Kenyang Makan Nasi Jamblang Ibu Nur Cirebon

Saat saya di Cirebon banyak yang komen di Instagram dan bilang kalau mesti nyobain makanan tradisional Cirebon seperti Empal Gentong, Nasi Jamblang, Nasi Lengko, dst. To be honest saya penasaran banget sama Nasi Jamblang. Kayak apa sih? Rasanya gimana? Dan sebelum pulang meninggalkan Cirebon, kami pun meluncur ke Nasi Jamblang Ibu Nur. Sebenarnya ada banyak Nasi Jamblang bukan cuma si ibu yang arti namanya bercahaya ini, tapi nampaknya yang terkenal banget itu Nasi Jamblang Ibu Nur karena semua orang merekomendasikannya.

Kami datang menjelang makan siang. Sekitar pukul 11.15 gitu lah. And gues what? Peunuh! Antriannya mengular panjang. Sistem makannya tuh kita kayak self selvice mau ambil lauk yang mana setelah itu bayar.

Nasi Jamblang sendiri sebenarnya seperti Nasi Rames atau Nasi Campur, ya nasi dengan lauk bermacam-macam. Yang membedakannya adalah nasi jamblang itu dialasi degan daun jati jadi wanginya beda. Harum otentik gitu. Pramusaji akan menawarkan kita untuk makan 2 porsi nasi, biasanya orang-orang sih mengiyakan karena nasinya emang kecil bet porsinya. Tapi begitu melihat hamparan lauk yang nampaknya enak-enak itu saya putuskan ambil 1 porsi nasi lalu ambil banyak lauk! Hahaha. Nasi mah di mana aja bisa makan tapi lauk pauk yang enak? Nggak di semua tempat ada kakaaaak.

Dunia Berhenti Sesaat

Begitu menyuapkan nasi dan cumi hitam ke dalam mulut, dunia rasanya berhenti sesaat. ENAK BANGET JENDRAL! Serius, ini nasi terenak yang pernah saya rasakan. Beuh rasanya nikmat bet gitu! Susah dideskripsikan. Ohya sambal galore ada di mana-mana jadi ya pedes gila tapi enak tapi pedes tapi ENAAAAAk :mrgreen: (ra uwis-uwis hahaha). Saya merkomendasikan cumi hitam dan terong baladonya. Duh nyesel banget cuma ngambil satu cumi-cuminya, harusnya duaaaa.

Daftar harga Nasi Jamblang Ibu Nur

Suasana kedai makan yang mulai sepi setelah jam makan siang… Tadinya penuh banget

Nah, kalau udah puas makan Nas Jamblang, jangan lupa mampir minum es durian gitu di depan kedai makannya. Dijamin nggak nyesal. Enak banget! Tapi buat yang kolesterol hati-hati ya. Hihihi.

 

Selamat Jumat Sobat CE, sudah pernah coba makan Nasi Jamblang?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , . Tandai permalink.

40 Balasan ke Kenyang Makan Nasi Jamblang Ibu Nur Cirebon

  1. aku belom pernah makan nih… kata nyokap yang dulu sering ke cirebon, nasi jamblang emang enak banget… pengen ajak jayden ke cirebon naik kereta nih… mudah2an kesampean deh hehehehe…

  2. Ubay berkata:

    Sepertinya enak nih mbak πŸ˜₯
    Coba sekali-kalo kulineran ke Padang hehehe
    Salam kenal mbak

  3. whuaa harus cobain nih Klo ke cirebon

  4. Duh mupeng lihatnya, ini kelihatan enak banget. Mana aroma jati di antara nasi itu pasti wangi banget ya.

  5. Trio berkata:

    LIhat photo-photonya aja sudah bikin lapar, padahal udah makan siang πŸ™‚ Thanks ya

  6. Akupuuun, tergila2 ama nasi jamblang bu nur ini mbaa :D. Sumpaaaaah kalo ke cirebon lg, hrs banget mampir ksana.. Katanya ada 1 penjual yg enak jg, tp menrutku, enakan si bu nur :p

  7. Johanes Anggoro berkata:

    Waktu kecil pernah makan nasi dibungkus pake daun jati. Bener, aromanya khas banget. Apalagi pas masih anget-angetπŸ˜‹

    Jadi kalo nanti mampir ke cirebon dan nyobain nasi jamblang ga kaget lah yaπŸ˜…

  8. Nandito Silaen berkata:

    belom pernah coba. enakan mana sama panggang? :p

  9. Cita berkata:

    Kalau orang Cirebon bilang cumi hitam itu blekutak. Rasanya emang uenakkk πŸ™‚ Aku dulu lama tinggal di Cirebon, dulu Ibu Nur itu lapaknya sama kayak warung2 Nasi Jamblang yang di pinggir jalan, sekarang jadi bikin bangunan permanen. Alternatif lain ada Nasi Jamblang Pelabuhan dan Nasi Jamblang Mang Dul.

  10. adelescarlet berkata:

    waktu liat IG Story soal ini aku teliuran,, waktu baca postingan ini dan liat daftar harganya… MAMAEEE,, BETA MAU RASA INI NASI!! haha

  11. aaah beneeer cumi nya enak bangeeet..saya juga sudah pernah kesini dan selalu rameee tempatnya..mungkin karena rasanya enak dan harganya murah, jadi orang pada doyan makan disini..hehe..

  12. wida berkata:

    kayaknya enak banget ya mbak…uffhhh jadi pengen

  13. Kalo liat menu lauk nya bikin ngiler kak, apalagi dengan harga masih cocok buat pengangguran hehe
    Nasinya boleh 3 bungkus soalnya liat ukuranya kecil

  14. gus bolang berkata:

    menunya menggugah selera mbak …. apa agi menunya sangat beragam

  15. wcarmelita berkata:

    Ya ampun murahnyaaa, dari tadi ngeliatin daftar harganya sambil bayangin makanannya hahahhaa

  16. Ria berkata:

    gak apa Eka cuma ambil 1 cumi, biar ada alasan lain kali jalan2 ke sini lagi πŸ™‚ Heheheh… Drpd ambil banyak2 gak abis kan sayang bowww

  17. Walaupun sekilas kayak nasi rames atau nasi kucing, tapi Nasi Jamblang ini nikmat banget! Mungkin karena pengaruh bungkus daunnya itu ya. Jadi sempet cobain Empal Gentong sama Lengko nggak? Aku sih paling suka sama Pedesan Enthog hehe.

  18. Deddy Huang berkata:

    harganya ramah di kantong, buat traktir temen di sini lumayan πŸ˜€

  19. Ratna Dewi berkata:

    Ya Allah, baca ini di malam hari seketika perutku laper dan pengen nasi jamblang cumi hitamnya. Kebayang enaknya.

  20. Riyardi Arisman berkata:

    Salah satu tempat yang wajib banget disinggahi ini mah… Tapi harus bersabar! Pernah dtg pas weekend, yaampunnn antriannya panjang banget, makannya mah gak sampe 10 menit. Hiks. Gantian sama uang lain soalnya wkwkw

  21. rumilagi berkata:

    Saya pernah makan nasi Jamblang di Plumbon ceribon 5 porsi di hargai 150 ribu .
    Cuma pake ayam,orek + sayur apa itu lupa nama.a, mahal apa murah yaaaak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s