Are You that Lucky Winner?

Haiiii… Haii… (dadah centil dengan senyum kenes :D) udah siyap belum buat pengumuman sapa sih yang ngedapetin dua buah buku dari CE? Eh ini OOT, udah tau belum itu CE apaan? CE=Cerita Eka a.k.a ya blog ini. Terpaksa saya tulis jelas-jelas disini, soalnya kemaren ada aja gituh yang nanya, โ€œeh Ka, lu sering nyebut-nyebut CE, emangnya CE apaan?โ€ Beuuuh.. geregetan mendengar pertanyaan ituh! ๐Ÿ˜› Nah buat yang nanya, sekali lagi saya tegaskan CE = Cerita Eka. *Biarin njelasinnya dua kali, biar keiinget* hihihi.

Ya.. ya… Buat semua temen-temen yang udah ikutan berkomentar di postingan Buku Kenangan Masa Kecil tentunya udah pengen tau kan sapa yang ngedapetin Buku Lima Sekawan dan Novel Iluminasi yang keren ituh! ๐Ÿ˜‰ Ketika membaca semua komentar yang masuk, ada haru menyelinap di hati saya. Seneng deh tau bahwa minat baca temen-temen waktu kecil tuh cukup tinggi dan sebagian besar di akomodir dengan baik oleh orang tuanya. Namun kapan hari saya pernah membaca disini bahwa banyak anak-anak yang kurang beruntung dibandingkan masa kecil kita dulu, contohnya adalah anak-anak di Desa Ngadulanggi, Kecamatan Nggaha OriAngu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Tapi salut, ada sebuah organisasi nirlaba yaitu 1n3b yang peduli dan berencana mengadakan bakti sosial di bulan Juli nanti dengan cara:

1.Mendirikan rumah baca
2.Memperkenalkan pendidikan sains alam-terbuka
3.Memberi pelayanan kesehatan
4.Membuat prasarana fisik

Nah buat temen-temen yang mau membantu acara bakti sosial tersebut, salah satunya dengan mendonasikan buku-bukunya bisa klik disini untuk detailnya. Yukz, bagi buku, bagi ilmu, untuk anak negeri ๐Ÿ™‚ Trust me, berbagi itu gak akan pernah rugi lhooo ๐Ÿ˜‰

Anw kemarin sore saya meluangkan waktu untuk membaca ulang semua komentar yang ada dan sukses bikin rekan kerja saya menoleh keheranan. Lha, gimana gak noleh, wong saya ketawa ngakak ngikik gak jelas mbaca komentar temen-temen yang kocak-kocak and keren. Duh! Susah deh saya nentuin sapa yang menang. Sampe mesti baca ulang 3 kali… Yep baca ulang TIGA KALI ajah 81 komentar yang masuk. Silahkan dibayangkan ๐Ÿ™„ hehehe, kalo kurang kerjaan boleh koq ikutan mbaca 3 kali 81 komentar tersebut hahaha.

OK, sekarang saat-saat yang ditunggu tiba… Setelah menimbang maka diputuskan the lucky winner is…. eng.. ing.. eng… (rolling drums)…. Renijudhanto dengan catatan kecilnya. Komentarnya bisa dibaca disini. Kenapa komentarnya Renijudhanto ini yang saya pilih? Karena komentarnya pas menjawab pertanyaan saya. Ia bilang suka sama karya HC Andersen karena cerita yang menarik dan gambar yang memikat. Reni juga suka Malory Towers.. karena kisah kehidupan sekolah di asrama yang lucu, seru, menyenangkan, mengharukan dan menegangkan benar-2 membuatku ingin tinggal di sekolah yang berasrama. Aku belajar banyak dari buku itu, antara lain : kejujuran, sportivitas dan kesetiakawanan. Bahkan, saking cintanya dengan buku itu, kini anakku sudah aku belikan juga koleksi seri Malory Towers. Jadi, di komentarnya, selain ia menceritakan nostalgia buku-buku yang ia senangi tapi juga menjelaskan alasannya menyukai buku-buku tersebut. Plus ia menambahkan pula nilai-nilai moral yang dipelajari serta mengambil suatu tindakan di masa sekarang untuk anaknya ^_^. Saya selalu suka jika suatu tindakan menghasilkan pembentukan karakter seseorang hehehe.

TERIMA KASIH buat semua temen-temen yang udah ikutan berpartisipasi. Jawabannya TOP deh… Seperti yang tadi saya bilang, semua komentar memiliki warna dan ciri tersendiri yang manis, namun kali ini memang komentarnya Reni yang paling menyentuh hati saya. Buat Reni, tolong emailin alamat, no tlp, pokoknya data diri yang lengkap yah ke ceritaeka@gmail.com. Sekali lagi CONGRATS ๐Ÿ™‚

Udah? Gitu aja? Hoooo, bukan CE kalo gak full of surprises ๐Ÿ˜‰ Well, bocoran dikit…, nanti CE akan bikin give away dengan hadiah yang lebih banyak! ๐Ÿ˜‰ Tunggu aja tanggal mainnya…

Selamat hari Rabu kawans,

Selamat menikmati hari terakhir di bulan Juni ini ๐Ÿ™‚

*Oh ya saya ngakak bgt pas baca ada yang waktu kecil dibeliin ensiklopedia mulu padahal pengennya komik (whooaaa kebayang deh wajah macangadungan pas nerima tuh Ensiklopedia yang gede kayak bagaimana :mrgreen). Ada juga Gerrilyawan yang saking seneng baca, pas gak ada lagi bahan, ngembat Femina and Kartini, majalah bacaan emaknya padahal dia Lelaki! ๐Ÿ˜€ (saya jadi mulai ragu dengan kelaki-lakianmu bung! ๐Ÿ˜› #diinjek). Terharu pas tau mbak Fanda yang punya sebuah buku yang usianya aja lebih tua dari dirinya sendiri! Maaak, itu buku penuh kenangan historis. Juga Reva yang skr ampe gak mau minjemin koleksi bukunya ๐Ÿ˜€ Oh betapa buku sungguh mewarnai hidup kita yah ๐Ÿ˜‰
Iklan

41 respons untuk โ€˜Are You that Lucky Winner?โ€™

Add yours

  1. Hi Eka! aku merasa 1N3B dicolek, maka aku datang, aku membaca dan aku komentar (halah lebay!) ๐Ÿ™‚

    Iya nih, mau kasih kabar, insyaAllah kami akan berangkat ke desa Ngadulanggi – Nggaha Oriangu tanggal 28 Juli – 2 Agustus 2010…. weks kurang beberapa minggu ya persiapan kami di sini. Mohon doanya Ka!

    Akhir minggu ini kami akan ada meeting di sekitar Senayan, kalau Eka sedang ada di Jakarta, mampir ya.. ntar kepastiannya aku kabari via msg. Tengkyuuuu ๐Ÿ™‚

    1. selamat ya mba ren… menang lagiiii

      @ m’eka : dia mah juga ratu kontes kaya lu :p. tapi emang sih beliau kalo ngasi komen selalu berbobot ๐Ÿ™‚ maka layak untuk menang

  2. Pertama-tama selamat buat mbak Reni yg berhasil menang (waktu baca komen-nya, langsung tahu kalo aku bakal kalah nih..). Hehehe…makanya berusaha memantrai Eka di Twitter, tapi tetap aja kalah, hiks…

    Tapi aku jadi dapat ide buat nulis gara2 komen Eka mengenai buku kenanganku. Thanks ya Eka, udah berbagi dengan kami semua dan mengingatkan kami akan kenangan2 indah dan manis kami bersama buku. Hidip BUKU!!

  3. *ngakak* noh ensiklopedianya berjejer di rumah… gak tamat2 aku bacanya. yg seru2 sih tamat, tapi ensiklopedia ilmu pengetahuan sama yg bahasa inggris (masing2 sampe 20 jilid) belom pada tamat :))

  4. selamat buat para pemenang, ya.

    Kalo kalian udah punya buku yang mau di kasih Eka itu, saya bersedia lo menerima hibahannya….gaktaudiri

  5. Selamat berakhir bulan. Eh..serasa bulan ini amat sangat lama selesainya. *nungguin tgl 1*

    Selamet jg hajatan nya udah sukses.

    Dan selamet untuk om/mba (coret yg tdk perlu) reni, atas kemenangan nya.

  6. sedikit merinding juga baca tulisannya, soalnya bener2 deh ternyata bukan cuma aku aja yang punya kenangan manis temenan sama buku-buku kesayangan! ๐Ÿ™‚

  7. Eka, apa kabar? Lama tak berkunjung ke sini, eh ternyata ada kuis. Nyaris nyesal juga tidak ikutan, tapi begitu melihat hadiahnya, gak jadi nyesal. Karena novel Iluminasi aku sudah punya, lengkap juga dengan tandatangan si pengarang… eh, ada foto barengnya juga lho… huahahaha…. ๐Ÿ˜€

    Ayo, buruan bikin lagi kuisnya, tapi harus aku yang menang ya…? hahaha…

  8. hehehehe…aku gak menang!!! yaiyalah…emang ikutan ๐Ÿ˜›
    aku gak ikutan soalnya udah dapet kiriman buku iluminasi darimu…hehehehe..

    buku memang hebat mbak…bisa jadi jendela dunia ๐Ÿ˜‰

  9. loh koq aku gak ada ya kak…. ๐Ÿ˜› gak ikut juga mungkin yah..tp perasaan ikut loh (*nyolot biar dapat hadiah) :))
    selamat yah buat yang menang.. sayang aku belum baca buku2 yang itu hiks… ๐Ÿ˜ฆ

  10. Wuaah kalau ingat 1n3b jadi ingat hutangku, padahal buku-bukunya sudah banyak diambil teman-teman, ๐Ÿ˜ฆ maafkan aku ya Yoga.. Loh iki website siapa sih? Kabur ahhh hahaha…
    Good post mbak..

  11. Ehh ada Yoga…..
    Wahh seneng Eka..selamat buat yang menang..
    Kemarin ke Gramed, melihat buku Lima Sekawan dengan sampul baru……saya dulu suka banget buku ini, bahkan yang sebetulnya beli untuk anak2ku, emaknya ikut baca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: