Tips Liburan Murah di Singapura

Sebenarnya pas mau nulis judul ini saya agak ragu-ragu sih. Anuh, soal murah atau mahal itu kan relative banget ya. Yang satu bilang tiket pesawat ke Singapur 2juta PP asal naik SQ itu murah ( karena naik SQ), tapi buat orang lain bisa aja itu mahal. Relatif banget kan? Nah, biar nggak rancu gini aja deh. Sekarang saya bagi tips liburan murah selama di Singapura aja,  di luar akomodasi ho(s)tel dan tiket pesawat karena tiap orang punya preferensi masing-masing soal itu kan. Okay, cuss intip ya:

 

Tips Liburan Murah di Singapura:

  1. Kunjungi tempat-tempat wisata yang bisa disambangi gratis. Di Singapura ada banyak, contohnya aja Fort Canning, Cavanagh Bridge, Merlion Park. Di Fort Canning kita bisa melihat meriam hitam pekat yang bersejarah juga kuburan kuno yang cantik. Lalu, Cavanagh Bridge yang terletak di depan Hotel Fullerton yang terkenal itu juga menawarkan pemandangan khas perkotaan dengan sungai besar nan bersih yang membelahnya. Sementara Merlion Park? Ya ampuuun, ini landmark utama Singapura. Dari sini kita bisa menikmati patung Merlion Park yang famous itu, Singapore Fleyrs dan juga pemandangan gedung-gedung keren Marina Bays. Yah, mengunjungi 3 tempat itu aja folder foto bisa keisi 400an foto deh hahaha.
  2. Maksimalkan wisata budaya. Maksudnya? Ya, kata orang tak kenal maka tak sayang, ayoklah pelajari budaya Singaura kayak apa. Main ke China Town, Little India juga ke Bugis. Anw, nikmati semua perbedaan dan keragaman saat mengunjungi 3 daerah tersebut. Suka deh! Pengetahuan jadi nambah dan rata-rata gratis. Uang tiket ditarik kalau mengunjungi tempat wisata di situ seperti Kuil…
  3. Naik MRT, bye bye taksi 😛 Jelas ini jauh lebih murah yaaa. Anw, saya lebih senang naik MRT daripada bus kalau di Singapura. Memang sih kalau naik bus itu bisa lihat pemandangan tapi kadang saya suka tersesat >.< Hahaha. Lebih mudah buat saya membaca peta MRT dan jamnya juga lebih reliable. Naik taksi oke nggak sih di Singapura? Oke banget, tapi ya jatuhnya tep lebih murah naik MRT. Ohya bus yang saya maksud di sini adalah bus umum ya, bukan hop on and hop off bus, kalau bus merah tingkat si hop on and hop off itu sih saya juga suka. Hahaha.
  4. Perbanyak jalan kaki. Selain sehat juga hemat plus mata pun dapat pemandangan yang indah-indah. Jadi kalau jaraknya cuma 2 km saya biasanya milih jalan kaki dibanding naik MRT. Iya, naik MRT murah tapi jalan kaki cost nothing. Hehehe. Errr cost something juga sih: sebutir es kelapa muda buat penghilang dahaga! 😛
  5. Buat rencana terpadu (hayah terpaduuuu :p ) buka peta lalu bikin rencana apa yang mau dikunjungi dulu. Jadi bisa pergi searah. Contoh, pengen main ke Clarkey Quay, maka sekalian aja ke Cavanagh Bridge dan Merlion Park karena itu searah. Dan sesungguhnya, kalau mau bisa ditempuh dengan jalan kaki juga lho.
  6. Manfaatkan penawaran pembelian tiket wisata murah. Lha dari tadi ngomongin tempat wisata yang gratisan terus, kalau pengen ke Universal Studio gimana? Kan bayar tuh… Boleh gak? Ya boleh dooong. Hahaha. Tapi mari kita cerdas dan cermat. Beli tiket di spot langsung itu harganya lumayan merogoh kantong. Itu jelas banget, nah ada lho vendor-vendor yang jual tiket murah gitu bahkan lebih murah dari tempat wisatanya.

Lalu pertanyaannya, beli tiket bundling masuk tempat wisata di Singapura itu di mana? Well, ada beberapa vendor penjual tiket tempat wisata tapi kemarin saya nyobain pakai Klook. Klook ini semacam agen tur online yang mengkhususkan diri menjual tiket masuk tempat wisata. Bisa diakses via web di klook . com atau via apps dengan download di playstore lalu bikin akun dan browsing deh.

Gimana cara menggunakan Klook?

Mudah banget, semudah makan bakmi lezat tiada tara di pinggir jalan 😛 hahaha. Saya buatkan screen shot cara penggunaannya ya. Karena waktu pas beli dulu saya nggak kepikiran buat artikel ini, maka screen shot-nya saya buatkan baru-baru ini pas udah di Jakarta. Intip di sini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Apa Klook cuma melayani pembelian tiket wisata di Singapura?

Weits, enggak dong. Ada banyak tiket tempat wisata yang keren-keren dijual di Klook. Mulai dari Asia Tenggara macam Singapura, Malaysia, Vietnam, dst, Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan. Hong Kong & Macau, Taiwan bahkan juga merambah Eropa, Australia serta Amerika Serikat. Lengkap banget paket turnya dan harganya dalam rupiah lho. Inceran saya berikutya adalah tiket Naik Gonndola di Ngong Ping. Aslik miring banget!

Gimana cara pembayaran tiket Klook?

Pakai kartu kredit dan juga bisa paypal. Gampang!

Aman nggak beli tiket di Klook? Terpercaya Nggak? Nanti tiketnya bisa dipake nggak?

Aman! Saya udah cobain. Selesai bayar tiket wisata yang kita inginkan akan langsung dikirimi e-ticket via email. Kemudian pas kita ke tempat wisata yang dituju tinggal tunjukkan tiket tersebut. Mereka langsung scan barcode kok. Ohya untuk policy pemakaian tiket ini tergantung tempat wisatanya ya. Kemarin kan saya beli bundling Singapore Flyers (Ferris Wheel) dan Garden’s by the Bay. Di Garden’s by the Bay, saya tinggal tunjukkan tiket saja, scan lalu masuk sementara di Singapore Flyers agak beda. Mesti ke counter khusus buat menukarkan tiket yang ada di email dengan tiket fisik baru kemudian bisa masuk dengan menunjukkan tiket fisik tersebut.

One lovely experience to see Singapore from up above of Singapore Flyer. Baca selengkapnya Tips Liburan Murah di Singapura ya

Gardens by the bay at night.

Kenapa harus beli di Klook? Apa bedanya dengan beli tiketnya langsung di tempat wisata?

Well, saya punya beberapa alasan untuk itu:

  • Lebih murah karena Klook memang sudah ada kerjasama dengan tempat wisata tersebut. Kita hitung sama-sama ya. Kalau saya beli tiket wisata langsung di Singapore Flyer biayanya adalah SGD 33. Lalu tiket Gardens by the Bay adalah SGD 29 Totalnya : SGD 62 alias sekitar Rp. 619.00. Tapi di Klook, harga bundling bundling Singapore Flyers (Ferris Wheel) dan Garden’s by the Bay adalah Rp. 519.425 Lebih murah seratus ribuan! Selisihnya lumayan kan tuh buat beli coklat hahaha.
  • Cepat dan praktis, nggak perlu ngantri di tempat wisatanya. Jadi pas datang langsung bisa masuk. Saving time banget kan. Anw, waktu awal bulan ini saya ke Singapura, karena bawa anak balita saya jadi memperhatikan mood anak sebelum memutuskan mau pergi ke suatu tempat. Kadang saya tanya-tanya dulu sambil kasih gambaran tempat wisatanya gimana. Jangan sampai udah beli tiket, taunya anaknya males masuk. Kan rugi bandar! 😛 Anw, saya beli tiket bundling Singapore Flyers (Ferris Wheel) dan Garden’s by the Bay itu Sabtu tengah malam, jam 11 malam gitu lah setelah anak saya liat Singapore Flyers dari kejauhan dan bilang pengen masuk. Setelah melakukan pembayaran, e-ticket langsung dikirim dalam hitungan menit dan besoknya saya nggak perlu buru-buru ke tempat wisatanya karena udah pegang tiketnya. Efisien banget.
  • Dapat credit rewards. Jadi setiap kali kita beli tiket voucher di Klook maka nominalnya dikonversikan ke dalam rupiah yang bisa dipake buat beli tiket lainnya lagi.
  • Banyak Promo. Diskonnya macem-macem, tinggal masukkan kode promo aja. Hehehe.

PROMO TIKET WISATA MURAH DI SINGAPURA DARI KLOOK

Ohya sedang ada promo lho kalau beli tiket wisata di Klook. Cukup masukkan kode promo YES10ID atau klik aja website klook atau link ini –> Promo Tiket Wisata Murah di Singapura biar bisa dapat diskon 10%. Saya nggak tahu promonya sampai kapan, tapi so far sih masih berlangsung ya. Kan lumayan tuh, udah harga tiket tempat wisatanya lebih murah dari harga normal, masih dapat diskon pula.

Anw, balik lagi ke tips liburan murah di Singapura, saya hampir lupa, ada satu tips lagi yang saya terapkan di sana yaitu sering-sering makan di hawker center alias food court buat hemat 😛 serius jauh lebih murah juga dibanding makan di resto. Walopun kalo lagi ada duit lebih sih saya tep mampir ke resto sih. Hehehe.

Selamat Hari Rabu, Sobat CE. Kapan mau ke Singapura?

 

Baca juga:

1. Jangan Minta Diskon di Kuil, Apa Mau Keberuntunganmu Didiskon juga?

2. Christmas in Singapore

3. Singapore Topless View

4. Seharian di Clarke Quay 

5. Sisi Lain Orchad Road

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Singapura dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

44 Balasan ke Tips Liburan Murah di Singapura

  1. Nur Irawan berkata:

    Nah ini, kayaknya berat ke singapuranya hahahaha..
    🙂
    tapi baca postingannya mbk eka, udah serasa keliling dunia kok 😀

  2. Mase berkata:

    Selamat pagi kakak

  3. adelescarlet berkata:

    oh ada juga toh website begini.. ok langsung kepoin websitenya..
    thanks infonya kak 🙂

  4. Satrio berkata:

    Bikin skrinsut model gif gitu gimana ya kakak?

  5. winnymarlina berkata:

    kak aku jadi penasaran ama Fort Canning

  6. Maya berkata:

    wah andai baca ini pas kemarin trip 2 minggu ke singapore ya. Next time mau cobain Klook ah, kayaknya lebih praktis dan murah ya 🙂

  7. Skr aku beli tiket wisata pasti di klook trus, kecuali dia ga jual yaa.. Kmarin di jepang, korea, malaysia, tempat2 wisatanya aku beli di klook. Jauh bedanya kalo beli on the spot ato di travel online lain. Udh bandingin ama tiket wisata di tr*veloka, ttp lbh murah klook 🙂 .

  8. Agung Rangga berkata:

    Wah, baru tahu ada layanan Klook ini. Sip deh, kalau nanti jalan-jalan ke Singapura, bakal pakai layanan Klook biar tambah hemat~ 😀

  9. Ria berkata:

    nah plg enak yg kl dtg udah siap sama tiket… , temenku jg pengguna Klook… dan dia menggunakannya pas jalan2 ke Korea… 🙂 Sama pastinya yg asik dpt poin rewards and tau promo2 apa aja dr mereka kl sering pake ^_^ *saya sih blm pernah pake, wong jrg jalan2* -jd curhat

  10. Ka, you will kill me. Never been there and not interested to. 😛

    • Ceritaeka berkata:

      Boom boom sending you a bomb! 😂 try lah once in a while. Tapi enaknya ajak siapa gitu biar gak cengok banget. Hahaha. Anw paling lu bakal banyak compare ama Indo sih secara deket tapi majunya luar biasa

  11. muti mimut berkata:

    Baru ngeh nih ada aplikasi Klook, thanks ya

  12. Weekend Mulu berkata:

    wah kapan ya bisa kaya mbak eka sering keliing di tempat wisata, jadi pengen hehe cuma bisa baca ceritanya aja nih. mba eka rutinitasnya keliling tempat wisata ( survei ) lha saya cm bisa keliling kampung ( ngronda ) wkwkwk…

  13. BaRTZap berkata:

    Udah lamaaaaaa banget gak ke Singapura. Boleh juga nih tips nya kak, makasih banyak yaa. Jadi kapan kemana kita jalan bareng lagi?

  14. reymaulana berkata:

    aku belom pernah ke Singapura, tipsnya sangat membantu nih !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s