Discover Hong Kong with Tigerair Mandala

Opa Dalai Lama pernah bilang, “Once a year, go someplace you’ve never been before.” And this year,  I discover Hong Kong. Yeay! ^_^

Hong Kong I'm coming! ^_^
Hong Kong I’m coming! ^_^

Mendapat kesempatan untuk mencicipi inaugural flight and FAM Trip bareng Tigerair Mandala, wiken lalu saya pun melancong ke negeri surga belanja itu. Rasanya senang pakai banget! ^_^ Gimana nggak senang, hello… Saya jadi bagian dari sejarah aviasi di dunia, ikutan penerbangan perdana dari Tigerair Mandala, maskapai low-cost-carrier (LCC) pertama yang melayani rute Jakarta-Hong Kong tanpa transit gitu lho! AAAAAA.

Pesawat take off pada hari Rabu, 24 Juli 2013 jam 08.10 PM. On time, ya bow! Sesuai deh sama motto mereka yang berkomitmen untuk memberikan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu dengan harga terbaik. Ah, soal harga ini saya sudah buktikan sendiri. Ini kali kedua saya naik Tigerair Mandala dengan logo baru loreng-loreng kuning hitam. Penerbangan pertama di April lalu. Daaaan… Saya dapat tiket PP Jakarta-Surabaya dengan harga lebih murah dari harga tiket kereta api eksekutif! Yep! Dengan tarif yang kompetitif, Tigerair Mandala membawa banyak orang lebih dekat sama impian mereka jalan-jalan ke mana saja, kapan saja :D. Dari kedua penerbangan ini, saya menyukai pelayanan pramugari Tigerair Mandala yang efisien, cepat dan ringkas plus ramah senyum. Haduh, yang jomblo siapin hati cadangan kalau naik pesawat ini ya, bisa klepek-klepek soalnya! :mrgreen:

Dalam inaugural flight tersebut, penumpang dihibur dengan permainan sulap dan bertaburan juga doorprize-nya. Sayang saya nggak dapat. Bhiks 😀 Tapi nggak apa-apa, bisa memandangi  Paul Rombeek yang ganteng dari jarak dekat aja saya udah seneng. Plus saya di kasih souvenir lucu, langsung dari Presiden direktur Tigerair Mandala itu lho! 😀 hahaha, HAPPY!

View on Jakarta-Hongkong flight. Luv it!
View on Jakarta-Hongkong flight. Luv it!

Kenapa Hong Kong?

Saat menerima undangan untuk join dalam penerbangan ini, hati saya sempat tergelitik. Biasanya tuh maskapai low-cost-carrier (LCC)  melayani rute pendek, lho, rute Jakarta-Hong Kong kan lumayan lama? Well, well… Pesona Hong Kong memang memukau banyak orang Indonesia untuk bepergian ke sana. Berdasarkan data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) jumlah orang Indonesia yang bepergian ke Hong Kong mencapai 521,000 orang di tahun 2012. Naik 15% bow!

Sneak peak of Hong Kong International Airport. Bandaranya aja rapi, luas begini.. Gimana kotanya? Ada di Ceritaeka selanjutnya! ^_^

Kok bisa turis Indonesia pada senang ke kota pelabuhan itu? Lha, Hong Kong kan emang surganya belanja, mulai dari barang ber-merk sampai yang mesti tawar-tawaran di pasar juga ada! Perempuan mana yang nggak pengen ke sini, coba? 😆 Terus Hong Kong juga punya Avenue of Stars tempat para artis-artis mengabadikan cetak tangannya di semen persis kayak di Hollywood itu lhooo! Buat para petualang, ada pula Ngong Ping 360, Victoria’s Peak, Sky100 Hong Kong Observation Deck dan macem-macem lainnya lagi. Semua cerita tentang blusukannya EKA di Hong Kong bakalan hadir di artikel berikutnya beserta cerita keplak-keplakan pas nawar tas :mrgreen: . Stay tune ya! ^_^

Jadi, (buat yang nggak merayakan lebaran) pada mau ke mana liburan ini?

Ke Hong Kong, yuks 😉

.
.
.
.
Little trivia of Discover Hong Kong with Tigerair Mandala
  1. Rute Jakarta-Hong Kong dibuka 4x seminggu sementara rute Hong Kong-Jakarta dilayani 3x seminggu oleh Tigerair Mandala.
  2. Suka sama pilihan jam terbang maskapai ini. Benar-benar sesuai sama traveler kantoran dan suka hemat :mrgreen:. Berangkat dari Jakarta jam 8.10 PM, yes! Jadi hari itu nggak perlu cuti kan? 🙂 Lalu dari Hong Kong menuju Jakarta take off pukul 02.30 AM, buat traveler yang mau hemat, ini artinya saving biaya penginapan! Plus seharian sebelum balik Jakarta bisa maksimal belanja deh 😀 hahaha.
  3. Buat info lebih lanjut, intip aja web Tigerair Mandala, atau call center mereka di (021) 2939 6688, boleh juga follow @TigerAirMandala atau Facebook-nya di Tigerair Mandala.
Iklan

53 respons untuk ‘Discover Hong Kong with Tigerair Mandala

Add yours

  1. Udah beberapa kali naik tiger mandala dan emang suka karena murah (hohoho…), kalau delay paling 15 menit gitu dan sejauh ini menyenangkan. 😀

  2. Wuaaaa lucky u mbak eka 🙂
    Dulu waktu masih Mandala aku sering banget naik penerbangan ini secara sering dpt tiket promo (masih mahal ongkos taxi daripada pesawat 😀 )
    tapi setelah pergantian jd tiger mandala blm pernah coba, krna dari/ke batam mereka blm buka rute

  3. Memang dulunya klo mau ke Hongkong transit dimana dulu sih? .grin: . Bangkunya lega ga sih? klo liat sih lebar cocok untuk kaki orang asing yg gede. Gak cuma ke Hongkong, eropa juga jadi tujuan belanja orang Indonesia, ternyata banyak orang Indo yang kaya ya 😆 .

  4. Beberapa waktu lalu sempat ada yang curhat masalah pelayanan mandala air…sekarang gimana ya? apakah sudah oke semuanya yaa…
    pengen nyoba mandala, pekanbaru-jogja ada yang direct alias tanpa mapir ke cengkareng..

  5. Suka jeles lihat eka bisa jalan jalan dengan low cost ……
    Sy bilang ke istri, kok ga bs sih kayak gini?
    Tolong dong tips traveling dg biaya murah 🙂

    1. Nanti dituliskan di post berbeda ya, Udaaaa ^_^
      Tapi salah satu tips murah jalan-jalan tuh ya perginya pakai maskapai LCC kayak Tigerair Mandala ini, da 😀
      Harga tiketnya jauuuh banget.

  6. Halo, salam kenal Mba Eka. Saya mau tanya, di tigerair ada hiburan seperti televisinya tidak ya? Terima kasih sudah sharing cerita ya Mba 🙂

    Best regards,
    Muthia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: