5 Beautiful Beaches in Bali, Which One is Your Favourite?

You can never have too much beach because happiness comes in waves

Pantai itu selalu ngangenin buat saya. Ya angin lautnya yang segar, ya debur ombaknya yang ngangenin juga pasirnya yang mengundang banget buat dimainin. Setiap kali ke pantai, minimal ada 2 ritual yang saya lakukan. Pertama, saya senang banget jalan kaki di pasir tanpa alas kaki. Barefoot gitu. Rasanya menyenangkan saat telapak kaki bersentuhan langsung dengan butir-butir pasir yang lembut itu, telapak jadi kayak dipijitin. Sambil jalan kaki, mata pun bebas memandang lautan lepas, hati rasanya jadi tenang tentram. Adrian tahu banget ritual ini, jadi kadang pas dia lagi sibuk main air dan melihat saya mulai jalan kaki maka ia akan berlari menyusul saya, menyamakan langkah kaki kami lalu   berjalan bersama sambil bergandengan tangan. Ngobrol panjang lebar tentang banyak hal, biasanya sih tentang impian-impian masa depan.

Ritual kedua yang sering saya lakukan adalah duduk diam mendengarkan suara ombak sambil memerhatikan orang bikinian dan bertelanjang dada yang ada di pantai. Hihihi, entah kenapa suara konstan ombak itu seperti musik di telinga saya, dan terus terang banyak ide-ide tulisan buat di blog muncul saat saya duduk bengong begini. Makanya walaupun di pantai, saya tetap bawa hape ke mana-mana, selain buat selfie (eh :P) juga buat nyatet-nyatet ide. Hehehe.

Anw, ngomongin pantai, nggak lengkap rasanya kalau belum ngulik soal pantai-pantai kece di Bali. Intip beberapa favorit saya yuks.

5 BEAUTIFUL BEACHES IN BALI:

                       

  1. Pandawa Beach or Secret Beach

Pantai ini punya 3 nama karena warga lokal menyebutnya Pantai Kutuh, pemerintah menamainya Pantai Pandawa sementara bule-bule bilangnya Secret Beach. Suka sama pantai ini karena pasir putihnya yang lembut, lalu lokasinya yang unik. Posisi pantainya ada di balik bukit batu yang terjal dan tinggi (makanya para bule bilangnya pantai rahasia), jadi pas mau nyampe gitu kita akan melihat pantai dan lautan dari ketinggian, yang kayak gini memberikan sensasi tersendiri, serasa di luar negeri. Ohya sewa kursi dan harga makanan di Pandawa Beach ini tergolong masih murah (tergantung seberapa pintar kita nawar sih hahaha). Selain pantainya yang cakep, juga ada deretan patung-patung Dewa Hindu di sepanjang jalan di sisi kiri bukit batu. Jadi selain wisata alam maka bisa menambah pengetahuan.

2.Padang-padang Beach

Lokasinya ada di daerah Uluwatu. Pantai yang dikenal dengan ombaknya yang menantang ini sering banget dijadikan lokasi buat kejuaraan surfing. Jadi kalau kita ke sini selain menikmati pantainya maka bisa dapat bonus cowok-cewek cakep dengan tubuh basah menggotong papan surfing. Hahaha. Untuk mencapai pantai ini kita harus menuruni anak tangga batu yang agak sempit. Jadi kalau rame ya agak berdesakan orang lalu lalang turun-naik. Nevertheless, sebandinglah sama pemandangannya. Warna laut yang hijau tosca, pasir putih yang terhampar manis dan batu-batu karang kokoh yang membuat pantai ini jadi berwarna. Ohya banyak penjual makanan di sini, jadi nggak usah repot bawa bekal, lagian ribet naik turun tangganya kalau bekalnya banyak. Hehehe.

3.Suluban Beach (Blue Point)

Satu lagi pantai dengan nama lebih dari satu. Nama resminya adalah Pantai Suluban namun karena di pintu masuk pantai ada sebuah caffe  bernama Blue Point, lidah bule yang sulit bilang Suluban pun jadi memanggil pantai ini Blue Point Beach 😀 hahaha. Ohya, menuju ke pantai Suluban ini jelas banget harus turun tangga yang lumayan menguras napas. Tapi begitu mendekati pantai terdapat tebing cantik berwarna coklat yang eksotis banget. Memesona mata, nggak menyangka ada pantai kece begini! Ohya, saya suka pantai Suluban ini karena menurut saya ini adalah semacam pantai dengan paket pemandangan yang komplit. Ya itu tadi, ada tebingnya terus ada bagian dari pantainya yang terlindung dari ombak dan airnya hangat jadi anak kecil pun aman bermain di situ. Saya perhatikan memang banyak keluarga yang membawa anak-anak balitanya berenang ke sini (walaupun PR banget tuh turun dan naik tangganya hahaha). Lalu kalau eksplor ke sisi kanan maka kita akan menemukan pantai dengan bebatuan alami yang berlubang-lubang. Lubang itu bisa dipakai duduk-duduk manja bikinian sambil chit chat gitu. Seru kan? Ohya lokasi pantai ini memang agak sulit dicapai dan penjual makanan pun adanya di bagian atas tebing, jadi siapkan cemilan dan air minum biar mantainya asyik ya.

4.Nusa Dua Beach

Siapa yang nggak tau Pantai Nusa Dua coba? Mudah diakses dan punya banyak hal untuk dinikmati. Ada banyak beach club yang menawarkan penyewaan kursi di sini. Range harga antara 150-200 ribu per dua jam sudah termasuk handuk dan bilasan kalau habis berenang. Tapi kalau mau gratisan maka bisa ke pantai yang ada di dekat teluk, nah di sana bebas. Senang sama pantai ini karena pantainya menurut saya agak sepi lalu konturnya yang agak melengkung (seperti teluk) jadi terlindung dari ombak besar. Karena Pantai Nusa Dua itu nggak terlalu ramai, maka seru aja gitu main air dan pasir serta masih bisa bebas poto-poto tanpa bocor. Ohya banyak resto berjajar yang punya keunikan tersendiri seperti Pirates Bay dengan kapal besarnya, Bebek Bengil dan juga The Agendaz dengan kolam renangnya yang lucu.

5.Gunung Payung Beach

Nah, yang ini favorit banget! Tapi buat ke sini juga perjuangan banget karena harus menuruni tebing yang lumayan terjal dan panjang. Hahaha. Tapi karena sulit diakses, pengunjungnya juga jadi sedikit, nggak ramai, ini pantai jadi berasa milik pribadi hahaha. Selain pantainya yang emang nggak diragukan lagi keindahannya, pemandangan dari atas pas menuju ke pantai juga nggak kalah keren. Mata dimajain banget sama landscape pantai dan pepohonan dari ketinggian. Pokoknya eyegasm banget deh! Ohya, belum ada penjual makanan atau penyewaan kursi di sini, tapi tenang aja, kalau panas maka kita bisa berteduh di gua-gua yang ada banyak di bibir pantai. Siapin waktu seharian kalau ke sini ya! Love bener :* Lokasi pantai ini nggak terlalu jauh dari Pantai Pandawa, sekitar 15 menit naik motorlah. Jadi buat yang mau beach hopping bisa juga ke sini setelah dari Pandawa.

Anw, kemarin saya sempat ditanya sama kawan apa saya nggak bosen ke Bali terus karena sampe Juni ini aja saya udah 4x ke Bali 😀 hahaha. Saya senyum aja, gimana bisa bosen ama Bali coba, kan selalu aja ada yang baru di Bali, trus masih banyak pantainya yang belum dieksplor. Kan penasaran hahaha. Lagian sekarang ada paket  tiket pesawat dan hotel di Traveloka. Bisa pesan sekaligus jadinya praktis dan nggak repot. Hemat waktu sebab proses pemesanan jadi simpel banget. Nggak ribet mesti nyari-nyari tiket pesawat trus abis itu masih searching hotel lagi. Ngerencanain liburan jadi nyaman banget deh. Sekali nyari, langsung dapat 2 hal gitu. Sekaligus lebih bagus kan?

Terus untuk Bali sendiri pilihannya variatif banget. Ada ratusan tawaran penerbangan dan hotel yang bisa diutak-atik alias bisa diubah sesuka hati buat dapetin kombinasi harga yang cocok ama wish kita. Hotelnya aja tersedia dari bintang satu sampe bintang 5 lho. Pokoknya selalu ada yang pas sesuai keinginan kita. That’s why I am loving this feature so much. Liburan nggak pake ribet lagi.

Anw, kelima pantai di atas itu favorit saya. Tapi dari kelima pantai itu, yang paling mudah diakses adalah Pantai Pandawa dan Pantai Nusa Dua karena lokasinya nggak perlu naik turun tangga dan nggak jauh dari parkiran. Sementara tiga pantai lainnya walaupun butuh olahraga sedikit buat mencapainya tetep aja kece pemandangannya.

 

Selamat Hari Jumat Sobat CE, Apa Pantai Favoritmu di Bali?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Bali, Sponsored dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

45 Balasan ke 5 Beautiful Beaches in Bali, Which One is Your Favourite?

  1. Mase berkata:

    Favorite ku teteppppp… Baju biru… #eh

  2. adelescarlet berkata:

    ahhh,, jadi kangen Pantai2 di Bali 😢😢😢
    aku suka banget ngeliat sunset dari La laguna.
    duh! ritual kita sama kak,, aku bisa nongkrong berjam2 cuma dengar suara ombak..

  3. andinormas berkata:

    Pandawa emg keren pantainya.. salah satunya krna ada patung2nya juga di jalan mau ke pantainya..

  4. felyina berkata:

    nggak pernah ke semua pante yang disebut di atas *mewek garuk-garuk pasir

  5. Bobby Ertanto berkata:

    kamu mah ke Bali karena aku kak *melipir

  6. Hidupsimpel berkata:

    Kalau saya sih pasti pantai gunung payung, rasanya tidak ke bali kalau tidak berkunjung ke pantai gunung payung

  7. Aku suka semuaaaa ka..bingung mana yang favorite hehehe. I love Pandawa for being less crowded..ah, tapi pantai apapun aku sukaaa

  8. Mr.Zuq berkata:

    Nice inpo kak.. baru tau kalo ada Pantai Gunung Payung, bisa jadi kunjungan aku berikut nya nanti ke Bali

  9. Faisol Abrori berkata:

    Bali masih jadi mimpiku mbak, haduh…. kepikiran kapan ya kesana ? *Ah nungguin rejeki aja #DuniaFaisol

  10. riatumimomor berkata:

    dan semuanya belom pernah dong…. *tepok jidat*….

  11. lialathifa berkata:

    hiks belum pernah ke Bali.. semakin kepengen liat pantai dan luasnya laut seperti itu, kayanya bikin plong beban pikiran ya mbak.. terakhir ke pantai cuma ke Anyer dan Ancol hehe

  12. farida berkata:

    nusa dua bagus banget. tempatnya bersih dan viewnya luar biasa

  13. abid berkata:

    Aku pilih semuanya, pantai di bali emang keren-keren dan cantik-cantik, jadi pengen ke bali lagi

  14. adrianssir berkata:

    Suluban is the best!

  15. tiure berkata:

    Belum pernah ke gunung payung..

  16. Fajrin Herris berkata:

    Ah Bali emang harus aku kunjungin nih, Mbak. Pantainya dan wisata lainnya.. Walau sempat gagal di tahun 2012 yg lalu dan aku harua nabung lg untuk kesini pokoknya..

  17. falahalfal9 berkata:

    nomor 2 boleh tuh.. saya suka soalnya da kayak gua – gua gtu hehe.. 😀

  18. Syuhada Ali berkata:

    Favorit saya Nusa Dua deh, udah titk pokoknya, hehe.

  19. liannyhendrawati berkata:

    Dari kelimanya baru Pantai Pandawa dan Nusa Dua, tiga lainnya belum pernah. Jadi pengin ke Bali lagi 🙂

  20. anisa berkata:

    saya pengen bgt ke suluban beach, tp belum ada waktu krn kerjaan kantor 😀

  21. 57Promenade berkata:

    Kute favorit saya. trims infonya

  22. Savia BSD berkata:

    pandawa beach itu baguuuus banget !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s