Agustus di Ceritaeka

Bulan Agustus.. weits bulan yang membawa banyak keceriaan buat saya pribadi. Pertama, karena di bulan ini saya merayakan hari jadi pernikahan. Dan kedua, karena blog ini ulang tahun! Yeaay!! Dan dalam rangka ultahnya CE maka CE akan bagi-bagi buku lhoo ^_^

Sekelumit cerita, sebenarnya awal ngeblog adalah 20 Maret 2009. Postingan pertama saya ada disini. Tapi, mulai memakai domain [dot]com di bulan Agustus. Jadi saya mentasbihkan (hayah bahasa gue :P) bulan Agustus 2009 sebagai hari jadi Ceritaeka. Special gratitude goes to mbak Imelda yang telah membidani lahirnya ceritaeka.com.

I’ve got many pretty things from blogging: new friends, new perspective (for I read a lot), moreover can’t explain the excitement. Oopz not to mention also kuis-kuis atau kontes menulis yang saya ikuti :mrgreen: hihi. Sungguh! Hidup saya jadi bertambah kaya dengan warna-warni kehidupan. Ngeblog dan CE tidak akan semenarik ini tanpa persahabatan yang terjalin dengan teman-teman semua. Thank u so much. Hugz!

Nah dengan segala kebahagiaan yang saya kecap, CE bagi-bagi buku! Eng.. ing.. eng…

Caranya gimana? Gampang sekali!

  1. Buat postingan prosa sepanjang 250-500 kata di blog masing-masing. Prosa itu seperti apa? Hemm… mungkin postingan ini dan ini dapat dikategorikan sebagai prosa.
  2. Tema bebas tapi jujur, saya suka yang cinta-cintaan :mrgreen:
  3. Jangan lupa kasih tautan link ini https://ceritaeka.com/2010/08/20/kuis-agustus-di-ceritaeka/ biar tau siapa yang ikutan.
  4. Periode posting adalah 21 Agustus – 3 September 2010. Empat belas hari sahaja.
  5. Pemenang akan diumumkan 20 September 2010. Lho koq lama? Lha iya lah.. kan kepotong libur lebaran 😉
  6. Berlaku untuk semua yang memiliki alamat pos di Indonesia. Eh yang tinggal di LN boleh juga ikutan lhooo, tapi pastikan ada alamat pos di Indonesia.

Trus.. trus.. hadiahnya apakah?

  1. Juara I : Voucher belanja buku @ IDR. 350.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 500.000
  2. Juara II : Voucher belanja buku @ IDR. 250.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 400.000
  3. Juara III: Voucher belanja buku @ IDR. 150.000 + paket buku senilai IDR 150.000 = Total hadiah IDR 300.000

Voucher belanja buku disiapkan oleh Ceritaeka.com sedangkan paket buku dipersembahkan oleh Penerbit Kaki Langit dan rumah aksara.com . Siapakah mereka itu?
Well.. Penerbit Kaki Langit dan rumahaksara merupakan pihak-pihak yang mempunyai komitmen untuk menghadirkan buku bacaan yang berkualitas dalam ranah fiksi. Rumahaksara sendiri digawangi oleh bapak Syafruddin Azhar yang merupakan senior editor di Kaki Langit. Dijamin ngiler lah ngeliat paket bukunya! (saya gak akan membocorkan paket bukunya apa.. gak mau merusak surprise soalnya 😀 hehe)

Lalu.. lalu.. Jurinya?
1. Imelda Coutrier
Seorang dosen Bahasa Indonesia di Universitas Senshu, Kanagawa dan Universitas Waseda, Tokyo, Narator (Mantan DJ – Announcer Radio InterFM 76,1 Mhz Tokyo), Penerjemah, Editor – proofreader. Waah pokoknya banyak deh profesinya. TOP abis!

.

2. Daniel Mahendra
Seorang penulis, juga editor. Telah menghasilkan berbagai macam buku. Yang paling saya suka adalah kumpulan cerpennya yang telah dibukukan berjudul Selamat Datang di Pengadilan. Dan sekarang ini novel teranyarnya berjudul Epitaph.

It’s an honour mbak Em dan mas DM ditengah kesibukannya bersedia menjadi juri buat acara ini. Thank u, God bless u! 🙂

Sudah? Aiiih, jangan puas dulu. Masih ada lagi! Selama sebulan mulai tanggal 21 Agustus hingga 19 September 2010 saya akan memilih sebuah komentar yang menurut saya ciamik. Tentu saja komentar yang nyambung dengan artikel dan punya argumentasi bagus. Dan sebagai apresiasi sebuah buku persembahan dari Penerbit Kaki Langit dan rumahaksara.com berjudul Rupa & Karakter Wayang Purwa yang dibandrol di harga Rp. 460.000,- akan diberikan buat kamu. Iya.. buat kamu dengan komentar menarik ^_^.

Saya nantikan prosa-prosanya yaa sobat. Wish you luck! 🙂 Saya mau ngelencer dulu keluar Jakarta beberapa hari. Hehehe 😛 Kiss.. kiss… Muach!

324 respons untuk ‘Agustus di Ceritaeka

Add yours

  1. That’s very kind of you mbak! Oya, happy first anniversary buat ceritaeka.com, makasih udah bikin saya senyum, ketawa ngakak, termangu, sedih, bertanya2, gemes dengan semua postingan dan cerita pendeknya (terutama cerbung yg biasanya endingnya bikin gregetan!!) Keep writing mbak eka!! Trus,soal prosa??? Rrr…pikir2 dulu ya? Doakan dapet wangsit, hoho..

  2. Wow Eka,
    Banjir hadiah nih, ini ya yg kmrn katanya bakal start Agustus?
    Kalau bikin prosa, aku tak yakin bisa ikut, otak lg mampet, malas mikir heheee… 😀
    Tp mudah2an bisa nimbrung u/ yg komentar :D.

  3. Wah..bikin ngiler hadiahnya, tapi aku gak bisa bikin prosa.. Hiks..
    Ngucapin selamat ultah buat blogmu aj, Ka! Moga2 sukses perhelatan akbarnya (kayak Piala Dunia ae..)

  4. mba Eka met anniversary ya.. Semoga langgeng & akan ku ikuti jejak fit and propertestnya.. hehehee… SEMANGAT..!!! (tips di P.Tidung dulu, he.. buat bikin 10 point memilih pasangan.. hehe) 🙂

  5. selamat ulang tahun ya blognya…
    semoga sukses….
    dan tak lupa semoga keluarganya semakin langgeng…..

    hadiahnya bikin ngler uy….
    tapi ane belum nikah nih……
    masih cupu nih soal cinta-cintaan….
    wakakka……

  6. Lah…piye iki…? Cerpen terbaru di blogku ada tautan blog ini (gak sengaja padahal, karena drafnya udah aku bikin 3 bln yg lalu tp br published 3 hari yg lalu). Harus prosa ya…? Kebetulan udah lama banget pengen punya blog non fiksi, semoga masih sempat bikin ya sebelum deadline…! Btw, selamat ulang tahun blog ini ya…semoga makin bikin pintar dan menginspirasi banyak orang.

  7. ehmm,
    selamat berbahagia yak mbak eka buad ultah pernikahan n blognya,
    semoga selalu berbahagia 😀

    duileeee,,,
    ngiler nie sama iming2 hadiahnya 😆
    tapi serem sama jurinya 😆

    *nemuin pacar,
    cari inspirasi 😆

  8. Hahaha..lihat jurinya jelas nggak bakalan lolos…
    kalau lombanya bikin proposal sebuah proyek barulah mau ikut Eka.
    Buat prosa? Mendingan baca aja ya….buku2nya mas Din

  9. Dua moment yang sangat berarti dan patut dirayakan ya Eda 🙂
    Moga langgeng ya pernikahannya dan Blog nya makin berkibar
    Dirimu bisa tampil di TV berkat jadi blogger juga ya Eda he..he…he…
    Ok deh demi Eda ku, aku akan buat prosa itu as soon as possible

  10. Salam akrab dari Burung Hantu, Kakak …
    Apa kabar saat melihat komentar ini? … Semoga tetap dalam berkah Tuhan. Amin …

    Kakak, Denuzz mau laporan nih … Denuzz udah bikin satu tulisan (semoga saja itu bisa dikategorikan prosa) di sarang BURUNG HANTU … Kakak bisa baca di link ini,

    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/08/23/akankah-berakhir-sekarang-tidak-aku-tak-mau/

    Denuzz berharap Kakak menyukai tulisan Denuzz ini … Itu kejujuran kok, Kak. Kejujuran yang menyedihkan saat diungkapkan … (apalagi lewat blog, gak kebayang reaksi sahabat-sahabat narablog)

    Denuzz juga mau ucapin selamat hari jadi buat Kakak dan sang suami tercinta … Titip salam buat sang suami “salam akrab dari Burung Hantu …”
    Juga Denuzz ucapin selamat hari jadi buat ceritaeka.com … Blog inspiratif yang kaya warna (ini bukan bermaksud memuji, tapi inilah kesan yang Denuzz dapat selama mengobrak-abrik blog Kakak) … Tetaplah berbagi ya, Kak … Jangan bosan! …

    Semoga kuis semacam yang Kakak bikin ini menjadi inspirasi bbesar dan penyemangat sahabat narablog dimanpun berada …

    Terakhir … salut buat Kak Eka 🙂

    1. Maaf, Koelit Ketjil, kartu yang biasa dipakai sudah diganti dengan kartu pos ukuran post card. Jadi jangan senang dulu…
      menghisap cerutu a la Alfred Hitchcock

  11. selamat ulang tahun perkawinan ya Eka, semoga bahagia selalu (yang ke berapa nih?)

    selamat buat ulang tahun blognya,
    gileee, Eka, lomba dan jurinya ngeri amat….,
    aku udah ngeri duluan …..

  12. Pa kabar say? lama ga mampir. Wah Agustus juga jadi bulan special buatku…juniorku lahir 10 Agustus kemaren 🙂 silahkan ditengok di blog. Wah hadiahnya bikin ngiler…mau baget…sempat ga yah nulis disela-sela ngurus si kecil….coba dulu aja kali yeee 🙂

  13. Hmm… ada acara bagi-bagi hadiah ternyata…. Baca kata-kata awal rasanya pengin ikutan dan cepet-cepet bikin postingan, apalagi pas ngeliat hadiahnya buku hmmph… pengin banget dapat…
    Dan…
    Setelah tau siapa jurinya? mmm…. jadi ngepir hehe… habis jurinya killer-killer baca biodatanya
    Ikut ga ya?? takut ma jurinya Mba….

  14. semua orang bisa nulis, tapi hanya beberapa yang bisa menulis dengan bagus. mungkin banyak juga yang mampu menulis dengan bagus, tapi hanya beberapa yang bisa jadi terkenal karenanya. sampeyan mungkin termasuk yang sedikit di antara yang sedikit itu mbak, mampu nulis bagus dan jadi terkenal. 🙂

    selamat hari jadi pernikahan, dan juga selamat ulang tahun untuk blognya.

  15. pertama2, makasih ya udah mampir dan meninggalkan jejak ke blog gw.. 🙂 CE boleh di link kan di blog gw? boleh dong ya? LOL apa sih gw..

    kedua, pengen nih ikutan ngerame2in.. bersemedi dulu biar dapet ide apa yang mau ditulis 🙂

    ketiga, salam kenal yaaa.. *cipika-cipiki*

  16. komentar tentang artikel?
    hm..setelah saya menemukan artikel (dan blog) ini tadi sore, saya baru tahu kalau prosa bisa ikut lomba/kompetisi. Biasanya saya hanya menemukan lomba-lomba cerpen. Sedangkan saya kurang pandai menulis cerpen. Lomba puisi juga tidak banyak. (atau saya yang kurang informasi y?hehe)
    Saya suka menulis puisi dan (ternyata) prosa.
    Selama ini saya kira tulisan-tulisan saya yang panjangnya “nanggung” itu hanya akan berakhir di file komputer saya. Paling banter di blog sendiri yang tak terlalu banyak dibaca orang.
    Jadi saya sangat excited ketika menemukan kompetisi ini 😀

    saya sertakan 3 postingan.
    http://filosofiadellawiga.blogspot.com/2010/08/aku-pergi.html
    http://filosofiadellawiga.blogspot.com/2010/08/dua-setengah-bulan.html
    http://filosofiadellawiga.blogspot.com/2010/08/silver-moon.html

    thx for reading!

  17. Salam kenal dulu yaa….

    Selamat ultah perkawinan dan ultah blog 😀
    Moga perkawinan selalu bahagia dan ngeblognya jalan teruss hahahaha….

    Mo ikutan tapi kok takut ma dewan jurinya yaa, nampak profesional betul 😀

  18. Ekaaa, aku sudah menulis.. spesial untuk ulangtahunnya CE..
    Udah di ping juga barusan 🙂

    Happy birthday ya CE! Teruslah menulis yaa..
    Walo tak selalu menulis komen tetapi diriku selalu membaca setiap postinganmu dengan khidmat 😀

  19. Pengen ikuuut …. tapi malu *tutup muka*
    Eka, aku nonton aja ya, dan baca prosa yang menang besok …
    Selamat ultah blognya. ‘Cerita Eka’ memang kereeen … *angkat dua jempol*

  20. Mba Eka, mau kenalan :). Aku nyangkut ke sini blogwalking di tempatnya uni dede. Asyik juga bisa bikin kontes plus hadiah menariknya. Pengen ikutan kayanya nih 🙂

  21. ..
    Kenapa pengumumannya tgl 20 september..?
    Kuis sepatu di blog Mas Arman juga di umumin tanggal itu..
    Kenapa, why, lapo…??
    Itukan hari ku Mbak..
    Pas Ultahku..
    Pastinya bakal happy banget kalo namaku ikut terpilih sebagai pemenang..
    Eh, tp musti daftar dulu ya..
    He..he..
    ..
    Happy blogbirthday Mbak’e..
    Semoga CE makin eksis.. 😉
    ..

  22. Selamat Ulang Tahun Pernikahan Eka,
    Semoga langgeng perkawinannya hingga kakek nenek,amin

    Selamat juga utk Ulang Tahun blognya yg pertama.
    Semoga makin eksis dan tak bosan2 utk berbagi.
    Bunda gak ngerti prosa, jadi kayaknya gak ikutan , hanya ikut mendukung saja, semoga acara ini sukses ,amin
    salam

  23. Happy Wedding and Blogging Anniversary mbak Eka. Salam kenal. Semoga pernikahannya langgeng dan keluarga selalu sehat serta bahagia. Juga semoga selalu kaya ide untuk mengisi blognya serta senantiasa memberi warna pada atmosfere blog. Hmm..soal kontesnya ngiler juga nih baca hadiahnya hehehe *emak2 matre* 😀 . Jurinya pun mumpuni. Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, saya akan ikut berpartisipasi. Hmm… prosa percintaan ya? Oke lah kalau begitu 🙂

  24. waahh ikutan ya mbak hehe.. ceritanya bebas yang penting temanya cinta kan?
    saya udah nulis sih ntar balik lagi kasih linknya hehe

    Oya selamat atas ulang tahun pernikahan serta blognya.. 🙂
    Agustus juga spesial buat saya 😀

  25. Nice.. hebat bisa ngajak orang2 yang paten di bidangnya untuk ikut jadi juri. Tapi saya kurang hooh sama prosa, jadi silakan yang muda2 dulu lah yang ikutan.. 😀

  26. Daftar ya nduk

    Selamat ulang tahun pernikahan dan blognya juga
    semoga langgeng-lestari dan rukun2 selalu.
    salam hangat dari Surabaya

  27. Ada Eka Ada Cerita
    Ada Cerita Ada Eka

    Ada cerita dan Eka menyatu dalam kata-kata. Di CERITAEKA ternyata ada kontes menulis prosa.
    Ikuuuuut…………………………………………………..

    (kok ndak nyambung,,,?@^%!%$#^#!&^?)

  28. aw…aw…aw….
    lama tak mampir kesini
    semakin aja dirimu…
    masih jelas dalam ingatan, saya balapan komen dengan arman dan zulhaq untuk memperebutkan posisi juara di blog ini…sampai jam 12 malam…gila gak tuch…
    paling bisa ne mbak eka memadu padankan ulang tahun blog dengan ulang tahun pernikahan…biar gak lepas dari cinta2an….
    saya mau ikut juga ne mbak eka…
    tapi belum tau nulis prosa yang seperti apa…
    tapi hadiahmu mencuri hatiku…

  29. Menarik sekali mbak lombanya…
    Tapi, sepertinya saya gak ikutan. Kalau lombanya membuat tulisan tentang terorisme boleh deh 😀
    Soalnya di website saya sebagian membahas itu 😀
    Anyway, gud luck untuk kompetisinya! 🙂

  30. met kenal mba Eka…
    nggak Nyangka dibalik kunjungan perdana yang tak disengaja ini, ada kodok eh kejutan berhadiah… 🙂

    sebagai NewBie, pengen nyoba peruntungan sekali lagi setelah di Blog camp kemarin, siapa tau sepetember nanti akan menjadi september yang ceria gara-gara blog keren inih, 🙂

    Saya nggak tau, apa coretan saya ini dah termasuk kategori prosa seperti yang mba inginkan. setau saya prosa adalah karangan bebas, hehe. tapi ini asli beneran terjadi lho mba’, bukan ngarang. tuk lebih jelasnya silahkan cek di TKP:

    http://bangauputih.co.tv/2010/08/28/hyperemesis-gravidarum-diantara-aku-dan-dia/

    Terima kasih banyak atas kesempatannya yang mba Eka.
    Selamat hari jadi blog, semoga blognya semakin keren dan inspiratif 😉
    dan terakhir, selamat hari ultah pernikahan, semoga abadi dunia akhirat,
    salam hangat dari bangau putih ^_^

  31. HAPPYYY WEDDING ANIVERSARYYYYYYYYYY !!!!

    HAPPY BLOG ANNIVERSARYYYYYYYY !!!

    gw sebagai yg disamperin buat mampir kesini dan menemukan lomba ini yang hadiahnya, hayahhhhhh MENGGIURKANNNN !!!

    rasanya, gimana gitu kalo gak ekotan. tapiiiii suer ewer ewer lagi mampet pet pet. mengalami dehidrasi imajinasi gw 😆 😆

    anw, 3september kan ya. masih ada beberapa hari lagi. i’ll try, i swear i’ll try. harus betapa mungkin ya hihihi

    again !! HAPPY ANNIVERSARY kakaaaakkkk :p

  32. selamat ya bu atas ulang tahun blog nya serta ulang tahun pernikahanya …..

    kurang tau apa itu prosa, tapi semoga yang diikut sertakan ini termasuk prosa juga ya

    http://fiksi.kompasiana.com/group/puisi/2010/08/29/melania-mantan-kekasihku/

    berhubung di persyaratan tidak menyebutkan berapa banyak yang bisa diikut sertakan, numpang ijin untuk yang satunya lagi ya …

    mungkin yang ini lebih mendekati yang diinginkan dibanding yang diatas (puisi cinta gituw lowh)

    http://fiksi.kompasiana.com/group/prosa/2010/08/29/jangan-takut-untuk-menulis/

    terima kasih atas waktu yang diberikan untuk membacanya 🙂

  33. met ulang tahun pernikahannya dulu ya mba, moga makin indah perjalanan hidupnya, amin. wah keren, pas ultah pas berbagi hadiah dengan para sahabat ^_^, ide yg menarik. Kapan2 uni mo nyontek idenya ya mba, hehe.
    pengen ikutan, moga2 sempat untuk m=nulis prosanya. btw hav a great day sista 🙂

  34. wwaahhh.. selamat dlu deh buat hari jadi pernikahannya semoga langgeng hingga mbah putri dan mbah kakung dan hari jadi blog ceritaeka.com nya semoga trus berjaya oce oce..

    wwaahhh kedua.. hadiahnya nggarai kepengen.. nyam nyam.. *ehh emangnya makanan pake nyam nyam*, hmmm buku buku buku.. tunggu aku ya wkwkwkwkkk *yakin gak yakin*

    wwaahhh ketiga.. haikh haikh bisa gak ya buat prosa.. biasanya c ni otak sering gak bisa dikompromi lok dengan yang namanya prosa.. tp tar dicoba deh.. *langsung muter2 otak* tuing tuing serrrr… hhahay *lebay deh loe*

  35. Ping-balik: #estafethati « .
  36. Ping-balik: SMS cinta « Tunsa
  37. Ping-balik: ceracau#2 « .
  38. Yang jelas : “Selamat Ulang tahun Pernikan Mba CE” dan “Selamat juga atas ulang tahun blog CE- yang keren ini…………
    Salam………

  39. wah disini toh sumber kontesnnya
    perasaan banyak banget yang ngelink kesini saat blogwalking
    kontest yang sangat bagus, karena tidak sekedar untuk merayakan ulang tahun blog tapi juga memberikan semangat kepada sahabat narablog yang lain untuk berkreasi menghasilkan tulisan yang bagus. Karena saya lihat para jurinya juga berkompeten di bidangnya..jadi yang nanti bakalan dapat hadiah adalah yang benar-benar tulisannnya bagus dan mewakili keinginan yang punya kontes
    kalau boleh, saya juga ingin ikutan semoga belum terlambat
    terima kasih ^^

  40. Wah, baru ditinggal berapa hari, ternyata sudah banyak yang ikutan lomba prosa ini..
    Mantap, semoga sukses buat semuanya!
    Saya hanya bisa ikutan membaca karya-karya prosa yang ada 😀

  41. Buku baru? *wew,ngiler

    saya mauuuu…..hohoho

    ups,sebelumnya congrats to mbak Eka karena dapat banyak kebahagiaan di bulan Agustus ini.
    first,ultah blognya yang pertama
    second,for 2nd wedding anniversary..semoga keluarga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran oelh Tuhan.God blessing you dear..^^
    mudah2an kebahagiaan mbak Eka bisa menular ke saya..hihi..amiinn..
    sebenarnya saya nggak punya bakat nih bikin prosa,tapi akan saya coba deh.Mudah2an masuk nominasi dan menang..hehe

    okey,
    ini linknya:http://myamazingjournal-myblogspot.blogspot.com/2010/08/dia-hadir-kembali.html

  42. Ping-balik: Dia
  43. Hayo… hayo….. Buruan…. Jatah Ngirim Cerita Dah mao Abis…… Yang belom Buruan Kirim, Biar rame, seruuuuuu………

    PEnasaran dengan cerita lainnya……. KEren–kerennnnnn

    Pagi Inangggggggg

    semoga sukses

  44. inang Eka … 1 orang Boleh lebih dari 1 blog gak ya….????

    Mohon di jawab ya….. !

    #EKA#

    Eh pertanyaannya lbh dr 1 blog yah?
    Heem.. Satu org boleh kirim bbrp postingan tapi cukup di satu blog saja 🙂

  45. Mbaaa aku mau ikutan dong… aku suka nulis terutama yang melo2… kalo lagi kumat tulisanku bisa dibaca sambil lari-lari *loh*

    Sukses dan makasi udah mngadakan sayembara ini, aku seneng banget!! *ups ketahuan klo suka berburu sayembara 😀

  46. mbak…
    aku boleh ikutan kan ya?
    heheu..

    ah yaaa, sebelumnya selamat ya buat ulang tahun pernikahan serta ulang tahun blognya, 😀
    semoga kebaikan dan kebahagiaan selalu menyertai mbak sekeluarga
    dan blognya makin sukses aja, hoho..

    jadi awalnya aku kan baca2 blog temenku, ehhh dia lagi posting buat ikutan lomba di blog mbak ini.
    trus aku jadi kepengen juga deh, hehe..
    jadi ku cek tekape deh, ke blog mbak ini,
    tapi tetep boleh ikut kan ya? meski kita baru kenalan nih, heu…

    nah ini aku kirim dua ya, mbak… ^^
    semoga berkenan 😀

    http://rosanakmami.blogspot.com/2010/09/bulan-biru.html
    http://rosanakmami.blogspot.com/2010/09/hujan-turun-lagi-sore-ini.html

    yuhuu
    met hari rabu, mbak eka
    semoga hari ini menyenangkan 😀

  47. Saya copas infonya di sini Mbak:

    #EKA#

    Woww.. Terima kasih yah mas Farid 🙂
    Tapi saya gak punya akun MP jadi ucapin ma kasihnya disini yah..
    salam takzim,
    EKA

  48. selamat sore …
    gimana dengan cerita saya, sudah termasuk dalam lomba belum ya?
    habis sewaktu melihat blog pesaing , ada comment dari ceritaeka tapi di blog saya tidak ada c 🙂
    http://kesehatan.kompasiana.com/group/kejiwaan/2010/08/30/alasan-mengapa-aku-menulis/

    terima kasih ya atas waktunya 🙂

    #EKA#

    Oh hi mas Eric.. sudah saya catat dua yang pertama, tapi saya gak bisa komen di Kompasiana krn saya bukan member 🙂
    Don’t worry, sudah masuk arsip linknya 🙂

  49. Ya ampun…, sampai bingung mau bicara apa nih.
    Yang jelas… salut luar biasa pada mbak Eka atas terselenggaranya acara ini, salut karena telah berhasil menggandeng juri2 yg sangat kompeten di bidangnya untuk menilai hasil karya peserta.
    Yang kedua, salut juga karena sponsor yg mendukung acara ini juga bukan asal-asalan sehingga… hadiahnya bener-2 bikin ngiler…

    Sayangnya, aku gak bisa nulis prosa… Hikss *nangis darah deh*
    Pengen coba buat, tapi terlanjur gak PD setelah tahu siapa jurinya.
    Tapi… hadiahnya bener-2 membuat ngiler mbakkkkk….. *frustrasi berat*

    Ya udah deh.. aku hanya bisa pasrah aja.., terima nasib yg gak bisa buat prosa ini.
    Semoga acaranya sukses gilang gemilang ya mbak…
    BTW, acaranya ini bisa dimuat di media cetak gak ya (kan pemilik blognya udah pernah tampil di media cetak) ….? hehehe

    #EKA#

    Coba aja mbak Ren bikin prosa..
    Kalo gak dicoba kan gak tau jadinya 🙂

  50. wah, seruuuuu……….. mupeng

    berapa maksimal prosa yang harus di-posting, mba? posting di MP terhitung sayembaranya kan?

    tengkyu

    😛

    #EKA#

    Tidak ada maksimal, tp harus diposting sesuai periode lomba
    dan multiply bisa diikutsertakan 🙂
    Ditunggu prosanya yah! ^_^

  51. Hallo mbak Eka, salam kenal, mau ikutan ya…silahkan periksa disini mbak :

    O ya selamat hari perkawinan ya mbak, selamat ultah CE juga,
    Terimaksih atas kesempatannya 🙂
    Salam

    #EKA#

    Saya cata ya mbak, maaf krn saya gak ada akun MP saya gak bisa komen di artikelnya lsg

  52. Pertama : mbak Eka, salam kenal yach…hu-hu diriku kemana saja sich selama ini kog tidak mengenalmu? maklum dech selama ini aku tenggelam di rimba hutan kalimantan;)
    so setelah ini jangan heran kalau cerita eka bakal menjadi ubek-ubekanku mencari ide-ide segar yach mbak, sekalian pengen mengenalmu satu langkah lebih dekat, boleh yach.

    kedua : selamat yach mbak atas ulang tahun blog serta pernikahannya, semoga menjadi keluarga yang bahagia dan blognya semoga bermanfaat bagi pengunjung setianya.

    ketiga : aku ini hantu lomba mbak, setiap kali lomba di FB atau Mp aku pasti ikutan, tapi kali ini sepertinya agak keder…tulisannya bagus-bagus semua dan jurinya ituh…semua sastrawan kondang yach, meski hadiah buku-bukunya sangat menarik.

    ke-empat: setelah melalui putar stir banting otak sana-sini ini adalah prosa pertamaku mbak, kalau salah disana-sini tolong dimaafkan yach..;)

    http://aisyahdian.blogspot.com/2010/09/every-day-i-love-you-honey.html

    kelima: udahan yach mbak kunjungan perdana dan perkenalannya udah malam nich..^_^

  53. Hai Mbak Eka, salam kenal.
    Saya ikut serta ya..

    Ini link tulisan saya 🙂
    Terima kasih..

    #EKA#

    Thank u partisipasinya ya mbak Yudith 🙂
    Saya komen disini krn gak bisa komen di MP ya mbak.

  54. Permisi, mau coba2 ikutan….

    #EKA#

    Ma kasih ya partisipasinya
    Saya sudah catat linknya, tapi mohon maaf krn tdk punya akun MP jd tidak bisa komen disana..

  55. Mieny memang baru saja ikut lomba dah ternyata tidak masuk dalam kemenangan. Sempat drop tapi alhamdulilah banyak teman yang suport, semuanya Mieny tulis dalam CoRetAN mieny_angel

    Dan Mieny baca disini ada lomba, Mieny mencoba untuk hadir lagi. Menulis adalah salah satu hidup Mieny,

    http://tridarmini.blogspot.com/2010/09/mimpi.html

    semoga kisah ini bisa disimak dan bisa jadi pelajaran. Mohon kritik dan sarannya

    Salam kenal senyum sapa Mieny ^_^

  56. Salam kenal dan numpang ikut, boleh kah??
    semoga menjadikan pernikahan yang barakah, menghasilkan generasi mujahid. dan sukses selalu….
    ini linknya

    #EKA#
    

    Ma kasih doanya ya juga partisipasinya 🙂
    Saya sudah catat linknya, tapi mohon maaf krn tdk punya akun MP jd tidak bisa komen disana..

  57. mbak daftar ya ^_^ tq
    ini tautannya

    #EKA#

    Ma kasih ya partisipasinya…
    sama seperti temen2 dr MP yang lain yg udh iikutan, maaf ya saya gak bisa komen di artikelnya krn gak ada akun MP
    Tp linknya sudah saya catat 🙂

  58. ikutan ya mba…saya kirim linknya h
    silahkan menuju TKP….:D

    makasih banget ya mba’ Eka

    #EKA#

    Sudah meluncur ke te ka peh, sampe terpeleset krn licin 😛 hehehe
    Ma kasih ya partisipasinya, saya komennya disini.. ndak ada akun MP soalnya… 🙂

  59. Menang kalah itu hal yang biasa, aku kalo menang sih nggak lah*nggak nolak maksudnya. Memang sih kbanyakan kalahnya bahkan hmpir 100%*he..he
    tapi it’s oklah*padahal nangis bombay.
    Semangat YA! buat para penulis yang menjadikan tulisannya adalah bagian dari hidupnya baik apapun namanya,
    http://kalciummy.blogspot.com/2010/09/lukisan-hati-sang-survivor.html
    termasuk torehanku ini, Torehan’s Karyuni
    Semoga bisa bermanfaat juga dimohon kritik dan sarannya ya
    Salam persaudaraan ^_^

    #EKA#

    Hei hei nona 🙂 ma kasih bgt udh meramaikan lomba CE..
    etapi saya coba menuju link yang dimaksud..
    koq tidak ada yah… Not found gituh…

    1. Maaf mas eka, saya lupa meriksa n bru dapet bca balesan dari mas. Eits..saya lupa ngecek cz postngn nih smpt diedit cz blogku smpt nglmn eror kmrin aku tahu sih gra2 aku. Kalo mslnya aku gak mnuhin syrt lg ya sudah ndak apa, Aku relakan saja toh memang salahku tapi aku berharap bisa berpartisipsi kalo belon ada kta terlambat.
      Link yang benar
      http://kalciummy.blogspot.com/2010/09/lukisan-hati-sang-survivor_02.html
      Tapi mas saya mau sdkit ksih koment bukan maksud untuk nyinggung perasaan kaskan bisa coba kalo linknya rusak Maskan bisa coba ke alamatnya langsung http://www.kalciummy.blogspot.com karena postingannya paling depan Mas.
      sya bru tahu tadi juga ada yang ngebajak karya saya jadi sedih saya T_T.
      sebelumnya mohon maaf lhir batin, minal aidzin walfaidzin.

      #EKA#
      Mohon maaf lahir dan batin, OK sudah saya berikan kepada dewan juri untuk penilaian yah.
      Untuk di list peserta, belum bisa saya update. Tapi yg terpenting sudah saya berikan ke dewan juri untuk dinilai 🙂
      Thank u partisipasinya yah.
      Btw, saya perempuan 🙂 bukan mas.

  60. Ping-balik: tentang Dirinya « .
  61. Mbak Eka, saya ikutan ya. Ini saya posting di griyabukuq:

    #EKA#

    Sudah saya catat linknya ya mas..
    Ma kasih partisipasinya 🙂

  62. lam kenal mbak eka.

    ikutan lomba prosanya ya 🙂

    maaf sebelumnya. karena aku lagi seneng-senengnya nulis dengan bahasa ‘galaksi’…
    tapi insyaAllah masih bisa dimengerti oleh penduduk bumi hehehe.. **apaan seh
    semoga berkenan, semoga menginspirasi… dan tak lupa, semoga menang 😀

    #EKA#

    Holla mbak Binta… sudah saya catat linknya yah…
    Ma kasih udh ikutan 🙂 maaf gak bisa komen lsg di artikel, ndak punya akun MP 😛

  63. Ikut meramaikan ah..

    salam,
    Tiar

    #EKA#

    Hai mas Tiar.. ma kasih yah udh ngeramein ultah CE 🙂
    saya catat linknya, maaf saya komennya disini yah.. gak ada akun MP soalnya 🙂

  64. Selamat pagi dan salam kenal, Mbak Eka….^^

    Deadline lomba sampai hari ini kan yah ?Hehe..
    Saya ingin ikut berpartisipasi. Silahkan mampir..ini link untuk cerita saya :

    Terima kasih banyak untuk kesempatannya..:-)

    Salam

    -Rana WijayaSoe-

    1. biasanya kalo terhimpit lebih maknyusssss ceritanya, dan lebih berasal dari jiwa, hati dan perasaan…..

      Percaya ndak percaya… emang membuat prosa suka begitu..

      semoga sukses masss

      salam

  65. mba saya ikutan ya.. ini link tulisan saya

    #EKA#

    Ma kasih partisipasinya yah! 🙂
    saya catat linknya ya..
    Maaf gak bisa komen di MP nya yah, gak ada akun MP

  66. ikutan, mba eka…

    menit-menit terakhir 🙂

    di link ini ya, mba:

    makasih 🙂

    #EKA#

    Arigato partisipasinya 🙂
    saya komen disini aja ya mbak 🙂 gak bisa komen di MP hehehe

  67. salam kenal mbk eka….

    maaf lho kemaren sy ubek2 blog mbk, terharu wkt baca proses ketemunya mbk eka sm hubby smp foto2 pernikahannya yg manis-manis…..

  68. Meski telat, saya tetap kasih selamat atas ultah pernikahan Mbak Eka. Moga badai dan gelombang tak membuat karam biduk rumah tangganya. Justru membuat kian mahir mengemudikan biduknya hingga ujung waktu.

    Saya ikutan lomba ah. Udah di-link tuh.

  69. Andai saja lomba ini bisa diperpanjang barang sehariiii aja, aku akan ikutan. Atau paling engga 12 jam deh, yaahh… 6 jam lah..oke…3 jam lah diundurnya
    tapi sayangnya keputusan tetap keputusan
    dan sayangnya pula saya terlambat tahu kalau ada lomba keren ini
    terlambat tahu kalau ada banyak cerita disini..

    Salam kenal ya mbak Eka
    Happy Anniversary, semoga selalu sukses dan semakin renyah cerita2nya

  70. wah…pengen ikutan tp dah telat ya…hehe…
    met ulang tahun ya mba…untuk perkawinan dan blognya…semoga senantiasa langgeng…dan sukses selalu….:)

    sukses untuk acaranya ya mba…salam kenal…:)

  71. Woooow…. ^_^
    Thank u banget untuk semua partisipasi teman-teman yang sudah memeriahkan ultah CE yang pertama. Saat ini saya sedang mendata peserta dan link tulisannya, nanti akan saya publish complete list.nya. Have a nice weekend fellas ^_^

  72. Salam kenal mba Eka,
    Met Hari jadi Pernikahan, smoga langgeng 🙂

    dpt info ada lomba disini n disuruh ikutan, tappi…
    ternyata! krn kmaren2 g ol, tlambat deh… sayang sekali, seddih sesungguhnya, hiks 😥

    So, saya nantikan lomba berikutnya saja Mba, kabar-kabari ya
    Thanks
    Salam

    #EKA#
    wah telat tau yah..
    Lain kali yaaa 🙂

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