Menyapa Manado

“Travel brings power and love back into your life.” –Rumi-

Manado dan Kepulauan Bunaken itu adalah daerah yang saya selalu impikan untuk kunjungi dan eksplor sampai puas. Tapi ya nggak segampang itu sih untuk langsung beli tiket terus terbang ke provinsi ke-25 di Indonesia itu. Namanya pegawai dengan cuti terbatas dan jadwal yang harus diatur sedemikian rupa, maka liburan ke ujung utara Pulau Sulawesi itu mesti dilakukan dengan persiapan yang okeh. Ya okeh budget-nya, juga okeh waktunya. Betul? Well, well… Yang mbak-mbak atau mas-mas kantoran mesti ngerti banget dilema ini 😛 Bener? Hihihi. :mrgreen:

Terbangun dengan pemandangan kece kayak gini? Siapa yang nggak mau?! Manado tunggu saya! ^_^

Terbangun dengan pemandangan kece kayak gini? Siapa yang nggak mau?! Manado tunggu saya! ^_^

Tapi kekuatiran soal jadwal itu dijawab dengan manis dong sama Citilink! ^_^ Senang deh, sekarang Citilink membuka rute terbang baru Jakarta-Manado mulai 25 Oktober 2015 lalu lho. Langsung. Tanpa transit! Jadi nggak banyak ngebuang waktu di jalan. Ohya ini jadwal penerbangan Jakarta – Manado – Jakarta dengan Citilink:

Jakarta – Manado : pkl. 04.45 WIB – 09.10 WITA

Manado – Jakarta : pkl. 19.15 WITA – 21.40

Harga? Mulai dari 900 ribuan tergantung hari. Cuss, kalau mau beli tiketnya bisa intip di sini. Citilink melayani rute penerbangan Jakarta-Manado-Jakarta 1x sehari, 7x seminggu. Jadi mau kabur buat weekend cantik ke Mando, berangkat Jumat dan pulang Minggu, bisa banget. Mau meeting sehari tanpa nginep juga bisa. Lha pesawatnya pagi banget dan pulangnya malam banget. Cocok deh buat yang punya jadwal padat merayap kayak saya. 😛 eh.

Kalau liat jadwal terbangnya, pas banget kan buat travelling kilat dan padat ke Manado khas mbak-mas kantoran kayak kamu dan saya? :mrgreen: Terus, yang lebih menyenangkannya lagi…. Saya dong nyicipin flight perdana Jakarta-Manado itu! *Tepuk dada bahagia* Hihihi…. ^_^ Penasaran ceritanya? Sini, sini, pantengin blog saya terus, siniiiii….

Kapan lagi poto ama artes? :P Jangan ngiri yaaa

Kapan lagi poto ama artes? 😛 Jangan ngiri yaaa

Hari itu, kami terbang dengan pesawat Airbus baru A320. Diawaki kapten dan pramugari yang ramah dengan pantun-pantun lucu yang selalu bikin suasana ceria. Perjalanan selama kurang-lebih 3 jam antara Jakarta-Manado terasa nyaman. Smooth take off and landing. Nggak berasa lama bok! Apalagi ternyata saya satu pesawat sama Bisma Sm*sh dan Leona pemain FTV ituh! Dan selayaknya cewek-cewek lain di dunia ini yang nggak bisa liat cowok cakep nganggur, saya minta poto dong! 😛 Hahaha.

Citilink Manado 4

Ini Nasi Ayam pesanan Bobby, teman saya.

Nah, kalau yang ini pesanan saya. Wkatu itu agak dingin, jadi saya pengen yang anget-anget.

Nah, kalau yang ini pesanan saya. Wkatu itu agak dingin, jadi saya pengen yang anget-anget.

Di dalam perjalanan juga nggak takut kelaparan, banyak pilihan makanan. Tinggal pesan aja dan rasanya oke lho. Porsinya pas buat ganjel perut, rasa juga nggak ngecewain lidah. Dan biar nggak bosan juga bisa baca Linkers in-flight magazine yang sarat informasi wisata keren di Indonesia.

dari jendela pesawat...

dari jendela pesawat…

Senangnya terbang dengan pesawat pagi itu, banyak yang bisa dilihat dari atas pesawat. Hati saya mendadak hangat saat melihat dan merasakan lembutnya matahari menyapa. Begitu hidup, begitu menenangkan jiwa. Seolah menyuntikkan semangat baru yang segar untuk memulai hari dan di saat bersamaan buncah rasa syukur menguar dengan kuat karena masih diberikan kesempatan menikmati hidup. Saya pikir Rumi benar, saat bepergian itu memang melembutkan hati, entah kenapa panca indera jadi lebih peka buat merasakan aura sekeliling.

Manado dari ketinggian ^_^

Mendarat pada pukul 09.00 pagi waktu setempat (lebih cepat dari jadwal karena cuaca sedang bagus), saya menjejakkan kaki di Manado dengan segudang itinerary padat. Berapa lama, ngapain aja, ke mana aja dan sama siapa di Manado? Pantengin terus blog ini ya. Pokoknya seru deh! ^_^

Selamat Hari Senin Sobat CE, sudah pernah naik Air Bus A320 Citilink belum?

 
Little Trivia of Menyapa Manado:
  1. Free Bagasi dari Citilink adalah 20kg. Kelebihan bagasi dikenakann biaya mulai Rp. 15.000/kg. Jadi mending timbang barang bawaan dulu di rumah ya.
  2. Boleh bawa 1 tas tangan dan 1 koper ke dalam kabin asal nggak lebih dari 7kg.
  3. Kalau mau duduk asyik, pilih green seat, jadi duduknya di baris 2-5 dari depan. Nggak capek ngantri pas mau masuk dan keluar. Cepet deh. Nambah Rp.85.000 aja kalo pake fasilitas ini. Kalo mau duduk di baris 1, nambah Rp. 110.000 dan dapat space yang sangat lega ^_^.

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Airlines, Sulawesi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

68 Balasan ke Menyapa Manado

  1. Mase berkata:

    Asyiknya jalan jalan terus ya kak

  2. Alhira berkata:

    Naik Citylink emang enak.

  3. cumilebay.com berkata:

    Mmg citilink sekarang dapat makan ???

  4. febridwicahya berkata:

    Aaaaakh, Manado itu indaaaaah deh kayaknya 😀 ditunggu cerita-ceritanya ah mbak :3

  5. ei berkata:

    aaarrghhh… wajib dijadwalkan ini buat pacaran agak jauhan #eh hahaha ….

  6. karmin winarta berkata:

    wah belum pernah ke manado naik citilink euy….thx infonya

  7. omnduut berkata:

    Aku penasaran sama kulinernya hahaha *gak jauh jauh dari urusan perut
    Terutama bubur manado yang terkenal itu. Manadoooo tunggu akuuu

  8. aaah Manado..rindu beraaat akuuu..ingin nyempluung dan diving di begitu banyak spot cantik di Bunaken dan sekitarnya..Siiigh…aah, kamuuu ekaaa…membuatku tambah kangeeen hehehe…enjoy the flight 🙂

  9. Jejak Rocky berkata:

    tunggu cerita selanjutnya aja baru komen 😛

  10. Walaupun waktu nya terbatas, hanya jalan sekitar kota manado aja sudah banyak yang bisa dilihat yach Eka. Pengen kesini lagi tapi mau ambil rute yang utara pulau bangka dan sekitarnya.

    Salam kenal Eka

  11. Adiitoo berkata:

    Jadi, kamu sudah tahu siapa Bisma?

    Kemarin si Kawan aku suruh baca postingan ini. Excited dong pengen ke Manado. Eh, nggak tahunya lagi travel warning. Ombak lagi tinggi, tidak dianjurkan ke pulau2 sekitar. sad.

    Nice review kak. Aku baru tahu kalau dududk depan harus tambah biaya. Tapi selama masih CItilink, duduk di mana pun kakiku masih aman sentausa

    • Ceritaeka berkata:

      Ditooo :p Jangan buka aibku giniiii. Hahahha.
      Wah sedih banget udah sampe Manado tapi nggak bisa jala ke pulau-pulau 😦
      Mesti ke Manado lagi, naik Citilink kan terjangkau tuh harganyaaa 😀
      Btw cobain duduk depan deh. Enak tauuu

  12. rainyranny berkata:

    Sayang gak ktemuan ihh sama Mbak Eka pas di sini 😦 pasti banyak cerita asik dan pastinya hunting kulinernya gak kecewain 😀

  13. puputs berkata:

    tumbenan makanan dipesawat full gitu, nasi ayam sama telornya bulet banget

  14. winnymarch berkata:

    kak ini yg menang kompetisi citilink itu.?

  15. terakhir naik citilink jkt-medan, aku mw pesen makanan, tp ga ada… mrk bilang blm bisa mesen makanan..itu sktr 2 thn lalu.. skr udh bisa ya?

  16. mysukmana berkata:

    itu citilink dapat makan ya? artis itu mbak artis ibukota yah..(kurang nonton TV) hehe

  17. cK berkata:

    Wah harga tiketnya masih terjangkau ya 😀

  18. liannyhendrawati berkata:

    Wah jalan-jalan terus mbak Eka.
    Ceritanya nih seleb blog ketemu artis, cocok lho 🙂

  19. Mbak… benarkah di manado orangnya cantik2?

  20. Febriyan Lukito berkata:

    Wahhh ke Manado ya. Citilink dah ada ke sana ya? Biasanya teman itu naik yang suka delay itu. 😀
    Bisma itu yang mana ya mbak?

  21. Noe berkata:

    Aiih… Aku blm prnah ke manadooo.. Jd pingiin. Citilink kpn ada promo, kabar2i ya kak 😉

  22. johnsonb berkata:

    Manado! 20 tahun lalu saya sdh kesana, menimati “boulevard” dan pantai Bunaken.
    Kapan kembali kesana lagi ya?

  23. Anggi Agistia berkata:

    Waaaah harga tiketnya lumayan terjangkau ya ini citilink, mbak eka 😀
    Bolelah bolelah buat jadwal selanjutnya

  24. lombokwander berkata:

    Wah bisa ya mbak trip ke tempat jauh tanpa nginap??
    http://lombokwandertour.com

  25. Ping balik: Manado Bukan Hanya Bunaken, ada Danau Linow Juga | Cerita EKA

  26. Ping balik: Bunaken yang Memikat Hati | Cerita EKA

  27. Kamtiyono berkata:

    Belum pernak ke Manado, dan belum pernah naik Citylink juga, mungkin nanti deh kapan2 dicoba salah satunya dulu 😀

    Salam kenal mbak, makasih sudah add Facebook saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s