15 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami

Bingung mau kasih kado ultah apa buat suami? Nggak punya ide buat kasih hadiah surprise pas ulang tahun pacar atau pasangan? Namanya ulang tahun kan momen spesial, tentunya pengen kasih kado yang spesial juga kan? Nah, biar nggak salah kasih kado, ada baiknya cari tau dulu apa maunya suami.  Atau kalo memang udah mentok, contek ide kado ulang tahun buat pasangan tercinta. Bacanya santai aja, nggak usah pakai baper atau malah majuin tanggal ultah suaminya.  :mrgreen: Ide dibawah ini bisa digunakan saat dompet lagi tebal atau lagi tipis. Sesuaikan saja sama kemampuan karena ide-ide kadonya ada banyak kok. Don’t worry be happy pokoknya.

15 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami:

  1. Pernak-pernik mobil, mulai dari alat cuci mobil, bantal mobil, atau stiker-stiker lucu juga boleh. Biar kalo lagi otw ke kantor ingat kita terus.
  2. Alat berkebun, bisa gunting rumput, sekop atau malah parang. Hah? Kok parang? Iya dong, buat motong dahan-dahan pohon yang udah mulai keluar dari jalurnya. Ngadoin peralatan berkebun ini praktis banget dan bikin happy. Anuuuh, kan kita juga yang seneng kalau taman di depan rumah rapi, kan? 😛 Hihihi.
  3. Aksesoris berupa Jam Tangan, dompet, ikat pinggang atau malah sepatu. Kalau jam tangan, cobain deh intip koleksinya Kalibre. Saya seneng karena modelnya banyak yang unisex. Jadi saya juga bisa pinjam. Eh :p
Jam tangan bisa jadi ide kado ulang tahun yang cocok untuk suami
Jam tangan bisa jadi ide kado ulang tahun yang cocok untuk suami

Baca Juga:

1. Cara Liburan Hemat di Malaysia

2. Tips Liburan Murah di Singapura

3. Makan Enak di Hotel Berbintang Bali cuma Bayar 50 Ribu aja

  1. Pakaian, tau sendiri kan kadang cowok tuh slebor banget soal baju? Suami saya malah tipe yang mesti diingetin kalau bajunya yang kuning, biru atau item udah jelek dan nggak boleh dipakai lagi. So, beliinlah buat kado ultah. Sekalian underwear-nya juga boleh. Hehehe.
  2. Buku, buat pria-pria cool, yang jarang ngomong, yang punya hobby baca, kado buku kesukaannya (kalo bisa plus tanda tangan penulis favoritnya) bakal jadi kado yang dikenang sepanjang masa.
  3. Alat olahraga, biar suami bugar dan hot di ranjang sehat, bisa juga kita kadoin alat olahraga seperti bola kaki, bola basket, barbell atau malah thread mill sekalian. Yang terakhir sih berguna buat kita juga. Hehehe. Kalau suka lari silakan dibelikan traning apparel, running shoes, atau sekalian Garmin watch. Hahaha. Kalau suka renang ya bisa dibelikan swimsuit yang cakep dan kuat gitu.
  4. Tas. Perhatikan kebutuhan suami, dia lagi butuh tas kecil selempang gitu buat jalan-jalan santai di akhir pekan atau malah tas laptop buat dipakai sehari-hari di kantor. Kalau butuh tas laptop bisa pakai dari kalibre. Desainnya sleek banget dan anti copet karena reslitingnya ada di bagian dalam. Harganya pun terjangkau. Tas Kalibre yang ini dibandrol di harga 700 ribuan gitu.
Berikan tas yang mendukung kebutuhan suami sebagai kado ulang tahunnya.
Berikan tas yang mendukung kebutuhan suami sebagai kado ulang tahunnya.
  1. Masakan kesukaan, kalau ada waktu, kenapa nggak masak aja buat suami kesaynagan? Kalau orang Batak mungkin suka Ikan Arsik, atau orang Manado mungkin suka Ikan Sambal Dabu-dabu, kalau orang Jawa Timur mungkin mau Rawon. Nggak tau cara masaknya? Hihihi gampang banget! Ulik deh resep-resep di blog ini. Banyak yang gampang kok! Secara saya juga ogah ribet. Hehehe.
  2. Voucher facial. Hah? Laki kok dikasih voucher facial? Nggak salah tuh? Justru karena dia laki makanya kita kasih voucher perawatan cyin! Lha, kadang cowok itu terlalu sibuk cari uang buat kita facial, dianya sendiri lupa merawat diri. Ingat, cowok yang kinlong itu bakalan kita juga yang bangga. Terawat!
  3. Gadget, bisa handphone, ponsel yang kece buat perfect selfie (biar kalo selfie sama kita maka kitanya tetep paripurna *nyengir* ), iPod, atau sekalian laptop juga boleh. Cek-cek dulu kira-kira ini suami lagi butuh apa.
  4. Casing Hape, kalau duit lagi cekak, bisa juga kadoin customized casing hape. Banyak di IG yang jual jasa begitu. Tinggal kita pilih tulisan atau malah foto diri buat jadi casing hape suami.
  5. Mainan, boys will always be boys! Percayalah, mereka tetap akan senang kalau dikadoin mainan. Lego, satu set kereta api beserta relnya atau malah action figures kaya Batman, Superman, Iron Man, Spiderman, Hulk, dkk. Btw action figures Thanos udah ada belum ya? 😀
  6. Kamera, suami hobi poto? Kamera mirrorless lagi banyak yang turun harga tuh. Paling suka pake Fuji sih so far.
  7. Grant his fantasy sex. Kalau cewek itu lemah di telinga, nah kalau cowok itu lemah di mata serta di bawah sana 😛 Hahaha. I know that make love is the wonderful part of being husband and wife but once in a while we can give him what his (secret) wild fantasy 😉 Pada tau kan suami punya fantasy apa soal sex? Wujudkan itu. Atau kalau nggak tahu dan malu/males nanya, ya udah kagetin aja dengan role play sex. Jadi suster kek, wild secretary, sexy teacher (spank me teacher, ouch! :mrgreen: ) or simply being a whore seru juga. Baju-baju kostum gitu bisa dibeli di Mangdu atau online shop IG juga banyak.
  8. Be his one day slave (by willingly doing his fave activity). Ya, kadang males kan ya diminta nemenin ke bengkel atau mancingg >.< Tapi karena ini hari ultahnya, bolehlah kita temenin suami tersayang melakukan hal-hal yang ia senangi.

Ohya, supaya ulang tahun jadi berkesan banget, boleh juga dipadu dengan makan malam romantis. Bisa di rumah, bisa juga di luar. Kejutkan dia dengan dandanan cantik yang lain dari biasanya. Nggak perlu medok, tapi rambut di-blow sedikit bolehlah plus make-up tipis-tipis. Kalo berani sih, saran saya pake lipstick merah menyala dari Kylie yang lagi hits itu. Ending makan malamnya bisa di ranjang sih kalo pake lipen itu. Hahaha.

Pernah juga pas saya lagi bokek, ya udah kado ultah suami itu pergi nonton bioskop berdua aja. Nonton film kesukaan suami (yang sebenarnya saya kurang suka tapi dibela-belain hahaha) sambil beli popcorn. Itu juga suami udah seneng banget sih. Jadi soal kado ini jatuhnya ya kompromi kedua belah pihak aja. Lihat situasi dan kondisi saat itu.

Ohya, kali aja ada suami yang nyasar di postingan ini… Saya lengkapi juga deh artikel ini dengan Ide Kado Ulang Tahun buat Istri. Malah lebih banyak idenya daripada suami. Hihihi.

  1. Tiket Liburan ke tempat romantis seperti Bali gitu. Hahaha, ini kesukaan saya bangeeeet! Tiap denger kata tiket dan liburan rasanya level seneng itu langsung naik ke angka 100! 😛 Percayalah kalo dikasih kado ini, bapak misua akan dapat banyak bonus dari saya sperti pijat atau ciuman bertubi-tubi ^_^
  2. Perhiasan, nggak semua perempuan suka perhiasan tapi jangan salah…. Namanya kado mah pasti bakal senang-senang aja kok nerimanya ^_^ Biar nggak mubazir, kenali dulu pasangan sukanya apa; emas, perak, atau malah aksesoris etnik gitu. Perhiasannya sendiri bisa berupa kalung (panjang atau pendek sesuaikan sama kepribadian ya), cincin, anting-anting, gelang atau bros. Untuk anting-anting sendiri sekarang lagi hits anting-anting indomie, sate, atau makanan sejenisnya gitu. Cute!
  3. Perlengkapan Dapur. Hahaha, ini emang ibu-ibu banget. Tapi buat perempuan, akan selalu ada kebutuhan untuk perlengkapan dapur yang baru. Bisa piring porselen, sendok garpu merek terkenal, blender, juicer, pemanggang roti, microwave, sampai panci yang bikin masakan cepat empuk. Nah tuh, kalo ngadoin ini yang nikmatin hasilnya juga keluarga, kan? Perut kenyang, semua senang. 😀
  4. Parcel isi Makanan atau Makan di Restoran Fancy. Buat yang istrinya hobi ngemil atau wiskul, ini bisa jadi pilihan lho. Sekalian bawa dinner romantis juga seru tuh. Atau kalau nggak mau rugi ya makan di restoran All You Can Eat yang 90 menit bebas makan semuanya. Hahaha. 😉
  5. Pakaian Kembar. Sekarang lagi musim baju sarimbit atau kaos dengan kata-kata lucu nan seru dijual online. Pikirkan kata-katanya dulu ya, mau nyeleneh, sok romantis atau acuh kekinian.
  6. Beauty treatment. Biar kinclong sama-sama. Kalau ada uang lebih sih sekalian aja dikadoin treatment tanam benang. Kalau istrinya rada ekstrim, boleh juga dikadoin treatment filler bibir, bawah mata atau smiling line. Hari gini semua butuh biaya biar cantik, butuh dirawat, butuh dipelihara :mrgreen: hehehe.
  7. Seprei, cover bed dan duvet cantik. Jarang ada cowok yang kasih kayak gini ke cewek, padahal sederhana dan senengnya tahan lama. Pastikan pilih bahan yang bagus ya, motifnya juga lucu atau klasik sekalian. Kalo bingung mau beli di mana, monggo ke Informa atau Ikea, sepaket seprei-seprei cantik berjajar siap dibawa pulang.
  8. Taplak meja makan yang matching sama taplak meja ruang tamu atau dapur.
  9. Pajangan Dinding atau lukisan. Tergantung selera sih tapi sekarang banyak pajangan dinding yang kiyut dengan tulisan-tulisan yang memotivasi. Untuk lukisan pilih yang memang jadi kesukaannya. Mungkin pemandangan Kota New York, pantai atau pegunungan yang elok. Informas masih jadi andalan saya untuk ini tapi kalau mau repot sedikit ya ke Pasa Seni Ancol. Berjajar lukisan-lukisan cantik siap dipilih.
  10. Tanaman, kalau istrinya hobi berkebun boleh juga dikadoin tanaman baru di dalam pot yang mudah perawatannya. Anuh, jangan sampai sulit dirawat terus tanamannya malah mati lalu sang istri nanti jadi uring-uringan. Sekalian beliin pot-nya ya, atau even better sekalian bikinin pojok dengan rak tanaman yang cantik.
  11. Tani hidroponik. Masih terkait sama tanaman, sekarang lagi ngetrend bercocok tanam sayur-mayur secara hidroponik. Memang sih agak PR ya bikin awalnya tapi perempuan yang menyukai tanaman dan hobi masak bakalan ngerasa bahagia banget dikadoin begini. Sekalian mendukung gerakan minim sampah, karena dengan bercocok tanam sendiri maka belanja sayuran di pasar lebih sedikit, yang artinya sampah karbon buat mengangkut sayur juga berkurang.Jujur, ini salah satu impian saya banget! Sengaja ditulis di sini kali aja bapak suami baca dan akan ngadoin ini. Hahaha.
  12. Satu set perlengkapan gambar/lukis. Nggak usah bingung cari di mana, ada dijual di Gramedia sekarang.
  13. Lipstick kesukaan. Intip merk yang disukai istri lalu cari warna yang kira-kira cocok buatnya tapi belum dipunyai.
  14. Topi anyaman jerami yang cantik. Bagus juga buat foto-foto.
  15. Tas etnik, lagi ngetrend tuh tas Bali rotan atau noken dari Papua.
  16. Scarf dengan motif-motif kekinian.
  17. Karpet. Agak mahal sih tapi handy buat di rumah.
  18. Satu set toiletries berisi sabun, shampoo, sampai body lotion. Banyak dijual paketan bahkan bisa mita tolong bungkusin sekalian di tokonya.
  19. Parfum dengan wangi yang kalian berdua suka jadi pas nyium baunya sama-sama bahagia, atau malah turn on. Eh 😛
  20. Board game, seperti halma, monopoli, atau ular tangga. Bisa dipake buat aktivitas bareng pas quality time biar bonding-nya makin kuat.
  21. Gym/club house membership, ini buat yang istrinya suka olahraga.
  22. Spotify/Netflix membership. Biar istrinya ada hiburan di rumah jadi mood-nya bagus terus. Sekalian setahun ya.
  23. Voucher spa. Duh, kalo saya dikado ini rasanya hepi banget! Seharian dimanja-manjain, siapa yang gak seneng coba? Kalo boleh sih yang sekalian sama scrub dan lulur coklat. Hmmm, wangi!
  24. Voucher Belanja. Kalo udah mentok bingung mau ngadoin apa, ya udah suruh aja istrinya belanja sendiriii. Kasih aja segepok kartu belanja yang bisa dipake di supermarket atau department store mana gitu. Bisa voucher Carefour atau MAP. Yang ngasih senang, yang dikasih apalagi. Senang banget! Hihihi.
  25. Hadiah buatan sendiri. Apapun yang personal yang melampaui batas pas bikinnya itu akan dihargai banget sama pasangan kok. Bener deh! Kadang malah mengharu biru dan mengaduk-aduk perasaan. Contohnya bikin kolase foto lalu dibingkai, kompilasi lagu-lagu kesukaan, masak makanan kesukaan istri atau sesederhana menyanyi pake gitar lagu dari jaman pacaran dulu 😀 hehehe. Inget ya, lagunya itu lagu pas bareng istri, jangan lagu pas sama mantan bisa pecah perang dunia di dalam rumah nanti. Hahaha.
Liburan ke Bali bisa jadi pilihan kado ulang tahun yang seru lho 😉 Istri senang, suami apalagi hehehe.

 Baca juga:

Anw di usia pernikahan yang ke-8 di tahun ini, di mana ulang tahun saya udah berkali-kali dijalani bareng suami… Makin ke sini saya makin menyadari, kado yang paling indah dari seorang suami atau dari seorang istri ke pasangannya adalah kasih sayang tulus dan rasa tanggung jawab kepada keluarga. Itu sebenernya udah lebih dari cukup banget. Benda atau materi itu hanya bumbu, intinya ya bagaimana kelakuan masing-masing pasangan. Kasih sayang dan rasa tanggung jawab bisa bikin seorang suami atau istri melakukan hal-hal melampaui batas demi keluarganya. Bisa juga diwujudkan dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga, walaupun itu artinya harus doing extra mile, alias bekerja melampaui batas. Kalo kata Oom Wikipedia, ultah itu adalah suatu perayaan keistimewaan.

Anyway, semoga sukses cari kado buat suaminya ya. Just remember, sebagus apapun kado yang kita berikan, nggak ada yang menandingi cinta kasih tulus yang kita berikan kepada suami. Setiap hari saling rukun dan mesra pastinya udah jadi kado banget. :*

Selamat hari Senin Sobat CE, punya ide lain buat kadoin suami? Share di sini dong!

Iklan

42 respons untuk ‘15 Ide Kado Ulang Tahun untuk Suami

Add yours

  1. Itu tasnya kalibre bukan sih ? Keren yah 😀

    Emang kadang kalau temen cewek yang ulang tahun gampang kadonya, tp kalau cowok itu rada rada susah gimna gitu 😀

    Tapi mbak eka bisa bikin 15 pilihan lho.. banyak jugaaa hahah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: