Seharian di Clarke Quay Singapura

Setelah kemarin mutar-mutar di Orchad Road, ada satu tempat lagi nih di Singapura yang asyik banget buat jalan kaki. Ah, kayaknya sih Singapura memang dirancang untuk jadi tempat asyik berjalan kaki deh ya ๐Ÿ˜‰ Nama daerahnya Clarke Quay dan terkenal dengan wisata sungainya. Jadi Clark Quay ini semacam tempat yang hip gitu deh. Sepanjang sungai ada banyak restaurant, pub, butik pakaian, bahkan ada mall-nya segala lho!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ceritanya si Abang levitasi gitu, sementara saya udah memble kecapean jalan. Hahaha

Clarke Quay asyik dinikmati kapan saja. Kalau pagi, suasananya teduh dan nyaman buat jalan kaki sambil gandengan tangan sama pasangan. (Yang belom punya pasangan boleh gigit jari! Hihihi). Pada saat weekend coba deh jalan menyusuri sungai, bakalan ketemu banyak orang yang sedang latihan Tai Chi atau berolahraga santai. Ngeliatnya damaiiiii banget. Mana suasananya hening-hening syahdu gitu… Makin pengen kekepan sama suami deh :mrgreen: du du du du.

Sedangkan di sore hari banyak muda-mudi yang duduk-duduk santai di bibir sungai (dalam batas aman tentunya) bercengkerama. Riuh renda tawa akan terdengar membahana di mana-mana. Menjelang malam, Clarke Quay akan semakin riuh saat pub dan restoran banyak yang mulai membuka aktifitasnya. Seruuuu!

Cara lain menikmati Clarke Quay adalah naik Boat Quay alias kapal kecil yang membelah sungai. Walau airnya nggak jernih tapi sungainya bersih dan gak bau! Jadi wisata sungai ini bisa dikatakan nyaman. Duduk manis di kapal sambil dengerin pemandu wisata cerita tentang sejarah Singapura di sore hari sementara anak rambut bergerak lembut dihembus angin sepoi-sepoi…. Duh, sedaaaap!

Selamat hari Selasa Sobat CE, semoga Indonesia bisa segera punya wisata sungai yang nyaman begini juga ya ๐Ÿ˜‰

Little Trivia of Clarke Quay:
1. Untuk naik Boat Quay ada jadwal tertentu kapan kapal berangkat. Jangan kuatir, sekali berangkat kapalnya ada buanyak kok.
2. Harga tiket Boat Qoay ini agak tricky. Saya waktu itu naik Boat Quay paketan sama tiket hop-on-hop-off bus. Jadi kalau ada tiket bus itu bisa naik sepuasnya di hari yang sama dengan berlakunya tiket bus. Tapi kalau nggak ada tiket paketan kalo nggak salah bayar $18.
Baca juga:
1. Sisi Lain Orchad Road Singapura
2. Singapore Art Museum
3. Go Walking Around and Get Educated in Gardens by the Bay
4. Singapore Topless View
5. Backpacking Trip ke Singapura
6. Christmas in Singapore
Iklan

50 respons untuk โ€˜Seharian di Clarke Quay Singapuraโ€™

Add yours

    1. Ini harganya beda-beda. Ada yang paketan sama hop-on-hop-off bus. Jadi kalau ada tiket bus itu bisa naik sepuasnya di hari yang sama dengan berlakunya tiket bus. Tapi kalau nggak ada tiket paketan kalo nggak salah bayar $18. Waktu itu aku paketan sama tiket bus soalnya, Mbak.
      Kapalnya buanyaaak banget! Jadi kalo penuh langsung ada kapal berikutnya kok. Cuma ada jam-jam berangkatnya gitu. Kapalnya kecil, paling sekitar 20-30 orang muatnya.

  1. Ng… Anu… Belum pernah Clarke Quay. Sebagai orang yang ngaku berkali-kali bolak-balik ke Singapore tapi belum pernah ke Clarke Quay, aku merasa gagal. Tapi, tidak apa-apa. Kalau ke Singapore suatu saat nanti (entah kapan), sekalian saja aku bawa pacar buat nemenin. Kalau gak ada, ya pacar orang aja aku seret buat ikut aku. Biar bisa gandengan tangan pas jalan di sana. *eh*

  2. Hai Mbak Eka, salam kenal.
    Mau tanya kalau naik perahu di Clarke Quay apa PP (dari satu titik balik ke titik itu) Atau ada yang dari A ke B saja? Rencananya dari Clarke Quay mau ke Marina Bay tapi naik perahu. Apakah bisa? Biayanya sama?
    Atau nanti kita bisa turun di Marina Bay terus jalan2 terus nanti pulang nya naik perahu lagi ke arah Clarke Quay?
    Maaf nanya nya banyak yaaaa…. ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: