Wiskul di Sepanjang Jalan Surya Kencana (Surken) Bogor

Kalo ke Bogor enaknya ke mana? Ada yang bilang, serunya tuh ngopi di caffe-caffe lucu yang banyak menjamur, ada yang bilang ke Kebun Raya Bogor aja atau ya staycation di hotel gitu. Semua asyik-asyik aja. Tapi kalian udah pernah coba wisata kuliner di sepanjang Jalan Surya Kencana Bogor belum? Intip yuks, seru dan bikin kenyang banget lho!

1. Mie Ayam Kesatuan

Nama lainnya adalah Mie Ayam Robby, letaknya di Gang Kesatuan. Jadi saat di Jalan Surya Kencana alias Surken, sebelum gereja ada gang kecil muat 1 mobil dan 2 motor di sisi kanan. Nah, itu Namanya Gang Kesatuan. Letak mie ini sekitar 50 meter saja dari mulut gang. Kalau bingung, ya liat aja gerobak ramai dengan tenda warna biru, itu dia tukang mienya. Ini sedap banget! Mie-nya bikin sendiri jadi tuh lembut banget, rasanya gurih dan mantap, jumlah ayamnya proporsional. Dan yang paling bikin hepi tuh ya pangsit rebusnya juara banget! Merem melek deh kalau makan mie ayam ini. Belum ada temen gue yang nggak ketagihan pas gue ajak ke sini. Semua suka! Harganya antara 13k-16k per porsi.

Mie Ayam Enak di Bogor
Mie Ayam Bogor nan enak

Ohiya, nggak ada tempat makan khusus ya, jadi kita duduk di bangku panjang gitu. Nggak pake AC atau kipas angin. Tapi karena enak, ya hayuks aja sih gue mah. Hahaha

2. Soto Kesatuan

Lokasinya persis di depan si Mie Ayam Kesatuan si Mie Ayam Robby itu. Bedanya, Soto Kesatuan ada tempat makannya, kedai kecil muat 4 meja gitu jadi nggak kepanasan. Soto Bogor yang endues enak banget! Bumbunya mahteh, porsinya pas, harga juga ramah di kantong. Wajib coba!

3. Ngo Hiong

Tbh, gue nggak tau ini halal atau enggak tapi ini enak gila. 1 porsi harganya 40k dan sedap dimakan pas panas-panas. Bisa dibungkus, bisa makan di tempat. Ketagihan deh! Gue beli 1 nggak cukup, lalu beli 2 porsi, terus nyesel kenapa nggak beli banyak buat tapau alias dibawa pulang ke Jakarta. Hahaha.

Goreng langsung. Ngohiang leboh nikmat disantap panas-panas

Penjualnya engkoh Tionghoa paruh baya yang ramah banget! Pas gue ragu-ragu, dia langsung jelasin Ngo Hiong itu apa dan dengan ramahnya ngasih tunjuk gorengnya gimana. Kalah deh keramahan hotel berbintang. Hahaha.

Penampakan Ngohiang Bogor yang enak banget itu. Bikin melayang dan ketagihan deh pastinyaaa.

Baca juga:

a. Mencicipi Street Food di Bangkok

b. Sate Klatak Yogyakarta

c. Hunting Kuliner di Palembang

4. Sate Ceper

Jelas ini harom alias nggak halal yaaa. Sate Ceper karena babi kan pendek alias ceper. Hahaha. Yang ini rasanya biasa aja sih tapi ya lumayan bikin perut kenyang. Ada beberapa sate lain, mungkin gue harus cobain yang lain dulu biar tau mana yang enak trus gue update di sini deh. Hehehe.

5. Nasi Goreng Guan Tjo

Harganya 35k/porsi tapi rasanya sedap bener bikin lidah bergoyang senang. Lokasi ada di sebelah Hotel 101. Nasgor kampung yang otentik gitu. Clean taste, nggak berminyak di leher, dan warnanya natural gitu. Ohya yang enak nasgor pete-nya. Sedep bener! Buat yang nggak suka pete, don’t worry be happy, pinggirin aja petenya. Jangan kuatir soal bau karena meskipun pete, hampir nggak berbau kok. Cobain yaaaa.

Maap, penampakan nasgornya nggak ada karena udah langsung masuk perut lupa difoto. Hahaha

Strolling around di Jalan Surya Kencana itu menyenangkan. Vibra jalan ini tuh kuno tapi adaptif. Energinya kuat banget dengan kesibukan manusia-manusianya. Cuaca agak panas tapi menjelang sore biasanya hujan (namanya juga Bogor gitu lho! Gimana sih, Ekaaa :mrgreen: hahaha ). Seru! Pssst, kalau yang peka, ya bakal ngerasain sesuatu, energi pelindung di sini geude banget tapi nggak rese dan nggak ganggu cuma kadang bikin deg-deg aja sih. Hahaha.

Wiskul alias Kuliner di Jalan Surya Kencana (Surken) Bogor bakal bikin perut kenyang dan hati senang. Hehehe

Kalau mau wiskul ke Jalan Surken sini, pakai baju yang nyerap keringat dan bawa payung. Sekalian aja naik kereta dari Jakarta biar lengkap pengalamannya. Lagian parkir di sini susah dan mihil. Hehehe.

Anw, list wiskul di Jalan Surken ini bakal terus ditambah seiring pengalaman wiskul ke sana ya. Niat hati pengen nyusurin semua makanan di pinggir jalan oldies ini, tapi ya perut tak mampu karena kekenyangan. Belum lagi kena protes Adrian karena gue beli banyak tapi makannya dikit dan Adrian yang mesti ngabisin. Hahaha.

Selamat berakhir pekan, Sobat CE! Keep on eating, keep on being happy! 😀 LOL

12 respons untuk ‘Wiskul di Sepanjang Jalan Surya Kencana (Surken) Bogor

Add yours

  1. sate cepernya yang di mulut gang ya kak Eka? ada dua pilihan rasa kalo ndak salah, yg satu enak tapi lupa yang mana hahaha. lebih enak lagi yang jual encim2 dekat Ngesti Swalayan

  2. Selanjutnya aku saranin buat nyoba Laksa Gang Aut, Soto Kuning Pak Yusup (yang pake P, bukan F), lalu Bir Kotjok, dan jajan es doger dan podeng di dekat gang Aut kak.

    Hmmm setahuku Ngo Hiang non halal deh, karena penasaran pengen coba, tapi dikasih tau emang gak ada yang halal 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: