Jangan Minta Diskon di Kuil, Apa Mau Keberuntunganmu Didiskon Juga?

Hore-hore Keliling Singapura Seharian! ^_^
Kalau Malang punya Singo edan yang jadi maskotnya, nah Singapura punya Merlion yang kesohor jadi landmarknya. Pokoknya belum ke Singapura deh kalau belum mejeng di depan Patung Merlion itu deh. Betul? Merlion sendiri merupakan maskot Singapura yang didesain oleh Alec Fraser-Bruner. Gabungan antara badan ikan dan kepala singa. Badan ikan melambangkan kota maritim (laut) dan kepala singa melambangkan nama Singapura itu sendiri. Konon katanya ikan sebagai lambang kemakmuran dan kepala singa sebagai lambang kekuasaan. Konon lho.

Kecup=kecup singanyaa. Hanya di mana lagi bisa berani ciumin singa hayooo :D
Kecup-kecup singanyaa. Hanya di mana lagi bisa berani ciumin singa hayooo ๐Ÿ˜€
Nah, setelah lelah menempuh perjalanan Jakarta-Singapura tengah malam sebelumnya, kami bangun agak siang. Soal kamar mandi hostel ini saya minta ampun deh. Bukan, bukan karena jorok, justru toiletnya bersih dan wangi lho, tapiiiโ€ฆ. Jadi gini, saya yang dulunya pencinta alam dan biasa (maaf) MCK di kali atau sungai ternyata menyerah sama toilet hostel! :mrgreen:. Kamar mandinya itu minimal banget luasnya, kira-kira cuma 1×1,5 meter deh. Duh! Peti mati aja kayaknya lebih panjang deh :D. Saya sebenarnya kagum sama tata interior dan furniturnya yang benar-benar memanfaatkan sudut yang minim, karena walau sempit begitu tapi gantungan handuk, baju, dan toiletris tetap bisa dapat tempat. Tapi dibalik kekaguman tersebut ternyata perut saya berontak. Gak bisa pup karena gak biasa ada di ruangan sempit. Saya mendingan disuruh pup di hutan diintip-intip kadal atau burung deh daripada tersekap dalam ruangan mini begini. Jadi mandi pun saya jebar-jebur cepat tanpa melaksanakan ritual pagi di WC. :mrgreen:.
Kamar mandi mini! :mrgreen:
Kamar mandi mini! :mrgreen:
Tempat sarapannya seru juga, lumayan ada roti, buah, sereal dan tipi :D
Tempat sarapannya seru juga, lumayan ada roti, buah, sereal dan tipi ๐Ÿ˜€
Selesai mandi kami pun sarapan di lantai dasar kemudian saya dan Adrian pun keliling di Chinatown. Menyusuri petak demi petak jalanan dan menemukan banyak hal menarik buatโ€ฆ. Poto-poto! Eh :p hihi.
Buddha Tooth Relic Temple.
Buddha Tooth Relic Temple plus model dari Jakarta! Hahaha
Ini adalah kuil yang dipercaya menyimpan patahan salah satu gigi dari Sang Buddha. Terdiri dari 4 1/2 lantai, di mana lantai 4 terbuat dari emas murni. Total beratnya 350kg lho. Lalu roof top alias si lantai ยฝ tadi adalah taman yang asri. Di kuil ini dijual suvenir logam-logam emas yang cantik, saya tertarik membelinya dan langsung nawar harga. Eh petugasnya dengan senyum manis memberitahu, โ€œJangan minta diskon atau nawar harga kalau di kuil, apa kamu mau keberuntunganmu disiskon juga?โ€ Hahaha, entah benar atau tidak tapi menurut saya jawaban petugas tersebut smart banget. Siapa juga mau keberuntungannya didsikon, kan? Maka gak pakai nawar lagi saya pun beli 4 koin lempengan emas. Itung-itung buat kado untuk orang rumah ๐Ÿ˜‰
Bagian dalam kuilnya menarik banget, dan gak lupa poto di roof toop dunk ;)
Bagian dalam kuilnya menarik banget, dan gak lupa poto di roof toop dunk ๐Ÿ˜‰
Puas dengan Chinatown, kami pun lanjut ke Marina Bay. Ngapain? Ya tentu poto-potolaaah. Sayang seribu sayang, cuaca lagi gak jelas. Sebentar panas, sebentar hujan. Jadi kualitas potonya gak maksimal karena kurang cahaya. Ya gpp deh, poto-poto bagus kan udah banyak, nah poto Singapura lagi mendung kan jarang ya boow :mrgreen:
Singapore 6a
Singapore 6b
Singapore 6c
Singapore 6d
Gak lupa mampir ke Little India. Langung kaget begitu bau menyengat bumbu masakan menyeruak ke dalam hidung. Well, India memang terkenal dengan masakan berbumbu rempah yang kuat, bukan?
Singapore Little India Arcade 7a
Ternyata di Little India ada Masjid juga!
Ternyata di Little India ada Masjid juga!
Ngapain di Little India? Ya belanja dunk. Kali ini boleh ditawar cyiiin :mrgreen:
Ngapain di Little India? Ya belanja dunk. Kali ini boleh ditawar cyiiin :mrgreen:
Lalu setelah menunggu cuaca agak cerah, kami pun iseng naik Boat Quay alias kapal dari Clark Quay membelah Singapore River. Jadi Clark Quay ini semacam tempat yang hip gitu deh. Sepanjang sungai tuh banyak restaurant, pub, butik pakaian, macam-macam gitu. Sungainya bersih (walau gak jernih) dan gak bau! Duduk nyaman di kapal sambil dengerin pemandu wisata cerita tentang sejarah Singapura di sore hore. Aiiih nikmat! Tapi kata orang sih lebih seru menyusuri Singapore River ini di malam hari, oke, bungkus, siiip. Next visit akan ke Clark Quay di saat malam hari deh ^_^

Singapore Clark Quay 8b

Singapore Clark Quay 8a
Malam harinya ditutup dengan menikmati Orchad Road sekalian dinner Mie panas yang menghangatkan badan. Aiiih, puaaas dan seneng banget keliling Singapura seharian. Waktu jalan-jalannya maksimal, walau sedikit kehujanan, bersin-bersin di Little India hingga belanja gak boleh nawar di Buddha Tooth Relic Temple, tapi tetap seru dan menyenangkan! Nampaknya malam ini akan tidur tanpa peduli lagi oleh suara dengkuran orang di hostel! Langsung tidur klepus mimpi indah :mrgreen:

Sobat CE, kalau ke Singapura mau mengunjungi apa?

Tulisan lain mengenai Singapore trip ini:
1. Dek, Kolam Renangnya Mana?
2. Singapore Topless View
Iklan

43 respons untuk โ€˜Jangan Minta Diskon di Kuil, Apa Mau Keberuntunganmu Didiskon Juga?โ€™

Add yours

  1. aku belum pernah naik boat itu…mahal ga ?
    aku ke SIngapore paling suka ke museum-museumnya mba, bagus-bagus.
    tempat makan favorite kita di little india, nyams banget masakan india, cocok dilidah deh pokoknya…..seru makan masakan india.
    oiya, itu hostelnya kog mini bener yaaa….aku bbrp kali selalu dapat yang agak manusiawi siy, dari segi kamarmandi maupun kamar tidur, walau sharing room juga.

    1. Enggak mbak, aku beli paket terusan $32 udah sama bis wisata seharian.
      Aku belum liat2 museum mbak, next Time ke Sing deh. Eh lebih cocok sama masakan India ya? Kalau aku malah cocok sama Chinesse foodnya ๐Ÿ˜€

  2. Bugis! again. ๐Ÿ™‚ kelewat ya mbak eka… ??
    kemaren saya ga sempat ke Little India, mungkin klo ada waktu kesono lagi.. dan ke sentosa island. kemaren mampir ke situ, tapii cuman ke USS..
    *Gek ini jalan2 atau cuman numpang ke toilet ajahh.. hihihihihihihihi

  3. Huaaaa….. Mba Eka kalo cerita bikin orang pengen ke sana deh. padahal saya kemaren tinggal seminggu di Singapur males banget kemana-mana. Bersih memang tapi kok beton semuaaahh? hahahaha.. Ga bakat jadi orang metropolitan ya Mba.
    Etapi beneran pengen ke Musthafa ato ke Little India ato ke Chinatown lagi. Lah itu mah semuanya ya. Hahahaha.
    Kalo yang sungai itu pernah lihat dari atas doang Mba. Emang indah. Kalo malem di jembatan di atasnya banyak orang pacaran. Hihihihi.. ๐Ÿ˜›

  4. Ka, itu sepatu-sepatu kayak yang di 1001 malam (ga tau namanya) berapaan? Harganya lebih murah nggak sama di Indonesia?

    Dyaaarrr, langsung ngebayangin saya sama Gie jalan-jalan berdua di Sing.

    Lha, Diana ke manain? ๐Ÿ˜†

    1. Aku gak pernah beli sepatu gitu di Indonesia, Nik. Jadi gak bisa bandingin harga ๐Ÿ˜€
      tapi itu kalau di Sing, begitu dirupiahin harganya sekitar 200ribuan dengan kualitas yang lumayan okay menurutku ๐Ÿ˜‰

  5. Itu fotonya mbak malah kayak lagi nyium si singa, disembur air ๐Ÿ˜†
    eeh, itu foto sepatunya kaya yang di sex and the city 2
    (ini orang komen foto mulu)
    oke, tukar komen. jangan2 pup mbak claustrofobia, ya? #eh?

  6. Ekaaa mentang-mentang kamar mandi mini, gambarnya ko dibikin mini gitu sih? aku klik gambarnya mau liat ukuran besar, penasaran dalamnya isi apa saja, lah ternyata gambarnya mini amat :D.

    Klo ke Singapura mau ke Orchad Road atau unversal studio soalnya erkenal banget. Aku belum pernah Sing, transit juga blm pernah.

    1. Aku juga pengen ke Universaaaal. Hampir kemarin, tapi karena satu dan lain hal jadi batal -_-. Moga next time bisa ๐Ÿ˜€
      Yang kamar mandi moto pake hape kak, makanya kecil..

  7. hahaha, ada2 aja keberuntungan di disc.. pinter juga tuh yang jualan.. ๐Ÿ™‚
    Anyway, klo trip ke sgp kira2 hostel mana ya yg harganya cukup murah? ๐Ÿ™‚
    Infonya menarik ini, jadi pgn cepat2 kesana.. hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: