Merindu

Celotehku teredam kilat dan guntur di luar sana, seperti hiasan di lepas samudera. Sedikit malas aku melamun dekat daun jendela, ditemani rinai hujan bercengkerama. Mengapa kamu melamun begitu, ia membuka percakapan. Aku dikoyak kangen jawabku pendek.

“Ah engkau sedang merindu. Pada siapa?” tanya sang rintik hujan lagi.

Belum sempat aku menjawabnya rinai hujan tak terdengar lagi kicaunya, tergantikan pelangi. Namun aku sedang tak ingin mengagumi. Aku terbelenggu rindu. Rasa itu muncul tiba – tiba, menyergap jiwa yang gulana. Menawan hati, membangkitkan emosi. Mengalirkan gejolak aneh kedalam otot – otot jantung hingga berdetak lebih cepat. Aku berdebar – debar. Aku merindu. Aku ingin bersenda gurau dengan kicau burung dan terjalnya tebing. Aku ingin kamu.

peak

Dari salah satu puncak gunung yang pernah di daki, entah apa namanya. Lupa 😀 yang pasti di Jawa Timur

Puncak Lawu

Puncak Lawu 2005

Gede. 2002

Gede. 2002

Melebur bersama alam dalam indahnya pegunungan 🙂

Aku merindu.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di Literature dan tag , , . Tandai permalink.

61 Balasan ke Merindu

  1. chrysanti berkata:

    Mantabs kak.. suka manjat gunung juga ya..

    #EKA
    ini hobi lama 🙂
    yg udh 4 thn gak pernah dijajaki lagi
    makanya kangen berat

  2. Gandi Wibowo berkata:

    Wah… bikin pengin naek slamet lagi nih… Udah dibuka blom ya?

    BTW salut bener dah sama mba eka, kata2nya selalu aja menarik. Saya baru denger loh “Aku dikoyak kangen”

    #EKA
    slamet? weeks gak berani gue 😀
    medannya berat yg ituh
    pasiiir semua kapan nyampenya hahhaha

  3. kucrit berkata:

    owh.. asiknya.. bisa sampek ke puncak gunung.. jadi kepingin..

    #EKA
    wujudin dunk mimpinya 😉
    jgn cuma kepengen doank 😀

  4. ntbtour berkata:

    gunung apa tu mbak.. indah banget..

    #EKA
    lupa yang awal, gunung apa,
    sepertinya diambil dr puncak wilis 🙂

  5. quinie berkata:

    huaaaaaaaa… dikau pencinta alam ya? doyan naik gunung?! ck ck ck …. sayah mah mendingan bobo di rumah 😀

    #EKA
    hahaha kalo lagi curam2nya juga mikir gitu
    apaan sih nih, nyesel deh mendaki koq begini, curam, becek, basah, gak nyaman
    tapi begitu sampe puncak
    byaaar 😀 ilang dah semua perasaan itu 😀

  6. arman berkata:

    wah suka mendaki gunung ya… 🙂
    nice pics!

    #EKA
    duluuuu
    kala masih setia jogging 😀
    skr mah lemak udh dimana2 hahaha

  7. Hary4n4 berkata:

    Jadi ingat rumah kedua-ku mbak… Sungguh..aku juga kangen rumah kedua-ku…. Aku kangen bau tanah basah yg tertutup dedaunan. Aku kangen kabut dingin itu. Aku kangen semuanyaaaa… Aku pingin pulang…. Puncak itu, seperti terus-menerus memanggilku….

    #EKA
    jika sudah pernah ada disana
    tentu tahu betul rasanya !
    iya.. bau tanah basah tertutup dedaunan itu khas bgt
    gak ada yg nyamain di gunung sana 🙂

  8. mang kumlod berkata:

    Baru boleh manjat gunung, eh temen-temenku udah pada males…
    *yg lagi nyari partner baik hati manjat gunung, papandayan dulu deh*

    #EKA
    mau bareng mang?
    sama aku ? 😀

  9. Ikkyu_san berkata:

    Wulan Merindu…. (joget deh kita)

    EM

    #EKA
    abru sadar deh mbak…
    dua postinga terakhir judulnya koq mirip2 lagunya si cici paramida ya 😀
    hahaha

  10. geRrilyawan berkata:

    nggak kuat naik gunung…napas senin kemis.
    pernah naik bukit yang tingginya cuma 200 meteran sampe atas udah ngos-ngosan…keringetan. eh ada nenek-nenek jalan nyante sambil bawa kayu bakar segambreng. malu ati jadinya….
    sukses ketiduran di atas bukit abis itu…

    #EKA
    hiihihi kebayang deh kebayang
    dulu juga pernah begitu hahahahaha

  11. Kurotsuchi berkata:

    u ho ho ho… 😆
    a picture tells more than a thousand words…
    it can even drag us to the past time, when we share heart, tears and joy with someone special…

    dan saya juga ikutan merindu…
    merindukan masa lalu saya, dan suara-suara yang saya dengar kala itu…
    dan nada-nada yang yang memberitahukan saya akan keindahan suara…

    rindu…

    #EKA
    lho koq jadi curhat disini 😀 curcol hehehe
    gpp koq mas.
    anw rindu itu kalau sudah membelenggu bisa bikin puyeng hehehe

  12. muntaha berkata:

    rasanya masih kurang deh… tinggal kapan terjunnya. akan terasa asyik kalo bisa melayang di udara dengan gantole.. pasti lebih mantap.

    #EKA
    hahaha nah yg itu, nyalinya belom ada 😀

  13. Wempi berkata:

    gunung emang indah…

    #EKA
    tergantung, gunung apa dulu ? 😀

  14. anny berkata:

    Rupanya Eda pecinta alam juga ya, jika sudah berada di alam asli kita merasa semakin mengakui kebesaran Nya

    #EKA
    berasa keciiiiil sekali 🙂

  15. DV berkata:

    kamu PASTI merindukanku!
    Ndak perlu manjat gunung, setinggi apapun itu kamu tak kan pernah melihatku di seberang sini :))

    #EKA
    mas DV kocak bgt siiih
    gak ada yg ngangenin
    sampe bikin fitnah kalo gue kangen hahahahhaa

  16. Ade berkata:

    ternyata dirimu seneng mendaki gunung juga ya ka..

    #EKA
    iya uni 🙂

  17. zulhaq berkata:

    ahh, jadi membuka derita dan rasa malu lama niy
    pas pertama kali ke puncak lawu, hampir pingsan
    kaki keram. di bopong dar pos 2 sampe bawa he he he…

    tp pas terakhir kesana, tahun 2004, gunungnya dah gak indah
    karena habis kebakaran, entah di sengaja atau nggak
    tapi yang jelas, pohon2 besar berubah menjadi lahan wortel dan palawija lainnya

    #EKA
    gak nyampe puncak jadinya?
    yaaaaaa sayang bgt…
    lu mah klimakxnya di blog doank..
    puncak beneran dink :p

    • zulhaq berkata:

      oh nyampe puncak dunk
      baliknya baru mengalami kondisi tragis
      kalo di blog bisa kelimaxxxx, di puncak manapun pasti bisa kelimaxxx
      termasuk di puncak asmara kekekeekekkkkkk

      #EKA
      hahahaha sinting !
      btw tahun 2005 pas aku kesana juga masih byk pohonnya yg item2 bekas kebakaran.
      And kalo di Lawu, udh biasa byk yg kram. soalnya kan cuacanya berubah – ubah disana.
      Pas gue, malah terperangkap badai. Hujan es nek ! sakiiit kena kulit ujannya jadi kayak batu 😀
      but that was fun 🙂

  18. nusantaraku berkata:

    Sering berharap bisa mendaki…tapi belum kecapaiannya.
    Hanya Tangkupan Perahu dan kawah putih saja.

    #EKA
    lumayan tuh mas..
    cobain yang lain juga dunk 😀
    Gn Gede tuh standart bgt…
    coba lho

  19. nanzzzcy berkata:

    wah, dah pernah naek gunung ya? gue belum nih..
    pengennnn.. tapi kalo gak kuat tar ada yang gendong gak ya?? hehehe…

    #EKA
    cobaaaa… siniii
    dibuka pendaftaran untuk gendong Nanz :p
    kalo gak ada yg daftar ya
    barti mbah surip deh yang gendong lu hehehe

  20. mawi wijna berkata:

    kyaaa…ternyata pas masih muda dulu suka naik gunun juga, ya dah kenapa sekarang ga coba naik Gunung Salak aja? Ada kan resensi ttg Kawah Ratu di Koran Kompas hari Sabtu ini?

    #EKA
    masih muda dulu ?
    duluuu ???!!!!
    !@#%^&
    weleh kamu ngenyek yo Wij..
    wis jan… tak pentung ngko 😀

  21. bocahbancar berkata:

    Wahahhhh…saya belum pernah mendaki Mbak..

    Jadim pengen…Merindu juga…… 🙂

    Salam semangat Bocahbancar

    #EKA
    lho kalo belum pernah bukan merindu namanya
    tapi kepengen hehehe

  22. Indah berkata:

    Kemaren pas ke Malang ngga mampir ke gunung, Kaa? Hmm.. gunung apa yaa yang di dekat sana? Hehehe.. tapii ada gunung khan? Kayanya terkenal dhe 😀

    #EKA
    gak sempet Ndah..
    yg terkenal ya Bromo dan semeru 🙂

  23. phiy berkata:

    aku belum pernah daki gunung. Tapi aku pernah baca buku 5cm. Aku ngerasa takjub. Baru baca aja udah takjub apalagi naik beneran ya :]

    #EKA
    heem yg pasti awalnya nyeseeeel bgt kenapa juga mau meninggalkan kenyamanan untuk gunung
    tapi begitu sampai puncak
    beuuuuh 😀 lsg bersyukuuuur bgt 😉
    and pengen balik lagi, lagi dan lagi 😀

  24. mas8nur berkata:

    Weeeeeiiiiiyyyy……kirain anak gedongan, suka pergi ke mall doang, ternyata…??????
    Wah aku merasa kalah nih, soalnya aku lebih suka hiking ratusan kilometer menjelajah. Kalau naik paling2 ya gunung ….. pokoknya ngaku kalah deh.

    Foto pertama tuh, kalau di Jatim, mungkin Bromo, Semeru, Kelud, Wilis, Penanggungan atau lainnya?

    #EKA
    sepertinya Wilis 😀

  25. kangen sama pemandangan gunung/ kangen dengan naik gunung.
    seharian ini aku banyak sekali baca posting tentang kangen. hmmm……
    tapi kali ini kangennya berbeda. kangen yang membuat fresss….
    salam kangen…
    Stop
    Dreaming Start Action

    #EKA
    masih ada foto2 lain.. tapi takutnya jadi lama bukanya 🙂
    disalamkan kangennya pada pegunungan di luar sana 😉

  26. tutinonka berkata:

    Merindukan keheningan magis di puncak gunung? Hmmm …. ya, itu keindahan yang tak bisa dibandingkan dengan apa pun …

    Salut Eka, ternyata jago manjat juga ya … 🙂

    #EKA
    aiih bunda juga tahu rasanya yah ? 😉
    kangen bgt deh

  27. Fietria berkata:

    Nice post
    😆

    #EKA
    Thank u 🙂

  28. Ria berkata:

    wetsss…klo skr aku tantangin naik gunung lagi masih mau gak mbak…
    boleh aja sang suami asal gak manas2in gw aja nanti 😛

    #EKA
    skr?
    kasih waktu sebulan dari hari H
    gue persiapan fisik dolo hehehehe

  29. weleh2…
    mba eka bikin kangen aja nih…
    futu2 nya ituloh….
    jadi bikin orang ngiler aja sie…

    eniwei, klo mw naek gunung, gag mw ngajak mba eka ah, malu, takut nanti saya ketinggalan hehehe…

    semangat terus ya mba…
    salam kenal 😀
    Stop Dreaming Start Action

    #EKA
    hahahaha.. fisik gue udh ancur skr hehehe
    salam kenal juga 🙂

  30. sakurata berkata:

    Mendaki gunung adalah salah satu keinginan dalam hidupku…yang sampai detik ini belum pernah terwujud 🙂
    Asyik nian nampaknya

    #EKA
    dicobain deh 🙂
    biasanya pd ketagihan 😀

  31. salam kenal

    #EKA
    salam kenal juga 🙂
    thx udh main sini ya…

  32. depz berkata:

    anak gunung ternyatahhhhhh 😀

    #EKA
    hei… anak namboru kau nya 😀

  33. dela berkata:

    is it wonderful mbak??

    gimana rasanya sih?

    #EKA
    rasanya mau mati… medanya berat bgt 😀
    tapi nagih…
    kecanduan hehehe

  34. yoan berkata:

    wew… si mbak eka suka naek gunung, euy…
    saya suka hiking, masukmasuk hutan n ngeliat aer terjun…
    kalo gunung saya baru pernah ke bromo doang, mbak. tiga kali. tapi pas jalan sendiri yang paling asik. sendirian di tengah lautan pasir… jadi berasa di padang masyar… :mrgreen:

    #EKA
    bromo?
    weleh saya malah belum pernah lho…
    semoga libur nanti bisa naik gunung lagi 😉

  35. Eru berkata:

    Hauhuhhuhu liat foto2 diatas jadi kangen manjat jugak 😦
    uda bertahun-tahun kagak..
    masi kuat ga yah…

    * posting yang bikin merindu sesuai judulnya *

    #EKA
    latihan fisik dulu ajah 🙂

  36. edratna berkata:

    Merindu mu dari puncak gunung? Ketemukah yang kaurindukan disana?

    #EKA
    Sebenernya rindu sama puncak gunung bunda 🙂

  37. Daiichi berkata:

    Kalo udah kembali ke alam, senang ya rasanya.. semoga kerinduannya bisa terobati Mba.. Di tunggu cerita dari puncak yang lain ^_^

    #EKA
    senang bgt 🙂

  38. hilman berkata:

    Keren banget foto-fotonya 🙂

    Ngomong-ngomong aku takjub pas ngeliat yang komentar di blog ini banyak beneeeeeerrr… 😀

    #EKA
    banyak? lho belum nyampe 50 lho…
    waduuuh masih banyak yg lain yg komentarnya bisa ratusan sekali posting lho mas:)
    btw thank u ya sudah mampir 😉

  39. adipati kademangan berkata:

    foto pertama di jawa timur? coba saya runut ya : Semeru, Bromo, Panderman (mbatu), Arjuno (lawang, wonosari naik keatas), kelud, wilis ? yang mana mbak ?

    #EKA
    wilis ! kayakanya 😉
    lhooo koq apal toh kang adipati ?

  40. mr.barterfisik berkata:

    hmm suka naek gunung juga tho sist mantaff :mrgreen: merapi lebih seru sist 🙄

    #EKA
    belum kesampaian 🙂
    semoga bisa (amiiiiin)

  41. itikkecil berkata:

    kirain rindu sama siapa…
    tapi keren loo… saya selalu salut sama perempuan yang suka mendaki gunung….

    #EKA
    duuh gunung itu ngangenin banget 🙂

  42. julie berkata:

    kapan aku bisa naek gunung
    inget pesan alm bokap

    “kalo mau mati jangan nyusahin orang”
    huehehhee

    #EKA
    huahahhahaha…
    aduh jadi inget, waktu di Lawu kan udh semaput krn terperangkap badai es..
    ditengah sadar gak sadar, gue bilang sama temen gue kak
    kalo gue mati : tolong bawa badan gue ke depan nyokap, beliau harus liat gue.

    and guess what?!
    gue ditabokin berkali – kali hahhahaha

  43. Dalmuji berkata:

    Rindu sama Gunung Mba…?
    Peluk aja gunungnya….
    he..he..he…

    #EKAsuliiit mas 😀
    saya mesti jadi segede raksasa kayak di crita2 timun mas itu kali yah 😀

  44. nh18 berkata:

    wedew …
    tak kusangka … Eka demen nyeng beginian juga …

    You are full of surprises Ka …

    Salam saya

    #EKA
    manusia kan punya banyak sisi Oom 🙂
    ini salah satu sisi saya yg lain 😉

  45. Indah Sitepu berkata:

    Ka… kapan2 ke bromo yukksss…
    diriku belum pernah 😦

    #EKA
    rencananya September ini Ndah 😀
    berdua doank sama suami…
    mau siy ngajak… tapi ntar gue ditalak suami lagi hahahaha

  46. omiyan berkata:

    dinginnya gunung hhmmm apalagi pas dipuncak ya teh…kebayang dah mengagumi kebesaran Tuhan

  47. suwung berkata:

    dadi pengen munggah gunung maning

    #EKA
    ayoo mas 😉

  48. WANDI thok berkata:

    Gunung Lawu kan cedhak omah asliku mbak. Apik yo? 🙄

    #EKA
    iyaaa 😉

  49. WANDI thok berkata:

    Hapdet dunk mbak 😀

    #EKA
    bentaaar lagi 😀

  50. gwgw berkata:

    gwgw tuh pernah naik gunung welirang di pasuruan ama gunung bromo di probolinggo.. naik gunung tuh emang sangat berkesan banget rasannya seolah gwgw tuh kecil banget pas diatas gunung. setiap orang pasti akan mengartikannya menurut pemikirannya masing-2. pemandangannya juga sangat indah bagi gwgw.
    ada lagi yg berkesan : temen gw di goda mahkluk halus ampe jatuh berkali-2 di gunung welirang, tiap kali melangkah seperti ada yg menarik kakinya…..whhhiiii…horor pokoknya…. padahal kita tuh gg berbuat macem-2 lho…..trus ada lagi yg cewek, karena lagi posisi “dateng bulan” , dia rasanya diikutin seseorang yg menakutkan bagi dia, tapi kita gg bisa ngelihat apa dan siapa itu….terpaksa harus ada yg turun ke kampung utk mengawal temen gw.

    #EKA
    memang banyak kejadian2 aneh disana 🙂
    setuju
    perasaan kerdil ketika melihat puncak
    memang perasaan yg
    ah susah dijelaskan..

  51. radesya berkata:

    Kak Eka…, salam lestari..
    Kita ke Rinjani yuk…
    Desya juga anak PA lho, dari berbagai gunung yang pernah aku daki, di gunung lawu aku kena hipothermia, dan banyak mengalami hal aneh, aku pernah tulis juga di blog, trus pernah hampir mati di merbabu kena badai, pernah mau jatoh ke jurang saat di slamet, pernah nyasar di merapi, meskipun gitu desya tak pernah kapok lho.., indahnya saat berada di padang edelweis dan makan buah beri liar bikin selalu rindu 😉

    #EKA
    weleeeh pengalamanmu ada mirip2nya 😀
    kapok?
    heh? gak ad dikamus hahaha

  52. weeeewww..
    cewek pendaki gunung euy ……

    mau dunkz ngikut kalo naek lagi ..
    qw ngimpi naek semeru gagh kecapai2. ..

    #EKA
    Gue Semeru juga belum nyampe 😀

  53. itempoeti berkata:

    kalau lihat photonya kayaknya dingin yaaa…
    wakakakakak… 😀

    #EKA
    Dingin-dingin panas pak 😀

  54. Irfan berkata:

    jadi inget waktu ke puncak tangkuban perahu jalan kaki….tapi sayang gak ada dokumentasinya, karena gak punya hp, gak punya kamera, gak punya apa…

    pengen manjat gunung lagi, kapan ya?

    #EKA
    pas lagi libur sekolah aja pak guru 🙂
    eeh ntar malah ketemu murid2nya hahaha

  55. Nisa berkata:

    Subhanallah… indahnya mbak… saya pingin ke sannaa… >_<

    #EKA
    Kan lagi libur 🙂
    ayooo kesana ajah
    cobain hiking 😉

  56. Maria berkata:

    Si abang sebelah lu itu juga sering naik gunung nggak Ka…??? Hehe…*Pisss*

    #EKA
    hahaha kalo dia mah hobi mall :p

  57. Catra berkata:

    kerenn… ternyata mbak eka suka alam juga ya……

    #EKA
    Hobi lama ini catra 🙂

  58. Hariez berkata:

    bercerita tentang alam bebas sangat menarik Ya Mba..jadi kangen sama teman-teman Karpala..

    -salam- ^_^

    #EKA
    Sekali2 ngobatin rindu gpp mas..
    coba naik lagi 😉

  59. marina berkata:

    naik gunung bareng yuk kak…………….. 😀
    .-= marina´s last blog ..Curhat si Rindu =-.

  60. suparyadi berkata:

    kapan muncak lagi……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s