Berbagi Kebaikan dengan Sesama

To give away money is an easy matter and in any man’s power. But to decide to whom to give it, and how large and when, and for what purpose and how, is neither in every man’s power nor an easy matter. –Aristotle-

Sadar nggak sih kalau kita menikmati dunia yang indah? Lihat aja, tiap pagi kita menghirup udara yang membuat paru-paru kita terasa segar, menikmati sinar mentari yang hangat, dan juga menikmati rasa nyaman dari lingkungan yang aman. Suatu hal sederhana yang kita nikmati hampir tiap hari yang saking seringnya dinikmati, kadang kita nggak sadar kalau itu suatu berkah. Betul?

Anyway saya percaya bahwa kita berhak menikmati kehidupan yang indah di dunia ini. Namun dengan hak yang kita nikmati tersebut datang juga suatu tanggung jawab pribadi terhadap kehidupan sosial di sekeliling kita. Kita juga wajib untuk berbagi kebaikan dengan sesama. Bukankah dalam setiap rejeki yang kita nikmati itu ada hak-hak orang lain juga di dalamnya?

Nah, berkaitan dengan berbagi kebaikan itu ada yang menarik dari Heinz ABC nih. Ada yang namanya #SemangatBerbagiABC.

Apa Sih #SemangatBerbagiABC itu?

Jadi gini.. Heinz ABC melalui channel fanpage ABC Dapur Peduli dan twitter @abcdapurpeduli ngadain charity program bernama #SemangatBerbagiABC. Akan ada pemotongan kurban di Masjid-masjid terpilih di Jakarta.

Selain itu, Sobat CE juga bisa berpartisipasi dalam pengumpulan saran dimana Sobat CE bisa merekomendasikan daerah yang tepat untuk ABC Dapur Peduli membagikan daging kurban. Makanya jangan lupa untuk ikut berpartisipasi ya.

Kisah tukang becak yang dapat berkurban ini adalah contoh #SemangatBerbagiABC
Kisah tukang becak yang dapat berkurban ini adalah contoh #SemangatBerbagiABC

Gimana Cara Berpartisipasinya?

Gampang bangeeet! Ada beberapa cara untuk ikutan #SemangatBerbagiABC ini:

  1. Kalau Sobat CE membeli produk Heinz ABC, khususnya Kecap ABC Rasa Mantaap, secara nggak langsung udah ikut berpartisipasi menyumbang hewan kurban yang akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Seru kan? Kecapnya dapat, sedekahnya dapat juga 😉
  2. Tajamkan mata dan telinga. Lihat sekeliling, siapa yang kira-kira bisa dibantu untuk dibagikan daging kurban oleh ABC Dapur Peduli. Trus sumbangin kisahnya di fanpage ABC Dapur Peduli seperti gambar di atas itu lho.
  3. Share link http:// bit . ly/KurbanDP  di akun sosial media Sobat CE supaya pengumpulan kandidat orang yang mau dibantu oleh ABC lebih luas dan lebih objektif.

Gampang kan caranya? Btw, saat Sobat CE kasih usulan lokasi mana untuk tempat pemotongan hewan kurban, nantinya Tim ABC Dapur Peduli akan melakukan audit dan survei kelayakan buat memilih lokasi untuk tempat pemotongan hewan kurban. Makanya, jangan lupa untuk mencantumkan alamat lengkap yang ingin didatangi Tim ABC Dapur Peduli, ya. Lebih oke lagi kalau Sobat CE juga meng-upload foto atau video mengenai lokasinya.

Ohya, biar bisa ikutan sumbang saran alias berpartisipasi maka Sobat CE harus menjadi anggota fanpage Facebook ABC Dapur Peduli atau follow twitter @abcdapurpeduli.  So far sih tempat yang akan dibantu oleh ABC Dapur Peduli baru Jakarta saja, tapi tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya akan dari luar Jakarta. Yuks ah, cap cus… Mari ambil bagian berbagi kebaikan untuk sesama! ^_^

Jadi, kira-kira Sobat CE punya usulan area mana untuk jadi lokasi tempat pemotongan hewan kurban?

Iklan

25 respons untuk ‘Berbagi Kebaikan dengan Sesama

Add yours

  1. sekedar meluruskan. kegiatan ini baik, tapi kayaknya salah kaprah.. untuk penyebutan hewan kurban, ada syaratnya.. kurban kambing hanya boleh atas nama satu orang, dan kurban sapi maksimal atas nama 7 orang. Kalo secara kolektif gini, gak bisa disebut hewan kurban. Tapi cukup penyebutannya sebagai “sedekah” aja. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: