Sependar Indah Kota Malang

Beberapa waktu lalu saya mengunjungi sebuah kota kecil di Timur Jawa : Malang. Kota dengan udara sejuk berjarak +/- 850km yang saya tempuh selama +/- 20 jam berkendara dari Jakarta. Yep saya dan suami gantian nyetir naik Atoz. Ini adalah kali pertama saya menjejakkan kaki di kota asal suami saya ini. Kesan pertama yang saya tangkap adalah kota ini bersih ! Udaranya sejuk dan tidak ada kata macet disini. Buat saya kota ini termasuk kecil karena disini kemana saja saya pergi, sepertinya semua tempat mudah dicapai. Tak ada bising klakson, tak ada macet, tak ada orang yang buru – buru. Saya sungguh menikmati berada di kota yang terkenal dengan apel hijaunya yang manis – manis asam itu. Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan.

Gereja dan Masjid ini letaknya dekat dengan alun – alun. Lihatlah mereka berdampingan. Ah indahnya jika semua bisa hidup harmonis dan saling menghormati keyakinan orang lain.

Gereja dan Masjid ini letaknya dekat dengan alun – alun. Lihatlah mereka berdampingan. Ah indahnya jika semua bisa hidup harmonis dan saling menghormati keyakinan orang lain.

Perempatang Banjo yang lengang :D

Perempatan Bangjo yang lengang 😀

Gereja Katolik di sebelah Sarinah Malang

Gereja Katolik di sebelah Sarinah Malang

Di Malang, banyak sekali rumah besar – besar dengan arsitektur kuno peninggalan jaman Belanda dulu. Sayang saya tak sempat memotretnya. Di kesempatan lain mungkin. Namun saya berkesempatan juga mengunjungi Selecta di Batu Malang. Wah ini adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi !

Taman Bunga Selecta 6

Taman Bunga Selecta 5

Lihat itu... suamikucoba menjadi huruf i.. jadinya Selecta* hehehe

Lihat itu... suamiku coba menjadi huruf i.. jadinya Selecta* hehehe

Ada kolam reangnya juga.. tapi mikir-mikir mau nyebur. Dinginnya itu lhoooo :)

Ada kolam renangnya juga.. tapi mikir-mikir mau nyebur. Dinginnya itu lhoooo 🙂 ini yang under constructionnya, pool yang bagusnya lupa difoto hehehe

Ada begitu banyak tempat yang ingin saya telusuri di Malang. Apa daya kesibukan persiapan pernikahan kerabat dan singkatnya waktu membatasi keinginan saya tersebut. Kapan ya bisa ke Malang lagi ?

.

.

*PS. Tak ada foto narsis kan ? semua adalah gambar keindahan Malang dan sekitarnya. Emang saya itu gak narsis koq 😉 Sapa itu yang nuduh – nuduh saya narsis hah ? :p Besok saya ceritakan wisata kulinernya yaaa kalau soal makanan mah lebih banyak hehehe.

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di Indonesia, Jawa, TRAVELLING dan tag , , , , . Tandai permalink.

88 Balasan ke Sependar Indah Kota Malang

  1. anny berkata:

    Huehe…he…..mana oleh olehnya eda 😀

    #EKA
    postingan ini adalah oleh – olehnya edaaaaa 😉
    hehehe

  2. depz berkata:

    kerenn
    jadi kangen ke malang lagi
    tapi sayangnya ga sdingin dulu ya

    #EKA
    Baru pertama kali dateng jadi gue gak tau bedanya ama yg dulu gimana
    yang pasti alergi dingin gue kambuh di Malang 😀
    berarti masih dingiiiin ! 😉

  3. frozzy berkata:

    hihihihihih……jadi berasa dipentung baca ini : Sapa itu yang nuduh – nuduh saya narsis hah ? :p
    hahahahaha, ampun edaaaaaaaaa…..
    kali ini fotonya mantap, ga ada lo soalnya….
    yah, ga jadi pertamax…gpp, yg penting ga keduluan zulhaq

    #EKA
    ternyata ada yang nyadaaar yah 😛
    baguuuuuz
    astagah Froz.. lu ngajak perang nih sama Zulhaq hahahhaa

    • zulhaq berkata:

      walaupun nggak dapat pertamaxxxx, yang penting dapat kelimaxxxx
      *oh salah, ini urutan ke sekian*

      nggak nggak nggak…ini kelmimaaxxxx
      saiah absen yah:
      1. Ani
      2. Depz
      3. Frozzy
      4. EKa
      5. Zulhaq ha ha ha a

      tadi buka blog ini dio kantor kena acces denied, jadi ketinggalan deh
      coz flashnya lagi down hikxxxxxx

      *nyiapin pentungan buat mbak frozzy*

      #EKA
      Maksaaaa bener
      pengennya klimax molo hahahha

  4. mawi wijna berkata:

    hooo, ini toh seri pertama dari minggu petualangan Jakarta-Malang-Jogja kemarin. Eh, itu mas Adrian ga diperalat suruh tiduran kan? eheheheh

    #EKA
    hahahaha
    kenapa lu pikir gue memperalat dia?
    idiiih wong suami gue mau sendiri kog 😛

  5. -moRis- berkata:

    h.h.h.
    Ini ‘kan cuma sepenggal crita diMalangnnya sist’,
    ‘ntar pasti ada crita yang menyusul, dan ke-NARSIS-an mu akan dikluarkan,
    wkwkwkww….

    #EKA
    Idiiiiiih
    liat aja nanti 😀

  6. mas stein berkata:

    sempet ke cangar atau songgoriti mbak? pemandian air panas alami. malang gak perlu jauh-jauh, di tengah kota pun kalo cuaca bagus bisa liat gunung di empat sisi kota, mantab!

    #EKA
    😦 sedihnya enggak
    padahal udh ditawari mo ke sana
    tapi udh kecapean gara2 resepsi kerabat
    hiks
    Malang nantikan aku kembali ! 🙂

  7. Ikkyu_san berkata:

    Malang ya… sayang namanya mempunyai arti negatif juga sih di bahasa Indonesia.
    Saya udah berapa puluh tahun yang lalu pergi ke Malang, udah lupa. hehehe

    EM

    #EKA
    iya artinya negatif padahal kotanya keren 🙂

  8. Eru berkata:

    Wah ga pernah nih ke Malang 😛 penasaran kebun apel malang kaya apa 😀
    Katanya malang sedingin bandung ya? betul kah Ka?

    Narsis? Hmm.. itu karena banyak yang membahas kemaren2, kita tunggu saja kalau suda reda .. nanti pelan2 keluar hehehe

    * Peach ah 😀

    #EKA
    maksuuud loooo ???
    gue ini bukan narsis tauuu :p
    btw Malang emang dingin !
    Lbg dingin dari Bandung Ru…
    kalo di Bandung gue gak pernah kambuh alerginya
    tapi di Malang ??
    Beuuuh ampe beli incidal 20 biji 😛

  9. kw berkata:

    dulu banget saya ke malang, ke kebon apel dan diajarin bagaimana cara memetik buah apel yang benar hehe

    agak surprise juga ngeliat makanan berbahan dasar apel… dodol, keripik, minuman….

    #EKA
    iya ya
    aneh2 makanan dari apelnya 🙂

  10. Sari Ajah berkata:

    Emang dingin mbak kalo di Malang..
    Sari aja kalo libur, langsung cap cup ke Malang..
    Surabaya panas amit sih.. 😀

    #EKA
    waaaaaaaaaah jangan2 kamu yg bikin hotel di Malang kmrn penuh yah
    wis jan arek suroboyo senenge ngrusui Malang 🙂

  11. quinie berkata:

    hohoho… kereeennn ya kota malang. sayah juga belom ke sanah… 🙂

    #EKA
    ayoo maen
    bagus deh 🙂

  12. Ria berkata:

    kapan mo pulang kampung mbak?
    mampir ke duri ya…kalau nyetir dari jakarta biasanya kan lewat duri…hehehehe
    tenang2kalau takut jalan jelek, sekarang jalanan duri bagus bgt!

    malang ya mbak…hehehehe jadi pengen kesana 😀

    #EKA
    berani ke sini sambil backpackking ? 😉
    hihihi

  13. Wempi berkata:

    kalo gak salah di malang itu ada rumah rumah kecil dengan arsitektur keren peninggalan jaman wempi, wempi dulu kan sempat juga menjajah ke malang 😀

    #EKA
    Maksudnyaaaa???
    Wempi turunan Belanda?
    Alamaaaak itu darah Minang kental bgt juga
    sampe kalo buka blognya
    lagu mingang yang berkumandang 😀

  14. Hajier berkata:

    Wah Indah ya malang.
    Saya pernah ke malang juga, tapi juga jadi malang jalan2 kesana

    #EKA
    maksudnya mas?
    jadi malang jalan2 kesana ?

  15. Heryan Tony berkata:

    Wah..Alangkah indahnya

    #EKA
    and sejuknya beda bgt ma Jakarta 🙂

  16. zulhaq berkata:

    ah diriku hanya bisa ngiler sampe bantal serasa padat…ha ha ha
    ntar kalo kemalang nggak mau liput2an yang nggak ada orangnya gitu ha ha ha
    wajib menampakkan diri he2….

    malang, i’m coming he he he

    #EKA
    Dasar Zulhaq udh sinting plus narsis pangkat lima pula 😀

  17. gandi Wibowo berkata:

    HAH… tempat indah kayak gitu, cuma ditambah suami mba, terus jadi “Milih Ta*” ?
    Sebegitu hebatnya suami mba sampe bisa ngerubah keindahan selecta…

    BTW saya yakin, besok pas kuliner ada foto mba yang lagi makan :))

    #EKA
    xixixixi liat aja besok 😀
    mo taruhan berapa?

  18. zulhaq berkata:

    yah, gara2 kota malang terlalu menggoda niy
    jadi mengalihkan konsentrasi mbak eka untuk tidak menceritakan prosesi di jalan
    padahal kan naik atoz juga *ngarep* hi hi hi…

    hanya ada liputan rumah besar dan gedung2 kuno *kecewa boongan* kekekekkkekkkk

    #EKA
    Keseringan orgasme di jalan tidak baik untuk kesehatan 😀

  19. GeLZa berkata:

    Keren…..
    mau kapan kapan kesana.. (kalo dah kaya….)
    mbak eka, saya punya award buat mbak..
    periksa di blog saya…

    #EKA
    saya meluncuuur 🙂

  20. frozzy berkata:

    mana…mana yang mo mentung gue tadi ???? hmh……*clingak-clinguk nyari yang punya blog*

    #EKA
    tuuuh pentung ajah tuh si Zulhaq :p

    • zulhaq berkata:

      pahlawan tanpa tanda jasa datang memberantas segala kekerasan *loh yg mentung sapa jadinya*
      kekekekkekekek…..selamat malam mbak eka dan mbak frozzy, semoga selalu berbahagia amien…

  21. nusantaraku berkata:

    Sempat ke Batu juga kan?

    #EKA
    Sempat mas 🙂
    kan Selecta di Batu 🙂

  22. AFDHAL berkata:

    Alhamdulillah gak ada fotonya…
    jadi foto2 bunga yang indah itu gak ada yang “gangguin’
    hehehehe
    fotonya keren..
    🙂

    #EKA
    weiits lu gak tau kan mas, itu gak ada fotonya
    karena gue kasian sama bunga2 disana
    mereka pasti menundul layu kalo gue foto bareng mereka
    bunga2 itu sadar diri mereka kalah keren tauuuuu 🙂

  23. p u a k™ berkata:

    Untung modelnya cuma 1 orang. Itu pun buat nambahin uruf diujung.
    Kalau nambah satu lagi, baru deh.. foto narsis.. hehehe.. :p

    #EKA
    hihihihi narsis dibawa – bawa terus yah 🙂

  24. ami berkata:

    hikkks kangen malang nih ka, aku besar di malang loh. eeeh suami kera ngalam toh?? ngalam endi??

    #EKA
    kera ngalam (Sumpah gue gak ngerti artinya ini apa tapi setelah berkonsultasi sama misua dia pun menjelaskan, ini bhs walikan ya hehehe)
    iya mbak Ami 🙂 kera ngalam. neneknya ada di Perumahan AL juga ada di Sukun 🙂

  25. yustha tt berkata:

    Malang. Baru 1x ke sana,itu juga urusan kerja & gk sempat ke mana2..
    Betapa malang nasibku…

    Btw foto2nya keren mb.. Tp gk seru ah,gk da mb ekanya..

    #EKA
    Tiiik nanti kalo pasang foto gue
    itu bunga semuanya layu tauuuu
    malu kalah cantik ma gue 😀 hehehe

    • yustha tt berkata:

      Berhasil! Berhasil! Berhasil! [dora mode on]

      Berhasil ngeluarin narsisnya mb Eka. Jadi terbukti kn kalo mb eka narsis. Wkwkwk..

      #EKA
      iiiiiiih koq gitu 😦 huhuhu
      ternyata ini hanya trik mu saja yaaaaa
      dasar tt gemblung 😀

  26. uke poet berkata:

    Suamiku malah ngusulin kalau kita beli rumah di Malang. Dan daku jatuh cinta pada kota Malang sejak pertama kali ke sana diajak alm bokap. Sayangnya sekarang belum sempat berkunjung ke sana lagi.

    #EKA
    kan deket tuh Paiton ke Malang (dibanding Jkt ke Malang lho hehehe)
    di Malang emang enak buat tinggal Let plus ini kan menyandang predikat kota pelajar juga 🙂

  27. arman berkata:

    dulu pas kecil kita sering banget ke malang karena bokap punya toko disana.
    sebenernya dulu malang itu lebih adem lho, belakangan udah gak seadem dulu lagi…

    selecta juga udah ada tuh ya dari jaman dulu banget… masih dirawat juga ya… hebat bisa bertahan segitu lama… 🙂

    #EKA
    Dan selecta makin berbenah juga lho Arman 🙂
    skr kolam renang nya dibikin kayak waterboom
    dan kalo kata suamiku sih beberapa mainan juga vendor makanan lebih banyak dan lebih teratur sekarang 🙂

  28. Irfan berkata:

    saya “sedikit” yakin kalo mba eka pengen foto di tengah bunga-bunga itu. kayanya bagus tuh mba kalo iya terus diposting di sini! 🙂

    *ditunggu foto narsisnya! masih yakin soalnya! :mrgreen:

    #EKA
    huahahahhaha
    PD banget nih pak guru 🙂
    nanti kalo sya pasang foto saya ditengah bunga
    para bunga jadi layu lagi
    kalah cantik sama saya hahaha

  29. endra berkata:

    wah indah juga ya malang, kapan aku bisa main ya???????
    salam kenal ^_^

    #EKA
    Salam kenal juga 🙂
    thank u udh main sini

  30. Taktiku berkata:

    wah.. Indah sekali kotanya, udah gitu bersih lagi 🙂

    #EKA
    Betul seklai indah dan bersih 🙂
    cocok buat liburan hehehe

  31. WANDI thok berkata:

    Kalo bu Eka berkenan, silaken ambil award dariku bu di http://wandisukoharjo.wordpress.com/2009/07/14/award-tkb/

    #EKA
    Meluncuuur 🙂
    thank u ya pak Guru

  32. WANDI thok berkata:

    Katanya kemarin lewat Weleri Kendal rumahku bu, wah kok nggak sms dulu yah 😀

    #EKA
    yaaaa kan gak tau pak guru tinggalnya disana 🙂

  33. suryaden berkata:

    tempat beribadah yang berdekatan, itu tanda-tanda kurang baik… 😀

    #EKA
    huahahaha soalnya temen untuk gilanya berkurang ya mas 😀

  34. Bisnis Online berkata:

    wah malangnya mana? aku juga malang, tapi skrg dah pindah 🙂

    #EKA
    ada dua rumah satu di perumahan TNI AL (Malang Selatan)
    satunya lagi di Sukun 🙂

  35. Ade berkata:

    Tumben ga ada foto narsisnya :mrgreen:

    #EKA
    Kan gue gak narsis Uni 🙂

  36. mas adien berkata:

    mbak Eka coba kl aku tau mbak Eka ke Malang……

    #EKA
    kenapa mas..?
    saya mau kesana lagi lhoooo
    kalo cuti lagi.

  37. edda berkata:

    wah mbak, saya ikut k malang dunk
    bgus bgd selectanya
    duh *kepengen bgd* >.<

    #EKA
    coba backpacking ok lho 🙂
    naik kereta Gajayana

  38. DV berkata:

    Malang itu bukan kota kecil, atuhhh!!!!
    Aku sangat suka kota Malang, menurutku Malang sama halnya seperti Bandung, berada di tengah-tengah gunung dan merupakan kota yang romantis.

    Tapi yang bikin saya takjub adalah, nyetir dari Jakarta-Malang? Edan!!!

    #EKA
    Kalo dibandingin Jakarta, Malang kecil dunk mas 😉
    btw nanti kalo dpt cuti lagi mo nyetir ke Malang lagi :p hehehe
    seruuu tau mas. Soalnya kalo nyetir gak di forsir, justru dinikmati 🙂
    ada makanan enak, berhenti.
    ada tempat wisata lucu, berhenti 🙂
    so it’s a journey

  39. muhamaze berkata:

    malang memang adem, nyaman.. aku pernah sekali ke sana mbak..

    #EKA
    Enak kan 🙂

  40. wah.. gue pengen banget jalan2 seputar jatim..

    kapan ya ke sana? apa nanti aja sekalian hanimun? 😛

    #EKA
    Weiits honeymoon di Malang ?
    hihihii gue gak kepikiran tapi kayaknya bisa dicoba 😀

  41. frozzy berkata:

    mulai agak absurd yah sapa yang mentung sapa ….. kayanya gue dan zulhaq nih, secara buat komen ga penting dan bikin rusuh di rumah orang gini…. 😀

  42. sunarnosahlan berkata:

    sudah sangat lama tidak berkunjung ke malang

    #EKA
    coba mampir lagi mungkin 🙂

  43. mrpall berkata:

    aku dilahirkan di kota malang …emang dr dulu ampe skarang masih iiip…

    #EKA
    Setuju 🙂

  44. karila berkata:

    Allo mbak..makasi dah mampir balik ke blog aku…
    Malang is my sweet home town mbak… (tapi sayang sekarang tidak sesejuk dulu…)
    Kalo laen kali mo ke Malang..just let me know…
    Kukasi info kuliner lengkap tentang kota malang 😀
    Ada juga sih di blog aku yang listkuliner.blogspot.com….Tapi belum sempat ke update lagi, jadi ga banyak ceritanya 🙂
    Seneng bisa kenalan dengan mbak Eka 🙂

    #EKA
    skr masih tinggal di Malang kah ?

  45. julie berkata:

    cantik ya …
    gereja katoliknya juga keren

    #EKA
    masih banyak lagi yang cantik yang lain 🙂
    tapi nanti berat kalo di upload sini
    intinya memang bagus 🙂

  46. septarius berkata:

    duh senengnya ada yg membahas kota tercintaku 🙂
    ditunggu artikel kulinernya, jangan ketinggalan nulis bakso malang hehehe..

    #EKA
    Siap bos 🙂

  47. fanz berkata:

    jadi pengen liburan kesana mbak
    sayang ga ada duit
    :mrgreen:

  48. tuyi berkata:

    Kota malang juga terkenal apelnya ya..?

    #EKA
    Betul sekali mang 🙂

  49. masher berkata:

    Malang memang oke punya cuy…

    #EKA
    Iya coooy 🙂

  50. gwgw berkata:

    ada banyak tempat bagus di malang dan banyak air terjun yg cakep buat hangout.
    coba di air terjun coban rondo, air terjun coban baung, coban pelangi, coban talun…trus dikebun teh lawang, daerah trawas juga bagus….claket pacet asyik punya….wah..pokoknya bagus banget…
    gg salah belanda nguasai indonesia, karena indonesia emang cakep punya alamnya.

    #EKA
    hahaha ending komentar lu ituuuu
    ampun daaah
    kalau boleh memilih jgn dijajah deh 🙂

  51. galz25 berkata:

    bakso bakar…bakso bakar….i like it much. my fav food…aku trakhir ke malang thn lalu, dan 2006 itu lho liat wisata bom di Batu, dr azahari hahahahhaa…..I ove malang city krn ak pnh dket sm orang malang hahahaha……btw ak kan arek jw timur mbak….:) ( blesteran sih smaa Tegal, ntar kl babe gak diakuin bs dipecat jd anak huakakakakkaa)

    #EKA
    Malang- Tegal = arek Maltek dunk 🙂

    • galz25 berkata:

      hahahha..ya nih. btw SELECTA=MADURODAM ……sebelum ke Madurodam alangkah indahnya kl ke selecta. ak blm pnh blas kesana. gak sempet krn ujan mlulu jadi males….duhhhhhh kapan yaaahhhh*SEDIH*

      #EKA
      ayooo disempetin 🙂

  52. phiy berkata:

    aku blum pernah ke malang, bayanganku kota Malang ngga secantik itu. ternyata cantik juga ya 🙂

    #EKA
    cantik bgt Phiy 🙂

  53. se7en_pearl berkata:

    tempatnya bagus yach ternyata……
    ih keren gereja katoliknya….
    model eropa bgt….

    #EKA
    Peninggalan bangsa penjajah dulu 🙂

  54. maya berkata:

    weww bagus ya… lom pernah berwisata ke malang… cuma lewat duank sih pernah 😀

    #EKA
    kalo lewat lagi… mampir dunk ke kotanya 🙂

  55. edratna berkata:

    Berarti Eka kebetulan, Malang juga sudah mulai macet lho pada jam-jam tertentu, jadi saat itu Eka beruntung.
    Btw, Malang terkenal dengan kulinernya, yang uenak dan murah

    #EKA
    waah begitu ya bun?
    Gak enak kalo macet juga…
    tapi soal kuliner itu betuuul bgt bun 🙂
    nanti saya akan bahas khusus soal itu

  56. tutinonka berkata:

    Saya ke Malang waktu masih SMA (haduh, berapa abad yang lalu yak?). Yang saya ingat cuma jalan Ijen (itu pun kalau bener), yang banyak pohon palemnya. Dulu kemana aja ya? Waduh, sudah lupa. Tapi kalau ke Batu, belum lama, baru tahun 2005 lalu. Sudah pasti ke kebun apel dan strawberry. Metik di kebun, langsung makan … asyik!

    #EKA
    Jalan Ijen masih ada bunda… 🙂
    dan masih tetep banyak pohon palemnya plus rumah2 kuno yang masih tertata rapi
    itu daerah elit di Malang 🙂

  57. Malang udah gak sesejuk dan sedingin dulu sewaktu saya masih disana…

    #EKA
    Gitu ya pak ?
    saya baru pertama kali datang kesana
    jadi gak bisa bedain
    jangan2 dulu ketemu mbak Ami disana ya pak ? 🙂

  58. Anderson berkata:

    wah…foto2nya bagus mba, serasa bukan di Indonesia. AKu belum pernah ke Malang, tapi dah sering banget dengar soal keindahan kota ini. Mudah2an someday…

    Oiya, salam kenal Mba..

    #EKA
    salam kenal juga Anderson 🙂
    thank u ya udh main sini

  59. masares berkata:

    Cukup satu kata saja mbak. Muantap

    #EKA
    memang kotanya keren 🙂

  60. muntoha berkata:

    mis.. eka, dah lama nggak berkunjung ke blog ini, cuma nglihatin di rss reader bersama tumpukan posting yang nggak sempet saya baca. apa lagi mengomentarinya…

    akhirnya .. aku bisa meninggalkan jejak diposting ini..

    oh ya.. postingan ini mengingatkanku saat liburan sekolah ketika SMP 😀

  61. easy berkata:

    huhuhuhuhu…
    aku udah bertahun2 ga pernah ke kota ini..
    sejuk ya..

    #EKA
    iyaaa
    walo kata org2 udh gak sesejuk dulu
    tapi pas aku kesana tetep dingiiiin 🙂

  62. Indah berkata:

    Perasaan udah komen dhe tapi kok ngga ada yaa? Komen lagi dhee 😀

    Taman bunga-nya kereeeenn yaa, Kaa ^o^

    Duhh.. pasti enak tuh jalan2 di sana sambil dibelai2 udara yang sejuukk, hmm.. jadi pengen 🙂

    #EKA
    tambah seru lagi kalo ditambahin dibelai2 suami Ndah
    hahahha

    • Indah berkata:

      Wakakakakak.. kalo yang elo bilang itu mah ngga perlu jauh2 ke Malang khan, Kaa? 😛

      #EKA
      hehehee
      bisa dicari dimana saja
      tapi sulit nemunya sich hehe

  63. SanG BaYAnG berkata:

    Marahi eling jaman semongko wae mbak..mbak.. 🙂
    *nongkrong dgn GUNUNG.. 😀 *

    #EKA
    weiiii ini mengagumi ciptaan Tuhan tau 🙂

  64. macangadungan berkata:

    aku nggak pernah ke malang, kecuali main ke Batu.
    ngeliat fotonya bikin aku pengen ke malang. pemandangannya indah ya Mbak 🙂

    #EKA
    Iyaaaa
    lho sampe Batu koq gak sekalian turun ke Malang ?

  65. titiw berkata:

    JIYEEEH!!! Yang udah pakek dot com! Uhuy!! Btw warnanya dibikin lebih cerah lagi dong mbak!! Eh Malang..? Ini toh kota asal suami yang pake nama SIR itu..? Hoho.. keren2.. bagus karena gak ada foto narsis.. Gyahahah..

  66. zee berkata:

    Eeehhhhhhh?
    Ada Sarinah juga ya di Malang? Hueueuee…… ada roti boy nya juga ga, Ka?
    Eniwei, 20 jam nyetir, ga pegel Ka?
    .-= zee´s last blog ..Kulit Item? Siapa takut? =-.

  67. Hariez berkata:

    kota apel yang terkenal hawa sejuknya… woww…potonya bagus-bagus ko mba..apalagi gereja & masjid berdampingan indah menyaksikan sebuah kebersamaan jadi pengen..*maksudnya apelnya Mba* 👿

    -salam- ^_^

    #EKA
    mau apelnya?
    bisa beli di supermaket skr 🙂
    saya meluncur yah ke artikel tersebut 🙂

  68. nh18 berkata:

    Ah sudah lama saya tidak ke Malang …
    Ternyata makin Indah ya kota malang itu …

    Salam saya

    #EKA
    kota ini memang indah Oom 🙂

  69. the fachia berkata:

    Wah keren ya bangunannya..

    Salam kenal.. :

  70. Mas Adien berkata:

    Mba..komen lg boleh kan..? gratis kan yo…
    soale aku inget waktu kita tinggal di Malang ( Des ’06 s.d Feb ’07 ) anakku sering bgt nyanyi ini lagu :
    ” satukan tekadmu…kobarkan semangatmu..AREMANIA slalu mendukungmu…..yoooooo ayo kita dukung AREMA..yo ayo singo edan berlaga……dst…dst…..”

    #EKA
    waduuuh anaknya sudah cinta bgt sama arema ya ?
    Heeem sepertinya ini diajari bapaknya ya mas 🙂

  71. Nisa berkata:

    Mbak eka….. kok kagak mampir ke rumah nisa….!!!!???

    ayuuhh… ke sini lagi, hayo!! ^_^

    #EKA
    kalo ke Malang lagi ntar bilang2 deh 🙂

  72. Maria berkata:

    Di postingan kali ini rupanya adalah si abang Eka yang mencoba buat narsis dengan nambah2in jadi huruf i…

    #EKA
    hihihi embeeer
    gue yang susah payah jadi potograpernya Mar 😉

  73. tri berkata:

    sip akulah arek malang AREMA!!

  74. rober toni berkata:

    malang kota kenangan bnyak crita cinta yg blm trjawab smpai saat ini…antara jambi dan malang.

  75. InDry berkata:

    “malang itu emang kota wisata yg bener2 full tempat2 bagus n romntic …
    bangga dech besar n sekolah d’ mlang … apalagi gw tambah happy,, trnyta jdoh qw ada
    d’malang …. malang emng the best …
    lumt pernah ke bedengan ,, ato coban glotak yg penuh tantangan?
    gak seru kalo ke malang gak uji nyali disana ….
    penuh tantangan …. penuh perjuangan buat nenangin pkiran dibwah air terjun coban …
    pasalnya,, tu air terjun berada ditengah2 coban …
    harus melewati naik trun bukit, dan berkelana di dalam air …
    bener2 nguji mental … capa brani???????????”

  76. Rifqy Faiza Rahman berkata:

    Melihat tulisan ini diposting tahun 2009, tahun di mana saya juga pertama kali menjadi mahasiswa baru di UB, setuju sekali saat itu Malang cukup sejuk, langganan adipura, dan jarang macet. Tapi lonjakan mahasiswa begitu kentara, sehingga lalu lintas mulai padat dan sering macet, panas sekitar tahun 2012-2013. Saya jadi membayangkan seperti yang diceritakan dosen saya. Dulu tahun 1980an mahasiswa dan dosen saat kuliah di kelas semuanya pakai jaket/sweater karena dingin. Padahal kuliahnya masih jam 11 siang 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s