Lost in Tanjung Gusung

Just the smell of the beach can make me falling deeply in happiness.

Sudah tau belum di mana itu Derawan? Di Kalimantan Timur, kak! Sudah tahu caranya ke Derawan? Dari Balikpapan mesti naik pesawat ke Berau, Kak. Terus lanjut lagi naik kapal cepat sekitar 3 jam, kak! Apalagi?

Taukah kamu bahwa selain Pulau Derawan, di sekitarnya itu ada pulau-pulau lain yang tak kalah cantik? Pulau Maratua, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban. Ada cerita rakyat yang berkembang tentang penamaan pulau-pulau itu lho. Dongeng masyarakat lokal bilang kalau dulu kalau ada Sang Lelaki (Pulau Sangalaki) yang tertarik pada Perawan (Pulau Derawan) yang kece. Nah untuk memuluskan niatnya maka ia pun mendekati Sang Kakak (Kakaban) dan Aang Calon Mertua (Maratua). Itulah asal usul namanya. Hihi. Lucu ya?

It feels good to get lost in pretty place like this.

It feels good to get lost in pretty place like this.

Tapi sesungguhnya di luar dari ke-4 pulau tersebut ada satu areal yang tak kalah cantik. Namanya Tanjung Gusung. Ini adalah hamparan pasir putih di tengah laut. Kumpulan pasir ini terlihat kalau air laut sedang tidak tinggi, kalau air laut lagi banyak ya wassalam πŸ™‚ Untunglah pas kemarin kami ke Derawan, cuaca dan lautnya sedang bersahabat. Cerah dan kumpulan pasir putih pun terlihat.

Saya kasih intip lagi poto-potonya nih, tapi dilarang, iri, dengki atau malah sampai berantem ama suami minta ke sini ya… Hihi.

At the beach I always lost track of time :mrgreen:

At the beach I always lost track of time :mrgreen:
Pic by @vinographyworld

Get wet, get dirty and happy!

Get wet, get dirty and happy!
Pic by Mas Him

The moment you stop having fun and doing what you want, that moment you died slowly inside. Live today and stop worrying! ^_^

The moment you stop having fun and doing what you want, that moment you died slowly inside. Live today and stop worrying! ^_^
Thx Mas Him for this fun pic!

The beach is my happy place. Take me back here, pleaseee

The beach is my happy place. Take me back here, pleaseee
@vinographyworld

Have a lovely weekend, Sobat CE. Ke pantai yuks πŸ˜‰

Baca juga:

1. Go Travel, Go to Derawan

2. Can’t Get Rid off Kakaban Lake from My Mind

3.Β Fun Dive at Derawan Island

 

Β 

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Kalimantan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

54 Balasan ke Lost in Tanjung Gusung

  1. Messa berkata:

    Wow itu punggung pada mulus semua #gakKonsenBacaPostinganGegaraFokusKePunggungMulus

  2. Adiitoo berkata:

    Tanjung Gusung pantainya indah banget. Cocok buat honeymoon sepertinya.

    Dari belakang sih, seksi-seksi fotonya. Tau deh, kalau dari depan. #digorok

  3. Olive B berkata:

    wuiiiiih warna warninya menggoda kk Eka

  4. itu mbak wiwin kram gak abis foto terbang gitu *ngikik*

  5. jadi pengen foto keliatan punggung gini (genit) dengan langit biru….

  6. Masya berkata:

    wow,, envy πŸ™‚

  7. Muna Sungkar berkata:

    Iihhh.. Pantainya mak… Bersih n biru bgt.. Bikin ngiler…
    Pengen!!!!

  8. Fascha berkata:

    Aku ngiriiiii … ngiri kulitnya bisa mulus gituuuu

  9. Aaaaa~~~~~ jadi pengen ke pantai >.<

  10. niee berkata:

    Wuiihh.. langit sama pantainya top banget seh kakak

  11. Zippy berkata:

    Terpukau dengan foto2nya.
    Bagus bener mbak, pintar yang foto dan edit πŸ˜€
    Btw, mbak Eka seksihh juga *digampar mas Adrian* πŸ˜†

  12. cumilebay.com berkata:

    Punggung nya mulus2 #SalahFokus

  13. dela berkata:

    Tanjung Gusungnya subhanallah cantik banget!

    Foto-fotonya juga keren.. pake fish eye gitu ya? Punggungnya juga mulus.. #salahfokus

  14. Rusa berkata:

    Keren banget pantai dan langitnya.
    Setelah dari Derawan, ke mana lagi kak? Ke Bawean yuk! πŸ˜€

  15. Fahmi berkata:

    keren kakaa~~ jadi pengen nyebur ke pantai nih *sumpek sama kantor* hahaaa :3

  16. bandanaku berkata:

    derawan udah doooonk….hehehehehe….

  17. Lidya berkata:

    jadi pingin ikutan loncat mbak πŸ™‚

  18. jarwadi berkata:

    fotografer mu siapa kak, semua fotonya ciamik, kereeen

  19. faralia15 berkata:

    waaaa aku suka banget sama pantai kak! bisa jadi tujuan holiday selanjutnya nih, soalnya liburan kali ini mau ke iboih sabang dulu aku hihi saking senengnya sama air aku sampe nyicil rumah minimalis yang depannya langsung danau

  20. indobrad berkata:

    sayang ya kalian gak ikutan Miss World #eh

  21. training pertambangan berkata:

    hue ….

    mantep euy pantainya, mo nyaingin raja ampat ini mah πŸ˜€

  22. Pretty damn good get away…….

  23. blogger social berkata:

    keren pemandangannya jadi pengen ke sana…

  24. lindaleenk berkata:

    Belum pernah sampai Kalimantan
    dan senangnya boleh berbikini ria πŸ˜†

  25. edward7s berkata:

    keren banget!! kapan lah gw bisa kesini 😦

  26. shantyshaklee berkata:

    Kak Eka jalan2 mulu ihhhh… heheehe
    fotonya bagus2 deh!

  27. Titiw berkata:

    Baru tauuuu bangeet ini asal usulnyaah.. *share di tuiter*

  28. supernopha berkata:

    Hiyaaa… air lautnyah bikin ngga nahan πŸ˜€

  29. Ping balik: Go Travel, Go to Derawan Island! | Cerita EKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s