Fabulous Fly

Gara-gara banyak penerbangan dengan tarif miring maka dua tahun belakangan ini saya sering banget cabut ke sana-sini pas wiken. Kalau lagi kumat pengen jalan-jalan, saya bisa semalaman sibuk browsing cari tahu tempat yang diinginkan dan aktivitas apa yang bisa dilakukan disana. Pokoknya gak mau rugi! Harus maksimal karena cuti saya cuma 12hari/tahunnya. Tapi untuk jenis maskapai penerbangan, saya malah gak terlalu banyak pertimbangan. Maskapai yang dipilih akan sangat bergantung sama mood, dompet dan sisa jatah cuti:mrgreen:. Jadi ya kalau lagi ada duit dan pengen belagu dikit, saya beli tiket mahal. Tapi kalau lagi kere (dan ini sering banget) maka budget airlines seperti Airasia jadi pilihan.

Walo plesiran, kantong make-up tetap gak boleh lupa dunk πŸ˜‰ hihi

Soal perbedaan pelayanan dan kualitas terminal gak masalah buat saya, bahkan menurut saya Terminal 3 yang dikhususkan untuk budget airlines itu terasa lebih nyaman karena bersih dan minimalis lho. Yang terlihat banget perbedaannya adalah soal makanan karena dibeli terpisah dari harga pokok tiket. Makanan di pesawat itu penting buat saya. Kenapa? Soalnya kalau dapat pesawat pagi buta dan gak sempat sarapan maka mesti doping dengan makanan biar tetep bisa plesiran dengan gaya alias Fabulous Fly. Hihihi.
Jadi waktu penerbangan saya dari Jakarta ke Kuala Lumpur menggunakan Air Asia di bulan September 2012 lalu, saya pesan Nasi Lemak yang kesohor ituh dan ternyata enak lho! ^_^
Soal Harga Makanan
Terbang dengan budget airline itu mesti pintar-pintar sedap, betul? You get cheaper price if you book your meal before the flight. I ordered Nasi Lemak Combo and in my opinion the price worth the food. Bayangkan saja dengan harga IDR 36.200,- saya mendapatkan nasi lemak komplit dengan ayam, ikan teri, telur, sambal yang lumayan pedas dan porsinya pun mantap! Kenyang banget deh. Ratingnya 8/10 alias setimpal banget.
Soal Rasa?
Sebagai pencinta makanan berbumbu dengan citarasa rempah yang kuat, nasi lemak ini mampu menggoyang lidah. Nasinya lembut di lidah dengan rasa gurih santan yang renyah, ayam dan telurnya pas bumbunya sedangkan ikan terinya menambah kriuk-kriuk nasi lemaknya. Cocok di lidah orang Indonesia banget. Pontennya 8/10.

Walo mungil tapi porsinya padat

Soal Pilihan Menu?
Pilihan menu dapat ponten 7/10. Sebenarnya ada berbagai macam pilihan makanan yang ditawarkan oleh Air Asia, mana kalau melihat gambarnya bakalan menggugah selera banget. Mulai dari sate, nasi lemak, sampai lasagna. Namun pilihan makanannya semua adalah makanan berat, andai ada juga pre-booking untuk makanan kecil yang ditawarkan tentu akan melengkapi perjalanan 2 jam Jakarta-kuala Lumpur tersebut. Kan gak semua orang pengen makanan berat di pesawat πŸ˜‰ but still I give my heart to the menu choices, still meets my expectation.
Nah, kalau Sobat CE sendiri sukanya makan apa di pesawat?
Β 
Little Trivia of Fabulous Fly
  1. Jika perutnya bocor alias gak bisa nahan lapar, sebaiknya beli makanan daripada pingsan dalam perjalanan. Beli jauh-jauh hari sebelum keberangkatan biar dapat potongan harga hingga 50% daripada beli pas pesawatnya udah terbang.
  2. Kalau bingung mau pilih makanan apa, ada situs web pencari tiket pesawat murah yang menyediakan review tentang makanan di pesawat. Silakan mampir ke Skyscanner Indonesia. Selain review makanan, Skyscanner Indonesia juga bisa membandingkan harga hotel, paket travel dan tiket pesawat sampai 1000 maskapai lho. Cepet pulak layanannya. Hemat waktu buat browsing karena 1 stop service. Bisa diakses via iPad, android dan juga web. Saya sih udah instal di iPad saya dunk πŸ˜‰

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Airlines, kuliner dan tag , , , , , . Tandai permalink.

67 Balasan ke Fabulous Fly

  1. emyou berkata:

    saya sih makan apa saja yang disajikan. berhubung jatah kantor seringnya garuda, jadi ya enjoy aja makannya. paling minuman yang punya preferensi khusus: jus apel tanpa es! kalo terbang pake maskapai yang gak menyediakan makanan biasa lebih suka mbungkus sendiri daripada pesen di dalam pesawat.

  2. okky berkata:

    Aaakk AirAsia! Maskapai idola ini.. hihihi.
    Berhubung penerbangan paling jauh baru Makassar, jadi cukup berbekal makanan kecil. Tapi penasaran juga sama menu berlabel Mbak Farah.. hihihi

  3. dela berkata:

    Aku suka Garuda!! Soalnya makanannya enak-enak, dessertnya juga suka dikasih ice cream. Hehehe..
    Kalo aku pernah nyelundupin roti ke dalam Airasia, aman-aman aja sih, tapi sebenernya boleh nggak si? Hehe.,. πŸ˜€

  4. saya hampir ga pernah makan selama di pesawat. selain karena seringnya “cuma” 2 jam aja mengangkasa, juga karena seringkali kalo naik pesawat itu gratisan :mrgreen: jadinya ya, ga ada anggaran buat beli makanan.. πŸ˜›

  5. ~Ra berkata:

    πŸ˜€ Nasi rames 36 ribu ya?

    πŸ˜†

  6. sha berkata:

    Saya belum pernah naik pesawat, mbak. Hihihi… btw, itu nasi lemak kayaknya semacam nasi uduk gitu ya?

  7. umenumen berkata:

    Aku jadi kangen Nasi Lemak. Tapi kalo naik AirAsia sekarang lagi penasaran sama Nasi Minyak Palembang ala Farah Quinn itu. Promosinya heboh soalnya. Penasaran juga sih.

    By the way, Kari Ayam di Air Asia juga enak lho…

  8. iPul dg. Gassing berkata:

    aku gak pernah kepikiran untuk makan di pesawat..kecuali kalo naik Garuda dan memang ada makanannya..
    kalo naik selain Garuda (lebih banyak Lion) aku sih cuek aja..tahan lapar koq
    naik pesawat, mutar musik sambil baca atau malah molor sampe mendarat
    hihihi

  9. roel berkata:

    saya nggak pernah makan di pesawat karena sebelum berangkat psti makan dulu, hehehe…

  10. Siti Nurjanah berkata:

    makan di pesawat ya????
    ga pernah, mending liatin awan-awan di samping xixixi

    eh, tapi pernah lho waktu aku naek pesawat, si mbak di sampingku merogoh isi tasnya dan mengeluarkan makanan yang pasti sudah disiapkannya.
    Dan makanlah dia dengan lahapnya.

  11. Helda berkata:

    Ngga boleh bawa makanan ke dalam pesawat ya, Kak? Helda waktu itu ngemil snack Chitatooo, ndak apa-apa. Apa krn snack yah?
    Btw, Helda masi keinget setelah pulang dr Jakarta, ngejar pesawat di Bandung jam setengah 8 malem. Jdnya dr jam 3 ga sempet makan apa-apa. Asli di pesawat, perut uda kriuk banjet. Begh! Akhirnya pesen mie instan, 18rb gitu kalu ngga salah! -.-“

  12. bebe' berkata:

    Aku termasuk jarang loh beli makanan di pesawat. Biasanya kalo keburu laper baru deh beli, tapi ya hasilnya jadi lebih mahal deh. Mana kadang udah keburu keabisan.. T__T

    • Ceritaeka berkata:

      Nha, itu dia. Maknaya kalau aku tau aku gak beli makanan maka aku pastikan aku makan dulu di rumah πŸ˜€
      Tapi kalau memang udah niat makan di pesawat ya aku beli sebelum terbang πŸ˜› hehe

  13. @andreyongz berkata:

    nyoba ah pesen makanan di pesawat! Kebetulan pebruari besok make AA. Terakhir kali naik AA aku cuma bisa nahan lafar mencium aroma masakan pesenan orang di bangku sebelah! Dem! πŸ˜€

  14. Said Rahman berkata:

    Dulu waktu Mandala masih ada saya selalu pilih maskapai ini untuk pulang kampung setahun beberapa kali. Selain murah, juga ada di terminal 3 yang waktu itu masih baru dan bersih.
    Sempat beli makanan di pesawat yang rasanya bikin saya cukup beli sekali saja πŸ˜€

  15. pursuingmydream berkata:

    Menurut saya kalau penerbangan dalam negeri lebih baik tidak perlu dikasih makan, daripada mubazir ga dimakan penumpang, karena makanan yg dikasih tidak pernah memuaskan, seperti asal asalan β€œasal murah”. Padahal yg naik penerbangan lokal kadang ada orang asing toh, kuping panas kalau dengar komentar2 ga sedap seputar penerbangan Indonesia :D. Jadi lebih baik hrg tiket dikurangi hrg makanannya, kalau ada penumpang mau beli ya terserah mereka :D.

    Beda dg penerbangan luar negeri, sampai saat ini saya selalu sangat puas, baru masuk pesawat dikasih makanan pembuka, lalu makan besar, pagi sarapan, lalu makan siang, jadi bisa 2x makan besar. Bisa pilih menu asia, eropa, timur tengah. Saya tetap suka β€œnasi” kadang pakai ayam kadang ikan, tergantung mood. Minta wine dikasih 1 botol (kecil) sih :D. Tiketnya lebih mahal ya tapi PUAS! ;-).

  16. Matris berkata:

    Tadi penerbangan ke Manokwari sekitar 30 menit, cuma makan roti mungil isi kacang mbak… πŸ™‚

  17. niken berkata:

    Saya plg naik pesawat jkt – yogya. Cuma bentaaaar di awan. Jadi ga kepikiran makan. Itu juga jarang naik pesawat, kami lebih suka travelling naik mobil.
    Asyik ya mbak bisa menikmati makanan enak di pesawat. BW pagi blm sarapan pula… Jadi lappeeerr…

  18. Fanny Novia berkata:

    mbak Ekaaa…nasi lemaknya keliatan lezat banget..itu makanan nasi lemaknya ada di Air Asia semua jurusan ga mbak Eka?

  19. Lidya berkata:

    aku baru sekali loh mbak naik air asia dari semarang-jakarta libur mudik lebaran kemarin. tapi diprotes pascal katanya gak dapat makanan sama mainan hehehe. Allhamdulillah mudik lebaran tahun depan dapet tiket promo garuda,

  20. h0tchocolate berkata:

    makan apa aja yg disuguhkan kak πŸ™‚

  21. enny berkata:

    belum pernah fly to sky sihh,tapi seneng bisa baca pengalamannya mbak.
    salam kenal ya

  22. honeylizious berkata:

    di pesawat nggak pernah naik yg menyediakan mknan πŸ˜₯

  23. ceritasofi berkata:

    sayang AirAsia belum masuk Jambi mbak Eka…*hiks* suka mupeng kalo liat iklan tiket murah dari AirAsia
    seringnya siy kalo didalem pesawat aq Zzzzz…hihihi..baru maem pas dah nyampe di bandara..

  24. chiekebvo berkata:

    sekarang mbak eka kerjaannya jalan-jalan terus yak.. #MukaPingin

  25. izzawa berkata:

    aku biasanya dipesawat ngorok mbak ..soalnya pusing,,haha dasar ndeso ya aku πŸ˜†

  26. indobrad berkata:

    gaya gw beda lagi sih. keputusan travel gw seringnya buru2 dan last minute sehingga Lion Air lebih jadi pilihan. But website yg lo refer itu baru ya? hmmm will definitely check it out πŸ™‚

  27. niee berkata:

    Kalau aku gak pernah beli mbak. kalau emang gak dapet ya gak makan. hihihi *pelid*

  28. astridarum berkata:

    Aku juga pernah makan di Air Asia yang kubahas di http://akusukamasak.com/2010/04/19/makan-di-air-asia/
    Dan kemudian mencoba sekian menu lainnya. Enak, sob! : )))

  29. fairyteeth berkata:

    Kalau aku biasanya sih tidur mba di pesawat… kecuali emang naik maskapai yang udah nyediain makanan build in tanpa perlu mesen lagi, dita lebih nyaman bobo aja…. πŸ˜†

  30. Zizy Damanik berkata:

    Kalau aku sih jarang pesan makanan di pesawat kecuali memang terpaksa. Takut ga enak aja perutnya. Jadi lebih suka bawa penganan kecil saja di tas, plus air mineral.

  31. nopan berkata:

    ga pernah beli makanan di pesawat karena mahal. hahaha. sebenernya penasaran juga sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s