Before The Trip

Donโ€™t forget DIR-505!
Sebelum liburan, butuh berapa lama sih dirimu buat packing? Tiap kali mau pergi-pergi keluar kota, baik itu perjalanan dinas, plesiran sama keluarga atau teman, atau malah cuma weekend escape, saya pasti butuh waktu yang cukup lama buat packing. Bukan mau ribet tapi saya hanya berusaha supaya perjalanan saya maksimal tanpa tergantung hal remeh temeh, kayak ketinggalan barang.
Don’t forget these! ^_^
Jadi, barang-barang apa yang biasanya masuk koper saya?
  1. Sunglasesses. Ini wajib hukumnya, selain buat gaya (eh :mrgreen: ) juga berguna banget untuk menahan silau matahari. Pernah lho waktu trip ke Teluk Kiluan di Lampung sana, kacamata hitam saya dan Adrian ketinggalan! Walhasil pas naik perahu jungkung demi mengejar lumba-lumba, sepanjang jalan lautan saya memicing-micingkan mata. Duh! Enggak banget deh.
  2. Toiletries. Iya, saya membawa toiletries alias perlengkapan mandi sendiri seperti sikat gigi, sabun mandi (cair) , hingga odol dan pisau cukur :D. teman saya menyarankan agar toiletries itu gak perlu bawa sendiri, cukup gunakan yang ada di hotel. Tapi eh tapi, kalau nginep di budget hotel, toiletriesnya (kadang) gak enak kakaaak. Jadi ya sampai sekarang saya bawa toiletries sendiri.

    Micing-micingin mata karena lupa bawa sunglasses itu potonya jadi gak asyik giniii >.<
  3. Sunblock dan Lotion. Aaaaa ini penting banget! Memang sih kalo lupa bisa beli di tempat tujuan, tapi kalo plesir ke daerah terpencil? Wislah sedia payung saja sebelum hujan! Waktu plesir ke Pulau Seribu dulu, kulit punggung melepuh dan saya terpaksa tidur terlentang selama 1 minggu penuh karena lupa bawa sunblock. Ahya lotion juga penting untuk melembabkan kulit yang bisa saja kering karena belum cocok udara di sana.
  4. Yang terakhir yang saya bawa adalah Power bank + Semua charger gadget ๐Ÿ˜€ Iya, saya banci social media, hobby membanjiri timeline dengan tweet-tweet saya, maka peralatan penyambung nyawa gadget ini penting banget ๐Ÿ˜€
Nah, walau sudah bawa semua hal itu, masih ada satu hal lagi sih yang pengennya saya bawa. Saya pengen bawa koneksi internet kemana-mana. Biar bisa ngenet terus! Hahaha. Tapi sebenarnya asal ada wifi sih saya sudah cukup puas. Nah tapi kalau gak ada wifi gimana? Ha? Memang hari gini bisa gak ada wifi? Well, trip saya terakhir itu, walau pergi ke daerah wisata yang lumayan femes tapi ternyata wifi gak tersedia. Mau ngenet dari hape juga gak bisa karena kena roaming. Gigit jariii!
.
Untungnya sekarang saya sudah ada solusinya donk ;). Kapan hari saya dikirimi DIR-505 dari D-Link. DIR-505 ini adalah alat mungil all-in-one mobile companion yang bisa berfungsi sebagai Router, repeater, Hotspot dan bahkan charger! Cukup bawa kabel data dan bisa nge-charge deh. Ah, itu list bawaan nomer 4 bisa dicoret, bawaan saya bisa lebih ringan!
Terus kalau kamu pake android atau iPad and iPhone, ada aplikasi buat donlot-donlot gratisan lhooo, namanya D-link shareport mobile. Donlot, terus pilih koneksi internet dari DIR-505, daaaanโ€ฆ bisa langsung ambil file atau denger musik deh ^_^ ย Kayak gini nih tampilannya di iPad saya:
Tampilan D-Link Shareport Mobile di iPad
Eh, satu lagi yang membuat saya memasukkan DIR-505 ini jadi bawaan wajib. Bisa buat sharing data bow! Contohnya nih kalo lagi liburan kan banyak kamera pota-poto, gak usah repot lagi nyolokin flasdisc satu-satu buat ngambil file. Fotonya cukup di simpan di satu flashdisc aja terus colokin ke DIR-505 dan teman-teman lain tinggal konek ke inet melalui DIR-505 dan ambil deh foto-fotonya. Praktis dan hemat waktu banget! Sssst, denger-denger lagi ada kuis gitu lho dari D-Link dan DR-505, info lengkapnya, monggo meluncur ke FB dan twitternyaย @DlinkID ya.
.
Asyik ya, satu benda mungil bisa buat macem-macem. Rumah bisa ada wifi dan kalau liburan pun jadi bisa online terus. Lebih seru! ^_^

Sobat CE, barang apa yang wajib masuk koper atau ransel kamu?

Iklan

50 respons untuk โ€˜Before The Tripโ€™

Add yours

  1. kalo masuk tas:
    buku catatan kecil dan pulpen. itu yang wajib ada.
    selain itu ya udah jelas charger sih…

    kalo masuk dompet, itu lain cerita.. ๐Ÿ˜›

    anyway, sebelum liburan ataupun pergi ke manapun itu, durasi yang dibutuhkan buat packing dari dulu sampe sekarang ga pernah lebih dari 6 jam. sistemnya SKS pula.. :mrgreen:
    tapi ya.. kalo persiapan selain packingnya itu, yang kadang lebih dari 6 jam.. #yayouknowlahwhatimean ๐Ÿ˜›

        1. Huahahaha apa lelaki semua begitu?
          Eh tapi kalau travelling, bajunya Adrian aku juga yang packing-in sih ๐Ÿ˜€
          Cuma kadang pas gue tanya kaos ini di mana, ternyata ada di cucian hihihi

    1. Harganya gak nyampe 400ribu mbak. Well, kalau untuk beberapa spot di rumah yang sinyalnya kurang kuat, DIR-505 ini bisa berfungsi sebagai repeater alias penguat sinyal mbak. Tapi sumber koneksinya gak dari modem mbak

          1. iya, wajar sekali khan kalau beda gaya liburannya, kalau sama semua boring donk ๐Ÿ˜›

            lho emang suaminya setipe dgn kami ya ? ๐Ÿ˜‰

  2. Barang wajib yang harus dibawa adalah kamera saku! ๐Ÿ˜€
    Kalau jalan-jalan saya jarang sekali online di media sosial,
    karena memang hp saya tidak ada yg bisa buat internetan.
    Buat saya jalan2 harus full menikmati pemandangan tanpa repot harus buat2 status hehehe
    soalnya kalau sering2 pegang2 hp ketika jala2n diplopotin suami :D.

  3. kalau aku sih yang selalu kubawa adalah topi bundar (model topi rimba gitu, tapi manis deh). biarpun topi ini selalu dicela-cela oleh seseorang yang memerhatikan foto-fotoku, tapi karena topi ini mengurangi kadar bad hair day yang diakibatkan rambut model berombak yang suka lari-lari ditiup angin, maka harus selalu dibawa untuk mempercantik foto diri.
    selain itu, tentu kamera dengan segala perlengkapannya. kalau nemu obyek bagus, tentu juga sebagai penanda pernah ke daerah itu..
    aku lebih suka mematikan ponsel di daerah tujuan, supaya tidak diganggu gugat sama orang-orang di kota baik via telpon, sms, YM, whatsapp. hobi matiin ponsel ini suka bikin orang-orang heboh nyariin ๐Ÿ˜€ lagi pula kan di sana belum tentu ada tempat nge-charge sih..

    1. Belum tentu ada tempat ngecharge? Weeeh pergi ke daerah terpencil mbak? ๐Ÿ˜€
      Anw aku juga pernah sih gitu, tapi karena bawa batere cadangan ya jadi bisa tetep ngenet hihihi

  4. yang wajib masuk ransel pertama adalah “obat tetes hidung untuk Sinusitis”, kedua jaket, ketiga pakaian harian dan lain-lain… hahahaha… Ya nasiblah ya ga bisa kena debu dan cuaca dingin. ๐Ÿ˜€
    Kalau buat jalan2 yg sudah terencana, biasanya aq packing 3 hari sebelumnya, jadi udah ga terlalu sibuk di hari-H. Kalau mendadak? Ya apa yg bisa terlihat mata saja :))

  5. power bank itu wajib hukumnya buat penggiat Socmed yah Ka… Dan aku biasanya suka pelit minjemin power bank ku ke orang-orang.. yang ada mereka bisa hahahihi akunya gigit jari… hahahahaha

  6. OOOOH NOOO…. jangan sampe suami gue baca blog post ini!! Dia tuh yg gak bisa nggak twitteran! Bakal demen deh klo punya D-Link ini pasti ditenteng terus! :))

  7. Mantab Mba Eka. Jadi kepikiran beli si D-Link ini juga deh.
    Heibat bisa terencana banget packingnya. Kalo sayah mah besok berangkat malem jam 12 ampe jam 1 packingnya. Hihihi. dan ajaibnya gak ada yang ketinggalan. Kalo adapun ya sudahlah ya. ๐Ÿ˜€
    Hehehehe

  8. berfungsi kalau di perjalanan dinas neh mbak.. kalau liburan pribadi seh aku cukup dengan HP aja.. kalau gak dapet signal pun ya dinikmati liburannya ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: