Katakan Selamat Tinggal pada Homesick saat Traveling

“Sure it’s lovely to be alone but friends and families make “lovely” 10x better” – anon.

sewa-rumah-travelio

Kemarin saya mengunjungi teman yang abis melahirkan. Sebut saja Mawar. Kami teman lama yang kebetulan udah luamaaaa banget nggak ketemu. Kayaknya ada 3 tahun deh nggak jumpa. Anw, we spent together our early adulthood in the office, jadi ya kami punya banyak cerita masa lalu bareng hehehe. Obrolan pun nggak jauh-jauh juga dari kenangan, mulai dari mantan sampai gebetan 😀 mulai dari kelakuan pacar dulu sampe jadi suami sekarang, banyak berubahnya, Cyin! Hahaha. Di tengah-tengah obrolan yang seru itu, tetiba Mawar bikin saya terkejut….

“Ka, elu itu teman sekamar paling lucu yang pernah ada. Belum pernah gue ketemu orang selucu elu!” Seru Mawar serius.

“Hah? Maksud lu apaan, War?” Tanya saya nggak mengerti. Saya bukan pelawak, bukan pemain stand up comedy atau anggota Srimulat. Kenapa Mawar bisa bilang saya lucu padahal saya merasa tidak?! Mungkinkah ada hal yang tidak saya tahu dari diri saya? (please dibaca dengan gaya Feni Rose ya :mrgreen: biar seru! ) Pemirsa, ini perlu digali lebih dalam!

“Ya ituuuuu, inget nggak 6 tahun lalu kita sekamar di Puncak lu bawa tas segede bagong ke hotel. Trus pas dibuka taunya isinya boneka. BONEKA book! Udah gede bawa-bawa boneka, gue ampe bengong banget” teriak Mawar sambil terbahak. “Mana abis itu lu ngingau sepanjang malam, gue kira lu kesurupan!” Imbuhnya lagi.

Saya tersenyum mendengar celotehnya. Errr… Emang trade mark saya dulu selalu bawa boneka ke mana-mana >.< Boneka bukan sembarang boneka tapi boneka beruang coklat dengan pita krem yang ukurannya enak buat dipeluk-peluk. Soalnya saya sering banget galau nggak jelas kalua lagi ngetrip makanya butuh barang dari rumah gitu.

Saya ngerti banget, nggak heran kalau liat orang bawa hal-hal personal pas bepergian untuk mengingatkannya pada suasana atau rasa comfy di rumah. Homesick itu nggak enak, bos! Bisa-bisa itu timeline Twitter ama Instagram isinya curcol semua deh :mrgreen: hahaha.. Well, tiap orang kan punya attachment tersendiri sama rumah. Wajar aja kangen rumah karena rumah itu  tempat paling nyaman, aman dan selalu tenang untuk kembali pulang bahkan saat seluruh dunia kayaknya lagi runtuh 😛 betul?

Usir Homesick saat Bepergian dengan Suasana Homey di Akomodasi Terbaru Travelio

Suasana homey seperti di rumah sendiri yang menyenangkan itu sekarang bisa kita dapatkan saat bepergian lho. Jadi pas business trip atau traveling, kita ada tambahan pilihan akomodasi, nggak cuma nginap di hotel aja tapi bisa juga villa, rumah atau apartemen yang disewakan. Bingung cari di mana? Coba intip deh travelio, situs penyedia layanan akomodasi ini punya banyak pilihan untuk nemenin kita bepergian. Apa aja sih yang bisa kita dapatin kalau menyewa rumah, apartemen atau villa di Travelio? Check the benefits out here:

More Space, Kebersamaan itu indah, Jendral!

sewa-villaYang pasti sih lebih lega ya dan bisa nampung banyak teman-teman. Berbagai macam aktivitas pun bisa dilakukan bareng-bareng di sini. Mulai dari duduk ngariung main kartu, ngegosipin teman yang ceweknya gonta-ganti mulu sampe main truth or dare (yang biasanya end up ciuman di kamar sebelah) Hahaha.

More Choices, Bebas Mau Ngapain Aja

Ini adalah Rumah Hayu Niis di daerah Lembang. Bisa di-booking via Travelio. Tempatnya seru banget, kan?

Mau masak sendiri? Bisaaaa. Apalagi nginep di apartemen, dapur tinggal ngelangkah aja. Mau Yoga, salto atau pillow fight? Bisa banget, bisa bangeeet! Mau ngintip kehidupan asli penduduk lokal? Apalagi itu, bisa dong! Kalo sewa rumah kan lokasinya berada di tengah-tengah penduduk. Tinggal keluar rumah aja udah bisa dapetin suasana asli. Act  like a local pas traveling sekarang lagi hits lho.

More Value, Dompet Aman dan si Dia pun Tersenyum Senang

Dengan sewa villa yang bisa buat banyak, semua orang bisa masuk bok! Mulai dari kakek, nenek, om, tante, keponakan sampai sepupu yang riwil. Untuk harga? Tetep miring dong. Si dia pun jadi senang karena ada bujet buat tambahan shopping deh 😉 hehehe.

