Selalu Ada Waktu untuk Kamu, dan juga Kopi!

Cara Baru Menikmati Kopi Hitam ala EKA

Sesibuk apapun, saya selalu menyediakan waktu barang 10-20 menit untuk ngopi. Bukan apa-apa, kopi, apalagi espresso (tentu yang double shot!) adalah sahabat terbaik saya selama ini. Kopi selalu menemani saya saat hectic dan ribet ngurus anak. Kopi juga yang tidak berkhianat saat sudah lelah dikejar deadline menulis, bikin pikiran tetap segar dan tajam, analisa jalan serta mampu tetap fokus. Buat saya, kopi adalah penyemangat yang paling bisa diandalkan. Jempol banget!

It’s a coffee o’clock!
It’s a coffee o’clock!

Tapi, apa mau dikata ya cyin, lain di lidah, lain juga di hati jantung. Dokter meminta saya untuk mengurangi kopi karena asam lambung saya yang seringkali tinggi, belum lagi jantung yang kadang berdebar-debar terlalu cepat. Duh, rasanya dunia kayak runtuh. Hahaha. How can I function without my coffee? How?! Udah kebiasaan banget ngopi, hitam pulak! Sampe teman-teman saya suka ngeledek, “kopi atau hidup tuh? Pahit amat!” Hahaha. Nah lo, pusing nggak tuh? Suka kopi tapi nggak boleh ngopi? 😀 Doeng!

Jujur aja, menghilangkan kebiasaan itu nggak mudah. Namun, Tuhan itu emang sayang sama mahluk ciptaannya. Tak dibiarkannya saya gundah gulana kelamaan. Puji Tuhan, alhamdullilah, Praise the Lord banget.. Saya dapat jawabannya dari Nescafe Dolce Gusto. Sudah lama saya adalah pengguna setia mesin kopi mungil yang ringkas ditaruh di pojokan rumah itu. Saking sayangnya, bahkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini saya namai penguin :mrgreen: Hehehe. Kenapa sayang banget? Ya, karena bujet saya buat ngopi di luar bisa turun drastis dengan ngopi di rumah. Tahun lalu, saya sampe nulis how Nescafe Dolce Gusto improve my quality time with hubby. Buat yang penasaran, baca review-nya di sini ya!

Penguin kesayangan, Nescafe Dolce Gusto yang ngeluarin kapsul varian baru
Penguin kesayangan, Nescafe Dolce Gusto yang ngeluarin kapsul varian baru
Cara baru nikmati kopi item!
Cara baru nikmati kopi item!

Ohya, Nescafe barusan ngeluarin 3 kapsul varian baru yaitu Nyumba Lungo, Ristretto Ardenza, dan Espresso Intenso Decaffeinato. Nah, yang terakhir ini adalah life saver buat saya, dan juga mungkin buat kamu! Kenapa? Karena ini adalah espresso versi decaf. Kadar kafeinnya lebih rendah. Cocok buat yang suka rasa kopi, tapi nggak bisa memproses kadar kafein tinggi karena maag atau jantungnya nggak kuat lagi. Kayak saya 😛 hehehe. Cara bikinnya gampang banget pula. Intip video ala-ala saya di sini ya:

Soal rasa, walaupun decaf, tapi tetap strong kok! Pahitnya tetap menggigit dengan sedikit rasa asam yang bikin waktu minum kopi terasa makin nikmat! Nylekit-nylekit gimana gitu. Apalagi wanginya pun otentik! Keras khas kopi hitam. Me loving it so much, karena Espresso Intenso Decaffeinato ini memuaskan lidah saya yang udah kecanduan kopi item tapi jantung dan maag saya tetap aman jadi dokter nggak mencak-mencak. Bonus pula bisa tetap fokus kerja. Hehehe. Akhirnya saya punya cara baru minum espresso yang menyenangkan semua pihak. Yeay! Semoga dengan dikawani si espresso decaf ini outline novel kedua bisa lancar keluar. Doakan yaaa! :*

Nescafe Espresso Intense Decaffeinato

Anw, selamat hari Selasa Sobat CE, sudah ngopi belum hari ini?

Iklan

68 respons untuk ‘Selalu Ada Waktu untuk Kamu, dan juga Kopi!

Add yours

  1. Pertama nyoba minum kopi saat kuliah, jantung jadi berdebar-debar. Abis itu takut nyobain minum kopi lagi hahaha. Suamiku yang suka kopi, wajib ada di pagi hari tuh, kopi hitam pahit. Aku pilih teh aja 🙂

  2. aku termasuk penganut (halah) minum kopi yang pemilih.
    salah satunya kalo pake mesin semacam dolce gusto gitu, ya mendingan yang bukan kopi hitam, kaya’ cappuccino or semacamnya. sementara kalo kopi hitam antara ngeracik sendiri (bubuk kopi+gula) dan atau sachet.

    ga enak rasanya minum kopi hitam pake mesin.

  3. Suka ngiri sama orang yang doyan dan bisa ngopi -soalnya aku gak bisa ngopi-, karena sekarang ini kayanya banyaaaak banget yang manjain mereka. Mulai dari tempat ngopi yang keren-keren, gaya yang asik, sampai alat-alat macam ini.

  4. Toss lah mba Eka, sesama penderita asam lambung yang tak berkesudahan ini… padahal ngopi itu enak bwanget apalagi kalo lagi galau tengah malam wkwk #hampircurcol

  5. cangkirnya bentuk love..tapi kok isinya hitam (kopi) jadi black love dong *halah*
    hmm coffe maker dari nestcafe ya..menarik juga
    tapi masih seneng model kopi tubruk hihihi..ndeso ya aku 😀

  6. pas ke singapore kapan hari, di loby hotel ada mesin dolce gusto ini dan disediain gratis. bisa diakses 24 jam. tapi ya itu im not a coffee person jadi cm sesekali. tapi iya sik, kamu dan kopi itu kombinasi yang sempurna #ehgimana?

  7. Assalaamu’alaikum wr.wb. mbak Eka

    Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar
    Laailaaha illahu wa Allahu Akbar
    Allahu Akbar walillaahil hamd.

    Selamat Menyambut Aidil Adha 1437 Hijriyyah. Semoga takbir yang bergema membawa seribu keberkatan bersama-sama erti pengorbanan sebenar.

    Salam Aidil Adha, maaf zahir dan bathin dari Sarikei, Sarawak.

  8. Suami saya suka banget sama yang namanya kopi, kadang sampai kesel, tpi setelah saya coba ternyata enak juga yah, hehehe
    sekrang jdi lumayan suka deh, hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: