Kebahagiaan-kebahagiaan Kecil

Happiness is like butterfly; the more you chase it, the more it will elude you. But if you turn your attention to other things, it will come and sit softly on your shoulder. –Thoreau-

.
Seorang gadis kecil tersenyum. Bibir ini refleks membalas senyum polosnya dan saya bahagia.
.
Sebuah permen disodorkan dengan tulus oleh anak kecil berusia 2 tahun, bukan permennya yang membuat gembira tapi keinginannya untuk berbagi. Begitu tulus, begitu murni menggetarkan hati.
.
Atasan memberikan pujian sambil lalu. Baginya mungkin tidak berarti apa-apa, tapi ternyata itu memberikan rona gembira di muka yang bertahan hingga 12 jam lamanya.
.
Due ekor anjing berkejaran kemudian mendekat, menggosok-gosokkan badannya yang penuh bulu halus ke kaki lalu menjilat-jilat wajah ini. Rasanya happy.
Kebahagiaan-kebahagiaan kecil hadir setiap hari. Setiap saat. Dalam rupa yang berbeda. Hanya kadang,  mungkin saya lupa memaknainya ^_^.

Adakah yang membuatmu bahagia hari ini?

Iklan

47 respons untuk ‘Kebahagiaan-kebahagiaan Kecil

Add yours

  1. Sampe sekarang yang gak bisa aku lupain adalah ketika selesai sidang skripsi, dosen pembimbing skripsiku bilang kalo presentasiku bagus. Aku jadi sumringah. Sampe sekarang. Masalahnya dosen pembimbingku itu gak pernah muji2 aku sebelumnya. Jadi pas dipuji rasanya gimanaaaa gitu. (blush)

  2. Banyak ya, kebahagiaan kebahagiaan kecil yang didapati cuma kita lupa (gak ngeh) memaknainya.
    Memang hidup harus banyak banyak bersyukur, biar berkah.

    Kalo kebahagian hari ini, apa ya ?
    Ahk. . Lupa saya, nanti kalo sudah ingat saya kasih tau deh 😛

  3. bahagia kalo seharian di kantor pekerjaan lancar dan ga dimarahin sm bos, trus pulang bisa ngobrol lama sama ibu, walo cuman liwat telpon, hehe.. sederhana ga sih?

  4. bahagia bisa bertamu ke blog yang sarat makna ini, memberikan pencerahan dan memaksa hati untuk meluas, khususnya saat melihat gambar kucing gemuk itu… halah…..
    pecinta kucing juga yak?

  5. Banyak sekali kebahagian dalam hidup kita untuk disyukuri.. tinggal kitanya aja mau meliriknya atau tidak…
    Kalau kita fokusnya cuma sama kebahagian-kebahagian “besar”, menyedihkan sekali hidup ini

    salam kenal 😀

  6. yang membuat bahagia sy hari ini adalah, masih bisa bangun pagi, menghirup udara segar dan bertemu dg orang2 di sekeliling. klise sih, tp begitulah adanya

  7. Kebahagiaan kecil…

    1. Pacar datang bawa setumpuk komik lama yang sudah dicari-cari sejak dulu.
    2. Papa membuatkan rujak alpukat, dicampur dengan susu kental manis coklat… (glek! lagi puasa ngomongin ini..)
    3. Pulang kantor tepat waktu
    4. Bermain sama kucing di rumah..

    Heaven! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: