Adira Blogger Gathering; Buat Kamu yang Suka Travelling

Siapa yang suka makan gratiiiis? Hayo tunjuk jari 😀 Siapa yang suka ketemuan ama temen-temen blogger sambil makan gratis? 😛 kalo itu saya #mureee Hihi. Anyway, hari Jumat lalu saya dan beberapa teman datang ke acara Adira Blogger Gathering di Bebek Bengil, Menteng. Saya datang agak terlambat dan kaget melihat ada begitu banyak orang di ruangan di lantai dua itu. Untungnya masih sempat dapat meja di bagian depan dan untungnya (lagi) acara belum dimulai. Saya memang rada penasaran sih ini Gathering mau ngomongin apaan, soalnya di dalam email undangannya tertulis ada pembicara rahasia yang sudah keliling Indonesia akan berbagi cerita. Doh! Penasaran dot com deh. Siapakah dia?
Bapak Hafid Hadeli
Acara dibuka olehBapak Hafid Hadeli yang merupakan direkur marketing Four Wheel Adira Finance Tbk, lalu dilanjutkan dengan ngobrol bareng sama Agni Pragtista, brand ambassador dari adirafacesofindonesia.com. Eh udah pada tau kan website apa itu? Adira Faces of Indonesia itu adalah portal buat kita pecinta travelling tukeran informasi, berbagi cerita, pajang foto tentang tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia. So far, sudah punya 2641 petualang dengan ratusan artikel. Coba deh mampir webnya atau lihat tulisan saya sebelumnya disini.
Saya naksir sepatunyaaaaa ^_^ juga celananya Agni yang Indonesia banget ituh.Lalu setelah itu baru deh, muncul pembicara rahasianya yaitu… Mas Farid Gaban ^_^ Beliau adalah seorang petualang yang katanya baru mengunjungi sekitar 8.000 pulau dari sekitar 13.000 pulau yang ada di Indonesia. Berapa pulau yang sudah kamu kunjungi? Maaak, saya aja 100 pulau belom nyampe. Mas Farid udah menginjakkan kaki di 8.000 pulau? Makjegagik! Kereeen bener. Mas Farid memaparkan pengalaman beliau berpetualang yang telah dituangkan dalam 4 buku dengan foto-foto luar biasa ciamik. Hampir nangis lihat betapa indah alam Indonesia itu. Satu kalimat dari Mas Farid yang terus terngiang hingga saya pulang adalah, “jangan bangga bisa liburan keluar negeri kalau Indonesia saja belum seluruhnya dikunjungi.” Makjleb!
Salah satu project dari Mas Farid adalah naik motor dari Bali hingga ke Jakarta demi menelusuri indahnya pariwisata yang ada. Aaaaaa how dedicated you are!
Setelah itu acaranya adalah makan-makaaaan ^_^ namanya Blogger Gathering jadi ya ini adalah acara yang paling ditunggu-tunggu haha. Maka sambil cekakak-cekikik ngobrollah kami dikawani bebek Bengil berukuran ekstra besar dengan samabal mentah yang bikin merem melek ituh 😛 hihi. Sayang banget, acara kemarin kurang lama jadi kurang bisa rusuh. Halah, niatnya koq ya rusuh sih, Ka? :mrgreen: Semoga Kapan-kapan Adira bikin blogger gathering lagi dan selain ketemu ama temen-temen blogger, daku bisa ketemuan sama member-member Adira Faces of Indonesia lainnya. ^_^ Oh iya, pics are courtesy of Isnuansa and Dian. Thank you yaaa.
Serunya kumpul-kumpul. Ada Indobrad, mbak Dewikr, Kak Indahjuli, Gie sepaket sama Isnuansa, Kak Julie, Kak Fitri, Kak Ani, Nuuii, Ajeng, Moonfolks, Fickry and 2 temennya yang seruh ituh ^_^
Anw, menyambung pernyataan mas Farid tadi, memang benar sih, kalau baca-baca cerita liburan teman-teman blogger atau artikel-artikel yang di posting di Adira ada begitu banyak tempat-tempat tersembunyi di Indonesia yang luar biasa indahnya. Dan sebagai portal pariwisata baru, menurut saya artikel-artikel adirafacesofindonesia . com lumayan bisa dijadiin referensi kalau mau jalan-jalan kemana gituh (bolak-balik kalender lihat jadwal libur). Ah, datang ke acara ini bikin semangat saya untuk pergi liburan menyala lagi dan juga ngeblog lagi. Eh btw sudah pada tau kan kalau Adira Faces of Indonesia ini sedang menyeleksi tulisan-tulisan yang masuk di portalnya dan akan dipilih 100 artikel terbaik yang nantinya ke-100 tulisan tersebut masing-masing akan mendapatkan hadiah IDR 2.000.000? Daku udah jadi membernya, tapi belom sempat upload ke portalnya. Sudah punya beberapa calon tulisan sih. Ahya, deadlinenya sampai 9 Desember. Masih ada satu bulan lagi. Masih ada waktuuu, ayoo semangat, Ka!
Bromo, Sept 2011. Ini salah satu liburan yang belum sempat saya ceritakan. Semoga ada waktu untuk nulisnya nanti. Semoga!

Sobat CE, liburan terakhir kemana? Dan sudahkah menulis di portal Adira Faces of Indonesia?

Iklan

24 respons untuk ‘Adira Blogger Gathering; Buat Kamu yang Suka Travelling

Add yours

  1. Liburan terakhir kemana ?
    mmm … mmm … PIM … !!! (what else coba)
    And that’s also the faces of Indonesia … 🙂

    BTW …
    Kontes menulisnya menarik juga nih …
    hadiahnya besar pula …

    (saatnya merenung)

    Salam saya

  2. Eka….aku udah submit cerita tuh ke Adira Faces of Indonesia…tapi kok ga diundang ya ? Teganya teganya tega banget…..dipilih brdasarkan apa yaaa? hehe…tks anyway ceritanya, jadi semangat berwisata dalam negeri aja, ga perlu paspor kaan ?

  3. Aw aw aw, ada om Farid idola saya 🙂
    Duh acaranya bikin mupeng, kenapa gak dibikin juga di kota-kota lain ya? (ngarep) hehe.
    Sama mbak, aku juga udah daftar tapi belum sempat nulis.

    Liburan terakhir kemana? blusukan di Gunungkidul mbak, caving di beberapa gua yang keren abis 🙂

  4. Mau ikutan ah, segera ke TKP nya Adira 🙂

    Aku sepakat lho kalo percuma bangga keliling dunia kalau belum pernah keliling Indonesia. Indonesia Raya 🙂

  5. Sepertinya aku pernah masuk di portalnya adira itu dan sudah ada rencana buat tulisan tapi aku cek dan ricek koq be,um ketemu juga ya 😕

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: