Jakarta – Semarang bersama XL Net Rally

Pernah mati gaya pas mudik? 😐 Saya pernah. Sekitar tahun 2003 kejebak macet luama banget and gak bisa ngapa-ngapain karena sinyal hape timbul tenggelam (kalo gak mau dibilang isded sih). Beuuh, sengsara banget deh rasanya! Mau ngapain coba kalo lagi kejebak macet begitu? Eh tapi… Itu dulu bow! Sekarang sih enggak lagi dunk. Karena eh karena saya udah punya solusinya!

Jadi gini, minggu lalu ada tawaran bagi anggota Kojaker ikutan #xlnetrally ke Semarang, semacam uji jaringan buat persiapan mudik pelanggan XL sekaligus pemanasan pesta blogger 2010. Hajar bleh! Jelaaaas saya harus ikutan dunk! Sudah tau kan saya penggila traveling apalagi kalo naik mobil.

Ada sekitar 140 blogger yang ikutan #Xlnetrally ini. Meeting point, jelaslah di Graha XL Mega Kuningan. Hadir disana langsung disambut dengan free flow breakfast 😛 Lalu ada pers conference mengenai apa itu #xlnetrally yang sejatinya ialah uji jaringan XL di sepanjang jalur mudik agar layanan XL bisa dinikmati secara maksimal oleh semua pelanggannya (termasuk saya :P).

Terdapat 9 mobil yang konvoi menuju Semarang. Bersama dengan @k_amelina dan mbak @wiewae saya ada di #kijang06 dengan disetiri #pakudin. Kojaker satu lagi @nagacentil berkhianat dengan menaiki #kijang07. Cih No, begitu ya kelakuanmuuuu..

Well, menyenangkan.. sepanjang perjalanan ada banyak gurau. Dan jelaaas untuk ngetes jaringan maka saya dan teman-teman lain terus-terusan update twitter. Kocak and seru banget. Gimana kalo baterenya abis? Eeeh… udah disedian charger di dalam mobil! Niiiih.. Komplit deh perjalanan ini ^_^

Menjelang pukul 11.00 konvoi 9 mobil XL net rally berhenti untuk menunaikan ibadah sholat. Well.. silahkan para pria sholat berjamaah. Kami, wanita? Yak! Mariiiiiiiiiii poto-poto duluuuu hihihi.

Sekitar pukul 14.00 WIB berhenti untuk makan siang di RM Pesona Laut. Di rumah makan ini, rombongan Jakarta-Lampung ketemuan ama rombongan gokil dari Bandung.

Eh kita mengunjungi BTS juga lhoo. Tips mengunjungi BTS: singkirkan higheels, pakelah flat shoes! *pijit-pijit telapak kaki yang bengkak* ihik!

Melanjutkan perjalanan membelah aspal panas pantura, in my opinion this is where the real adventure starts! Kenapa? Well.. satu pertanyaan saya lontarkan pada temen-temen… Kalo duduk di bangku tengah sebuah mobil, apakah mengenakan sabuk pengaman? Biasanya tidak kan?. Nah, saya pake! Bukaaaaaan, bukan karena taat peraturan. Tapiiii karena si #pakudin driver kami ituh hobby banget rem mendadak, dan sudah sering kami terlempar ke kiri kanan macam polem alias poni lempar. Maka pake seat belt, sunnah WAJIB hukumnya.

Sampai di Semarang sekitar pukul 01.30 dini hari. Cuci-cuci, mandi langsung terlelap tidur dan dibangunkan keesokan pagi jam 7 tepat. Duh ciin, short time doank ini namanya! 😛 Ahya kami diberi kaos lagi untuk dikenakan di Gumaya di Ajang Silahturahmi Xl dan Blogger.

Pukul 08.300 sampelah di Gumaya. Dan gegap gempita riuh para blogger sudah hadir. Haduuuuh senengnyaaa. XL mengemukakan hasil uji jaringannya melalui presentasi dilanjutkan dengan obrol-obrol antar komunitas. Temen-temen Loenpia, Cah Andong, deBlogger, Lampung, Malang, juga temen-temen dari Surabaya memaparkan apa yang mereka perbuat bagi komunitas di daerahnya. Yang paling menyentuh adalah sesi bincang dengan Pak Basuki dari Sahabat Mata yang bercerita mengenai Loenpia yang membantu sahabat-sahabat tunanetra untuk bersentuhan internet dan juga blog. Ah ya blog mereka adalah Jalan Cahaya. Hiks.. asli ini mengharukan.

Berikut sekelumit poto di Hotel Gumaya:

Selesai dari acara di Gumaya, kami masih dijamu lagi oleh komunitas Loenpia, dibawa jalan-jalan ke Lawang Sewu. Setiap ke Semarang, saya cuma berani memandangi saja, namun karena rame-rame sekarang jadi berani deh ;). Ma kasih yah Loenpia, sudah jadi host yang keren banget. Ma kasih buat XL and panitia PB yang idenya keren dan bisa menjembatani acara silahturahmi blogger seperti ini.

Nah, summary dari XL Net Rally ini apa? Well kalo berdasarkan pengalaman.. sinyal XL sempat hilang sepanjang 1 km di Bulukamba. Juga beberapa kilometer di ruas tol kanci. Tapi selebihnya.. gilingan padi. Lancar teruuus cin! Sebagai pelanggan setia XL dari 5 tahun lalu, saya ikutan tepuk dada deh. Gak malu-maluin nih XL. Hehehe.

Baiklah, buat temen-temen yang berniat mudik, nih tips anti mati gaya selama dijalan:

  1. Siapin batere cadangan, biar nge.twit, update status ato photos mobile uploads jalan terus. Momen itu sesuatu yang gak bisa diulang lho! Soo dokumentasi itu perlu 😉
  2. Lebih baik lagi kalo bisa bawa charger di dalam mobil sih, tapi kalo gak ada, ya jangan lupa bawa charger ajah. Pas berhenti makan bisa ngecharge.
  3. Siapin cemilan. Ini penting!
  4. Bawa boneka atau bantal peluk boleh juga. Kalo capek kan bisa dipeluk-peluk. Hati seneng deh.
  5. Kalo tahan baca selama roda berputar siy, bawa buku sah-sah aja. Enaknya siy komik kali yah.
  6. Kalo udah bosen mainan hape, laptop, atao baca, ngobrol ama yang semobil seruuu juga deh (persis seperti yang kami #kijang6 lakukan).
  7. Jangan lupa pake XL #dikemplang hahaha

Semoga tips diatas berguna yah, buat teman-teman semua

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 🙂

SEMOGA PUASANYA BERKAH

Iklan

42 respons untuk ‘Jakarta – Semarang bersama XL Net Rally

Add yours

  1. Perjalanan mantab dari Xl bersama teman kojaker, gratisan pula. Salut buat komunitas sahabat mata yang sudah mau berbagi dengan sahabat tuna netra.
    Eh poto potonya bagus K, kalo loe emang jagonya dah begaya didepan lensa. Hi hi hi..

  2. Pasti senang mudik ramai-ramai…
    Saya barusan pulang mudik…Jakarta-Semarang-Solo-Madiun-Kediri-Malang…..capek banget tapi senang melihat pemandangan dan ketemu berbagai hal yang menyenangkan di jalan. Perjalanan memang harus bisa dinikmati agar tak bosan.

  3. Nampak seru 🙂 jadi pengen kopdar sama banyak orang yang pernah singgah di blog selama 3 tahunan ini.

    Eh eh iklan XL di TV yang ada dirimu uda liat belum Ka haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: