[Review HP Baru] Keunggulan Vivo V9 yang Bikin Dunia Kamu Jadi Ceria

Perfect Selfie, perfect view, because a selfie a day, keeps the doctor away. -anon-

Sekarang ini, selain apel, rahasia sehat dan awet muda adalah selfie. Lho kok bisa? Hahaha, ini bukan klaim dokter sih tapi kata saya aja karena selfie kan bikin senang dan ceria. Nah, hati yang senang dan ceria membuat tubuh menghasilkan hormon Serotonin alias hormon bahagia. Hormon ini bisa bikin sehat dan awet muda lho, apalagi kalau selfie-nya pake HP android terbaru dan terkeren seperti Vivo V9  wajah jadi bersinar: makin senang dan bahagia deh. Hihihi.

Review hp Vivo V9

Oh ya, ngomongin Vivo V9 mari baca lengkap review saya mengenai keunggulan dan fitur-fitur HP Vivo terbaru ini.

  1. Desain: All New FullViewTM Display yang Memberikan Pengalaman Visual Memukau

Dulu waktu saya menggunakan Vivo V7, orang-orang sering nanya apa ponsel yang saya pakai karena terlihat frameless. Sekarang orang-orang pasti akan semakin terkagum dengan adanya Vivo V9 ini nanti, karena Vivo V9 memiliki tampilan baru All New FullView™ Display. Ponsel dengan ukuran layar 6,3 inchi ini hampir sepenuhnya layar, terlihat lebar karena perbandingan rasio layar 19:9 dan rasio layar ke bodi sampai 90%. Resolusi layarnya sendiri adalah 1080×2280 dan sudah support Full HD+. Setiap saya browsing atau main game rasanya puas banget karena terasa luas: layarnya lebar!

Vivo V9 Perfect view, perfect selfie!

Untuk desain sendiri, saya jatuh cinta dengan desain unibody V9 yang bikin ponsel terkesan tipis. Pegang V9 rasanya seperti memegang ponsel seukuran 5,5 inchi. Bezel sampingnya hanya 1,75mm. Tipis dan terkesan mewah. Pas tipisnya masuk ke clutch buat dibawa ke party. Mewah pula! Lalu bagian belakang V9 didesain dengan lengkungan 3D jadinya terasa ringan dan nyaman digenggam. Nggak pegel walau pegang hape berjam-jam. Yang bikin tambah suka adalah hp ini sudah dilengkapi dengan jelly case yang bening lho, jadi nggak perlu cari-cari casing lagi deh.

Keren! Pantes orang-orang pada ngelirik terus, ternyata karena desain Vivo Smartphone V9 yang futuristic 😛 Tampilannya beda dan mengagumkan.

  1. AI Selfie Camera yang Loveable: 24MP Front Camera

Siapa yang bisa meragukan kamera depannya Vivo? Vivo sudah terkenal sebagai Smartphone kamera terbaik gitu lho! Sudah setahun lebih saya menggunakan berbagai macam ponsel Vivo dan semuanya perfect selfie. Jadi penasaran sama Vivo V9 ini, karena…. V9 adalah ponsel dengan kamera depan 24MP yang mereka sebut AI Selfie Camera.  Catet!

Sekitar satu minggu saya menggunakan V9 ini dan saya puas lahir dan batin sama hasil kameranya 😀 Untuk selfie low light alias kondisi pencahayaan minimal pun nggak ada masalah sama sekali. Mampu menangkap warna dengan cerah, gambar tajam dan jernih. Pokoknya Vivo V9 selalu bisa diandalkan buat mengabadikan setiap kenangan, setiap saat. Hang out sih bisa kapan aja dan di mana aja. Tapi momennya? Itu nggak bisa diulang. So, hari gini, harus punya ponsel yang bisa diandalkan dong ah biar hasil foto-fotonya maksimal kayak Maudy Ayunda atau Tulus gituh.

 

Foto yang kanan tidak menggunakan filter. Alami. Foto selfie yang kiri menggunakan filter Al Face Beauty namun tetap terlihat natural. Garis hidungnya nggak hilang dan pori-pori pun masih nampak. Jadi fotonya nggak kayak manusia tanpa pori-pori. Perfect selfie! Love!

Ohya, ada satu fitur di V9 yang saya suka banget dan pastinya semua pencinta selfie juga bakalan suka, namanya Al Face Beauty. Jadi fitur ini bisa mendeteksi informasi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit, plus pencahayaannya kemudian diolah buat memberikan efek Face Beauty. Saya cobain dan hasil selfie-nya jadi kelihatan lebih nyata dan natural. Jadi berasa artis karena kayak punya make-up artist pribadi yang professional. Hahaha.

Terus pas saya lagi suntuk dan butuh hiburan, saya cobain fitur AR Sticker yang bisa menghias selfie pakai stiker lucu-lucu gitu: ada yang gaya manis, punk atau ceria. Saya jadi ketawa-ketawa ngeliat hasil selfie-nya. Pas saya kirimin ke patjar pun, dia juga jadi ngikik. Hahaha, mood jadi naik lagi deh. Pokoknya nggak bosen deh ngulik-ngulik stikernya, semua foto selfie jadi maksimal.

  1. Dua Rear Camera – AI Bokeh : 13MP + 2MP Rear Camera

Cahaya itu bisa jadi teman atau lawan kalau lagi motret. Pencahayaan yang pas bisa bikin foto kece badai tapi cahaya yang masuk terlalu banyak kadang bikin foto blare atau malah gelap karena backlight. Betul? Tapi jangan kuatir, dengan kamera HP Vivo V9 cahaya bisa jadi teman karena teknologi foto AI HDR terbaru dari Vivo bisa tetap membantu menghasilkan hasil foto yang jernih bahkan saat membelakangi cahaya alias backlight. Tangkapan gambar terlihat tetap jernih, cerah dan detail, juga natural dan nyata.

Yihaa! Selamat tinggal frustasi karena backlight :mrgreen: .

Dan soal bokehnya nggak diragukan lagi karena kamera belakang V9 memiliki resolusi 13MP dan 2MP untuk kamera belakang sekunder alias Dual Rear Camera – Al Bokeh. Hampir nggak ada beda sama kamera DSLR. Pakainya pun gampang kok, kita bisa memotret dulu lalu tinggal atur titik fokusnya.

  1. Al Face Access

Membuka hape dengan sidik jari itu 2017 banget, Sis. Di 2018 ini Vivo V9 – HP kamera terbaik untuk selfie ini – menghadirkan teknologi baru untuk membuka hp yaitu Al Face Access alias pemindaian karakteristik wajah dan ponsel pun bisa terbuka seketika. Fitur ini mendeteksi pantulan cahaya pada wajah dan gerakan wajah, untuk mencegah pembukaan ponsel dengan foto atau video.

Kerennya lagi, fitur Al Face Access ini dilengkapi oleh fitur App-Lock. Jadi untuk aplikasi-aplikasi tertentu (yang pengen banget dijaga kerahasiaan dan privasinya) dapat kita atur agar hanya dapat dibuka menggunakan Al Face Access. Wah, bye bye tukang kepoin hape. Hihihi.

Lalu, fitur Al Face Access dari V9 ini juga dapat mendeteksi wajah saat melihat layar dan secara intuitif memperkecil volume suara notifikasi pesan, panggilan, atau alarm, biar nggak ribut. Kalo lagi meeting ama direksi atau pitching ama klien terus ada dering hp masuk kan nggak enak, ya. Nah, disetel dengan Al Face Access aja biar gampang.

 

  1. Performa yang Tangguh Banget

Spesifikasi hp Vivo V9 ini keren banget. Dalemannya didukung oleh   RAM 4GB serta ROM 64GB. Buka beberapa aplikasi sekaligus nggak ada masalah, tetep ringan, nggak nge-lack atau ada aplikasi yang mesti ditutup terpaksa. Mau main game atau stalking mantan di sosial media bisa sepuasnya 😀 eh. Hahaha.

Vivo V9 layarnya All New FullView™ Display, puas kalau nonton atau main game. Baterai pun cukup tahan lama, nggak mati gaya kalau lagi jalan-jalan.

Senang banget karena V9 dilengkapi dengan OS Android 8.1 terbaru jadi baterai pun terdongkrak daya tahannya. Aktivitas pun nggak terganggu karena perlu sering-sering nge-charge hp. 

6. Pocket Karaoke, Bisa Bikin Semua Orang Jadi Penyanyi
Dari dulu saya dipanggil sebagai Batak palsu karena nggak bisa nyanyi 😛 Well, sebenarnya saya suka nyanyi sih tapi malu-malu kucing gitu, jadinya cuma berani di kamar mandi aja. Hahaha. Tapi dengan fitur Pocket Karaoke sekarang waktunya buat bikin konser! :mrgreen: Tinggal pilih berbagai bermacam fitur suara untuk menambah keaslian suara lalu dengarin lewat earphone deh. Tambah hepi karena ada kerja sama khusus dengan WeSing, jadinya bakal lebih banyak aplikasi yang tersedia! Asyiiik, more concert! Hahaha.

7. Game Mode Paling Baru
Sering sebel kalau lagi main game terus ada notif masuk bertubi-tubi? Hahaha, saya tau
rasanya. Emang nyebelin. Tapi pada Game Mode terbaru di V9, kita bisa mengatur notifikasi yang masuk lho. Ada yang namanya fitur picture-in- picture di Game Mode yang berfungsi untuk mengaktifkan aplikasi pesan tanpa menghentikan game: cukup menggeserkan tiga jari ke bawah pada layar. Lalu kita juga bisa mengatur buat menerima telepon dari nomer tertentu saja saat main game. Pas ada panggilan masuk pun bisa memilih untuk menjawab, menolak, atau mengabaikan panggilan dengan menggeser ke atas saat bermain.

Dengan fitur ini, main game jalan terus tapi pacar atau ortu nggak bakal ngomel karena
dicuekin. Pokoknya kita sendiri yang ngatur mau gimana.

Kesimpulannya, HP Vivo V9 ini cocok buat kamu yang mau cari HP baru dan senang-senang menikmati cerianya dunia. Kualitas kamera HP yang di atas rata-rata ini, bikin selfie, foto bokeh dan eksis di social media nggak diragukan lagi. Aktivitas dan waktu senggang pun tetap bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja karena baterainya tahan lama buat karokean, serta bebas gangguan kalau main game. Iiiih, menyenangkan banget!

Nantikan launching HP Vivo V9 akhir Maret ini.

Penasaran harga hp Vivo V9 berapa?

Oh iya, kalau dilihat dari daftar harga hp Vivo sebelumnya, Vivo 7 dibanderol di angka 3 jutaan. Kira-kira Vivo V9 ini bakal dibandrol di harga berapa ya? Penasaran? Sama! Hahaha. Yuk, kita tunggu konfirmasi harganya dari Vivo Smartphone (yang katanya sih di akhir bulan Maret ini :D) Lho kalau belum rilis kok bisa review? Itulah enaknya jadi blogger. Bisa dapat kesempatan pertama untuk sneak peek :* Nggak sabar nungguin launching-nya!

Selamat Hari Rabu, Sobat CE. Sudah selfie hari ini?

 

Iklan

50 respons untuk ‘[Review HP Baru] Keunggulan Vivo V9 yang Bikin Dunia Kamu Jadi Ceria

Add yours

  1. Sukak banget dengan quotes yg diawal:
    “Perfect Selfie, perfect view, because a selfie a day, keeps the doctor away”.
    Benerr banget tuhh hihihi..

    Hmm.. kayaknya jadi pingin beli nih.. hahaha..racunnnn.. (“,)

  2. Untuk harga 3jtan kayaknya oke ya.
    Buat yang hobi selfie leh uga nih.
    Saya udah vakum selfie kayaknya, hahahaha 😆
    Btw, pernah liat efek bokehnya yang sekilas kayak iPhone 8 hasilnya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: