Apakah Kamu Pemenang Best 100 Faces of Indonesia?

Saya menyukai pantai, menyukai sepoi-sepoi angin yang berhembus memainkan rok yang melambai anak rambut di dahi, juga menyukai senja di ufuk barat yang jingganya selalu menorehkan suasana bahagia tersendiri.  Pantai, jingga dan senja adalah paduan menarik yang akan sulit untuk ditolak. Jadi ketika saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara Adira Best 100 Faces of Indonesia di Jimbaran Restoran, Ancol, undangan tersebut langsung saya iyakan ^_^
Kami disiniii, dengan sepatu tinggi yang bikin susah jalan di pasir-pasir hihi.
Adira Best 100 Faces of Indonesia itu apa sih? Ini adalah portal buat para pecinta tempat-tempat wisata bertukar informasi dengan menerbitkan tulisan plesiran mereka di portal tersebut.  Lalu nantinya dipilih 100 artikel terbaik untuk menjadi pemenang dan mendapatkan IDR 2.000.000,- setiap artikelnya. Saya pernah menuliskan tentang hal tersebut di sini dan di sini. Bersama dengan Linda, Rhesya dan Jo kami menghadiri pengumuman Best 100 Faces of Indonesia ini dan langsung disuguhi lagu-lagu daerah seperti Cublak-cublak suweng, Yamko Rambe Yangko yang bikin hati adem banget.
Acara diawali dengan tarian dari Betawi, menghentak dan menggairahkan. Saya gak tau ini tari apa namanya tapi nampaknya ini gabungan dari beberapa tari tradisional: Jawa, Sunda, Bali dan Betawi. Keren!
Suka banget sama tarian ini. Bajunya juga bagus. Merah boow
Kemudian pengumuman pun dimulai.  Perlombaan Adira Faces of Indonesia ini berlangsung dari tanggal 29 Juli sampai 9 Desember 2011 dan telah sukses mengumpulkan 2.910 kontributor. Total ada 781 artikel dan foto wisata dari seluruh Indonesia, yang sayangnya gak ada satupun artikel saya disitu -_- iya, saya rame koar-koar mau ikutan lomba tapi akhirnya malah gak ikutan. Sebenarnya saya sudah menyiapkan beberapa tulisan untuk lomba tersebut namun karena saya menunda-nunda dengan pikiran ah uploadnya nanti aja masih ada waktu koq, hingga akhirnya malah gak bisa ikutan karena waktu hari terakhir mau upload koneksi lagi sinting gila!*NANGIS KEJER* This gimme a lesson though, jangan tunda-tunda apapuuun! Kita gak pernah tau bahwa selalu saja ada faktor X yang mungkin terjadi di detik-detik terakhir.
Beberapa Pemenang Adira 100 Faces of Indonesia yang mewakili menerima hadiah secara simbolis.
Congrats ya untuk pemenang, salut ada beberapa orang yang bahkan sampai menerbitkan 31 tulisan! Keren, pasti udah sering jalan-jalan ya. Tapi saya sempat kaget ketika salah satu pemenang di depan, mbak Diajeng pas ditanya tau lomba ini dari mana, ia bilang tau dari blog Eka Situmorang *tutup muka malu, aku malah gak sempet ikutaaaaan. Ihiks*. Ah, tapi sedikit berbesar hati, setelah ini Adira akan bikin ekspedisi nusantara menjelajahi Aceh hingga Papua. Whooaaa semoga ada blogger (baca: saya) yang diajak *ngarep.com* hahaha.
Lalu setelah perlombaan ini apakah akan selesai begitu saja? Ternyata tidak! Selain ekspedisi Nusantara tersebut, di portalnya saya lihat ada kategori baru buat para kontributor: Newbie, Walker, Traveller, Adventurer, Explorer, dan katanya sih bakalan ada kejutan-kejutan yang menyenangkan buat para kontributornya. Meh, kali ini saya beneran mesti ikutan! 😀 Lihat saja, nanti daku akan posting banyak deh. Hehe. Lagian kejutan itu bikin hidup jadi berwarna. Anyway sekali lagi selamat buat semua pemenang juga buat Adira yang peduli pada wisata Indonesia. Pengumuman selengkapnya bisa dilihat di web adira ya.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai budaya dan pariwisatanya ^^

Iklan

51 respons untuk ‘Apakah Kamu Pemenang Best 100 Faces of Indonesia?

Add yours

      1. Ronde kedua nya gimana sih Ka? seneng juga nulis ttg perjalanan begini, wong dah punya lumayan bnyk artikel dan foto…..yg the best 100 ga dibukukan atau dibikin Pameran Foto gitu ya? sayang kan padahal bs mendatangkan profit buat Adira FOI

  1. saya jelas ga menang, soalnya cuma nulis sebiji
    ga ngerti kalo makin sering posting ada dapet ‘pangkat’ gitu dan menjadi pertimbangan utk menang, tau gitu nulis banyak2 *eh 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: