Tetap Happy Walau Macet Tak Bertepi

Macet emang bikin stress ya bow, apa sih yang biasanya kamu lakukan kalau macet gak jelas gitu? Twitteran? BBM-an? Nyanyi-nyanyi gak jelas atau malah cium-cium suami biar bikin iri mobil lain? Eh Haha. Hayo yang mana yang kamu lakuin? Saya sih melakukan keempat hal tersebut di atas. Oh yes, sue me for public display affection 😉 hihi. Nah pertanyaannya, taukah kamu kalau stress pada saat nyetir itu sama berbahayanya dengan menelpon sambil mengemudi? Tapi ada kabar baiknya nih, come to mama dear, sini saya bagi teknik yoga sederhana yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan stres dan membuat kita tetap waspada plus segar saat mengemudi. 
Goyangkan jarimu dan mari beryoga ^_^
Auto-Yoga 1: Breathing
Boow, pernapasan booow. Pernafasan adalah kunci menghalau galau eh maksudnya stres.  Pertama-tama bernafas teratur untuk membantu menenangkan diri. Ambil napas panjang, lambat dan dalam untuk melepaskan ketegangan. Hirup melalui hidung dan hembuskan melalui mulut. Bernapas secara teratur akan membantu menenangkan otak dan tubuh untuk mengatasi stres kemacetan lalu lintas.
Auto-Yoga 2: Your Neck
Setelah hari yang #rauwisuwis di kantor alias panjang banget, leher bisa tegang karena duduk di depan komputer . Nah pas perjalanan pulang, taruh kedua tangan di kemudi, bahu diturunkan terus kepala diputar pelan-pelan ke kiri dan ke kanan atau bikin lingkaran penuh. Ingat, mutarnya ke kedua arah ya, jangan sampai malah tengkleng nantinya :mrgreen:
Tips Menghilangkan Lelah Saat Terjebak Kemacetan
Auto-Yoga 3: Your Back
Tips yang ketiga nih adalah tips waktu lampu merah atau kalo macet hingga parkir gratis di jalananan. Gerakan ini buat melemaskan punggung. Jadi pas berhenti, angkat tangan ke atas terus tarik napas dalam-dalam. Sementara menghembuskan napas, bungkukkan tubuh ke depan sehingga tubuh bagian nempel di roda kemudi. Ambil napas dalam posisi ini, nah gerakan ini bakal  melemaskan otot-otot pungung. Terus, silangkan satu tangan di dada sementara tangan yang lain menarik siku ke arah tubuh. Gerakan ini bakal melepaskan ketegangan di punggung bawah.
Auto-Yoga 4: Hands and Feet
Nyetir itu butuh tangan dan kaki, betul? Jadi penting banget dijaga supaya tangan dan kaki itu gak kaku serta tegang. Ketika berhenti , satukan dua tangan dan putar-putar  dengan gerakan melingkar. Ini akan membantu untuk melepaskan ketegangan dan melancarkan peredaran  aliran darah. Kalau memungkinkan lakukan gerakan yang sama buat kaki tapi pas berhenti yaaa, jangan sampe salah injak pedal gara-gara lakukan gerakan ini.
White Ford Fiesta yang nyaman dan bikin berkendara tenang karena aura putihnya 😉
Tips-tips Yoga ini saya dapatkan waktu saya dipinjamin mobil Ford selama seminggu, iyaaaa, saya boleh wara-wiri pakai Ford Fiesta doms. Senangnyaa! ^_^ Gimana gak senang coba, mobilnya nyaman, soal safety juga gak mikir deh, kan pake anti-lock braking system plus bensinnya irit (saya udah buktikan lho seminggu nyetir Ford Fiesta bedanya gak jauh-jauh amat dengan kendaraan yang biasa saya pakai). Anyway, ngomong-ngomong soal nyaman, Ford Fiesta ini jadi saksi bisu hari Valentine saya dan suami :mrgreen: hush, sudah-sudah jangan mikir macam-macam. Jujur waktu itu Valentine Dinner kami hampir hancur. Karena apa? Karena macet cyyyn. Untung pas on the way ke restoran hubby memutarkan lagu-lagu jazz kesukaan saya. Sempat bingung koq lagu-lagu romantis ini bisa ada di Fiesta ini padahal CD-nya ketinggalan di kantor saya. Eeeh ternyata Fiesta itu udah ada koneksi MP3, USB dan AUZ-in di semua model, jadi ya hubby tinggal ambil lagunya di komputernya dan putar. Terpujilah Ford Fiesta yang sudah perjalanan Valentine Dinner kami makin romantis. :mrgreen:
Gak selesai sampai di situ, otw pulang, jalanan makin gila macetnya, nampaknya Jakarta kena demam cecintaan hebat waktu itu, tapi tenaaang saya dan suami langsung praktek tips auto-yoga ini 😉 yeaaay. Setelah itu, tips-tips ini saya praktekin tiap kali sebel pas macet. Membantu banget buat komuter kayak saya yang minimal menghabiskan waktu 3 jam di jalanan ibu kota. Just because we’re stuck in a traffic jam doesn’t mean we have to suffer from stress, rait?

Sobat CE, kalo kejebak macet ngapain aja?

Iklan

47 respons untuk ‘Tetap Happy Walau Macet Tak Bertepi

Add yours

      1. eh bener juga ya mbak.. dikantor kan suka pegal sendiri tuh.. jadi harus gerak gerakin badan juga..

        aaahh.. mau dong dipinjemin mobil gt.. ada gak buat blogger pontianak¿ :p

  1. mobilnya lucu yaa ??
    etapi sayangnya aku blm pernah ngalamanin macet yg sangat parah sih, secara di kotaku kan meski macet tapi tetep jalan meski timak timik gituh ….
    dan biasanya ngapain ?? yaaa jelas ngetwit laaaaaah ….. :p

    salam manis

      1. *balang teklek*

        lha iyaaaa, trus apa apaaain nih !!!! posting kok pagi-pagi gini ….
        jam kantorku pun belum njedul hahahahaha ……..

        sem! gagal maning-gagal maning

  2. kalo aku nggak cium cium suami sih mbak, tapi cium cium pacar *halah* 😀
    biasanya kalo macet nyetel mp3 trus nyanyi2 sendiri gitu di dalem mobil hehehe…
    aku mauuu dipinjemin ford fiestanyaaaa… 😀

  3. #pengakuan: kalo kejebak macet yang sampe stuck ga bisa maju — kaya’ lagi ada banjir, atau nunggu buka-tutup jalur pas mudik atau di Puncak, saya lebih milih buat meminggirkan mobil dan terlelap.. :mrgreen:

    kalopun ga bisa meminggirkan mobil, saya lebih milih buat matiin mesin, dan keluar dari mobil sambil peregangan.

    kalo macetnya di jalanan kota — macam tol dalam kota gitu, paling peregangan tangan dan kaki aja sih..

  4. Ouuhh Sis, kalo macet di dalam mobil itu, aku relaaaa….relaaa….. 😀
    Kalo macet aku main android, kalo dah bosen masih macet ya main bbm, setelah bosen dan jalanan masih macet maka satu-satunya hal yang aku lakukan adalah mengumpat! Hiks… 😥

  5. seandainya saya yg dikasih pinjem itu mobil, pasti deg-degan sepanjang jalan
    soalnya ga biasa nyetir mobil bagus, apalagi dikasih pinjem ?
    wih kayaknya bakal saya balikin, boro2 berani nyoba 😆

  6. wah, saya bisa ngga ya menerapkan tips ini, masalahnya saya sudah galau duluan kalau terancam terlambat karena alasan apapun, makanya untuk mendatangi suatu yang menurut saya penting saya minta bantuan teman yang lebih sabar dari saya untuk mengantar 🙂

  7. Hmm… untung aku masih berada di kota yang nggak semacet disana mbak (J^o^)J
    eh tapi kalo berada di dalem White Ford Fiestanya sih mau, hihi…
    *mupeng

  8. Terpujilah Jogja, yang jaraaaaaang sekali terjadi macet, hehehe..

    Kalau aku pas di Jakarta dan terlibat macet, maka gadget adalah solusi paling handal untuk mengatasi semua itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: