gue ini supir Medan Bung !

Sore itu nyaring bunyi klakson bersahutan memekakkan telinga. Mengalahkan suara penyiar radio favorit yang sedang cuap – cuap jenaka. Saya keraskan lagi volume radio yang selalu disetel di frekuensi 87 koma titik titik FM (biar gak dibilang promosi ^_^ ) Maksud hati agar bising klakson itu tergilas renyah vokal duet wanita – pria namun heran tetap saja bunyi nyaring itu yang dominan menelusupi gendang telinga.

Sore menjelang malam di Jl. Prof. Dr. Satrio atau yang lebih beken dengan nama Casablanca mobil mungil saya parkir gratis sekitar 25 menit. Hujan menciptakan genangan air dan menyebabkan kemacetan mengular di seantero Jakarta. (Jangan salahkan hujan, salahkan saja …….. – tolong bantu saya isi titik-titiknya). Badan jalan dipenuhi mobil, motor, mikrolet serta bis agak besar berwarna kuning menyala. Sesak. Bagaikan tumpukan ikan sarden dalam kaleng. Samar masih kudengar deru mesin, karena sepertinya mesin – mesin mobil yang lain telah dimatikan sang empunya. Hemat bensin mungkin. Daripada bengong – bengong tak karuan (dan lagi kata teman kantor kebanyakan bengong bisa mati, terbukti dengan matinya 5 ekor ayam peliharaannya yang sering bengong – suueek gue disamain sama ayam!) maka saya sambar tas kosmetik yang ngunmpet didalam tas.  Dalam macet pun wanita harus tampil cantik dong, should feel SEXY everywhere, everyday, EVERYTIME !! 😉

Alhasil dengan bantuan back mirror (please help, saya gak tahu bahasa Indonesianya) saya saputkan berbagai macam senjata mempercantik diri yang akrab disebut kosmetik itu.  Ck..ck..ck.. Perempuan memang jagonya manipulasi! Asal ada segudang kosmetik maka apa saja bisa disulap! Pipi tembem bisa disamarkan dengan perona pipi agar terlihat lebih langsing, mata sipit bisa diakali dengan eyeliner dan juga eyeshadow. Hidung pesek bisa terlihat sedikit mancung (untuk yang ini gak bisa dirombak total kecuali operasi) dengan bantuan garis yang mempertegas tulang hidung. Apa yang gak bisa dimanipulasi ha? 😀 walaupun gak bisa merubah wajah Tukul jadi Angelina Jolie yaah paling tidak bisa terlihat lebih menarik dengan saputan make–up.

Sibuk tangan kanan ini menjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik, semakin lentik semakin kuat sihirnya ketika ngedip. Sementara tangan kiri siap memegang maskara untuk mempertebal bulu mata (Tuch benar kan wanita jago manipulasi). Tapi indahnya aktivitas bidadari bersolek ini tiba – tiba tergangu dengan raungan mesin dari arah belakang, saya tengok pria kekar dibelakang kemudi melotot ke arah diri ini sambil memencet klakson keras – keras.

Saya bingung.

Kenapa ya ini orang.

Sinting barangkali ?

Wong sedang sibuk dandan koq diganggu.

Santai saya lanjutkan lagi aktivitas mempercantik diri, helooow bentar lagi akan ketemu suami, cantik dikit sampai bikin dia tak sabar menuju peraduan boleh dong? 😉  Tapi kenapa semua mobil seolah bergerak yah… dan saya lihat mobil di depan pun merayap maju walaupun pelan. Alaaaamaaak… !! itu sebabnya pengemudi Taft di belakang mencak – mencak, saya gak maju – maju padahal mobil lain sudah. Masih dengan memegang maskara, saya raih perseneling siap untuk menginjak kopling dan gas. Baru juga maju sedikit, tapi…

“What the…. !!” Mobil Taft tadi tiba-tiba menyodok dari kiri, berusaha memotong jalan! Cepat – cepat saya bunyikan klakson sambil terus meringsek maju, karena tak mau jalan saya dipotong!! Bukan apa – apa, koq cara motongnya kasar banget. Tidak anggun dan jauh dari sopan santun. Iya.. iya… tadi saya sedikit lalai untuk maju, tapi apa iya lalu kamu boleh nyerobot jalan saya ha ?! Tanpa lampu sen pula ! Bah! cari perkara ini orang.

Namun pengendara Taft itu tak mau menyerah, walaupun suara klakson saya membahana ia terus memepet mobil mungil ini. Mobil Taft untuk rally bersaing sengit dengan city car A-to-Z memperebutkan sejengkal tempat di jalan depan Mall Ambassador. Sungguh pertempuran yang tak imbang ! Tapi jangan panggil saya perempuan batak kalau sama yang kayak gini aja takut. Malu dech sama kampung asal, mau taruh dimana muka ini kalo berkunjung ke Danau Toba. Huh !! Bendera peperangan dikobarkan!! Hayyo kita pepet – pepetan, kalo bisa mari potong jalan saya!! (catat: kalo bisa! sebab selama ini belum ada yang bisa kecuali saya sukarela mengalah)

Taft besar itu meringsek ke arah kanan, berusaha membuat Lafly Blue (begitu biasanya A to Z dipanggil) terpelanting dari barisan rapi mobil – mobil yang mengantri dalam kemacetan. Saya tak mau kalah. Sebelah kiri Taft sialan dan disebelah kanan sedan mewah juga tak mau memberi tempat. Lafly terjepit !! tapi nyali saya tak cepat ciut, ayo Lafly, kita harus berjuang dari kekejaman manusia yang tak tertib berlalu lintas ! seenak udele dewe potang potong jalan orang. Setelah mendapatkan restu Lafly (karena dalam hal ini body.nya kemungkinan besar akan jadi korban) maka gas digeber sekedar menunjukkan saya siap berperang dan saya tekan dalam – dalam pedalnya agar Lafly maju ke depan dengan posisi lurus. Ya ! LURUS. Yang berarti tak mau mundur, tak mau jalan saya dipotong! Maka mobil kami pun berpepetan rapat. Hingga tak ada celah untuk seekor tikuspun lewat. Dia mencoba meringsek lagi dan saya pun tak peduli, kami terus saling pepet dalam gelora emosi tak mau kalah hingga tak sadar sudah 10 meter kami adu kelihaian.  Jarak mobil kami cuma satu senti lagi. Kalau ia berani maju juga maka dua mobil ini pun pasti akan menjerit kesakitan karena beradu. Atau untuk menghindari beset dan lecet maka salah satu dari kami harus mundur. Dan JELAS, itu bukan saya!

Saya lihat raut wajahnya bertambah kesal. Dipukulnya badan setir Taft karena saya tak mudah digertak! Tidak juga oleh Taft segede gaban. Lambat tapi pasti ia menyerah. Saya melaju pelan dan Taft pun tertinggal. Ia  tak lagi galak. Dalam hati berteriak, hey, walaupun saya perempuan dan sibuk berdandan dalam mobil bukan berarti saya gak bisa nyetir! Bukan berarti nyali ini kecil, bukan berarti saya takut mobil ini lecet ketika di pepet. Ingat, “gue ini supir medan Bung !!”

Namun, beberapa saat kemudian saya lihat di jalan seberang sebuah rusa jalanan beradu tanduk dengan truk. Kata orang si rusa tadi kebut-kebutan gak mau ngalah sama sedan dan tanpa disadarinya ternyata ada truk di depan rusa. Dan… Booom! Kecelakaan itu terjadi. Ah, saya sedih, tadi saya juga gak sabaran, gak mau kalah sama si Taft. Nasib baik masih melindungi hingga saya selamat. Nurani ini berbisik, jika rasa gak mau kalah itu terus dipelihara bisa-bisa maut yang jadi jawabnya. Ini baru rasa gak mau kalah di jalan, bayangkan jika kita gak mau kalah sama tetangga. Jeung A beli mobil baru, Jeung B abis plesir dari luar negeri, dan karena gak mau kalah maka suami pun kita rong-rong abis-abisan. Apa gak mati jiwa suami jika kita perlakukan seperti itu? Rasa gak mau kalah itu hanya menggerogoti jiwa dan membunuh kita pelan-pelan. Yang setuju boleh angkat tangan, tapi pastikan sudah pakai deodorant ya 🙂  -Eka-

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di Gadget & OTOMOTIF dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

60 Balasan ke gue ini supir Medan Bung !

  1. Fanda berkata:

    Eka, mampir bentar tuk nganterin award buat kamu. Ambil disini ya: http://bukufanda.blogspot.com/2009/04/lets-go-international.html

  2. Muzda berkata:

    Sip,, hahaa 😀
    Keren,, two thumbs up ..!

  3. Rantaro berkata:

    ijin baca dulu ya ^^

  4. christin berkata:

    Buset. Ati2 tuh laen kali ya 😆

    Salam kenal juga, makasih uda mampir di blog sayaahhh

  5. mangkum berkata:

    Hahaha… seru euy… hebat Eka nih, pencerita ulung… suka banget tulisannya…

  6. achoey berkata:

    Wah salut nih
    Aku kagum ama perempuan tangguh

    Kan kau temukan perempuan pilihan di blog ku sekarang

  7. texasindo berkata:

    hihihihihi……
    lucu juga ne cerita, inovatif…
    Thanks kk udah sering mampir di blog kami

  8. Lala berkata:

    Huahaha..
    Jangan macam-macam sama supir Medan!

    Keren nih.
    Jadi inget sama pengalaman pribadi. Biar kata gue orangnya suka dandan, tapi kalau udah urusan otot2an di jalan… yuk mareeeee… 🙂

    *Aduh, tulisan2mu bikin ngiri, nih.. bagus banget!*

  9. blank berkata:

    h.h.h.
    Cayoooo Cewe’ Batak!!!

    -cewe batak-

  10. goenoeng berkata:

    hahaha… sip dah !
    setuzu banget aku dengan sikapmu, Ka.
    orang2 arogan gitu itu memang perlu dikasih pelajaran.
    aku pernah bikin macet jalan sekitar 2 jam, gara2 ngladenin orang seperti itu. yang pasti setelah ada polisi, orang itu yang salah, hehehe… pernah beradu kambing, sampai lawanku memilih memundurkan mobilnya juga gara2 dia nyelonong ke jalurku.
    pokokke sip ! 😀

  11. Hary4n4 berkata:

    Manthaf deh critanya, sampe aku ikut larut dlm esmoses..eh emosi ..he..he.. Salam kenal ya mbak.

  12. omiyan berkata:

    hahahahahah seandainya itu saya ga kebayang ada kalimat itu…..kabuurrr langsung wakakak

  13. rafael berkata:

    wakakakakakk .. mantapp 😀

  14. masadien berkata:

    aku hobi ngebut tapi ga hobi ugal ugalan di jalan

  15. catastrovaprima berkata:

    hahahahahahahhaa.. kerenzzzzzzzz!!!

  16. Rantaro berkata:

    nih mbak ada award
    mohon dikerjakan lho, sedih nih klo gak di kerjain hihihihihi(peace)

  17. Ria berkata:

    wakakakakakak…jadi inget supir medan yang bulak balik lintas sumatera sini…wakakakaka…gak mo ngalah dan galaknya setengah mampus 😀 wakakakaka….

    yang jelas kalau masalah ngalah dan mengalah…itu bukan mereka!supir medan bah!

    wakakakakaka

  18. yessymuchtar berkata:

    Eh cint..gue suka banget deh gaya nulislo…
    bikin buku gihhhh 😀

    BTW…

    Lo kayak gue aja…Makeup forever!

    huahuahuaua

    Hidup dandan!

  19. Aden Kejawen berkata:

    horas…..salam kenal aja!

  20. Tuyi berkata:

    Wah…wah…kalo saya yang denger, saya pingsan kali karena kaget… 😛

  21. easy berkata:

    hahaha.. aku ga berani dah kalo udah berhadapan dengan sopir medan 😀

  22. tazz berkata:

    huahahaha… Supir medan! salam kenal!!

  23. depz berkata:

    saluttt buat cewe batak 😀
    mantabbb kali bah
    hahhaha
    *horas

  24. mas stein berkata:

    hohoho mantab! saya juga pernah mengalami kejadian seperti itu, tapi saya ndak senekat sampeyan, karena mobilnya adalah mobil mertua 😆

  25. Mr Bien berkata:

    Horas ito salam kenal ama supir medan

  26. suwung berkata:

    horas
    lebih baik wajah sopir lawan dikasih lipstik…
    kan dia kalah bah

  27. Acha berkata:

    Ceritanya bikin tegang juga ya..
    Kayak wonder woman dari Medan.

  28. andikasonata berkata:

    ka, gue di sini gak mau comment apa2….
    gue cuma mau bantuin loe isi titik2 di atas sama mau kasih tau rear mirror itu apa….
    …….. = keadaan jalanan jakarta yang perkembangannya gak seimbang sama perkembangan kendaraan di jakarta

    rear mirror = kaca tengah yang bisa ngeliat keadaan mobil atau situasi di belakang loe :))

  29. Nyante Aza Lae berkata:

    mantap n salut juga nih ma ito br tumorang..
    btw kapan mudik euyy..?

  30. ami berkata:

    wooh aku juga pernah mau diserobot sama mobil ‘angkatan’. mana mau aku dan dengan sok cueknya -pura2 ga tau kalau ada yg sedang usaha nyelonong-, mobilku teuteup lempeng aja. ngalah juga si dianya. salam kenal kembali yaaa

  31. SanG BaYAnG berkata:

    Berlagak galak ato emang galak ne,jadi tak kiut aku..ehehehe..
    Ne..gue cuma mampir doank,jangan di galakin yah..?
    Masak tulisane bagus tapi kok orange galak..kabooorrr..wakxkxkxkxkx..

  32. guidelife berkata:

    Hoorraaasss
    *gelora pemudi medan*
    hihihi…. 😉

  33. Ade berkata:

    hahahaha.. bacanya sampai deg2an euy :mrgreen:

    Horas!!

  34. ezra berkata:

    ahaha.. naluri metromininya kluar..
    baiklah, anda diterima, mulai bsk sdh mulai bisa kerja mengantar saya ke kantor. hehe..
    eka keren..
    gahar…

  35. Ade berkata:

    Mpe lupa deh.. mau ngasih tau mbaa.. ada award buat dirimu di blogku yak..

  36. frozzy berkata:

    hahaha…inang satu ini mantan supir bis lorena rupanya…wkwkwkwkwkkw

  37. nanzzzcy berkata:

    hahahaha… manatap lah..!! anak medan yg suka dandan dan tak kenal menyerah.. gw banget tuh pokoknya.. 😛

    so, kapan kita offroad bareng?? hehehe…

  38. Horas…
    Wilujeng Sumping..hihihi
    salam kenal aja, kalau aku ke medan mau nyari tuh sopir…

  39. Lala berkata:

    Mari bikin pilem Fast and Furious : Batak Drift.
    Gimana, Say?
    Elo tokoh utamanya..
    gue yang pacaran sama tokoh cowok paling ganteng di situ.
    Sip ga? hehehehehe…

    Eh soal buku itu… aduh, penerbit… kalian kemana aja, siiihhh… penulis hebat niiiihhhh… mari, mari…. silahkan berkunjung ke blog iniiiii…..

  40. denny berkata:

    hahaha,,,,

    iya,
    belum tau dia
    BATAK makan orang…

    tul gak ito..

    😛

  41. om-blog berkata:

    he he he
    absen dulu baru baca
    xi xi xi
    :)>-

  42. aancahpati berkata:

    Aq juga pernah kebut2an mbk, malah sampai nabrak mobil pak polisi, dan mbil q terbalik sampai 3x ,tapi aq nggak papa, lha ngebutnya pakai ASPHAL 4, di ponsel.
    Horassss.,… salam kenal.

  43. Ikkyu_san berkata:

    weks

    aku juga gitu tuh kalo nyetir…
    dulu
    saat pacarku orang BATAK. hahahaha
    jadi emang BATAK itu hebat ngga mau ngalah dia (kudu dibaca dengan logat batak loh)

    harmoni, kota, lari 60 km, pepet-pepetan ama mikrolet. peugeot 504 dengan klakson truk…
    sapa berani hihihi

    but, sekarang sih udah japanis, yang sopan santun, dan lebih suka membayar taxi daripada nyetir sendiri. (SIM jkt udah angus sih)

    so… kopdar yuuuk

    EM

  44. chie berkata:

    bahh…
    sreMpett aja mBa kLo g mw minggiR..
    hehehehe..;p

  45. juliach berkata:

    Dulu waktu di Indonesia walo gue supir Jawa … ndak bisa disepelein… Kebut-kebut aku ladenin … di bekasipun aku pernah bentak polisi karna kurang ajar…

    Tapi sekarang, SIM di Perancis tak bisa dibeli dengan mudah … yeah kalo ada orang gila, maka aku biarin aja. Cukup nyumpahin … ini pun sekarang harus aku hindari karna sumpahku tak jauh-jauh dari kenyataan … biasanya setelah nyumpahin aku sangat menyesal … apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur…

  46. Daniel Mahendra berkata:

    Hahahaha!!! Mantap kali…
    Di Bandung banyak juga kutemui yang seperti itu.

  47. Gloria berkata:

    hahahah… mantap kali kau kak 😉

  48. Indah Sitepu berkata:

    mantap… mantap !!!!!

    memang harus begitu, jangan mau dijajah di jalanan
    hehehhehe :p

  49. Ping balik: Eka terjerembab Rok Mini « EKA’s little story

  50. Jaka berkata:

    Mbaknya Egois banget ya…
    Bukannya kasi jalan aja taftnya, biar gimana juga yg salah kan anda. Ck…ck…ck

  51. Elsa berkata:

    Itu baru Anak Medan kawan.

  52. Ping balik: EKA and 3 in 1 Ajaaaah ! « EKA's little story

  53. diazhandsome berkata:

    bagus bagus… hebat banget nyetirnya. kapan-kapan kalo kita ketemu, bakalan ringsek deh. huahaha…

    #EKA
    dasar lu keras kepala juga ! 😀

  54. g o b e r berkata:

    Kalimat penutupnya mustinya, “GUE INI MANTAN SOPIR BECAK MOTOR DI MEDAN BUNG !”

    Wakakaka…

  55. jilena berkata:

    ekaa…..
    blog mu kereeennn….
    postinganmu ini juga kereeennn…
    makin bangga aku jadi orang medan… 😀

    #EKA
    Thank u 😉
    harus bangga dunk jadi org batak

  56. Ping balik: Eka terjerembab Rok Mini - Cerita EKA

  57. Ping balik: Aman di Jalan, Nyaman di Perjalanan - Cerita EKA

  58. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. berkata:

    WADUUU… SAMPEYAN MUSTI BELAJAR BANYAK DI JALUR TENGKORAK LINTAS PANTURA, APALAGI KALOK KETEMU SAMA SUMBER SELAMAT / EKA CEPAT / PO-PO MURIAAN YG LAGI NGEBLONG/ GOYANG KANAN, MASIK BERANI NDAK MAU NGALAH…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s