SAM di Singapura?

Siang itu Singapura sedikit panas walau nggak sampai menyengat kulit banget. Meloncat turun dari Bras Basah MRT (CC2), saya dan Adrian meraba-raba di manakah SAM ini berada. Katanya kan lokasinya nggak jauh dari MRT gitu. Ohya SAM yang ini bukan Uncle SAM di benua Amerika sana itu lho, SAM yang ini ada di Asia tepatnya Singapura. Bingung? Hihihi. SAM yang bakalan dibahas ini, tak lain dan tak bukan adalah Singapore Art Museum 😉 

Salah satu museum di Singapura yang wajib dikunjungi. Koleksi yang dipamerkannya keren-keren!

Salah satu museum di Singapura yang wajib dikunjungi. Koleksi yang dipamerkannya keren-keren!

Waktu mampir ke Singapura sebelumnya, saya nggak sempat mampir ke SAM, tapi kali ini nggak mau kelewat lagi ah. SAM masuk agenda untuk dikunjungi! Dan setelah sekitar 4 menit berjalan kaki dari Bras Basah, akhirnya kami menemukan museum cantik ini. Yeay! Nggak jadi pegel deh kakinya 😉 hehe.

Arsitektur gedung ini lumayan artistik. Mengingatkan saya pada gedung-gedung kuno Belanda. Lalu setelah membayar SGD 10 untuk tiket masuk, saya dan Adrian pun berkeliling. Rasanya betah banget deh di sini. Apalagi kalau kamu memang pencinta seni. Rasanya jiwa ini dimanjakan sekali sama pamerannya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Apa yang disajikan SAM ini selalu berbeda berdasarkan tema-tema tertentu pada saat pameran. Jadi bisa saja saat ini saya melihat wajah SAM yang modern namun Sobat CE yang berkunjung kemudian melihat hal yang berbeda.

Bermain-main dengan senjata tajam. Hihihi.

Menurut saya hal tersebut akan terus membuat wisatawan datang lagi dan lagi karena penasaran untuk melihat hal-hal yang baru. Bukankah yang baru itu memang bikin pengen tahu? 😉

Selamat berakhir pekan, Sobat CE! Long weekend ini nyobain hal baru apa?

.
.
Little trivia of Singapore Art Museum:
1. Kalau mau masuk museum gratis, datang aja hari Jumat dari pukul 18.00 – 21.00.
2. Ohiya, SAM ini ada beberapa bagian. Ada satu bagian yang terpisah di bagian belakang dan harus nyeberang jalan. Jangan lewatkan tempat itu karena bagus juga koleksinya 😉
3. Jam buka Singapore Art Museum dari jam 10.00 s.d. 19.00. Senin-Minggu. Kecuali hari Jumat yang buka sampai pukul 21.00

 

 

Baca juga:
1. Sisi Lain Orchad Road Singapura
2. Seharian di Clarke Quay Singapura
3. Go Walking Around and Get Educated in Gardens by the Bay
4. Singapore Topless View
5. Backpacking Trip ke Singapura
6. Christmas in Singapore

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Singapura, TRAVELLING dan tag , , , , , . Tandai permalink.

40 Balasan ke SAM di Singapura?

  1. Messa berkata:

    Padahal dulu pernah nginep di satu hotel yg lokasinya deket banget sama SAM ini kak, dan kami gak masuk kedalam 😀 si abang gak suka museum soale hahaha 😀 keren2 yah koleksinya

  2. Arman berkata:

    Bagus ya arsitektur nya… Bangunan kuno gitu ya…

  3. Ailtje Binibule berkata:

    ceritanya singapura terus…

  4. Kimi berkata:

    Ish… Mbak. Tulisan-tulisanmu tentang Singapore ini bikin aku pengen ke sana lagi. Kapan atuhlah gitu kita ke sana bareng, Mbak?

  5. partnerinvain berkata:

    Banyak tempat motret yg cihuiii disini ya Ka, btw gambar Eka yg terakhir itu bikin ngilu :))

  6. Lidya berkata:

    Gedung kuno tapi tiak terlihat menyeramkan ya mbak

  7. niaharyanto berkata:

    Wah…. museum yang keren. TFS, Mak. ^^

  8. danirachmat berkata:

    Ish kemaren itu pengen bener masuk SAM inih, tapi apa daya, rombongan gak ada yang tertariiik, pada milih ke orchard. T.T

  9. ndundupan berkata:

    Sepertinya menarik, bisa bagi-bagi info trayeknya untuk kesini dari Indonesia 😀

  10. vizon berkata:

    Boleh juga gaya Eka sama Adrian difoto seperti kena senjata tajam itu.. Ekspresinya cihuy tenan… 😀
    Apa kabar, Eka? Sehat selalu ya..

  11. ivanprakasa berkata:

    Kalo diliat dari luar gedungnya gedung tua dan buat aku agak kurang menarik…
    Tapi isi dalemnya dari foto-foto kayaknya keren…
    anyway difoto kena panah gaya Adrian gak banget sih… masak kena panah melet mesem2… huahaha… ga kayak orang ketusuk… kalo gaya Mbak Eka Oke… 😀

  12. Chic berkata:

    eh aku juga belum pernah ke sini. :)) Oke, dimasukin list dulu kalo kapan-kapan ke Spore.

  13. Ping balik: Go Walking Around and Get Educated in Gardens by the Bay | Cerita EKA

  14. Ping balik: Seharian di Clarke Quay Singapura | Cerita EKA

  15. Ping balik: Sisi Lain Orchad Road Singapura | Cerita EKA

  16. Ping balik: Christmas in Singapore | Cerita EKA

  17. Ping balik: Singapore Topless View | Cerita EKA

  18. Ping balik: “Dek, Kolam Renangnya Mana?” | Cerita EKA

  19. Ilham berkata:

    wah keren. bangunannya kno tapi isinya dinamnis. 😀

  20. dWi (@Ki_seKi) berkata:

    si hubby bear pgn bgt kesini, eeeh tibaknya apik jg yak disini hihihi thx sai buat referensinya 🙂

  21. Ping balik: Singapura, Serunya Bareng-bareng! | Cerita EKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s