New Serena: Mobil Keluarga yang Cocok di Segala Kesempatan

Sudah beberapa saat terakhir saya dan Adrian mempertimbangkan untuk mengganti kendaraan di rumah. Mobil yang sekarang berkapasitas 4 orang dengan bagasi yang mungil, padahal dengan adanya si anak bayik maka jelas kami butuh mobil yang lebih besar. Jangan mikir kalau bawa anak bayi itu barti cuma ketambahan satu aja orang. Bawa satu anak bayi jalan itu sama dengan bawa suster, bawa baju ganti, popok, peralatan makan, dsb. Yang artinya makan tempat book! ๐Ÿ˜€ Yaaa begitulaaah! Punya anak memang mengubah segalanya! Hahaha.

Launching Nissan New Serena di PIM 2

Launching Nissan New Serena di PIM 2

Anw, Jumat kemarin saya hadir di launching New Serena di Atrium Pondok Indah Mall 2. Langsung kepincut sama mobilnya. Bukan tanpa alasan saya bilang saya kepincut. Fitur-fiturnya kok ya cocok banget di hati.

First, Safety First

Saya sangat memperhatikan keselamatan. Buat saya desain, baik interior maupun eksterior itu penting tapi lebih penting lagi adalah soal keamanannya. New Serena dilengkapi dengan 6 air bag, 2 di depan dan 4 di sisi kiri kanan. Rem bagian belakang juga sudah rem cakram serta ABS alias anti-lock braking system yang membuat potensi ban selip saat mengerem di jalan yang licin berkurang. Kemudian New Serena sudah dilengkapi juga dengan LED Headlamp with Day Time Running Light. Hal ini salah satu factor yang penting buat di jalan raya. Lampu LED yag menyala di siang hari adalah fitur yang membuat pengendara lain lebih awas atas keberadaan kita. Ini sudah jadi hal yang standar di Eropa. Senang deh, New Serena juga menerapkan hal ini.

.

Ban yang dilengkapi dengan rem cakram. Aku naksir ban-nya. Kereeen :mrgreen: ohya diameter bannya 16cm, pas. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil.

LED Headlamp with Day Time Running Light. Selain bikin cantik tampilan luar juga memantu soal safety.

LED Headlamp with Day Time Running Light. Selain bikin cantik tampilan luar juga membantu soal safety.

Bagian Dalam Yang Lega

Jujur, pas pertama masuk nyobain yang terasa adalah legaaa. Kapasitas New Serena adalah 7 orang. Luas kan? Kursi di bagian belakang bisa dilipat buat naruh banyak barang, sementara kursi bagian tengah bisa direbahkan dan dialihkan fungsi jadi kasur. Wah kalau keluar kota bakalan nyaman! Muat banyak dan bisa taruh macam-macam barang. Cocok banget jadi mobil keluarga.

Lihat kaki saya pas duduk di bagian tengah. Spacey banget! Ada tempat minum segala, jadi nggak tumpah kalau bawa minuman. Sementara di bagian belakang kok ya luaaas. Kayaknya kalau bawa motor muat juga nih dimasukkin ke belakang ๐Ÿ˜€

Eksterior dan Interior yang Elegan

Duh, saya nggak perlu ngomong banyak yaaa. Interiornya kereeen. New Serena ada 3 varian. Yaitu Serena X, Serena Highway Star dan Serena Autech. Untuk New Serena Autech bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan TV dan Panoramic. Jadi kalau lagi jalan-jalan keluar kota bisa segar melihat pemandangan nggak cuma dari samping jendela tapi juga bisa dari atas. Untuk eksteriornya sendiri ya udah jelas kanโ€ฆ Lux!

Panoramic yang bisa dibuka itu kalau lagi jalan-jalan.

Panoramic yang bisa dibuka itu kalau lagi jalan-jalan.

Console Box ini bisa dimajumundurin lho. Kalau dimajuin bisa jadi tempat penyimpanan, kalau dimundurin bisa jadi tempat arm rest. Bisa diatur sesuai kebutuhan. Seru ya?

Udha ada TVnya! Macet pun jadi terhubur deh

Udah ada TVnya! Kalau kejebak macet bisa jadi terhibur deh.

Sementara untuk eksteriornya, New Serena dengan penyegaran New Front Bumper, New Grille, New Hood design, New Allow Heel, LED Headlamp with Day Time Running Light, Fog Lamp Finisher (untuk tipe Highway Star dan Autech), New LED Rear Lamp dan New Aero Side Guard (untuk tipe Highway Star dan Autech) bikin mobil ini pantes dibawa buat ke acara apa aja.

Konsumsi Bahan Bakar yang Relatif Ekonomis

Saya baru tau kalau New Serena ini punya fitur ECO. Jadi saat menyetir kita bisa membuat mobil mengurangi pemakaian bahan bakar karena tarikan yang bisa diperberat. Dengan CC sebesar 2000 cc konsumsi bahan bakarnya kan lumayan tuh, tapi dengan fitur ECO ini bisa dibuat jadi lebih irit. Yeay!

Ini fitur ECO yang saya ceritain ituh.

Ini fitur ECO yang saya ceritain ituh.

Variasi Warna

Ya ya.. namanya cewek, warna mobil itu masuk jadi pertimbangan. New Serena tersedia dengan beberapa warna yaitu: Light Blue Scarlet, Scarlet Red, Floral White, Diamond Silver Metalic, Smokey Grey Metalic dan Phantom Black. Favorit saya sih si biru muda dan si hitam. Yang biru terlihat segar sementara yang hitam terlihat elegan.

Yang sebenarnya agak mengganjal itu soal ground clearance sih karena agak pendek. Tahu sendiri Jakarta kan kadang banjir. Tapi pas ngobrol-ngobrol ama mas sales-nya kemarin, dikasih tau kalau air intake New Serena ada di hood di bagian atas. Hal itu mengurangi potensi mogok saat bajir. Cuma ya bukan berarti terjang aja kalau ada air menggenang sepinggang. Begitu air menggenang setinggi ban maka sebaiknya memutar mencari jalan lain. Hmmm, jawaban ini cukup memuaskan.

Buat yang kepincut, Nissan New Serena dibandrol di harga antara Rp. 364 juta hingga Rp. 441 juta. *banting celengan, jual reksadana, jual saham.. Eh apalagi* ๐Ÿ˜€ Hahaha tapi worth it banget lah mobil keluarga dengan banyak fitur yang menawan begini.

Selamat Hari Minggu Sobat CE. Piknik ke mana naik mobil apa nih sama keluarga?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Gadget & OTOMOTIF dan tag , . Tandai permalink.

20 Balasan ke New Serena: Mobil Keluarga yang Cocok di Segala Kesempatan

  1. Lidya berkata:

    bagian dalamnya luas sekali ya mbak. ENak bisa bawa banyak perlengkapan ya

  2. ei berkata:

    Emang sih si eykeh lagi mikir butuh mobil yg lebih besar dari yang sekarang, tapi kalo liat harganya, hmmm sepertinya kebutuhan mobil besar masih bisa ditunda hahaha… ๐Ÿ˜‰

  3. jtxmisc berkata:

    asli keren

  4. tqrb berkata:

    Andai aja aq punya byk uang, pst udah aq beli tuh mobil ๐Ÿ˜€

  5. cumilebay.com berkata:

    Mobil keluarga banget yaaa kak, muat banyak lapang dan lega

  6. jarwadi berkata:

    aku nebeng kakak, hihi

  7. betul mbak, serena emang bagus tp ground clearence nya terlalu pendek, apa lagi untuk daerah yang rawan banjir…

  8. Pypy berkata:

    Asiikk.. Mobill baru dong ๐Ÿ˜€ hihi

  9. Fahmi (catperku) berkata:

    Sama avanza enakan mana kak? ๐Ÿ˜€

  10. cock kayaknya nih buat family yang bawaannya segambreng hehehe..jadi kesipulannya jadi ambil ini Ka?

  11. Lia Joe berkata:

    Bisa difungsikan untuk kantor berjalan ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s