10 Things to See and Do when in Hong Kong

“Travel wasn’t fun if you didn’t get to see or do what you wanted” -Chris Pavone

Menurut saya, Hong Kong itu one stop place for everyone. Jadi, kalo liburan ke Hong Kong semua senang karena keinginan anggota keluarga yang macam-macam bisa terpenuhi. Buat para istri kayak saya ini bisa memuaskan hobi belanja yang kayak nggak ada habis-habisnya itu. Mau yang branded sampai yang nawar-nawar ngotot kayak di Tanah Abang di Hong Kong ini semua ada:D. Sementara buat bapak-bapaknya biar nggak mati gaya nungguin bininya belanja bisa wisata religi atau sejarah. Lalu untuk para anak-anaknya, jelas dong ada banyak wisata yang bisa kasih memorable experience  gitu. Pokoknya, Hong Kong itu seru, seru, seru! Also, I love Hong Kong because it’s so scenic & instagramable. Ada banyak spot cakep buat dipoto, trus diupload ke kanal sosial media, juga jadi bahan ditulis di blog. Hahaha alasan yang terakhir ini mungkin banyak diamin oleh orang-orang apalagi milineas. Betul? 😀

Anyway buat yang baru pertama kali ke Hong Kong dan bingung mau ke mana, nggak perlu kuatir lagi. Karena saya blogger baek hati, tidak sombong dan rajin menabung maka saya sudah rangkum deh apa aja yang mesti dilihat, dilakukan dan dikunjungi kalau lagi di Hong kong. Baca sampai akhir ya….

10 Things to See and Do when in Hong Kong

1. The Peak

This is a must visit place! Bisa lihat pemandangan Hong Kong dari atas, bok! Sebelum ke sini usahakan cek prakiraan cuaca dulu ya, kalo mendung atau hujan nanti nggak bisa kelihatan soalnya. Tapi kalau cerah, seluruh kota Hong Kong yang penuh dengan gedung-gedung tinggi dan pemandangan Victoria Harbour yang femes banget itu bisa kelihatan dari sini. Ohya, buatke The Peak ada du acara, bisa naik bis atau naik tram yang miring 45°. Seru banget! Buat yang agak mabuk darat di jalan yang muter-muter maka naik tram adalah pilihan tepat.

2. Madame Tussauds

Belom bisa ketemu dan poto sama artis beneran? Ya udah, mampir aja ke museum lilin ini. Masih satu lokasi sama The Peak kok.

 

3. Victoria Bay

Iconic place of Hong Kong. Dari Victoria Bay kita bisa melihat pulau Hong Kong dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang spektakuler. Bangunan tertinggi di sini mencapai 118 lantai. Ohya sempatkan datang di siang dan malam hari supaya bisa mendapatkan suasa berbeda. Kalau malam bahkan ada pertunjukan symphony of lights di mana lampu-lampu berdansa dari gedung-gedung lengkap dengan musiknya. Cakep!

4. Clock Tower

Masih di area Victoria Bay, jalan sedikit ke ujung dan ada Menara Jam ini. Menara setinggi 44 meter yang berdiri sejak tahun 1915 adalah salah satu landmark Hong Kong yang hits karena bangunannya yang klasik.

5. Garden of Stars

Taman bukan sembarang taman, di taman ini terdapat banyak sekali tapak tangan para artis beken Asia, seperti Chow Yun Fat, Michelle Yeoh (yang muda terus itu) sampai Jet Lee. Selain tapak tangan juga ada patung Brue Lee dan beberapa artis hits lainnya. Sebenarnya semua memorabilia ini sebelumnya ada di Avenue of Stars, Cuma karena sedang direnovasi (yang diperkirakan akan selesai tahun depan) maka untuk sementara dipindahkan ke taman tak jauh dari lokasi sebelumnya.

6. Ngong Ping 360

Pengalaman naik cable car di sini benar-benar tak terlupakan. Tinggi banget! Mana bagian bawah dari gondolanya itu tembus pandang jadi pemandangan bagian bawah tuh bisa keliatan jelas gitu. Ohya, di Ngong Ping terdapat banyak atraksi yang bisa kita nikmati, mulai dari pertunjukkan drum sampai kung fu. Seru! Kalau badan fit dan napasnya panjang, bolehlah jalan nanjak ke atas dan melihat patung Buddha di sana.

7. Disney Land

Hahaha, ini kesukaannya anak cimit-cimit. Need I explain it more? Ada banyak wahana permainan dan jajanan kesukaan anak kecil yang bakalan bikin memori manis ada semua di sini.

8. Tsim Sha Thui

Shop till you drop! Udah bukan rahasia lagi kalau Hong Kong itu surge belanja. Di sini berbagai macam barang branded tersedia dan soal harga? Jelas lebih miring karena Hong Kong kan nggak menerapkan bea pajak. Terus, sering banget sale! Wuuuiiih, mata cewek-cewek pasti langsung deh pada membesar gembira hahaha. Iya, tiap pergantian musim maka akan ada sale besar-besaran.

9. Causeway Bay

Ini adalah tempat belanja kesukaan orang Indonesia. Segala macam barang ada dan oke punya. Pssst, yang kangen nasi Padang di sini ada warung Padang lho. Ciyus! Hahaha.

10. Ladies Market

Nah, kalau mau belanja murah meriah pake nawar, mesti datang ke sini. Walaupun namanya Ladies Market tapi barang-barang buat cowok juga ada kok. Siapin mental kalo ke sini ya, penjualnya galak-galak tapi ya worth it sih karena bisa dapat harga miring. Ohya, just in case mereka nggak ngerti Bahasa Inggris maka sediakan saja kalkulator (di hape juga boleh) sebagai media komunikasi. Hihihi. Pokoknya top deh! Ohya, sedikit tips, kalo belanja di sini pastikan sudah tau harga barang yang kita incer biar nggak ketipu ya.

Nah itu dia 10 hal yang bisa dilakukan kalau di Hong Kong. Seru semua. Pokoknya kalau liburan ke Hong kong, siapin sepatu teplek ama duit yang banyak deh. Hasrat belanja bakalan susah di-rem soalnya hahaha.

Komunikasi saat di Luar Negeri, Perlu atau Nggak?

Ohya, kalau tadi saya udah ngomong panjang lebar gitu soal HK, sekarang giliran saya nanya ya. Menurut Sobat CE, tetap terkoneksi saat di luar negeri itu penting nggak? Dulu, saya pikir nggak penting. Boros uang aja karena mesti beli nomer lokal tapi setelah berkeluarga saya pikir ponsel bisa dijangkau kapan aja di mana walau pun di luar negeri itu penting banget. Kenapa? Anuh, gimana kalo kepisah dari keluarga pas lagi di Ladies Market? Atau kesasar? Kalau nggak bisa dihubungi kan bisa pusing pala barbiek! 😛

Tapi sebagai emak-emak ogah rugi, gimana dong mengakali biar nggak beli nomer lokal yang karena kurs-nya itu jadi mehel kalo pas di luar negeri? Hihihi, XL Easy Roaming jawabannya! Pas libur lebaran di Hong Kong kemarin, maka saya dan Adrian gampang berkomunikasi, mengakses internet, telepon dan SMS tanpa ganti kartu lho dengan XL Easy Roaming lho.

Pengalaman Menggunakan XL EASY ROAMING di Luar Negeri

Hah, kok bisa bebas komunikasi dan internetan pas di luar negeri? Ya jelas bisa dong ah. XL PASS kan terpercaya. Jaringannya juga reliable soalnya bermitra sama operator lokal di 39 negara dan lintas benua selama masa aktif masih ada. Nah, karena bermitra sama operator lokal maka sinyalnya kuat, so update Instagram pun lancar 😛 eh hihihi. Cara mengaktifkannya gampang pula, buat pengguna paket Hot Rod dan Xtra Combo cukup aktivasi di *123*747# atau myXL apps sebelum atau sesudah di luar negeri. Iya, bikin hidup jadi simpel kan ya. Kalo misalnya lagi buru-buru atau lupa aktifin pas di Jakarta, begitu landing di HK langsung bisa aktifin dong. Tarifnya sendiri masuk akal, karena kemarin saya cuma 3 hari di HK maka saya ambil paket 3 hari seharga 150 ribu, ada juga validity 7 hari seharga 200 ribu dan paket 30 hari seharga 350 ribu. Kalo Soba CE kali ke luar negeri tinggal pilih aja paket yang cocok yang mana.

Menurut saya XL PASS ini menguntungkan banget karena kan nggak perlu ganti nomer, terus kalo kuotanya masih ada setelah dipakai di luar negeri, kuota masih bisa digunain juga di Indonesia lho. Trus pas di LN pun kita bisa bebas nonton Youtube tanpa kuota kayak kalo lagi di Indo. Well, sepengetahuan saya sih baru XL ini lho yang bisa begini. Seru iiiih. Jadi makin cinta XL deh soalnya komunikasi saya di luar negeri praktis, lancar dan menyenangkan pakai XL Pass. Nggak sia-sia udah 10 tahun lebih jadi pelanggan XL, dimanja banget sama program-programnya ^_^ September nanti saya mau ke Korsel aktifin XL PASS lagi aaah. Stay tune buat ceritanya ya.

Anw Sobat CE, apa yang disukai dari Hong Kong?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Hong Kong, Sponsored dan tag , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

28 Balasan ke 10 Things to See and Do when in Hong Kong

  1. claraBerkelana berkata:

    Kalo ke Hong Kong pasti wisata kuliner. Pagi dim sum, trus ngemil jajanan pasar, apalagi gurita yg gantung2 itu!! Nyammmm trus bakeri nya juga enak, crispy pork, crispy duck, mango pudding. Omaaaigat jd laper 😋😋🤗

  2. Ria berkata:

    waktu ke Madame Tussaud, patung lilin Jokowi blm jadi kah?

  3. adelescarlet berkata:

    aku pikir ngak banyak yg bisa di liat di Hongkong ternyata banyak jg yaa 😄

  4. adrianssir berkata:

    Been using XL for quite some time and the internet packages is good. I like The Peak HK anw. Awesome!

  5. tiure berkata:

    Baju-baju di HK katanya lucu-lucu ya kak?

  6. waaaaahhh seru ni kayaknya. Semoga ada rejeki buat ke sana. Amiinn 😀

  7. Pekalonganku berkata:

    belum pernah ke Hongkong, tp aku penasaran sm kuliner jalanannya…mungkin efek srg lihat di filem2 haha

  8. nianastiti berkata:

    Nah yg next visit aku pengen lebih explore alamnya HK nih, tp takut terkendala bahasa di perjalanan. Klo yg objek2 di atas dulu aku blm sempet ke Victoria Bay, ternyata cakep ya. Besok sempetin deh. Kalau ke ngongping emang paling mantep naik cable car yg transparan ya Kak 😀

  9. ssiswo13 berkata:

    Kayanya seru, kalau bisa ke Hongkong… Tapi, belum kesampaian juga….

  10. jonathanbayu berkata:

    Aku sih pengennya ke Madame Tussauds, ngeliat patung Pak Jokowi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s