Kuliner EKA di Malang

I’m not always hungry, I’m just a food explorer (that’s why I eat a Lot) :mrgreen: .

Kalau lagi jalan-jalan ke suatu daerah, so pasti dan so iya, saya bakalan kulineran deh. Menikmati makanan lokal tuh nikmatnya beda, Cyin! Nah, minggu lalu saya ke Malang. Sudah beberapa kali saya ke Kota Apel ini tapi rasanya kuliner di Malang tuh nggak abis-abisnya deh *nyengir sambil elus-elus perut buncit* Jadiiiii, dengan ditemani Arsyad, saya pun wiskul di Malang deh 😉

Jadi di Malang wiskul apa aja? Duh, nggak usah nggak sabaran gitu deh. Sini, sini, saya ceritain komplit sampai ke total kerugian dompet segala :lol :

Pos Ketan Alun-alun Malang

Menembus dinginnya udara malam di Kota Malang, Arsyad membonceng saya dengan sepeda motornya menuju ke Batu. Sekitar 30 menit berkendara, kami pun sampai ke kedai yang terkenal ini. Awalnya saya nggak terlalu antusias. Seenak apa ini ketan? Memang ketannya dicampur ganja sampai enak banget? 😛 eh. Tapi melihat kedai kecil yang ramai banget (bahkan saking ramainya, jalanan pun dikorupsi dikit untuk jadi tempat makan dengan meja-meja kayu dan kursi plastik) maka saya pun langsung meringsek masuk ke dalam kedai dan memesan ketannya.

IMG_20141106_201616Ini ketan duren dan ketan tabur coklat. Rasa? WEUNAK BANGEEEET! Pantes deh kalau pos ketan ini ramainya ngalahin antrian sembako. Makin enak saat saya cuma merogoh kocek kurang dari IDR 20.000 untuk dua pesanan ini. Wajib hukumnya buat diicip kalau ke Malang!

Mie Setan

Apalagi ini? Mie kok ya ada embel-embel setannya segala? Ternyata oh ternyata maksudnya tuh, mie ini saking pedasnya bisa bikin orang megap-megap kesetanan. Dan bener lhooo, saya cuma pesan Mie Iblis, mie dengan level kepedasan paling rendah (cabainya 5 buah), itu aja udah bikin hidung dan mata saya berair serta berulang kali saya harus menenggak minuman.

IMG_20141106_214710IMG_20141106_214118Rasa oke, harga pun oke punya. Dua porsi Mie lengkap dengan minuman aja cuma habis IDR 28.350.

Bakso President

Duh, ini bakso wajib banget dicicipin kalau ke Malang. Bukan cuma soal rasanya yang eundess tapi sensasi makannya itu lho… Makannya di pinggir rel kereta api. Iyaaa, beneeeer… Kalau ada kereta api lewat, kita bakalan makan dengan ndredeg-ndreged (duh saya nggak tahu bahasa Indonesianya untuk kota ndredeg) karena getaran dari kereta api yang lewat. Hihihi. Saya sampai ketawa-ketawa pas ada kereta yang lewat. Anuh, buat saya ini lucu.

Eundess bingits!

Eundess bingits!

Jangan lupa cicipi bakso bakarnya jugaaa :P Nom nom nom

Jangan lupa cicipi bakso bakarnya jugaaa 😛 Nom nom nom

Hujan dan ngemil bakso gede-gede begini… Beuuuh.. NIKMAT boss. Dunia rasanya indah! Hahaha. Harga bervariasi tergantung pesanan kita. Tapi semangkuk bakso begini saya membayar IDR 17.000 ke penjualnya.

Ronde Titoni

Kedai ronde ini lokasinya di Pecinan kota Malang. Jadi kalau mau ke kedai ini kita bisa melihat geliat perdagangan di mana banyak manusia ulet mencari sesuap nasi bahkan hingga jauh malam.

IMG_20141107_203243Rasa jahenya terasa banget, pedas-pedas gimana gitu. Hangat di tubuh, enak di lidah. Harganya nggak pakai mahal. IDR 6.000 aja Cyin!

Wiskul ditemani Smartfren Andromax V3s

Ohya, kulineran di Malang ini saya dipandu oleh Arsyad, mahasiswa kinyis-kinyis yang baru lulus dari Universitas Brawijaya. Suwun yo Arsyad, buat keramahannya selama di Malang. Sukses yang dicita-citakan dan semoga cepet dapat pacar. Eh 😛

Ini nih malaikat baik hati yang jadi guide selama saya di Malang ;) Hai Arsyaaad

Ini nih malaikat baik hati yang jadi guide selama saya di Malang 😉 Hai Arsyaaad

Semua poto pas kulineran di Malang ini diambil pakai Smartfren Andromax V3s. Nggak pake diedit, nggak pakai di-photoshop. Bagus ya hasil jepretannya? Smartfren Andromax V3s ini cocok buat yang suka poto-poto. Kameranya 8MP lho, trus kamera depannya pun 2MP. Manteplah buat selfie!

Temen wiskul kali ini ;)

Temen wiskul kali ini 😉

Tapi yang paling saya suka sih layarnya yang lebar. 5 inch bok! Layar sentuhnya nyaman. Saya yang dijuluki ratu typo ini ( duh >.< ) ternyata jarang typo lho pas pake hape ini. Dual on pula CDMA EVDO dan GSM-nya. Yeay! Nggak harus bawa banyak-banyak hape deh 😉

Bentuknya slim. Nggak berat, ringkas dibawa kemana-mana. Ohya, memakai OS Android 4.4 KitKat, hape pun bisa berjalan baik dengan beberapa aplikasi yang menyala. Terus ada bonus 24 GB tiap isi ulang Smartfren IDR 50.000. Semua update sosmed pun lancar jaya deh! Tetep eksis, tetep narsis! Hahaha.

Aaaaak.. Puas banget saya di Malang. Ya puas kulinerannya, puas poto-poto pake hape baru, juga puas karena kantong nggak bokek padahal makannya banyak. Hihihi.

Anyway, Sobat CE kalau ke Malang mau kuliner apa aja?

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

61 Balasan ke Kuliner EKA di Malang

  1. Arman berkata:

    Kalo yg level pedes ya paling rendah disebut iblis, kalo yg levelnya paling pedas namanya apa ka? Hehe

    Baso presiden nya keliatannya enak banget…

  2. dani berkata:

    Huahahahahaha. Ngileeerrrr beraaat liihat poto makanannya. Bagus-bagus potonya. Keren juga Andromax ya Mba Eka. :))

  3. Fascha berkata:

    Cobain kupang kraton juga 🙂 , es tawon ama warung nakilaw

  4. ysalma berkata:

    Belum pernah ke Malang, Ka,
    mungkin harus beli Andromax dulu kali ya 😀

  5. Dwi Puspita berkata:

    baksonya menggoda mbak secara itu makanan favoritku…malang ya alhamdulillah deket bget 🙂

  6. Hafidh Frian berkata:

    selalu nggak ketinggalan ke pos ketan kalo mampir Batu kala malam hari 🙂

  7. indahjuli berkata:

    Karena bakwan malang terlalu mainstream, katanya bakso presiden saja yang enak dicicipin 😀

  8. nophiyee berkata:

    Aduh kalo aku….buanyak yang mau dikunjungi mbak sekalian napak tilas hihihii,
    Dulu jaman SMA, beli bakso Presidennya yang harga 6000 saja, itu pun udah muahal rasanya :p

  9. Erma berkata:

    simpen ah, kalo mudik nanti minta anterin icip-icip sama sepupu yangbkuliah di Malang. Bakso President aku uda coba, tapi gak inget rasanya hehehe

  10. Maya berkata:

    Mo nyobain bakso cak man, enakan mana sama bakso presiden ya 🙂

  11. Eka Fikry berkata:

    Wiii..ngiler mak ngelihat bakso bakarnya Bakso President..wew….

  12. Whuaaaa ngecesss bener lihat bakso plus satenya. Tapi ketan durennya juga bikin ngiler. Duuuh…Eka, kamu sukses bikin aku pengen jjs ke Malang.

  13. hildaikka berkata:

    Es krim Oen mbak… legendaris. Sama Bakso Cak Man , gak kalah ama Bakso President 😉

  14. citramanica berkata:

    Mau banget ketan duren dan baksonya… Jadi pengen pulkam nih… Aku asli Malang….

  15. Hastira berkata:

    mantap, kuliner yg enak dimakan di udara dingin

  16. rainyranny berkata:

    Ish laper lihat baksonya… Di noted dah tempat-tempatnya, kalo ke sana kudu singgah!

  17. Dian E. Suryaman berkata:

    Jadi pengen cepet2 ke malang 🙂 kuliner yang pengen dinostalgiakan : tahu telor mitra.. Rujak semeru, soto ayam oro oro dowo…pangsit mie, aneka bakso (selain presiden..)sama aneka makanan anak kost di sekitar kampus UB 🙂

  18. Mak Irits berkata:

    Asik juga ya Mak makan bakso di pinggir rel kereta, sesuatu yang tak biasa hehehe

  19. Pypy berkata:

    Itu namanya makan sambil nyiksa diri yah, Ka..haha :p Pas masuk, diperut, sama keluar smaa2 panasss.. haha :p

  20. Swastika Nohara berkata:

    Mie Iblis? Es Tuyul? Sebelum makan Eka baca doa dulu gak biar setannya pergi? 😀

  21. myra anastasia berkata:

    keren itu kalau ada smartphone yang kameranya canggih. Jadi, gak usah ribet bawa kamera lagi 🙂

  22. dewitya berkata:

    terimaksih mbak infonya.. enak enak ya kulinernya hiihi

  23. waaah…pernah ke malang tapi kok yang dimakan beda yaaa…ini kayaknya enaaak 🙂

  24. titiw berkata:

    Kenapa yang pedes2 selalu diasosisikan sama setan ya? Keripik setan.. bebek iblis.. ada loh itu kuliner semuanya. Hahahha. Btw suka deh sama review kuliner yang pake harga gini. 😀

  25. Ryan berkata:

    dah lama gak mampir eh wiskul pula… asik. tapi dari tiga makanan tertarik sama ketannya nih, karena saya gak suka pedes dan gak makan bakso. makasih infonya.

  26. NGOOPI.COM berkata:

    Adooh,,, jadi kecewa saya baca tulisan sampean mbak…
    kecewa dengan diri sendiri 😦 , ga sempet nyobaik Kuliner nya , apalagi yang nomor 1 kayaknya mancing perut keriuk keriuk…

    Sayang, kenapa baru baca ini artikel 😦

  27. Firmanchemistry berkata:

    jadi pengen wisata ke malang, pengen nyobain mie setan

  28. rayafr berkata:

    Ngiler baksonya …dan Plak! blom nulis tri crazy saat ke malang

  29. marketing berkata:

    “Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.
    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 – Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    http://www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    http://www.Facebook.com/WarungKhasBatu
    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !”

  30. Wisnu Transport berkata:

    Waw. mantab. Bisa dicoba semua itu kulinernya. Bisa buat refrensi tamu tamu kami. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang Simpati 082141 555 123 Trims.

  31. Wenda Amelia berkata:

    Wuhuhu bener bener mantap kok malang ini 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s