7 Cara Mendapatkan Rambut Sehat dan Indah Saat Travelling

Bagaimana caranya punya rambut sehat yang kuat dan nggak rapuh tapi tetap gampang diatur? Karena sesungguhnya salah satu persoalan yang rada menganggu saya saat travelling adalah soal rambut.  Apalagi kalau liburan ke negara lain, potensi rambut untuk rusak jadi lebih gede karena perbedaan cuaca atau iklim ☹ Ditambah pulak saya hobby pake pake hairdryer dan kadang juga catokan hampir setiap hari biar kalau lagi foto rambutnya jadi kece. Ya, gimana ya, rada nggak PD kalau rambutnya megar berantakan kayak singa 😛 . Ada yang kayak saya juga, liburan ke mana-mana bawa catokan? Sini toss dulu! Hahaha.

Kalau udah begini, gimana caranya merawat rambut biar sehat dan indah? Sini, sini, saya kasih bocoran tips ala EKA merawat rambut pas liburan.

7 Cara Mendapatkan Rambut Sehat dan Indah Saat Travelling

1. Jaga kebersihan rambut

Teratur keramas adalah kunci agar rambut tetap bersih, nggak kotor atau lepek. Secapek apapun pas lagi travelling, usahakan tetap teratur keramas. Kalau kata Oom Wikipedia sih gitu. Hehehe. Saya ingat, pas saya lagi ke New York, udara di sana bersih jadi saya malas keramas. Lha rasanya rambut bersih, megar dan enteng, ngapain keramas? Gitu pikir saya. Tapi beberapa hari kemudian, kulit kepala gata-gatal. Hahaha. Akhirnya, biarpun capek kayak apa, saya sekarang memaksakan diri konsisten keramas kapan aja. Dari pada ketombean atau kulit kepala gatal? Lagian kalo kotor kan jadi lepek dan nggak enak diliat. Hehehe.

2. Gunakan shampoo yang tepat

Kenali jenis rambut dan pilih shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut apakah rambut berminyak atau kering. Ini salah satu hal penting yang jarang diperhatiin orang padahal shampoo dan kondisioner yang tepat bisa mengurangi ujung rambut pecah-pecah alias bercabang.

3. Keramas dengan air dingin

Katanya sih kalau keramas dengan air dingin peredaran darah di kepala jadi lebih lancar sehingga memperkuat akar rambut. Hindari keramas dengan air hangat karena membuat akar rambut rapuh, batang rambut juga lebih cepat patah.

4. Sisir rambut minimal 2x sehari

Lagi-lagi supaya peredaran darah di kepala lancar. Sisir dengan benar mulai dari ujung bawah rambut baru naik ke atas untuk menghindari kusut. Kalau rambut disisir dari atas bisa-bisa kusut lalu patah pas ditarik ke bawah. Apalagi model rambut ikal bergelombang kayak rambut saya, yang ada sisirnya nyangkut di tengah. Hahaha. Udah paling benar emang nyisir dari bawah.

5. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D dan bernutrisi

Bisa didapat dari vitamin atau makanan seperti kuning telur, salmon, tuna atau susu. Vitamin D adalah sumber kalsium yang baik untuk tulang juga buat rambut biar nggak mudah rontok. Nggak perlu takut sama sinar matahari juga, paparan sinar matahari di jam yang tepat (jam 07.00 – 09.00) bisa memberikan asupan vitamin D juga lho.

6. Gunakan alat hairstyling dengan bijak

Sudah tau lah ya kalau panasnya hairdryer atau catokan itu bisa merusak rambut? Emang sih, panasnya hairdryer atau catokan itu bikin rambut jadi mudah banget diatur tapi dengan panas hairdryer yang berkisar antara 150-160°C itu bisa menguapkan air pada batang rambut. Akibatnya memutus ikatan protein dan  hidrogen pada keratin yang bikin Keratin berkurang sehingga rambut jadi rapuh trus cepet patah dan rontok deh.

Cuma hari gini siapa sih yang bisa menghindar 100% dari hairdryer atau catokan? Ya ampun, itu alat kecantikan utama yang bikin penampilan kece, booster PD sampe rasanya jadi bisa menaklukkan dunia. Hahaha. Masa iya mesti dihindari? Enggaklah, sekarang zaman udah canggih. Tenang aja, ada kok solusi pakai alat hair styling tapi rambut tetap sehat. Baca tips berikutnya ya.

7. Pakai Vitamin Rambut

Pilih vitamin rambut yang mengandung Pro Keratin Complex seperti Ellips untuk membantu mengganti keratin yang ilang karena panas hairdyer tadi itu lho. Ellips Hair Vitamin Pro Keratin bisa jadi solusi untuk rambut rusak yang diakibatkan bahaya alat styling kayak hairdryer atau catokan, kandungan Pro keratin complexnya melindungi kutikula dan meningkatkan elastisitas rambut sehingga mengembalikan rambut sehat, tidak rusak, kuat dan tidak bercabang.

Baca juga:

1. Beauty Tips When Travelling

2. Tips Memelihara Cinta

3. Tips Pertama Kali Waxing

Review Penggunaan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin

Pas saya travelling keliling Indochina kemarin, cuaca paling parah itu di Kamboja. Panas banget! Sampe 40°C. Udah kuatir aja rambut bakal rusak apalagi saya jalan kaki di tengah hari bolong menjelajahi kuil-kuil yang ada di sana. Kombinasi debu, angin, dan matahari yang menyengat terik bikin rambut jadi cepat lepek dan kotor banget. Siapa yang takut rambut ancur, coba?

Santai jalan panas-panasan di Angkor Thom, Kamboja soalnya udah bawa perlengkapan perawatan rambut yang komplit. Ellips hair vitamin Pro Keratin dan Ellips Dry Shampoo.

Untungnya saya pake Ellips Hair Vitamin Pro Keratin, kandungan Pro Vitamin B5 di Ellips Hair Vitamin Pro Keratin bikin rambut saya tetap lembab biar pun udah panas-panasan keluar masuk kuil di Siem Reap. Kandungan Keratine-nya memperkuat struktur dan helai rambut jadinya rambut lebih kuat. Kandungan Multi Vitamin Complex yang merupakan kombinasi berbagai vitamin, memperbaiki kerusakan rambut dan rambut patah dan melindungi rambut dari panas. Rambut jadi lebih bersinar. Jadi saya tetap bisa santai pakai hairdryer atau catokan tanpa kuatir rambut jadi kering. Rambut saya tetap kuat terlindungi, nggak rapuh.

Saya senang pake Ellips karena kemasannya simple jadi nggak ribet dibawa jalan-jalan dan nggak susah makenya. Ada 2 ukuran yaitu Blister yang bisa dibeli dengan harga Rp 11.500 dan kemasan Jar (botol) yang bisa didapat dengan harga Rp 82.000. Saya beli 2-2nya, biar kalau mau jalan dalam kondisi apapun punya persediaan. Hehehe. Jadi kalo punya tiket tanpa bagasi alias cuma boleh bawa koper kabin aja, saya bawa Ellips Hair Vitamin Pro Keratin yang blister, tapi kalo bisa bawa koper gede ya langsung bawa yang jar. Pokokmen selalu siap sedia. Hahaha.

Ellips Hair Vitamin Pro Keratin, solusi perawatan rambut rusak karena alat styling kayak hairdryer atau catokan

Kemasan kapsulnya juga membantu pas pemakaian di rambut sih karena takarannya udah jelas, nggak repot lagi nuang-nuang dari botol. Well, Ellips kan pioneer  vitamin rambut kemasan kapsul pertama di Indonesia, sebutir kapsul aja bisa memperbaiki keratin rambut yang semakin berkurang karena proses styling rambut. Saya udah buktiin sendiri pas ke Indochina kemarin, rambut saya selamat biarpun panas-panasann karena hairdryer dan cuaca. Hehehe.

Ohya, cara pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin ini juga gampang kok:
  1. Cuci rambut seperti biasa
  2. Sehabis keramas, dalam keadaan setengah kering oleskan Ellips Hair Vitamin Pro Keratin dari batang hingga ke ujung rambut, hindari kulit kepala
  3. Baru abis itu pakai alat styling rambut.

Cara pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin: Oleskan ke rambut setelah keramas dalam keadaan setengah basah baru di-styling deh.

Jangan kuatir nggak halal, gelatin Ellips murni menggunakan tulang sapi dan bersertifikasi Halal dari LPPOM MUI. Yeay. Lalu, Ellips Hair Vitamin Pro Keratin tersedia ada 3 varian yang bisa dipakai sesuai kebutuhan rambut yaitu: Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Hair Repair yang intensif menutrisi rambut kering dan rusak, Silky Black agar rambut tampak hitam berkilau, dan Smooth & Silky untuk rambut sehalus sutra.

Setia pake Ellips Hair Vitamin Pro Keratin untuk perawatan rambut sehat.

Balik ke Jakarta, saya terus rutin pakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin. Rambut saya jadi keliatan lebih sehat dan berkilau. Yang paling seneng sih bisa tetap pake alat hairstyling tanpa kuatir rambut kering atau rapuh. Cukup Kaastengel aja deh yang rapuh, rambut mah jangaaan. Hahaha.

Untuk dapetin tips-tips soal perawatan rambut bisa intip socmednya Ellips Hair Vitamin Pro Keratin aja ya:

Instagram: @Ellips_Haircare

Facebook: ellipshaircare.indonesia

 

Sobat CE, punya tips lain untuk merawat rambut agar tetap sehat pas travelling dan pakai alat hairstyling? Bagi juga dong, biar saling melengkapi. Tulis di Kolom Komen ya.

Iklan

14 respons untuk ‘7 Cara Mendapatkan Rambut Sehat dan Indah Saat Travelling

Add yours

  1. aku udh lama pake ellips :D. walo smpt ganti2 ama produk lain, ttp aja baliknya ke ellips juga. krn lbh enak aromanya,dan jatuhnya ga lepek di rambut. sukaaa jadinyaaa :).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: