Indehoy

Masih ingat bos saya?

Yang itu lho.. yang meninggalkan Indonesia di tahun 80an dan baru balik ke ke ibu pertiwi nan cantik ini tiga bulan lalu…. yang kosakatanya masih zaman baheula sehingga saya harus putar otak mati – matian untuk mengerti artinya dan mencari padanannya untuk kondisi bahasa sekarang ? Aiiih masih belum inget juga ? ya udah baca ini dulu kalau belum inget :

  1. Ajojing
  2. Wakuncar

Untuk minggu ini, kosakata yang ingin saya bahas adalah Indehoy. Entah bagaimana ceritanya waktu itu pak Bos tiba – tiba bilang indehoy. Dan ketika mendengar kata itu, saya tersenyum simpul saja karena tidak tahu artinya. Sudah saya coba gali setiap sudut memori di otak ini tapi tetap saja saya tidak ingat apa makna kata itu. Akhirnya saya telpon mama di rumah.

“Mam, what’s the meaning of indehoy?” tanyaku. Sssst saya and mama memang sering ngomong bahasa londo, soalnya kalo diajak ngomong bahasa batak saya malah gak ngerti hehehe.

“What?! Ngapain nanya – nanya soal indehoy ? Kamu ketangkep basah indehoy di mobil ya? Sama siapa ? kamu di kantor polisi ya?” bertubi – tubi jawaban yang saya dapatkan.

Waduuuuuuuh saya cuma nanya satu kalimat, dijawab dengan lima, astagah LIMA (5) kalimat tanya ???!!! Nyesel deh saya bertanya. Sebelum keadaan menjadi buruk, saya langsung bilang,

“Mam, would you just tell me what’s the meaning? I’ll explain later.” Sumpah setengah hidup saya pengen menyisipkan kata d*mn diantara the dan meaning, untung otak ini masih bisa menginstruksikan saya supaya menjaga manner.

“Indehoy itu asyik masyuk kayak mesum – mesum gitu. Nah sekarang kasih tahu mama, kamu ada dimana? Kamu jangan bikin malu keluarga ya. Tujuh turunan keluarga mama gak ada yang ditangkap polisi. Kamu dimana Ekaaaaa ?” dan suara mama melengking tinggi. Sementara dahi saya disini berkerut – kerut entah bagaimana harus meresponi mama. Kalau dengar caranya merepet, jadi ingat dulu pas mama sakit, saya mengemis – ngemis minta agar mama sembuh bisa ceria berbicara. Nah sekarang rasanya saya pengen kasih mama coklat, atau durian atau buah Nangka kesukaannya atau apa sajaaaa biar mama bisa diam tenang mendengarkan saya.

indehoy halal ! kan udah married

indehoy halal ! kan udah married

Duuuh lupa ya mak, anak gadismu ini sudah kawin – eh nikah – masa iya ketangkep indehoy di mobil siiiiiy….. Bikin malu keluarga ? Aiiiih, segitunya bahasa mama. Duh ! Jeritku dalam hati sambil menepuk-nepuk dahi !

“Aku dikantor mak, kantor beneran bukan kantor polisi dan gak ada yang ditangkap polisi. Cuma nanya doank artinya apa, koq begitu banget reaksinya sih mak?

Kudengar helaan nafas lega dari gagang telepon sebelum mama bicara, “Oh sorry mama abis nonton sinetron kayaknya jadi kebawa deh.”

Jegueeerrr !!! saya pun manyun. Ah mama…. mamaku tersayang. Yang lebih sering nyerocos duluan tanpa mendengar cerita lengkapnya, but I love u mam !

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , . Tandai permalink.

146 Balasan ke Indehoy

  1. wempi berkata:

    kalo wempi dulu sewaktu kuliah suka nyari indekos yang bisa indehoy didalamnya, hueheuheu….

    #EKA
    ah elu mah emnag cari kesempatan dlm kesempitan hahahhaha

    • zulhaq berkata:

      Mumpung pada larut dalam suasana indehoy
      gue ambil jatah pertamax mpe kelimaxxxx dulu…

      Pertamaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

      Kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

      #EKA
      sinting yg dipelihara
      ya jadi begini
      kelamaan sendirian siy lu
      makanya udh dibilang cepetan nikah
      biar klimaksnya beneran, bukan cuma di blog doank hahahha

      • gwgw berkata:

        pancet wae orang sinting satu ini…..
        yang pertamaxxx dan yang kelimaxxx pasti dah disabet duluan….
        yang lain dikasih dong….:-)

        #EKA
        lhooo ? koq org kain disuruh ngalah ha?
        elu dunk yg usaha lebih cepet lagi biar gak kalah ma Zulhaq..
        masa wong waras dikalahke wong sinting 😀

      • zulhaq berkata:

        huakakakakak. om gwgw ketularan
        ntar dikasih jatah kelimaxxxxxxxxxx pake pertamaxxxxxxxxxx
        kalo perih tanggung sendiri kekekekk *guling guling di atas duri*

        #EKA
        bukannya lu juga perih tuh
        diatas duri koq guling2

      • zulhaq berkata:

        saking bahagianya melihat derita om gwgw
        duripun terasa sandra dewi kekekekekkkk

      • zulhaq berkata:

        oh ya, yang balesan pertama belum di tanggepin:
        belum cukup umur, baru 18 tahun kurang 2 hari
        kekekekkkk *kelimaxxx by….*

    • WANDI thok berkata:

      Uhuiiii… in the hoy mimang inyak nggak sih bu? 🙄 😀

      #EKA
      katanya siy surga dunia pak guru.. 🙂
      kalau dijabarkan
      weleeeh nanti saya kena UU ITE lagi hihihi

  2. Silly berkata:

    Hahahahaha… mamak kau rupanya suka sekali nonton sinetron yahhh…

    Indehoy itu apa yah, iyah yahhh, hahaha… ajojing juga??? Oh my god, hahaha asli kocak =))

    salam buat mamamu yah, jadi kangen mama juga nihhhh… *aih, mulai lebay*

    #EKA
    hahaha gak ada kerjaan kayaknya
    jadi nonton sinetron deh
    begitulah ulah bos gue hehhehe

  3. zee berkata:

    Hhihihihhiii……..
    berarti mama kamu ada bakat jadi artis sinetron Ka, dengan menonton saja sudah bs menjiwai, apalagi klo bneran akting kan?
    Tp sumpah jadul banged bos mu itu, masa udah jaman gini masih jg pake istilah itu…
    sama tuh kayak temenku yg masih pake istilah “kurtak” jaman sekarang =))

    #EKA
    haiyaaa apa itu kurtak ?
    gak ngerti niiy 🙂

  4. Hary4n4 berkata:

    Indehoy…hehe bahasa taun 80-an..katanya. Yg saya tau..memang konotasi-nya negatif Mbak… Eh..seneng rasanya denger Mama-nya Mbak Eka udah ceria seperti itu…meski terlalu semangat deh ceria-nya…hehe 🙂 Salam hangat utk semua yaa Mbak…

    #EKA
    hahahha saking cerianya ya begitu deh 😀
    siap bos ! salam disampaikan

  5. Ikkyu_san berkata:

    indehoy dengan cewe bahenol binti bohay
    ahhh masak gitu aja ngga tau ka? cupu deh

    EM

    #EKA
    harap maklum dunk mbak… hehehe
    kalo bahenol and bohay mah tau…
    kan itu aku mbak hehehhe

  6. quinie berkata:

    huahahaa…. nanya doang tapi kok disangka ketangkep basah…
    o baru tau itu toh artinya? bukannya mojok & pacaran gitu ya?! *thinking*

    btw, pempek megarianya nanti dikabarin deh, lewat pesbuk ya? oks oks

    #EKA
    siap ! 😉 ditunggu yaaaa

  7. suryaden berkata:

    itu kan bahasa belanda ya… artinya asik main di rumput,…
    tapi rumput di dalam kandang… kakakaka

    #EKA
    kandang apaan ?
    dan… maen apaaan ?
    😀

  8. Bro Neo berkata:

    indehoy.. wah kosa kata yang jarang terdengar, dulu kadang lihat di koran-koran kuning yg udah jadi pembungkus, seangkatan sama semlohay gak ya??

    #EKA
    hihihi sepertinya satu level tuh… angkatan 80an hehehe

  9. mawi wijna berkata:

    1. Indehoy itu sejenis dengan Lekker, Verveilen, dsb ya?
    2. Itu Ibunya mba Eka udah mulai terpengaruh fantasi sinetron.
    3. Akhirnya saya liat tampangnya Mas Adrian juga.

    #EKA
    1. gue gak ngerti 😀 sejenis ato enggak. maklum lah ike turuan batak ! bukan belande hehhee
    2. sepertinya begitu hahhaha
    3. Ganteng kan ? Sapa dulu dunk istrinyaaaaaa 😀

  10. christin berkata:

    aslinya “in de hooij” hohoho artinya di rerumputan 😆

    #EKA
    diatas rerumputan ngapain ?
    lah kalo cuma rerumputan, kenapa konotasinya negatif bgt yaaah hehhehe

  11. Gandi Wibowo berkata:

    Hmmm bales komen dari FFox kok susah ya? tulis ulang deh, Mudah2an gak lupa tadi mo Komen Apa. Yang saya inget cuma mo kommen ini:

    Indehoy = In De Hoy = In The Horn(y)

    Betul gak? :-/

    #EKA
    hahhaha itu bisa2nya elu tuh hahhaha

  12. Artha berkata:

    lha apa ya artinya? jadi kepingin nih?

    #EKA
    hahahha
    baca lagi mas, artinya ada di dalam ceritanya koq 😉

  13. Ade berkata:

    mungkin dulu klo pacaran di rerumputan kli yak hehehe.. 😆

    #EKA
    hihihi
    kayak pilem india dunk 🙂

  14. nusantaraku berkata:

    Aya-aya wae….

    #EKA
    ini kisah nyata 😉

  15. kucrit berkata:

    waduh… keknya gak terlalu mudeng saya artinya.. belum pernah merasakan sih.. hehehehe..

    #EKA
    aaah yang beneeeerrrr? :p

  16. arman berkata:

    hahaha nyokap lu lucu amat… 😀

    #EKA
    lucu – lucu kadang ngeselin tauuuu 😀

  17. mas8nur berkata:

    Tambahin deh istilah asingnya:
    Salome, kismi ……..wah jadi ikutan nginet-inget padahal itu istilah yg kudegar waktu kecil.

    #EKA
    waduuuuuh masa mesti telpon mama lagi nanya aritnya salome and kismi 😦
    hiks bisa disangkain macem2 lagi…
    artinya apaanmas Nur?

  18. Hariez berkata:

    hahahaha….hebat mama nya mba Eka kekekeke biasanya kalo dah balik ditanya gitu malah bikin down sumpah…nice Mom

    -salam- ^_^

    #EKA
    lhaaaa…. bikin down koq dibilang nice ? :p
    jiper kali mas hehehe

  19. nyegik berkata:

    wakh kayaknya bahasa tahun jadul nih, baru tahu aku kalo indehoy itu ada maksud yang mezum…hehehehehe

    #EKA
    saya juga baru tahu hhehehe

  20. Mas Adien berkata:

    indehoy = eng ing eng……hehe

    #EKA
    arti baru ? :p

  21. phiy berkata:

    ayahku juga sering pake kosakata itu. “Eh, ngapain kamu di kamar kita nih. Sana main komputer di atas. Ayah mau indehoy dulu ni sama mamah..” 😆

    #EKA
    hehehhehe katanya kan indehoy = rerumputan
    coba tanyain phiy.. di kamar ada rerumputannya ga ? 😀

  22. omiyan berkata:

    indehoy duh kapan ya terkahir kali kayake photo diatas heheheh jadi kepengen pulang hahahahha

    #EKA
    Wooopss… tidak bermaksud bikin kepengen lho 😀

  23. Budi Hermanto berkata:

    Wee..
    Senengnya yg lage indehoy..
    Tuit2..
    Hehehe..
    Met knal ya mas.. 😀

    #EKA
    salam kenal juga 🙂
    tapi saya bukan mas.
    boleh mampir baca di tentang saya dulu… 😉

    • zulhaq berkata:

      huakakakaak *ngakak guling guling*

      cewek cantik di panggil mas
      kayaknya terlalu kagum sama foto suaminya mbak eka
      *ngakak lagi*

      #EKA
      nasiiib.. nama gue emang ambigu..
      sering disangka cowok dimana – mana 😉

  24. AFDHAL berkata:

    Indehoy….hmm masak eka gak tau?? ahh memalukan
    kira2 abis ini apalagi yah??

    #EKA
    xixixi emang gak tau mas 😀
    inget wktu gue chatt tiba2 bilang indehoy?
    itu gara2 bos gue barusan ngomong gitu ahhahahha
    pokoknya kalo gue mulai menggunakan kata2 jadul itu berarti gue abis di braiwash ama pak bos hahaha

  25. AureL berkata:

    di tambahin Ka…..
    indehoy = tung tang tung tang….
    hehehehe………

    #EKA
    hahhahhahah apa pula itu artinya?

  26. yessigreena berkata:

    wakakakkakaka….jadi teringat aku sama sesuatu…
    salam kenal, ka..maen2 ya ke “rumah” ku…ada kopi sama teh…

    YC

    #EKA
    kenangan apakah ituuu 🙂
    jika sudah senggang, nanti aku usahain mampir yah 🙂

  27. gwgw berkata:

    gwgw artikan dengan sumber yg terpercaya mbak…..ini fakta lho…*serius*

    Indonesian —> indehoi
    English —->/indehoy/ have sex or pet heavily. ber-indehoi engage in sexual activity. indehoi-an be on a heavy date, be making out with e.o.

    atau making love with someone until they’re feel so tired and feel so satisfied, and then they’ll do again in the next time, many times and anywhere

    #EKA
    sumpriiiit baru tau gue arti nya beneran begini
    hahahha
    pantas lah mak gue panik 😉 hhihihi

  28. gwgw berkata:

    and gwgw tambahin lagi mbak…

    it could be in the car, on the table, in the kicthen, ceck-in in the hotel, beside in the bank of river,or in the grass. untill they found by the security.,,,,,,the point is…KELIMAXXXXXXX…..:-)

    #EKA
    Udaaah.. udaaaaaaah jgn diterusin lagi…
    ntar lu kepengen lagi hahahha

  29. itikkecil berkata:

    indehoy???
    jadul banget!!!
    *ngakak guling-guling*

    #EKA
    lebih parah lagi nasib gue deh….
    udh gak ngerti pake dpt drama dari emak gue lagi hehehehe

  30. zulhaq berkata:

    eheemmm ehemmmm *batuk dulu baru baca*
    berangkat….

    eh, ntar dulu *ambil posisi enak*

    indehoy…..
    I’m coming!!!!

    #EKA
    kenapa batuk2, kayak kakek2 tua aja hahhaha

  31. muntoha berkata:

    rada jelas definisinya… tadinya cuma nebak2 arti kata ini yang sering diucapin temen2

    #EKA
    haaa??? temen2mu masih ada yg make kata2 ini ?
    waaaks

  32. bodrox berkata:

    wah ajojing, jadul banget tuh…
    zaman sekarang yang marak itu: indehoy in the kost…. 🙂

    #EKA
    walaaaah pengalaman pribadi kah ? 😉

  33. Nisa berkata:

    indehoy itu takkira santai-santai 😀

    #EKA
    hihii santai – santai mah leyeh – leyeh Nis

  34. zulhaq berkata:

    huakakakaka…yah, indehoy aja nggak tua niy *merasa hidup di jaman dulu*
    ngebayangin ekspresi mamanya tuh, pasti rame bgt tuh. kalo telfin bisa ngomong sendiri, pasti akan teriak dengan histerisss *Ampuuuuuuuuuuuuuuunnnn*….

    Hahh, ketangkap basah yah???
    hahahah, indehoy di mibil yah??
    hahhhh, di sel polisi yah???? *ngakak mpe muncrat*

    Tapi, itu merupakan potret kehangatan seorang mama dan anak tersayangnya
    begitu damai ngelianya *terharu*

    Selamat siang dan selamat bekerja mbak eka ^_^

    #EKA
    Ya ampuuun Zia,
    lu kalo liat mak gue lagi panik macam diatas tadi
    gak bakalan deh keliatan ada kehangatannya
    adanya suasana panaaazzzz hehehhe
    met bobo deh ya Zia 😉

  35. easy berkata:

    hahaha..reaksi mama sangat kuatir ya anaknya ketangkep lagi indehoy. gara2 bahasa si bos ya sist 😀

    #EKA
    hihihi
    padahal gue anak baek2
    koq ya bisa disangkain macam2

  36. ahahahaha…

    koq bisa ga tau sih? kan itu kata2 umum.. meski emang sih, belakangan ini jarang dipake.. apalagi sama generasi update

    #EKA
    dulu samar2 pernah denger
    tapi maklum lah lagi penat di kantor
    jadi tiba2 memori nya ilang 😀

  37. nh18 berkata:

    Begitu Dahsyat efek dari Sinetron ya …
    Sampe si Mami jadi Lebay begetoh …

    Indehoy … artinya apa bukan “sedang mengheningkan cipta” gituh ???

    #EKA
    OOoooom mamak ku lebay hampir setiap saat hahahaha
    mengheningkan cipta? diatas rumput?
    weleeeh itu mah ketiduran Oom :p

  38. p u a k™ berkata:

    hehehe.. mamanya eka terbawa emosi nonton Manohara ya..

    #EKA
    hahahha mbak.. semua sinetron bisa bikin mak gue aneh hahahha
    makanya gue saranin nonton yg laen…
    eh kalo nonton buser jadi ketakutan, kalo nonton berita jadi paranoid
    haiyaaaaaaaaaaaaaaaa

  39. gwgw berkata:

    ide yg belum dibahas :
    antara in-dehoy dan in-dehem tuh hampir sama kegunaannya, karena emang saudara kembar….
    kalo in-dehoy dilakukan sebelum ketahuan orang tapi ,
    kalo in-dehem tuh dilakukan orang ketika melihat orang yg sedang indehoy….tujuannya membuat orang yg ber-indehoy terkaget-kaget dengan ber-dehem-2…….

    **seperti gwgw yg kaget di-indehem ama wordpress** 🙂

    #EKA
    barti tiap liat Zulhaq gue akan in-dehem ah
    kan namanya dia berubah jd Zulhaq indehoy hahahahha

    btw udh ketemu lo itu penyebabnya di dehem2in si WP ?

    • zulhaq berkata:

      Ide yang dadakan dibahas:

      Dan kata kembar itu patut di persembahkan untuk om “gwgw”…dimana2 hanya ada satu “gw”, lah ini ada dua “gwgw”. artinya….In-dehoy dan in-dehem merupakan satu kesatuan yang tak pernah lepas dari diri om gwgw.

      Tambahan sinting:
      In-dehoy itu dilakukakn atas rencana yang di sembunyikan
      Indehem itu dilakukan dengan rencana tanpa di sembunyikan
      Tujuannya lebih naik satu tingkat “yaitu menertawakan orang yang ber-indehoy tersinting-sinting dengan berdehem-dehem.

      *seperti Zulhaq yang sinting indehem ama om gwgw yang lagi indehoy dengan komen*
      kekekeekekkkeekkk *ngakak sinting*

      [Mbak Eka]
      gue masih mending, indehoy dengan kenikmatan yang tepat
      lah, om gwgw indehoy dengan kenikmatan jari alias dalam ketikan kekekekekekekeekk
      *tertawa merdeka*

      #EKA
      gue no comment dah
      setau gue ada yg udh pernah jadi korban banci salon
      siyul.. siyul.. sapa itu yah 😀

  40. Jamal eL Ahdi berkata:

    Indehoy Sodaraan ma Indekost ?
    maaf masih kecil

    #EKA
    indehoy sodaraan sama bohay dan semlohay kata mbak EM hhehehe

  41. zulhaq berkata:

    kok yang di puisi sebelumnya ikutan komen yak kekekkkekekk
    indehoy itu tetanggaan sama mpok hay…..orangnya suka lebhay gitu

  42. o0o…..
    jadi indehoy itu tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttt *sensor* dibawah pohon yah…
    xixixixi…..
    eniwei…
    bahasa2 kek gitu juga masih dipake sama enyak aku tuh….

    piss ah………..
    kabuuuuuuuuuuuuuuur……..
    Stop Dreaming Start Action

    #EKA
    masa siy masih dipake?

  43. kejujurancinta berkata:

    seneng banget punya ibu yg peduli seperti itu
    ternyata sinetron ngaruh jg ya..

    btw, jangan sampe ketangkep beneran ya mbak…. 😀

    #EKA
    hahaha mbak Lin.. kayaknya semua ibu2 juga panik kalo ada ananknya ketangkep indehoy hehhehe
    aiiiih amit2 deh jgn sampe ketangkep hehhee

  44. morishige berkata:

    two thumbs up dah buat si mister…
    saya nunggu istilah yang keluar berikutnya..

    #EKA
    ditunggu.. ditunguuuu ditunguuuuu 😉

  45. Acha berkata:

    indehoy.. ya.., ketika mendengar kata itu yg terlintas di pikiran adalah suatu keadaan menyenangkan… bebas lepas dr segala problema hidup, atau setidaknya sebuah upaya tuk lupakan sejenak segala problema hidup dgn bersenang-senang, baik dilakukan sendiri, dgn pasangan, dgn sobat karib, atau dgn keluarga terdekat…

    #EKA
    hohoho barti gak selalu negatif ya konotasinya pak 🙂

  46. dela berkata:

    haddduhhh..
    kosakata taon berapa itu mbak eka..
    generasinya jauuuuh beda dengan aku..hehehe..

    #EKA
    80an 😉
    tapi bagus untuk kita ketahui juga 🙂

  47. sugiman berkata:

    Indehoy= In the HOle..yeah…

    #EKA
    xixixixi
    bisa dibilang begitu 🙂

  48. Indah berkata:

    Hahahaha.. *menunggu kosakata berikutnya dari sang bos* 😀

    #EKA
    silahkan ditungguin hihihihi

  49. Ely berkata:

    indehoy ….. inget pernah denger kata kata ini … indehoy buat yg dah nikah nggak masalah khan ya 😀 asal nggak terlihat org saja 😀

    #EKA
    kalo keliatan jadi PDA bukan indehoy hehehehe

  50. edratna berkata:

    Hahaha…apa kata itu perlu kita dengungkan lagi…
    Kata itu populer di tahun 70-80 an….

    #EKA
    boleh bunda 😉
    sepertinya OK deh

  51. DV berkata:

    Indehoy, kece memble, wakuncar adalah istilah yang 80an banget, bukan? 🙂

    Btw, gw sering geli kalau ada orang bilang “halal karena udah merit” itu kan halal menurut Tuhan 🙂
    Hahaha… kalau pas loe merit Tuhan lagi bobo gimana, halal juga ngga?
    *ngibrit*

    #EKA
    cari pentungan buat ms DV
    hahahahahhaa
    dijamin HILAL hihihi

  52. mr.depz berkata:

    indehoy?
    hahaha
    ini istilah waktu gw sd dulu
    😀

    #EKA
    ha???
    waktu SD lu juga udh praktekin indehoy ?
    terlule….ck..ck..ck…
    ngalahin gue dunk :p

    • -moRis- berkata:

      Wakakaka…..
      Mklum k’Eka, si opung ‘kan ‘dah tua bgt,
      jadi beda bgt ama kita….

      ‘tul ndak pung..? :p

      #EKA
      bukan masalah tua ndak tua..
      tapiiii aduuuh…. masa gue disangkain macem2 siiy :p

  53. vizon berkata:

    adu du… fotonya itu lho, bikin gak kuku… huahaha… 😀
    emang ortu itu cepat berprasangka ya…
    aku kayaknya punya bakat kayak ibumu deh Ka. perlu belajar berpikir positif lagi nih…

    #EKA
    eh Uda…
    apa semua ortu begitu ya ?
    judge first then listen ?
    hehehehe
    udah kebal nih aku uda hahhaha

  54. Kus Andriadi berkata:

    weleeee….nanya sama mama nya…>.<

    #EKA
    abis sama siapa ? :p

  55. Eru berkata:

    Kayaknya mesti ngecek sumber vocabulary boss mu tuh Ka 😛
    sumber vocabnya ajaib :))

    #EKA
    hihihihihi
    udh dibilangin ini taon 2009 udh zaman milenium
    keknya pak bos masih berasa zaman warkop deh hahaha

  56. Huang berkata:

    kalo itu ditanyain sama anak sendiri, gimana kita kasih jawaban yaa?

    apa jawab nanti kamu juga bakalan tahu.

    #EKA
    ya tanya dulu kenapa nanya
    jangan lsg menghakimi
    nanya nya gini : kamu indehoy nya sama anak konglomerat ka ?
    jgn nurunin derajat kite deh :p hiihihi

  57. julie berkata:

    wahhahahhhha indehoooooy

    dah lama kale aku ga dengar kata itu
    keknya perlu neh kapan2 nguping pembicaraan sista ma bosnya

    #EKA
    nanti lu ketawa2 kegelian hahhaha

  58. Dalmuji berkata:

    lebih seru fotonya dari ceritanya…
    wk..wk..wk..
    Salam deh sama mama nya..

    #EKA
    hehehehehe

  59. chie berkata:

    coba mBa eKa nanya ma saia….
    psti tanda tanyax ga nyampe 5..hihihihi…;p

    #EKA
    tapi sepuluh kali ? heh?
    hahahhaa

  60. geRrilyawan berkata:

    waaduh…masa nggak tau indehoy apaan….masih relevan dan banyak dipake kok jaman sekarang. 😀
    itu kan sejenis indekost…

    aduh tu foto. senengnya dicium kaya gitu hahahaha…..

    #EKA
    huahahhaha
    lebih parah lagi hihihi indekost nek

  61. KangBoed berkata:

    Huuuuwaaakaakakak.. bahasa entu pernah TOP BGT jaman kapan yaaaaaa.. hihihi.. kayanya lama enda denger indehoy
    Salam Sayang

    #EKA
    hihihi
    jaman pak Bos ku kang 😉

  62. bocahbancar berkata:

    Mbakkkkkkkkkk……..
    Jangan bikin pengen ahhhhhhhh……
    T_T
    T_T

    #EKA
    hehehehehehe
    maaf efek samping tidak ditanggung penulis hehhee

  63. albertobroneo berkata:

    ini termasuk prosa lirik gak yach??

    #EKA
    indehoy ?
    waduuuh mas..
    kalo teori mah daku kurang tahu.. 😛

  64. nanzzzcy berkata:

    hahahaha.. jadi inget ama emak gue yang kadang-kadang suka merepet juga..
    apa mang ini mang bawaan style batak ya?? hahaha…

    #EKA
    hihihi
    keknya begitu !

  65. Hajier berkata:

    Jadul bgt seh bosnya Mbak Eka.
    coba sekali2 di posting tuh muka bosnya mbah EKa.
    Apa mukanya juga jadul kayak kosakata yang sering dia keluarin

    #EKA
    hahaha soal tampang keren abiiiiis lho
    gak keliatan jadul
    aduuuh kalo dipasang disini nanti saya bisa dituntut lagi
    membuat seseorang jadi tenar tanpa persetujuan hehehe

  66. Ria berkata:

    kurang hot fotonya…kurang mbak 😀
    ada yg lebih hot lagi gak? hehehehehe

    #EKA
    ntar lu pengen lagi 😀

  67. mas stein berkata:

    lama gak jalan-jalan, ketinggalan jauh euy! 😆 kalo anak-anak sekarang mungkin lebih akrab dengan CI mbak, check in :mrgreen:

    #EKA
    huahahhaha embeeer 😀
    idiih masstein tau
    sering ya dulu 😀

  68. hawe69 berkata:

    Eka,
    kalo kata : Najong…
    lu ngerti gak artinya ?
    hehehe
    *ngetes kosakata 80-an*

    #EKA
    hahahha tau dunk mbak 😀

  69. uke poet berkata:

    Ka, lu lahiran taon berapa sih? Masa indehoy aja gak tau artinya.
    Wakakak… mantab juga bos lu.

    #EKA
    Yang pasti dibawah lu mbak 😀

  70. Indah Sitepu berkata:

    gw penasaran ama boss lue Ka…

    kayaknya antik tuhh 😛

    #EKA
    xixixixi embeeeer 😀

  71. suwung berkata:

    itu basa londo ingris apa londo amreika? jangan jangan boso londo jepang

    #EKA
    hihihi
    jarene Londo belondo tenan iki mas 😀

  72. Maria berkata:

    Hehehe, ajarin lah Ka si boss itu dengan bahasa Indonesia tahun 2009. Itung2 beramal…

    #EKA
    huaahhahaha
    gak enak kali Mar..
    ntar gue malah ditambahin kerjan lagi :p

  73. Imam S. berkata:

    Jadi ini kisah BOSEKA.com APA MAMAEKA.com???

    Jadi bingung?!? 🙄

    ah, indehoy yang cuma figuran…
    kapan… jadi pemeran utamanya?

    apa bisa saya buat ceritanya(???)

    #EKA
    hahahaha bikin lah critahnya 😉
    ntar gue nonton yeeee
    .-= Imam S.´s last undefined ..If you register your site for free at =-.

  74. dinoyudha berkata:

    kenapa nanyanya sama emak?

    #EKA
    Nyak gue seumuran soalnya sama bos :p hehehe
    .-= dinoyudha´s last blog ..Mudik 1430H: Jakarta-Ngawi-Semarang =-.

  75. Ping balik: 18 SWEET TOUCHES BY THE GIRLS « The Ordinary Trainer writes …

  76. Ping balik: Nge.gembel. Jakarta-Jogja! - Cerita EKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s