More Privacy

Rumah Taman yang bisa disewa di Travelio. Homey banget ya suasananya?

Bangun tidur mau berenang sambil pake baju minim atau malah telanjang? Gampang kalo nginepnya di rumah atau villa mah. Nggak perlu turun ke lantai bawah buat berenang, langsung nyebur aja ke kolam di halaman belakang. Nah, asyik kan?

Dengan segala manfaat itu, cara booking rumah, villa atau apartemen di Travelio gimana? Easy peasy, darling! Jangan kayak orang susah deh. Ikuti aja langkah-langkah di infografis yang saya buat ini ya:

sewa-villa-apartmen-rumah-travelio

Gunakan kode LIOMORERAXJNOEP untuk diskon 40% yang berlaku hingga 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB, vouchernya sendiri berlaku hingga 30 Desember 2016 lho. Ayo yang mau menciptakan kenangan bersama teman dan keluarga di penghujung tahun 2016 ini buruan pake kode vouchernya yaaaa.

Things I love from Travelio:

  • Bisa tawar-tawaran harga, memuaskan hasrat emak-emak hahaha.
  • No tipu-tipu. Harga yang kita tawar, sudah termasuk pajak, service charge dan nggak ada admin fee.
  • Banyak promonya! Salah satu contohnya ya diskon sampe 40% yang saya sebutkan di atas itu 😉 dan ada banyak kerjasama dengan kartu kredit seperti BNI, OCBC, Maybank, DBS, UOB, Standard Charthered, dst.
Kalo sewa apartemen, seluruh keluarga bisa seseruan masuk. Nyokap-bokap, adek, dan anak bisa barengan gini dan nggak sumpek. Tetep luas aja gitu ruangannya.

Kalo sewa apartemen, seluruh keluarga bisa seseruan ngibep bareng. Nyokap-bokap, adek, dan anak bisa barengan gini dan nggak sumpek. Tetep luas aja gitu ruangannya.

Dari liburan terakhir bareng keluarga. Kebahagiaan itu bukan hanya dari harta dan tahta, tapi sesederhana kebersamaan dengan kesayangan. Itu bisa bikin kita jadi makhluk yang super bahagia! Serius. Kalo nggak percaya cobain deh berdiam sepi sendiri biar bisa tau rasanya menghargai kebersamaan. Mau poto, nggak ada yang bisa dimintain tolong motretin, mau makan nggak ada yang bisa diajak berbagi piring, mau toast, nggak ada gelas yang bisa diajak berdenting. Nggak seru kan? Jelaslah kebersamaan dengan suasanan homey bikin bye bye homesick dan itu memberikan kebahagian tersendiri 😉

Selamat Hari Minggu Sobat CE, udah pernah sewa villa , rumah, apartmen buat business trip atau liburan?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Hotels, Kontes-Award-Lomba dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Katakan Selamat Tinggal pada Homesick saat Traveling

  1. Deddy Huang berkata:

    Masih punya keluarga besar. Enaklah kak masih rame pas lebaran hehe

  2. aming7 berkata:

    Travelio emang keren, bisa kasih harga murah dan ada fitur tawarnya. Dan yang membedakan travelio dengan yang lain yaitu karena menginap serasa dirumah sendiri, keren deh travelio,terlebih karena sebentar lagi mau libur panjang, sewa akomodasi di travelio cocok baget di jadiin rekomendasi

  3. saudagarmebel berkata:

    desain interiormya cantik banget

  4. Liza Fathia berkata:

    seru banget kalo travelingnya macam ini ya kak. ga teringat lagi ke kampung eh tetap ingat tapi ga ingat-ingat kali

  5. Inayah berkata:

    boleh nih buat kumpul sama temen2 yg lama ga ketemu. secara kan udah pada punya anak, enakan sewa rumah gitu

  6. ghilad berkata:

    temen lama yang udah lama gk ketemu…. makin lama ja dong bah temenanya hehee
    salam kenal mbak 🙂

    titip link ya mbak 🙂 Suplemen Fitnes

  7. Ranto N berkata:

    Utk memilih kebersamaan supaya ‘homey’, maka ‘keluarga’ atau ‘teman special’ memang salah satu pilihan tepat. Tapi dgn org2 lain jg boleh koq, asalkan kita ‘percaya’ dan ‘comfortable’ dgn org2 tersebut.

  8. Heritage berkata:

    Wahhh kereeen, kalau kaya gitu mah beneran bisa ngobatin homesick

  9. cK berkata:

    Aku kayaknya jarang homesick kalau traveling. Kenapa ya? :)))

  10. omnduut berkata:

    Baca tulisan ini sampe tuntas, kok ya aku jadi penasaran sama bonekanya 😀

  11. rizzaumami berkata:

    Emang lho, biar gak homesick ya bawa aja orang-orang rumah, karena definisi rumah menurut kebanyakan kita adalah ‘orang-orang-nya’ bukan bangunannya. Rumah buat kita lebih ke home dibanding house. 🙂

  12. lombokwander berkata:

    Nanti juga kan pulang hahaha..
    Let’s Holiday !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s