Cinta Dalam Sepotong Sushi

Minggu lalu kamu complain. Sederhana saja, mempertanyakan isi postingan-postingan di blog ini. Mengapa begitu banyak cerita tentang orang lain disitu, tentang teman yang dimabuk cinta, yang terselingkuhi, berselingkuh, atau apapun juga. Begitu tanyamu. Namun minim sekali cerita tentang kita, terlebih tentang kamu. Aku terhenyak, dahiku sedikit berkerut. Mencoba mengingat, benarkah yang kamu katakan.

Malam itu, selepas sibuk berkutat dengan pekerjaan kamu mengajakku makan sushi. Makanan favoritmu. Di sebuah tenda sushi murah meriah di bilangan utara Jakarta; melepas penat sembari mengisi perut. Sebagai pelanggan tetap -karena seminggu bisa tiga atau empat kali menyambangi tempat ini- pelayannya hafal dengan raut wajah kita, juga menu tetap yang selalu dipesan: Nigiri Maguro, Maki Maguro Cruncy, Maki Kani dan  Sashimi Maguro dilengkapi dengan refil Ocha. Selalu itu. Hanya itu. Tak pernah bosan.

Maki Maguro Cruncy

Maki Maguro Crunchy

Terang cahaya bulan menemani kita duduk mengelilingi meja dimana terhidang sajian pesanan tadi. Ditemani tiupan halus sang Bayu yang memainkan anak rambutku, tangan kekarmu itu merapikan poninya. Lembut. Aku suka. Dan kamu tersenyum melihatku salah tingkah. Iya, kami sudah menikah namun momen-momen romantis seperti itu tetap membuat pipiku bersemu merah. Hati deg-deg.an, bisa kurasakan hangat hatimu. Lalu kita bercerita tentang kejadian-kejadian sepanjang hari dimana tadi tak bersama. Kamu di kantormu dan aku di kantorku. Bertukar kisah seraya mencomoti sushi yang ada dengan sumpit sekali pakai. Mengunyah makanan sambil terkikik geli, mentertawakan teman atau bos yang kadang bertingkah konyol. Tangan kita bersentuhan, dan matamu serta mataku bertemu. Tanpa suara, bibirmu bergerak berkata “I love you.” Membuatku tersipu malu. Kamu lucu. Bilang sayang saja kenapa berbisik-bisik seolah tak mau ada orang lain yang mendengarnya  😳 dengan bilah cincin putih di jari manis, kamu teriak  mencintaiku pun, seluruh dunia hanya bisa diam tak akan protes sayang.

Tuna Sashimi

Tuna Sashimi

Tersisa satu potongan Nigiri Maguro diatas pinggan. Obrolan yang tadi hangat terhenti. Kita saling pandang. Tiba-tiba…. secepat kilat tanganmu menggerakkan sumpit untuk mengambilnya. Eh.. Apa-apaan ini?! Kamu ngajak perang yah? Ho ho ho jelas aku tak mau kalah! Sumpitku pun segera kuarahkan untuk menjepit potongan Sushi terakhir itu. Ah, aku tak pandai menggunakan sumpit. Seringkali potongan-potongan bulat berbalut rumput laut itu terlolos dari jepitan, sungguh merepotkan. Namun jika itu adalah potongan Sushi terakhir yang bisa dimakan maka aku akan berusaha keras mendapatkannya!! Dan sumpit kita beradu, saling bertengkar, seperti pendekar kungfu yang bertarung pedang; berusaha saling mengalahkan! Berebut potongan terakhir Tuna Sushi merah muda yang menggoda itu. Aku tergelak melihat usaha gigihmu memukul-mukul sumpitku.

Maki Kani & Nigiri Maguro

Maki Kani & Nigiri Maguro

Setelah sekian waktu, sumpitmu yang menang. Berhasil menjepit potongan sushi terakhir itu (Sssst ku kasih tau yah, sebenarnya aku mengalah sih :mrgreen: Jadi jangan bangga banget deh 😉 xixixi). Kamu tersenyum puas. Penuh kemenangan mengangkat sumpit yang menjepit sushi ke arah bibirmu yang terbuka. Siap menelannya. Lagi-lagi aku tergelak, tingkah dan mimik wajahmu  yang mengejekku mengundang tawa. Tinggal seinchi lagi sushi itu ditelan kerongkonganmu, dan aku siap menerima kekalahan. Melihatmu bahagia, itu cukup buatku. Namun tiba-tiba engkau mengarahkan tanganmu ke bibirku dan menyuapiku dengan potongan Sushi terakhir itu. Kamu tersenyum, aku tersipu. Ada cinta disitu. Dalam sepotong  Tuna Sushi merah  muda yang kita beli di tenda murah meriah di ujung Utara Jakarta.

Lihat mataku sayang, lihat sini. Kamu tahu, binar mataku menceritakan betapa aku mencintaimu. Senyum yang tersungging di bibirku menandakan aku bahagia bersamamu, semu merah dipipiku –iya sih dibantu blush on :mrgreen: – bicara tentang hangat cintamu yang merasuk hingga ke tulang. Jadi, jika harus kutuliskan cerita tentang kita, rasanya halaman blog ini tak akan cukup menampungnya. Tak cukupkah apa yang ada dalam diriku ini menceritakan tentang kita? Tentang nikmat dan indah cinta yang kureguk selama bersamamu?

Untuk suamiku, Adrian Sir.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di LOVE dan tag , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Cinta Dalam Sepotong Sushi

  1. arman berkata:

    awwwwwwwwwwwww so romantic!!!!!! 🙂
    .-= arman´s last blog ..Father and Son Part 2 =-.

  2. zulhaq berkata:

    iseng banget sih yang bagian mukul mukul sumpit itu? kenapa gak tarik tarik idung aja? ha ha ha

    dan sushi pun menjual diri demi cinta. LOL
    .-= zulhaq´s last blog ..Wisata Kuliner Sinting =-.

  3. christin berkata:

    pengen punya suami juga! 😈

  4. suryaden berkata:

    langsung laper…
    .-= suryaden´s last blog ..She’s a Rainbow =-.

  5. depz berkata:

    ho ho ho

    mantabbb!!!

  6. Fanda berkata:

    Kayaknya kamu musti mengembangkan keahlian pake sumpit tuh Ka…
    .-= Fanda´s last blog ..Gorgeous Template & Award =-.

  7. Ade berkata:

    Soo sweet kaa.. jadi pengen sushi.. Lho?!! :mrgreen:
    .-= Ade´s last blog ..Happy Birthday, Honey! =-.

  8. macangadungan berkata:

    mbak
    lo makan sushi segitu banyak cuma berdua?? 😆
    .-= macangadungan´s last blog ..Orang yang Paling Bener Seduniah =-.

  9. ikkyu_san berkata:

    sssst kalian musti baca postinganku tentang do and dont about sumpit yaaaa hihihi

    uhuy deh….
    ntar kalo aku ke jkt ajak aku ke sana ya :mrgreen:
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Musim Bunga =-.

  10. hamidah berkata:

    arrrggghhhh romantisss….

    yang baca ampe tersipu2 gini membayangkan kejadiannya.

  11. Wempi berkata:

    Waduh selera gw agak kampungan.
    lihat photo di atas wempi berasa mual… 😆

  12. Kartun berkata:

    aww…so sweet 😉
    .-= Kartun´s last blog ..Selamat Datang =-.

  13. Ria berkata:

    mbak aku diajak kesana dunk nanti pengen nyobain juga :mrgreen: perlu bawa pasangan biar kita double date? hahahahahaha….nanti judulnya begini “double date dan sushi” *lebay ahhh!*
    .-= Ria´s last blog ..Hutanku =-.

  14. Eru berkata:

    Cihiiiiii….

    Sushi segitu be-2 😯

    Nambahin…

    “Padahal sumpit itu baru saja dipakai menangkap lalat dengan kecepatan tinggi.. ”

    Hahaha
    .-= Eru´s last blog ..Liburan Part I ~ Bandung to Bali =-.

  15. andivan berkata:

    ow..ow..ow..
    suka banget saat2 spt itu.. 🙂

  16. Afdhal Panjaitan berkata:

    ini mau cerita sushi apa cerita ttg adrian yah??
    hmmmm……
    😆
    .-= Afdhal Panjaitan´s last blog ..Sepuluh =-.

  17. vany berkata:

    ahayyy…
    so romantic, mbak…
    semoga langgeng terus sama mas adrian ya…. 🙂
    .-= vany´s last blog ..Sebuah Makan Malam =-.

  18. lilliperry berkata:

    romantis sekali.. 😀

    dan saya langsung lapar liat gambarnya.. huehehehe
    .-= lilliperry´s last blog ..Tentang Hujan Dan Sebuah Cerita Dari Selatan =-.

  19. Kika berkata:

    Jadi pengin makan…

  20. AtA chan berkata:


    Untung dinnernya sama sushi, coba kalo lalapan gurami..
    Judulnya jadi “cinta dalam secomot lalapan gurami”
    Hi..hi..
    😀

  21. sez berkata:

    😳 jadi pengen malu juga…
    suwiwiwiwiwiw…
    .-= sez´s last blog ..peter pan syndrome =-.

  22. DV berkata:

    Aih, menjepit… pasti gaya gunting di atas hahaha!

    Btw, sushinya kok kayak mateng gitu ya? Kayak lemper hahaha!
    .-= DV´s last blog ..Siapa pencetus ASI mula-mula? =-.

  23. peri berkata:

    so sweeeeeeeeeeeet 😆
    mau punya suami juga tapi gak mau makan sushi,pangsit aja yg murah :mrgreen:
    .-= peri´s last blog ..love…. =-.

  24. anderson berkata:

    Aih…romantisnya… Pasti Adrian tersipu-sipu membaca ceritamu ini. Keep the love light up 🙂

    Tapi kupikir-pikir, banyak kok postingan kamu yang juga melibatkan Adrian, walau kadang sebatas foto aja 😀
    .-= anderson´s last blog ..Kapok (1) =-.

  25. gloria berkata:

    hahahaha… pacarku juga pernah protes hal yang sama ke aku kak. karena cerita tentang kami dikit banget. 😉 😉
    pasti pura2 ngambek deh suami kaka waktu protes 😛

    btw.. so romantic yaaa cuit cuittt 😀
    .-= gloria´s last blog ..Hidup dan Mati hanyalah Otoritas-MU =-.

  26. jensen99 berkata:

    Saya blum pernah makan sushi. Ikan goreng saja taunya… 🙄
    .-= jensen99´s last blog ..My slow rock files [8] Karaoke =-.

  27. nh18 berkata:

    Saya harus bilang …
    Ini manis sekali …
    Mungkin adegannya biasa saja …
    But the way you told us …
    the way you write this post …

    Super Ka … Super sangat … !!!
    Penuh cinta disana …

    I like this …

    Another candidate for the best 18 post from my friend

    Salam saya Ka

  28. Hajier berkata:

    Romantisnya….
    Uhh…jadi pengeeeen*pengen punya pasangan plus pengen makan sushi :P*

  29. shalimow berkata:

    dimana ya letak cintanya
    eheheheh
    makci infonya
    .-= shalimow´s last blog ..Payudara “Beracun” Modus Kejahatan Baru Perampasan Motor =-.

  30. lambrtz berkata:

    Tadi saya pikir suaminya bikin sushi :mrgreen:
    .-= lambrtz´s last blog ..My View on Love =-.

  31. Arif Budi berkata:

    wedewww…romantisnya…
    semoga kalian ttp bahagia smpai kakek nenek ya…

    btw kpn nh bkin tulisan hsl critaku???

  32. Hariez berkata:

    prikitieww….dah bulan madu lagih Mba :mrgreen: :mrgreen:

    salam hangat buat Mba Eka & Mas Adrian

  33. venus berkata:

    merinding pas di “bibirmu bergerak tanpa suara mengatakan i love you”. mau dong di ‘i love you’-in kayak gitu *dikeplak si itu* :mrgreen:

  34. dela berkata:

    mbak eka… so sweeeet sekali!!!
    mudah2an gw pas udah nikah masih bisa romantis kayak gitu yaaaa…
    .-= dela´s last blog ..It’s really magic! =-.

  35. papadanmama berkata:

    duuuh romantisnyaaa
    apalgi dikemas dlm untaian kata yg indah

    salut, Eka memang pandai dlm permainan kata shg pembaca pun seolah bisa merasakan luapan emosimu 😀

  36. nanaharmanto berkata:

    wah, aku nggak pernah rebutan kayak gitu… lebih sering mempersilakan dia menyelesaikan potongan terakhir secara adat hehehe… 🙂
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Dan Dia Kembali =-.

  37. Queen berkata:

    Dan komen gw pun ilang 😦

    bela2in lewat hape,saking gak mw kbuka dlaptop.cih !!

    Bikin iri aje 😛

  38. edratna berkata:

    Eka, ungkapan sayang yang manis buat suami
    .-= edratna´s last blog ..Kredit Sindikasi: dilihat dari aspek hukum dan permasalahannya =-.

  39. Lala berkata:

    Eka.
    Ini adalah postingan terbaikmu yang pernah aku baca sampai hari ini..
    Superb, Ka!
    Kerasa banget rasa cintanyaaa…

    Semoga perkawinanmu langgeng ya, Say… Amin!
    .-= Lala´s last blog ..Menulis Fiksi =-.

  40. mas stein berkata:

    untung istri saya ndak pernah protes soal postingan. ngomong-ngomong saya blom pernah makan sushi, sepertinya ndak minat juga, wong lidah saya ini lidah ngeso sejati 😆
    .-= mas stein´s last blog ..Obrolan Level Warung Kopi =-.

  41. Gandi Wibowo berkata:

    Love this post so much…

    Semoga sampe aki-nini nanti tetep kayak gini ya mba… Salam buat mas adrian.

  42. mood berkata:

    hMmmh..
    kisah yg mengharu biru, cantik bgt tulisannya.
    gW suka… Gods blessings to U boths.

  43. SiNgLe_FoReVeR berkata:

    Manis banget ceritanya.. Kebetulan saya lagi cari2 tempat makan sushi yang enak-murah-meriah, tapi rasanya kalau mau menciptakan momentum sekelas tulisannya Eka musti lebih kerja keras nih cari pasangannya wakakakakaka ^^V

  44. Relative to this food, I like the kind of cooked food.

  45. Moncler Coats berkata:

    Tuna sashimi really want to try that what flavor.

  46. deny berkata:

    gila, cerita makan sushi aja bisa jd seromantis ini. lo emg dianugrahi Tuhan bakat dlm memilah kata menjadi kalimat yg indah dan bermakna. Ditunggu tulisan selanjutnya. Great Job

  47. Ping balik: Tempat Makan Sushi Enak di Jakarta | Cerita EKA

  48. Jo berkata:

    posisi tmp sushinya di mana? pengen coba donggg..

  49. @akira_jo berkata:

    aw…aw…aw……romantic. heheheh

    @akira_jo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s