The Plus Project: I Wanna Grow Old Healthy And Gracefully

Gong Xi Fa Cai dear beloved friends ^_^. Wishing you to be prosperous in this water dragon year, dan saya menerima IDR, USD, AUD, EUR, GBP  baik tunai, debit atau bank transfer buat angpaunya. :mrgreen:  #disepak. Hihi. Oh iya yang saya maksud dengan prosperous di sini bukan hanya sukses serta kaya raya namun juga sehat sejahtera. Bayangin… Bayangin saja ya, jangan sampai kejadian sih (amit-amit deh) apa coba rasanya punya banyak uang namun badan gak sehat? Apa rasanya bisa beli kasur mahal tapi gak bisa bobo nyenyak karena penyakitan? Apa rasanya bisa ke restoran yang menyajikan makanan lezat tapi gak bisa nyicipin karena takut asam urat atau darah tinggi naik? :mrgreen: Nah.. kan??
Bertambah tua dengan sehat dan bahagia ^_^
Ngomongin soal kesehatan, sudah 2 bulan terakhir ini saya dan suami berusaha menjalani pola hidup sehat. Dulu, kami sarapan bubur ayam komplit pakai telur puyuh, hati ayam dan ampela (ngeriiii, itu kalori sama kolesterolnya berapa?). Sekarang, kami memilih untuk menyantap oatmeall, buah atau telur rebus. Dulu bakalan membuang-buang waktu buat nonton atau bermalas-malasan di akhir pekan, sekarang menyisihkan waktu 1 jam buat olahraga. Minjem jargonnya sebuah majalah kesehatan: Just because you are not sick doesn’t mean you are healthy, right? Ada lho teman saya yang kecil mungil langsing ternyata kadar kolesterolnya tinggi. Ada juga kawan suami saya usianya 32 tahun ternyata diabetes. Hal ini membawa kesadaran buat saya untuk memperhatikan asupan makanan serta memperhatikan gaya hidup yang saya jalani. I wanna grow old healthy and gracefully. Bukan bertambah tua tapi banyak pantangan makan, pikun, atau rabun. Tidak seperti itu.
Kota yang lebih layak huni, dambaan semua orang deh. Betul?Kota yang layak huni, dambaan semua orang. Betul?
Berkaitan dengan gaya hidup sehat, tentu saja gak bisa lepas dari tempat dimana kita tinggal. Tata kota dengan ekosistem yang baik, ruang hijau terbuka untuk berolahraga, taman dan pepohonan rimbun untuk kualitas udara dan air tanah yang bagus mendukung gaya hidup sehat yang seharusnya semakin disadari oleh banyak orang. Saya selalu memimpikan tinggal di sebuah kota yang layak huni dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai.
Nah, apakah teman-teman ada ide untuk membangun kota yang nyaman bagi kita semua? Kalau ada, bisa ikutan The Plus Project.

Apa sih The Plus Project ini?

The Plus Project dari Philips adalah sebuah project kompetisi ide (lomba ya bow) yang bertujuan untuk mewujudkan hidup yang lebih sehat dan kota layak huni. Di akhir program, Philips akan membantu mewujudkan ide terbaik dari pemenang yang terpilih. Ada 3 kategori lomba yang bisa diikuti:
  • Kota Layak Huni
  • Akses Layanan Kesehatan
  • Hidup Sehat

Cara Ikutannya Gimana?

Pilih kategori apa yang mau diikuti, daftar ke http://philips.co.id/plus, kirimkan ringkasan idemu gak lebih dari 1000 kata sebelum 30 Januari 2012. Tambahin foto atau video juga boleh. Mekanisme kompetisi selengkapnya sih bisa dibaca http://www.  yourhealthandwellbeing.  asia/indonesia/health-and-wellbeing-in-indonesia/how-it-works
Libur panjang akhir pekan ini saya gunakan cari-cari ide mau ikutan lomba kategori yang mana. Ealah tapi masih belum nemu ide aja :mrgreen: *garuk-garuk kepala*. Wis lah mau meras otak cari ide lagi, saya mau berpartisipasi dan berkontribusi di The Plus Project untuk mewujudkan kota yang lebih layak huni buat kita dan anak cucu kita nanti. Kamu?
Iklan

35 respons untuk ‘The Plus Project: I Wanna Grow Old Healthy And Gracefully

Add yours

  1. kota layak huni bagi saya adalah ketika masyarakatnya ramah, kendaraannya bermotornya tidak terlalu banya jadi udara di kota tersebut masih menyegarkan, terus yang paling penting ialah, terdapat banyak tempat-tempat hijau sehingga menyeimbangkan polusi yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik..

  2. Nah, ini dia nih, saya suka kalimat ini:

    Just because you are not sick doesn’t mean you are healthy, right?

    Saya berharap semua orang di dunia berpikir seperti ini. Atau setidaknya, orang2 di lingkaran terdekat saya, termasuk adik dan orang tua saya. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: