Mobil Paling Pas untuk Traveling

Never underestimate the therapeutic power of driving, chatting and listening to the music at the same time.

Kamu and keluarga senang traveling? Atau, sukanya road trip aja nih bareng temen-temen pas liburan? Well, namanya road trip a.ka. liburan ke tempat yang jauh, so pasti dan so iya butuh mobil dong ya 😉

Ngomongin mobil ya bok, hampir semua mobil bisa dipake buat plesiran atau berwisata, tapi nggak semua mobil bisa kasih kenyamanan dan keamanan yang maksimal lho.  Apalagi road trip itu biasanya perjalanan jauh, maka mobil nyaman dan aman itu wajib hukumnya!

Kalo mobil yang dipake road trip nggak nyaman, bisa-bisa mood liburan ilang menguap ditelan debu aspal (ini lebay banget hihihi). Tapi bener lho, kalo bokong tepos dan panas karena kursi mobilnya nggak empuk, kan jadi bete banget. Perjalanan jadi nggak nikmat. Nggak nyaman. Mau liat air terjun yang kebayang malah air liur. #Halah 😀 Malesin kan? Hehehe. Jadi, kira-kira mobil apa nih yang bisa pilihan utama untuk traveling? Toyota Hiace, mobil besutan Toyota ini bisa menjadi salah satu pilihan kendaraan yang cocok untuk berwisata. Karena saya seneng banget road trip, saya jadi ngulik mobil ini deh.

Toyota Hiace

Toyota Hiace 1Sumber : wikipedia

Toyota Hiace yang bodinya panjang banget ini, muat banyak penumpang. Kapasitasnya okelah, jadi cocok buat keluarga besar pengen wisata atau dijadikan sarana bisnis.

Mesin Ekonomis dan Tidak Bising

Keunggulan lain yang ditawarkan Toyota Hiace ada di mesinnya. Udah pake mesin 2KD-FTV Direct 4-stroke turbodiesel common rail yang punya kapasitas 2 ½ liter, alhasil cukup ekonomis buat dipakai perjalanan jarak jauh.

Ohya, poin penting lainnya, mesin pada Toyota Hiace juga punya ukuran yang besar, dan dirancang secara khusus untuk nggak mengganggu penumpang. Lho kok bisa? Ya bisalah, kan dilengkapi sistem peredam suara pada mesin dan seluruh kabin.

Dengan adanya fitur ini, maka semua penumpang tidak akan diganggu oleh suara mesin yang bising, serta dapat beristirahat selama perjalanan. *kalo capek jadi bisa bobok cantik deh* ZzzzZZzzzz 😀

Interior

Interior Toyota HiaceSumber : http://www.toyota.astra.co.id

Toyota Hiace ini unik. Selain ideal buat kegiatan wisata, Toyota Hiace juga didesain untuk perniagaan sarana transportasi. Oleh karena itu, Hiace hadir dengan ukuran yang cukup besar dan punya 16 jok penumpang. Itu keluarga besar, mulai dari kakek, nenek, om, tante, dan keponakan-keponakan juga bisa ikutan berwisata bersama. Cuus, plesir rame-rame, Cyin!

Walopun muat banyak orang, tapi Hiace tetep merhatiin faktor kenyamanan kok. Ruang kabinnya luas dan desain langit-langitnya terkesan lega. Nggak kalah penting, interior Hiace dilengkapi fitur multimedia yang macem-macem. Jadi nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Eksterior

 Toyota Hiace 2Sumber : Mobil123.com

Untuk tampilan luarnya, Toyota Hiace sudah memperlihatkan kesan mewahnya. Bagian bumpernya dipaduin lampu utama dengan grille, dilengkapi fog lamp yang membantu memberikan cahaya tambahan untuk keselamatan, khususnya saat kondisi jalanan berkabut. Sementara untuk pilihan warnanya sendiri ada tiga varian, yaitu white, dark blue metalic dan silver metalic. Hayooo, kamu suka warna apa?

Keamanan

Fitur penting lainnya adalah sistem keamanan. Toyota Hiace menawarkan fitur Brake Assist dan anti-lock brake system, jadi kalo jalanan lagi licin atau ada kejadian apa gitu, mobil dapat melakukan pengereman dengan tepat dan mencegah penguncian waktu pengemudi nginjak rem mendadak.

Selain itu, ada pula fitur SRS air bags dan pintu model sliding yang tidak hanya berguna sebagai pelengkap sistem keamanan penumpang, namun membuatnya lebih terkesan mewah.

Untuk roda kemudi telah dirancang dengan aplikasi tilt steering, memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan kecepatan dan kenyamanan. Kemudian, tuas porsneling bagian tengah di desain khusus agar pengemudi gampang nyetirnya.

Harganya?

Nah, mari kita ngomongin poin penting ini… Untuk harganya sendiri, jika dilihat dari website resminya toyota, Hiace dibanderol mulai dari Rp 394 jutaan.

Tapi, kemarin saya iseng coba cari di salah satu website jual beli mobil barangkali ada yang menjual dengan harga yang lebih murah.

Harga Toyota Hiace di Mobil123Iseng-iseng berhadiah 😛 di Mobil123.com, ada Toyota Hiace second dijual dengan harga lebih murah, yaitu antara 181 juta Rupiah sampe 325 juta. Yeay!

Tapi, tapi… Itu duit semua bok! Kalo lagi bokek dan belum ada uang buat beli si Nyaman Toyota Hiace ini namun jadwal road trip nggak bisa menunggu, saran saya sewa Toyota Hiace dari rental mobil aja. Jadi tetep bisa road trip bareng keluarga tanpa harus beli mobilnya. Wisata jalan, hati senang! ^_^ Sepakat?

Anw, Selamat liburan, Sobat CE! Mau road trip ke mana nih?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Gadget & OTOMOTIF, Sponsored dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke Mobil Paling Pas untuk Traveling

  1. Fahmi (catperku) berkata:

    buat keluarga enak ini~ terus bagian belakangnya diganti kasur, biar bisa tidur kalau dah capek nyetir~ xixixi

  2. Aad berkata:

    cocok tuh buat bisnis omprengan *eh

  3. itu bener-bener mobil seruuuu ya..buat keliling nusantara kayaknya okee ya Ka 🙂

  4. Dita berkata:

    papa aku suka banget mobil gede2 giniii, pasti bakalan dimodif jadi kayak mini caravan gitu interiornya….kasih kasur, kompor dll biar lebih asik road tripnya 😀

  5. Pypy berkata:

    Lega bgt ya emang mobilnya buat jalan2 😀

  6. Febriyan Lukito berkata:

    Kayaknya cocok buat mobil omprengan. Harus ya dpt duit lagi dr mobil. Hahahaha.

  7. Ria berkata:

    wuih, bisa banyak orang tuh! Masalahnya cuman satu sih abis nyewa… gak ada yg bisa nyetir :v :V :v -ya sewa supirnya jg kaleee-

  8. eda berkata:

    kemarin waktu rafting ke pekalen probolinggo pake mobil ini.. enak.. sayangnya, jarak antar jok kesempitan, jadi kaki nekuk gitu krn yg naik tinggi2 😀

  9. kips berkata:

    Kalau beli belum kejangkau, baru bisa ngiler hehe… Opsi rental paling juga 😀

  10. kips berkata:

    keluarga besar cocok banget ya 😀

  11. omnduut berkata:

    Cocok banget nih mobilnya untuk road trip. Aku pingin banget road trip dari ujung ke ujung pulau Jawa. Aaaaakkk

  12. anykinds berkata:

    Gilingan, Mak. Luas banget itu mobil. Asik banegt kalau dipake trip ke luar propinsi juga, ga bikin pegel kaki dan sakit punggung sama bokong. Beliin lah, satu *lu kate siapa? :D*

  13. Jefry Dewangga berkata:

    Wah enak banget tuh bisa isi banyak orang. Atau kalau diisi beberapa orang, tempat duduknya bisa dilipat ya jadi tempat barang gitu. 😀

  14. Lidya berkata:

    mobilnya ocok banget buat keluarga ya mbak ,apalagi puya anak kecil yang bawaannya banyak kalo traveling

  15. liannyhendrawati berkata:

    Mobilnya luas sekali ya, cocok untuk keluarga besar. Asyik buat liburan rame-rame 🙂

  16. duduul berkata:

    Emang paling di rekomendasi ya mba mobil buat space besar ini??
    Sebelumnya terimakasih ka untuk informasinya, sangat bermanfaat
    Oia itu ada model ceweknya juga #loh hehe peace

  17. sofyan hadi berkata:

    kalau mobilnya luas gitu mah selain bisa buat travelling buat angkut keluarga juga OK banget kayanya, hehe 😀

  18. Rz berkata:

    Kalo Kia Pregio gimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s