Gairah Pejabat Bolak-balik Yogyakarta-Medan

Ada kabar bagus buat para pejabat yang butuh buat bolak-balik Kota Gudeg ke Kota Melayu Deli: Citilink buka rute baru direct tanpa transit dari Yogyakarta-Medan! Para pejabat jadi nggak buang waktu lagi buat transit di Jakarta, efektivitas dan efisiensi kerja pun bisa meningkat dan frekuensi waktu buat kumpul atau ketemuan ama sanak saudara baik yang ada di Yogya maupun Medan bisa bertambah. ย Tentunya rute baru dengan harga ramah di kantong ini juga jadi angin segar buat banyak orang seperti pelajar, perantau, pencinta travelling atau malah pejuang LDR. eh :mrgreen:

Lho, lho apa hubungannya pejabat dan rute baru Citilink? Anuh, pejabat yang saya maksud itu Peranakan Jawa-Batak, kayak saya ๐Ÿ˜€ Hehehe. Walaupun tak bisa dipungkiri rute baru Citilink Yogyakarta-Medan ini pastinya bermanfaat buat pejabat beneran yang memang butuh bolak-balik buat urusan dinas di kedua kota ini. Pesawat direct tana transit itu enak soalnya, gak bikin capek. Betul?

Rute Citilink Jogja-Medan

Anw, iyes, sebagai pejabat (peranakan Jawa-Batak) kelahiran Yogyakarta tapi punya banyak saudara di Medan, informasi tentang rute baru Citilink ini seperti es doger di siang bolong: dinanti-nanti banget! Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu pun tiba: bisa capcuss ke Medan langsung dari Yogyakarta kalau abis nengokin simbah putri saya. Sungguh, baik Yogyakarta maupun Medan punya tempat tersendiri di hati. Saya tumbuh dan besar di Yogyakarta, mulai dari les menari, berpuisi bahkan belajar aksara honocoroko di kota pelajar ini. Tapi darah Batak saya pun tak kalah kental, saya seneng banget makanan pedas, juga durian, nyetir satset hingga berwisata ke tempat-tempat eksotis di Sumatera Utara sana.

Serunya rute baru Citilink ย terbang langsung dari Yogyakarta-Medan PP

Rute baru Citilink Yogyakarta-Medan tanpa transit ini akan mulai beroperasi pada tanggal 20 September 2017 nanti. Harga tiket dibandrol mulai dari 890ribu dan dapat banyak banget privilege lho. Salah satunya apabila kita menunjukkan boarding pass maka bisa mendapatkan diskon 50% saat menginap di Inna Hotel Group. Tentu S&K berlaku ya. Tapi, yeay! Buat yang bujet jalan-jalannya ngepas, kebantu banget kan sama diskon ini.

Penerbangan Yogyakarta-Medan dengan durasi 2 jam 55 menit ini nantinya akan dilayani oleh pesawat udara seri Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Dengan jadwal terbang dari Medan pukul 12.00 sementara dari Yogyakarta akan lepas landas pada pukul 15.55 menjadikan penerbangan ini cukup efisien dan ada kemungkinan mendapatkan bonus pemandangan kece dari udara. Ah, nggak sabar jadinya!

Hal seru lainnya adalah pelayanan Citilink yang merupakan anak perusahaan PT. Garuda Indonesia, TBK tergolong sigap dan efisien. ย Apalagi pantun-pantun lucu nan segar yang sering terlantun saat tinggal landas maupun mendarat, yaampuuun selalu sukses bikin saya dan para penumpang lainnya ngikik hehehe. ๐Ÿ˜€ Hal-hal itu bikin saya nyaman dan merasa seru terbang bareng Citilink. Besar banget harapan saya bahwa dengan dibukanya rute baru penerbangan Yogyakarta-Medan PP, laju ekonomi dan wisata di kedua kota kesayangan saya ini dapat meningkat. Hal ini tentunya sejalan dengan dokumen Kawasan Program Pariwisata Nasional (KPPN) yang menyebutkan bahwa Medan dan Yogyakarta masuk dalam 50 Destinasi Pariwisata Nasional (DPN).

Emang ada apa aja sih di Yogyakarta dan Medan sampai masuk jadi Destinasi Pariwisata Nasional? Saya sempat menuliskan beberapa artikel. Boleh dibaca di sini ya.

5 tempat yang mesti dikunjung di Yogyakarta: Bukit Panguk Kediwung, Malioboro dan Monumen Tugu, Taman Sari, Candi Ratu Boko, Candi Borobudur.

Sementara di Medan beberapa hal ini yang wajib dilakukan: Mampir ke Istana Maimun, Makan Durian, ย Wisata Kuliner Medan, atau malah ke Danau Toba sekalian dari Medan.

Ketika jarak Jogja dan Medan bukan lagi jadi masalah

Nah, nah, ada banyak yang bisa diintip dan dilakukan di dua kota itu kan? Apalagi sekarang sudah ada rute baru Citilink Yogyakarta Medan yang bisa menyalurkan jelong-jelong di kedua kota tersebut.

CERITAEKA MINI GIVEAWAYS

Ohya dari tadi saya ngoceh mulu soalย  rute baru maskapai hijau ini, sekarang saya mau bagi-bagi pulsa senilai @100.000 buat 3 orang pembaca setia CE. Caranya gampang banget:

  1. Follow Instagram @ceritaeka lalu jawab pertanyaan di bawah ini:
  2. Sebutkan periode promo potongan 50% menggunakan boarding pass Citilink di Inna Hotel Group
  3. Berapa lama masa berlaku boarding pass setelah tanggal penerbangan?

Bocoran jawaban mengenai hal ini bisa dilihat dengan klik web Citilink atau klik informasi rute baru Citilink Jogja dan Medan. Tuliskan jawaban di kolom komentar ya dan biar fair maka jawaban yang ikutan kuis akan dimoderasi, kalau komen-komen biasa sih enggak. Pemenang akan dipilih secara random dan pulsa berlaku untuk semua jenis operator yang ada di Indonesia. 3 orang yang beruntung akan diumumkan di postingan blog ini juga pada tanggal 21 September 2017. Good luck! Muach.

Ke kota pelajar cari roti, ke Sumatera Utara cari harta. Buat Sobat CE yang baik hati, apa yang ingin dilakukan di Medan atau Yogyakarta?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Sponsored dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

43 Balasan ke Gairah Pejabat Bolak-balik Yogyakarta-Medan

  1. adelescarlet berkata:

    rute Balikpapan medan tanpa transit ada ngak ya ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ

  2. omnduut berkata:

    Mampir karena mau BW balik, eeeh tahunya ada kuisnya, yeaay ikutan aaah. *niat banget ubek-ubek situsnya Citilink buat nyari jawaban hahaha*

    1. Udah follow lama ^^
    2. Priode promonya dari 1 Mar 17 hingga 20 Dec 17.
    3. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan.

    Aku baru tahu istilah pejabat itu. Sama kayak istilah “pasangan palsu” ya mbak. “Pasangan PALembang SUnda” ๐Ÿ˜€

  3. Asima Lidya M berkata:

    1. sudah follow ignya, ig saya : @cimotmakan
    2. periode promo:1 maret 2017 – 20 desember 2017
    3. Masa berlaku Boarding Passnya maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan

  4. Delfi Anugrah berkata:

    Jawabannya:
    Periode promo 1 Mar 17 – 20 Des 17
    Validity boarding pass: max 7 hari setelah tanggal keberangkata

    Sudah ya kaka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

  5. Sirman berkata:

    Pertanyaan.
    1. Sebutkan periode promo potongan 50% menggunakan boarding pass Citilink di Inna Hotel Group?
    Jawab : 1 Maret 2017 – 20 Desember 2017
    2.Berapa lama masa berlaku boarding pass setelah tanggal penerbangan?
    Jawab: maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan.

  6. Fajrin Herris berkata:

    Iseng2 ah

    1. Harga Promonya beli sekarang / 50% diskon dari harga Published

    2. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal Penerbangan

  7. adi nugraha berkata:

    Aku ikutan giveaway nya ah, mba Eka hehhehehe…. Semoga beruntung nih ๐Ÿ™‚

    Jawabannya:
    2. Periode pemotongan 1 Maret – 20 Desember 2017
    3. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan

  8. ysalma berkata:

    Ikutan ngerasain jadi Pejabat ahhh *sembari nyengir nutup mata* .

    1. Follow IG @ceritaeka dari awal bikin akun.
    2. Periode promo Inna group 1 Mar 17 – 2- Des 17
    3. Masa berlaku boarding pass maksimal 7 hari setelah tanggal penerbangan.

    Ajak2 aku terbang dengan Citilink kakak ๐Ÿ˜€

  9. reymaulana berkata:

    Hai Kak Eka, aku ikutan yaaaaaa *wish me luck!*

    1. Follow IG? Udaaaaah doong!
    2. Periode promo : 1 Maret 2017 – 20 Desember 2017
    3. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan.

    Btw, Aku juga suka banget Citilink, budget friendly tapi pelayanan dan seatnya enak, ditambah pantun yang unik! ๐Ÿ˜

  10. Hai kak aku ikutan ya kuisnya hehe
    1. Periode potongan 50% menggunakan boarding pass citilink di Inna hotel group adalah 1 april 2017- 30 Desember 2017

    2. Lama masa berlaku boarding pass setelah tanggal penerbangan adalah Max 7 hari setelah tanggal penerbangan

  11. jonathanbayu berkata:

    ikutan ahh..
    1. Akun IG kak Eka mah udah lama aku follow hehe
    2. Periode Promo : 1 Mar 17 – 20 Dec 17
    3. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan.
    Semoga menang ๐Ÿ˜€

  12. wasatomo berkata:

    Periode Promo : 1 Mar 17 – 20 Dec 17

    Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan

    Wish me luck hehehe

  13. Dewi Rieka berkata:

    Ikuut Mbak Eka..

    1. Done
    2. 15 Februari-20 Desember 2027
    3. Maksimal 7 hari setelah keberangkatan

  14. Ricky Alexius Munthe berkata:

    1. Sudah
    2. 15 Februari – 20 Desember 2017
    3. 7 hari

  15. monda berkata:

    makin sering pulkam deh Eka ya..
    tapi bagus nih dua kota pariwisata terkoneksi ..moga2 aja turis ke Jogja mau lanjut melihat danau Toba

  16. Menyun12 berkata:

    Menunjukan boarding pass max 7 setelah keberangkatan
    Nama pemesan harus sesuai dengan nama diboarding pass
    Wajib Reservasi terlebih dahulu untuk mengetahui ketersediaan kamar
    Tidak berlaku surcharge untuk periode high session
    Tidak bisa digabung dengan promo lainnya
    Periode Promo: 15-Feb-17 s.d. 20-Dec-17

  17. Jalan-jalan ke Yogjakarta
    Malioboro dan gudeg, tak boleh lupa
    Ke Sumatera gak ke Danau Toba
    Bagai sayur tak bergaram kakaaa

  18. Jawaban Mini Giveaways
    1. Done follow @ceritaeka dari @rosannasimanjuntak
    2. 1 Maret 2017 – 20 Desember 2017
    3. Maksimum 7 hari setelah penerbangan

  19. Adi Pradana berkata:

    Asik nih, jadi makin mudah ya mbak balik ke kampung halaman.

  20. Dian Puspita Sari berkata:

    Hai mbak eka, mau ikutan giveway dongs. Uda follow IG nya, IG ku @dianpus

    Jawabannya :
    2. Periode Promo : 1 Mar 17 – 20 Dec 17
    3. Masa berlaku Boarding Pass adalah maksimum 7 hari setelah tanggal penerbangan

    Semoga aku beruntung ya. Salam kenal ๐Ÿ™

  21. bersapedahan berkata:

    kalau tanpa transit .. artinya banyak banget pejabat ya .. hahaha .. tidak perlu pakai penumpang tambahan lagi

  22. nufazee berkata:

    Wah infonya kece ini Kak Eka, ke Jogja sekarang gak pake lama ya hehe. Aku pengen banget ke sana.

    Aku ikut giveaway nya yah:
    1. Done follow IG kakak
    2. Periode promonya berlaku dari tanggal 1 Maret 2017-20 Desember 2017
    3. Maksimum 7 hari

  23. kopertraveler berkata:

    aku terjebak pada pejabat hehe…kirain beneran

  24. lho bolak balik Jogja Medan ndak capek tuh kak? yang strong ya

  25. Rudi berkata:

    Judulnya jebakan hehehehe….

  26. Udah lama banget saya gak terbang dengan Citylink. Tapi memang nyaman pesawatnya. Saya juga suka ๐Ÿ™‚

  27. dewinielsen.com berkata:

    Aku telat kan…wkwwkwk….tadinya dah kusiapin, tapi lupa aku buat nulis jawabannya. Nampak kali nggak rezeki…:D

  28. Sekalian ke air terjun dwi warna kalo ke medan mba :). Agaj jauh sih dr medan, tp ditempuh PP bisa kok. Medannya super berat, tp pas sampe di air terjun, gilaaa pemandangannya bgs bgt. Airnya 2 warna pula ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s