Jakarta Fashion Week

CatwalkNgaku modis? Atau pecinta fashion? Udah tahu belum kalo mulai hari ini di The Pacific PlaceMall Jakarta ada gelaran mewah berkelas internasional yang bakalan memuaskan hasrat kaum hawa untuk urusan mode?! Yep! It’s Jakarta Fashion Week darlink 😉 Di acara yang berlangsung dari tanggal 14-20 November 2009 tersebut  nama –nama desainer beken yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia), IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) juga tak ketinggalan para desainer independen akan memeragakan hasil rancangan terbaru mereka. Gak kurang dari 100 desainer top yang akan mengguncang panggung mode Indonesia bahkan dunia!

Lho, koq bisa sampai mengguncang dunia? Emangnya Jakarta itu udah sekelas Milan atau Paris apa? Weiiits, jangan remehkan acara ini lho. Kalo kata bapak Gubernur  DKI Jakarta nih ya, Acara ini memiliki arti penting untuk memberikan stimulus terhadap perkembangan industri fashion, tekstil, dan pedagang garmen, serta pengembangan ekonomi kreatif yang nantinya akan memantapkan Jakarta sebagai kota mode.” Suiit suiittt.. Jakarta sebagai kota mode? Mungkin terjadi gak sih? Hemmm, saat ini sih kita punya banyak desainer dengan ide-ide segar yang membuat bibir berdecak kagum pada saat melihat ide tersebut di aplikasikan ke atas kain. Belum lagi keragaman budaya Indonesia yang bila diangkat kedalam rancangan pakaian selalu memberikan nuansa etnik cantik. Masih belum cukup, industry mode sekarang mendapatkan support penuh, dibuktikan dengan terselenggaranya acara JFW ini berkat kolaborasi antara Pemerintah DKI Jakarta, fashion stakeholder dan media.

Well, SDM yang terwujud dalam desainer kita punya, support juga ada.. hemmm kurang apa lagi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota mode? Buyers? Alias marketnya? Kayaknya itu juga sudah tersedia! Lihat saja di Jakarta ini sekarang banyak banget cewek-cewek modis dengan style yang up to date (ini termasuk saya dan kamu juga kan 😉 hehe) , perempuan-perempuan yang mau merogoh kocek untuk menjdi penikmat juga pelaku mode. Belum lagi acara belanja-belanji yang dikemas dalam Jakarta Great Sale  yang selalu disambut antusias oleh masyarakat.  Yuuuks…. Sebagian tanda-tanda Jakarta sebagai pusat mode Asia sudah mulai muncul nih.  Semoga saja harapan yang dibebankan kepada ajang JFW ini yaitu suatu pernyataan kepada dunia kalau fashion Indonesia siap mendunia dan khususnya Jakarta udah siap jadi salah satu fashion hub di Asia dapat terlaksana dengan baik. Asyiiik! Mimpi saya memang Indonesia bisa jadi trend setter mode lho!  Dan spertinya kita sedang menuju kesana. Walaupun entah kapan itu akan terjadi, tapi mariiiiiii kita support acara ini! Siapa lagi yang mencintai karya anak negeri kalau bukan kita sendiri?

On stageGak sabar deh pengen menikmati rancangan ciamik dari Ghea Panggabean, Poppy Dharsono, Anne Avantie, Oscar Lawalata, Sebastian Gunawan, Priyo Oktaviano, Tarun Tahiliani, Malini Ramani dan masih banyak lagi desainer lain. Katanya siy, JFW 09/10 akan mempertemukan eksotika budaya Indonesia dan India dalam industri mode. Wiiiii….. saya ingin bukti, bukan cuma modal katanya saja. So, ketemu disana kita? Contact me yaa 🙂 biar kita bisa duduk bareng, eh..eh… ke salon bareng juga sebelum hadir disana!  🙂 hehehe. Untuk undangannya  bisa beli di official webnya JFW. See you there! 🙂

Iklan

35 respons untuk ‘Jakarta Fashion Week

Add yours

  1. Soal mode, sepertinya Bandung masih jadi surganya belanja deh. Kalo di jkt mahal semua bu, pakean yg dr desainer aja yg keren. Di bandung dari FO, distro, bahkan yg second dan loakan ada. 😉

  2. mmmm…gw angkat tangan deh mbak…walaupun pengen juga sesekali kesana…terus terang gw bukan cewek modis 😀

    but…gw ngedukung banget mbak…semoga Jakarta bisa jadi tren setter mode di asia…wetssssssss keren banget tuh 😉
    .-= Ria´s last blog ..Koala Baruku =-.

  3. Wah ediann kamu bisa cantik juga berlenggak-lenggok di catwalk gitu.. Itu rambutnya direbounding dulu atau ditrim semalam-malaman sebelum acara digelar? (Re: balasan tentang Luna Park dan Patung Melongo) Hahahahahaha!

  4. Di Jogja juga ada JFW (Jogja Fashion Week). Aku suka ngamatin mode juga, meskipun cuma sebatas di majalah dan koran. Entah gimana, fashion hasil desainer Jogja tuh kok ya masih ‘wagu’ kalau dibanding Donna Karan (ya iyalah yaa … 😀 )

    Kalau orang pendek dan gemuk kayak aku ini, agak susah juga milih mode. (*bayangin punya postur kayak Luna Maya*)
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Jika Jatuh, Pungutlah Sesuatu … =-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: