Paling senang sama quotes cinta ini. Sederhana namun sangat tulus dan penuh makna yang dalam. Percayalah, pernikahan itu bukan ketawa-ketawa aja tapi sungguh penuh ups and downs dan kalimat ini merangkum semuanya dengan indah.

Baca juga:

  1. Hari Ulang Tahun Perkawinan
  2. Love Story
  3. 5th Wedding Anniversary

 

  1. “Kamu adalah satu-satunya yang ingin aku ganggu selama sisa hidupku. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  2. “Pernikahan adalah hubungan antara dua orang di mana yang satu adalah yang selalu benar, dan orang lainnya adalah sang suami! Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  3. “Tahun baru lagi untuk membuat memori bersama. Tahun baru lagi untuk menikmati hari bersama. Tahun baru lagi untuk menguatkan pernikahan untuk selamanya. Selamat ulang tahun pernikahan!”
  4. “Terima kasih telah selalu membuatku merasa spesial di hari selain hari pernikahan kita.”
  5. Bukan hanya aku melihat kejujuran dalam matamu, kamu juga mengingatkan aku bahwa kamu adalah memori, kini, nanti, dan selamanya. Aku cinta kamu. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”
  6. “Aku mencintaimu dahulu, aku masih mencintaimu sekarang. Akan selalu mencintaimu.”
  7. “Jika aku harus memilih lagi, aku masih akan tetap memilihmu.”
  8. “Pasangan, teman, suami, dan sahabat. Aku tak percaya aku menemukan semuanya dalam dirimu!”
  9. “Aku tidak lengkap tanpamu. Aku berterima kasih pada Tuhan karena kita bertemu dan bersama sekarang. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”
  10. “Di hari ulang tahun pernikahan kita, aku ingin kamu tahu bagaimana aku senang menggangumu selama ini dan akan terus mengganggumu di masa depan nanti.”
  11. “Walaupun sudah melalui waktu yang panjang bersama, aku selalu menemukan jalan baru untuk mencintaimu.”

Ucapan Wedding Anniversary Untuk Istri dalam Bahasa Inggris

aih so sweet ucapan gini kalau dikirimkan buat perayaan hari jadian
  1. “Everybody is looking for something their whole life. I found it in you.”
  2. “Today makes me believe that God really loves me. He gives me the best wife to be my friend. I will always be grateful. Happy anniversary for us.”
  3. “I will always love you even when you’re old and wrinkly. Happy anniversary, darling.”
  4. “Happy anniversary! Let’s welcome a new year full of challenges and sufferings! But with you, it’s all worth it.”
  5. “The best thing in life is to have you forever. We don’t care about time. Together, we will always have friendship, laughter, and happiness. I love you”
  6. You make me a better man with your love. Thank you for always there by my side. Happy anniversary, baby.”
  7. “I can’t imagine how my life would be if I had to live my life without you. I’ll be doing dishes, laundry, and cooking by myself. Thank you!”
  8. “Thank you for loving me the way I am. I love you.”
Karena sesungguhnya tidak ada perasaan yang lebih indah dibanding dicintai apa adanya (bukan karena ada apanya). Sending the word I love you as often as possible.

Kata-kata Cinta dan Sayang Untuk Istri dalam Bahasa Indonesia:

  1. “Setangkai mawar untuk seorang perempuan cantik yang merupakan istriku dan telah memberiku hidup yang bahagia. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”
  2. “Aku telah mencari di semua kamus untuk mencari arti hidup, tapi aku tidak menemukan apapun. Tapi ketika kita menikah dan melihat matamu, aku menemukan semuanya. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”
  3. “Seluruh kata di dunia tidak bisa menggambarkan seberapa dalam aku mencintaimu. Sejak pertama bertemu, kamu bukan hanya cintaku, kamu adalah jiwaku.
  4. “Aku merasa beruntung memiliki perempuan hebat. Seorang perempuan yang membuat hidupku sempurna. Seoran gperempuan yang membuat hariku lebih bermakna. Aku cinta kamu.”
  5. Menjadi sebuah kehormatan bagiku untuk menjadi suamimu selama ini. Aku senang kita bisa merayakan dan memulai tahun baru bersama.”
  6. “tidak cukup banyak momen dalam satu detik yang bisa menggambarkan betapa aku mencintaimu. Kamu adalah kekuatanku dan aku tidak bisa kehilanganmu. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”
  7. “Bersamamu membuatku merasa hari ulang tahun pernikahan kita itu setiap hari. Aku selalu bersyukur kamu ada di sisiku. Aku cinta kamu. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”

Baca Juga:

  1. Tips Memelihara Cinta Bagi Pasangan yang Sudah Lama Menikah
  2. Bicara Cinta di Danau Toba
  3. 15 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami
Pernikahan itu adalah seni. Seni untuk dapat jatuh cinta lagi dan lagi, setiap hari dengan orang yang sama.
  1. “Aku sudah jatuh cinta berkali-kali. Dan itu selalu jatuh cinta padamu.”
  2. “Tidak ada yang bisa mengerti hubungan kita, dan dunia tidak akan memahamiku seperti kamu mengerti aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  3. “Tidak ada di dunia ini yang lebih indah dari cinta yang kau beri padaku. Cintamu membuat hariku lebih berwarna. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  4. “Setiap cerita cinta selalu indah, tapi cintakita adalah yang paling aku suka. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  5. “Tidak ada yang membuatku lebih bahagia daripada mengetahui kalau kamu mencintaiku seadanya. Dan itu membuatku lebih gila dan menjengkelkan!”
  6. “Membayangkan hidup tanpamu, hidup akan terasa lebih tenang. Tapi juga membosankan. Selamat hari ulang tahun pernikahan!”
  7. “Aku tahu apa itu cinta. Ini semua karena kamu.”
  8. “Aku mencintaimu karena kamu, karena semua yang kita lalui, dan karena kamu yang akan datang.”

    Kata-kata Mesra dan romantis yang bisa bikin hati meleleh.
  9. “Aku hidup di dua tempat. Di mana aku berada dan di mana kamu ada.”
  10. “Perjalanan kita memang tidak sempurna. Tapi ini jalan kita. Aku akan selalu bersama sampai akhir.”
I wanna grow old with you. Share all the laughter, tears, happiness, disappointment or even as simple as just a cone of ice cream. 😀 Life sometimes funny but when we have somebody to share it with, it’s lovely.

Nah, itu tadi ucapan selamat dengan kata-kata romantis buat hari jadi, buat peringatan hari pernikahan atau perkawinan. Sebenarnya sebuah hubungan itu menurut saya adalah sebuah perjalanan penuh kata kerja. Agar cinta itu selalu ada dan membara maka perlu diusahakan agar bara apinya terus menyala. Caranya nggak harus yang sulit dan mahal. Bisa dilakukan dengan hal-hal sederhana saja, nggak perlu muluk-muluk. Kadang yang sederhana seperti memberikan ucapan selamat itu membuat letupan-letupan kecil di hati yang kalau ditabung jadi banyak dan api kasih sayang itu bisa terus berpendar.

Jika masih ada waktu untuk mempersiapkan kejutan saat anniversary  boleh juga membuat sesuatu yang spesial agar perayaannya berkesan. Psst saya kasih bocoran ya, hampir semua perempuan itu senang jika diberikan sesuatu yang menunjukkan keromantisan dan pria pun juga senang dikasih hadiah. Siapa sih yang nggak suka hadiah? Hehehe. Contekannya ada di bawah ini ya.

Ide-ide sederhana untuk merayakan ulang tahun perkawinan atau hari jadian:

  1. Berikan seikat atau sebuket bunga. Mawar merah, putih atau lily akan terlihat cantik.
  2. Pergi makan malam di restoran yang romantis atau restoran tempat kencan pertama dulu.
  3. Pergi spa atau massage Kalo saya, pernah dong pergi facial berdua. Hahaha. Seru lho!
  4. Kalau lagi bokek, ya udah nonton film zaman pacaran atau awal-awal PDKT dulu. Bisa dilakukan di rumah nih. Hehehe.
  5. Buat kompilasi play list berisi lagu-lagu kenangan cinta berdua lalu taruh di Spotify
  6. Buat scrap book berisi foto-foto pacaran, pernikahan atau apapun, pokoknya foto yang berkesan gitu.
  7. Masak bareng makanan kesukaan masing-masing.
  8. Pergi olahraga bareng ke tempat-tempat yang baru kayak naik sepeda dengan rute nggak biasa atau malah pergi berenang ke waterboom dan meluncur dari ketinggian tertentu. Lumayan tuh adrenalinnya hahaha.
  9. Mencoba sesuatu yang baru sama-sama. Ini bisa dibicarain bareng sih, yang penting aktivitasnya berduaan. Bisa naik gunung bareng atau nyobai banana boat Well, aktivitas yang kayak gitulah.
  10. Liburan ke kota atau negara yang selama ini diimpikan. Saya pengen banget ke Santorini dan Perancis!

Anw, dari 10 poin di atas, semua sudah dilakukan kecuali yang terakhir. Masih nabung bersama-sama soalnya. Walau sudah pernah melakukan poin 1-9 tapi bukan berarti nggak bisa diulang. Saya sih nggak haram hukumnya ngulang ide perayaan hari jadi. Maah jadi bisa buat perbandingan. Hehehe. Ohya, beberapa kota yang selama 10 tahun pernikahan kami dijadikan anniversary honeymoon adalah Bali, Bandung dan Yogyakarta. Entah kenapa nggak pernah bosan sama 3 kota tersebut. Walau tentunya setiap pasangan punya kota-kota kenangan sendiri yang memberikan kesan romantis ya. Bebas aja. Hehehe.

Ohya, dulu sempat ada yang bertanya kenapa saya mau repot-repot merayakan hari ultah perkawinan dengan sedikit usaha. Alasan mudahnya sih karena jauh di lubuk hati, saya adalah “hopeless romantic girl.” :mrgreen: . Namun alasan utamanya sih karena setelah nanti anak kami besar, kami tetap mau saling jatuh cinta dan saling menyayangi sebagai 2 insan manusia. Bukan orang asing yang bingung mau ngapain karena selama puluhan tahun berdua terikat perkawinan dengan peran sebagai orang tua membesarkan anak, bukan sebagai lover. Bagian sebagai lover itu yang harus dipelihara, salah satunya ya dengan melakukan hal-hal khusus di hari jadi pernikahan.

Selamat Hari Rabu, Sobat CE. Ada yang punya tambahan ide atau koleksi kata-kata mesranya buat  diucapin ke pasangan? Boleh lho sharing di sini.

Iklan

20 respons untuk ‘50 Kata Romantis untuk Pacar atau Pasangan saat Anniversary

Add yours

  1. Aissshhh aku sering dulu bikin kata2 gini pas pacaran wkwkwkwk. Setelah nikah jujur aja ga pernah :p. Ngerayainnya sih masih, tp ga pake kata2 mesra lagi. Sbnrnya kalo suami mah udh dipastikan ga romantis blaaas dr dulu. Slalu aku yg suka kirim2 kejutan bgini.

    Tp yg paling dia inget, pas anniversary pacaran kami berdua, aku pernah kasih 2 kado, 1 kado beneran.

    1 nya lg, kotak kecil berisi 50 kartu, dgn tulisan tanganku, 50 alasan why I love him so much :p. 1 kartu, 1 alasan. Wuahahahaha suami terharu :p. Masih disimpen ama dia di lemari bajunya. Aku ga sengaja nemuin pas mau beres2 lemari :). Malah jd kangen masa2 pacaran :p. Hufft… Jd bingung jg kenapa skr ga bisa seromantis dulu

  2. Aku memasuki tahun ke 25 tahun ini.
    Jatuh bangun juga menuju 25 tahun sebagai pasutri :).

    Setuju. Bagian “lover” itu kudu di pelihara agar tetap membara, dan harus dari kedua pihak ya.

    Ide di atas boleh juga nih dicoba.

    Yang pasti menu tiap hari “cuddling is a must”, hahaha…

    Menjelang anniversary ke 25 Agustus kemarin aku juga minta suami mengungkapkan 5 hal yang paling dirindukan/disuka dari aku diantaranya:

    ritual mengantarkan berangkat kerja di depan pintu seperti mencium punggung telapak tangan kanan, berpelukan dan saling mencium kedua pipi dan kening
    dipeluk dari belakang saat tidur
    dibelikan hadiah terutama kaos favorit
    dimasakin masakan favorit
    and of course ML activities

    Hahaha…

    Bah, sudah kayak 1 postingan saja komentarku ya 😉

    Thank you for inspiring me, dear Eka

  3. Asyiknya klo tipe pasangannya romantis. Nasibku tu kayak mba fanny..suamiku ga romantis.

    Ha..ha, jadi endingnya paling njajan makan di luar aja. Itu juga klo ingat… Kadang sekedar berlalu…

  4. Ini yang bacanya langsung pada baper, hahaha 😆
    Btw, asik nih tema barunya.
    Enak dilihat kak, simpel tapi kece 😀

    Btw, kenapa ya saya orangnya gak bisa romantis?
    Giliran romantis dikit malah dibilang gombal 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: