Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel Paling Murah

“Spend less, save more and don’t get ripped off.” – Clark Howard

Kalau lagi traveling, apa aja sih komponen biaya yang agak menguras kantong? Kalo di saya, ada 2: tiket pesawat dan biaya hotel alias akomodasi. Tiket pesawat sih bisa saya akalin dengan beli jauh-jauh hari atau manfaatin situs-situs yang bisa kalkulasiin harga tiket yang paling murah.

Nah, kalau soal biaya hotel ini gimana? Um, biasanya sih saya tergantung isi dompet. Kalau dompet (suami) lagi tebel ya saya bisalah nginep di hotel bintang lima. Tapi kalau dompetnya lagi langsing kayak badannya model catwalk yang mirip papan penggilingan itu, biasanya saya nyewa hostel aja. Inget yaaa, hostel! Pake huruf ‘s’ ditengahnya :mrgreen: jangan ketuker sama hotel lho. Hostel nggak ada kolam renangnyaaaa. Hihihi.

Anw, saya bagi tips buat dapat harga kamar hotel paling murah versi EKA ya:

  1. Minta Corporate Rate untuk menginap di hotel yang dituju. Tinggal telepon si hotel, bilang dari kantor ini dan akan sering menginap, nanti pihak hotel bakalan kalkulasi dan kasih harga yang oke, di bawah publish rate.
  2. Patungan ama temen. Hihi, ini tips klasik sih. Tapi kalau mau berhemat ya enaknya sharing kamar berikut harganya. Kalo perginya ama keluarga, bisa diakali dengan nambah extra bed biar nggak mahal-mahal amir.
  3. Gunakan diskon dari kartu kredit. Yup! Banyak banget kartu kredit yang kerjasama dengan hotel dan kasih diskon. Kartu kredit langganan saya kalau soal diskon hotel adalah BCA.
  4. Beli voucher hotel di online travel agent yang terpercaya. Ini tips paling ampuh dari saya sih. Hehehe. Saya bisa dapat harga hotel murah banget, lebih murah dari publish rate atau corporate rate. *elus-elus celengan ayam* Hihihi.

Lalu pertanyaannya, online travel agent yang mana yang bisa kasih harga murah tapi terpercaya? Di sini iseng saya kumat lagi. Kalau dulu iseng bandingin harga tiket pesawat, sekarang iseng bandingin harga voucher hotel Hahaha.

MaxOne Hotels di Belsrtar Belitung. Pilih hotel ini karena kamarnya kayaknya lucu buat anak kecil. Warna-warni gitu. Well, trip berikutnya mau bawa anak kicik-kicik soalnyaaa :D
MaxOne Hotels di Belsrtar Belitung. Pilih hotel ini karena kamarnya kayaknya lucu buat anak kecil. Warna-warni gitu. Well, trip berikutnya mau bawa anak kicik-kicik soalnyaaa 😀

Saya bikin survey harga hotel buat nginep di MaxOne Hotels, Belitung selama 4H3M minggu depan. Publish rate adalah Rp. 619.500/malam jadi kalau saya nginap tiga malam maka seharusnya saya bayar Rp. 1.858.500. Tapi kalau beli vouher hotel, kira-kira saya bayar di harga berapa? Yak, survey dimulai! Saya urutin dari paling buncit ya.

TravelokaPegi-PegiNomor 3A dan 3B adalah Traveloka dan Pegi-pegi. Iya, dibikin ada A dan B gitu karena mereka kasih harga yang sama, Rp. 1.575.000 buat nginep di MaxOne Hotels, Belitung.

AgodaDi peringkat kedua, ada Agoda yang kasih harga Rp. 1.449.000 untuk nginep di hotel yang sama dan jumlah hari yang sama. Udah selisih hampir 400 ribu dari publish rate tuh. Saya udah hepi aja. Tapi ternyataaaa…. Masih ada yang lebih murah lagi! Hihihi

Harga kamar hotel paling murah ada di Travelio
Harga kamar hotel paling murah ada di Travelio

Yang ada di peringkat pertama yang bisa kasih harga hotel paling murah adalah…….. Travelio! Travelio adalah web online travel agent yang menawarkan harga kamar hotel termurah di Rp. 1.420.500! *dance-dance pake pom-pom* Hahaha. Murah bingits booook. Ini kali pertama buat saya nyobain situs Travelio sih dan langsung tercengang gitu. Soalnya bisa nawar bok! Hahaha.

Apa sih Travelio itu?

Travelio adalah sebuah online travel agent yang website-nya beralamat di www.travelio.com. Travelio adalah website pencarian dan pembelian voucher hotel yang paling asyik dan paling murang. Lho kok bisa? Ya jelas bisa, kan #YourTripYourPrice. Kita yang tentuin harga kamar hotel yang kita mau.

Gimana Cara Beli Voucher Hotel di Travelio?

Gampang banget, nggak pake ribet. Cat kuku belom kering juga udah kelar transaksinya. Hihi. Pertama, pilih hotel yang kita mau. Terus tawar harganya. Abis nawar, tinggal tunggu aja apakah harga penawaran kita disetujui atau enggak. Begitu disetujui, bayar deh! Beres kan? Buat lebih enaknya lihat slide show di bawah ini aja yaaa:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kalo saya, sebelum nawar, saya cek dulu harga di web-web lain kemudian masukkan tawaran yang paling murah sesuai kantong. Pokoknya nggak mau rugi banget deh. Hehehe 😛 Yang asyik dari Travelio, harga yang kita tawar, udah termasuk pajak, service charge dan nggak ada admin fee. Jadi, nawar segitu, ya bayar harga segitu. Di ujung transaksi pas mau bayar, nggak ada tambahan biaya lain-lain tuh. Mantaps!

Kenapa harganya bisa murah banget? Nipu nggak nih?

Enggaaaak. Saya udah buktiin. No tipu-tipu. Bisa lebih murah karena nggak pake biaya admin trus bisa nawar. Biaya trip jadi fleksibel banget. #YourTripYourPrice banget deh. Seru kaaan? Di mana coba bisa nawar harga kamar kayak di pasar? Hahaha. Saya seneng banget sama mekanisme ini.. Anuuuh, hasrat belanja-belanji saya terpuaskan dengan nawar. Hahaha.

Tips beli kamar hotel di Travelio:

  1. Langganan newsletter-nya, suka ada promo asyik. Kemarin ada promo Ramadhan dan HUT Jakarta. Jadi hotel-hotel di Jakarta harga kamarnya dibanting gitu! 50% bok!
  2. Perhatikan meter keberhasilan saat nawar. Kalau meter ada di warna merah, kecil kemungkinan berhasil tapi kalau di warna kuning bisa sukses.

Sobat CE, buat libur lebaran mau ke mana? Kalau nggak mudik, Cuss, buruan ke Travelio, buat pelanggan baru, bisa langsung dapat voucher hotel 25.000 dan free uber ride! Ihiy! ^_^ Udah dapat harga kamar hotel miring, pergi ke bandaranya pun bisa gratis. Ohya, yang mau ke Belitung, boleh lho kopdar minggu depaaan ^_^ yuks!

 

Update 8 Desember 2017: Saat ini Travelio lebih fokus untuk menyewakan apartemen. Rumah dan villa juga tetap ditawarkan untuk disewakan, namun tidak dengan hotelnya.

Iklan

83 respons untuk ‘Tips Mendapatkan Harga Kamar Hotel Paling Murah

Add yours

  1. wah info bagus nih mbak…
    jadi ada tambahan buat book kamar, dulu aku cm refer ke agoda & bookpanorama aja
    tp bookpanorama msh jd fav-ku krn dia bayar belakangan, ga perlu keluar duit dulu
    (tinggal pakai virtual cc, jadi aman deh) xixi…

  2. Wah penasaran sama Travelio nih. Di Malang berserakan hotel-hotel bagus. Sesekali lah tidur bukan di kamar kosan 😀

  3. Saya juga udah coba booking lewat travelio, Mbak. Emang lebih murah hihihi. Itu kamar hotel yang di Belitung lucu banget, ya. Jadi pengen bikin kayak gitu juga buat kamar anak-anak 😀

  4. Waaahh..keren banget pesen hotel bisa nawar gitu. Nais inpo mba!
    Kebetulan Oktober nanti ada acara kantor dan rencananya sekalian liburan sama anak2.
    Mayan banget kan klo bisa berhemat. 😀

  5. saya gak fokus… gak fokus karena Lionya… lucu banget sih. pengen meluk terus cubitin deh. *please jangan angsurin singa asli*
    Bandingin harga itu capek mbak 😀 tapi harus. Kemarin bantu teman untuk book dan syukurnya dapat harga murah untuk di Singapore. Senangnya tuh bener-bener gak terkira deh.

  6. keren banget sih ini,, info yang dibutuhkan. Semoga jadi liburan kalo Papanya Alfath baca tulisan ini, haha. Mau liburan ga jadi2 sih 😦

    Makasi Mommy Bastiiiii :*

  7. Di Traveloka banyak promonya, kalau promonya dipakai tetap lebih murah Traveloka. Harga di app Traveloka juga lebih murah dari pada di website-nya. Terus di Traveloka juga ada best price guarantee, jadi kalau nemu harga yang lebih murah di website lain, akan diganti selisihnya.

  8. bagus artikelnya, mau share nih kemaren ane booking hotel di tiketland harganya lumayan murah lho, awalnya dapet info dari temen sih, pas di coba ternyata emg murah, tiket pesawat nya juga lebih murah.. : )

  9. Keren mba reviewnya… sayang udah nggak berlaku lagi.. untuk harga hotel yang murah memang kita harus sering2 update cari info seperti di traveloka, pegipegi dan sejenisnya

  10. biasanya kita browsing…cari” harga yang miring…….selebihnya ulasan yang bagus,..dapt dijadikan panduan…..sukses selalu mba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: