Welcome to My Paradise!

Welcome to my paradise
Where the sky so blue, where the sunshine so bright
Welcome to my paradise
Where you can be free, where the party never ending
Lagu yang dipopulerkan oleh Bob Marley tersebut terngiang-ngiang terus di kepala. Bukan tanpa sebab sih, pada saat kelompok kami (kelompok Indrayanti) diminta membuat yel-yel, kami menyanyikan lagu ini dengan sedikit modifikasi plus geal-geol tarian. Hahaha ^_^ Koq bisa ada tim Indrayanti ke Pantai Indrayanti (redundant banget gak sih? Hahaha) buat yang belum tahu silakan baca ini dan ini dulu.

Nyanyi yel-yel, gak sia-sia teria-teriak.. Kelompok kami menang cyiiin πŸ˜‰

Pantai Indrayanti ini bolehlah dibilang secuil surga bersama dengan pantai-pantai elok lainnya yang berjejer sepanjang pesisir Gunungkidul. Selain Pantai Indrayanti ada juga Pantai Baron, Krakal, Pantai Sadranan dan masih banyak lagi. Kalau kamu sedang ke Yogya dan ada banyak waktu luang (yah gak luang-luang amat sih, waktu sehari juga cukup) saya sarankan untuk menyempatkan mampir ke Gunungkidul dan silahkan terpesona. Gak perlu jauh-jauh ke Bali buat nengok pantai yang ciamik. Sini sini main ke Gunungkidul sini, cuma 2-3 jam saja dari Yogya koq.

Pantai Indrayanti. Waktu kami datang sayang cuaca sedang mendung, kalau cerah pastinya bakal kelihatan lebih bagus lagi ^_^

Β Ini adalah kali ke-3 buat saya mampir ke pantai di selatan Yogyakarta, tapi adalah kali pertama menginjakkan kaki di Pantai Indrayanti. Dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang tadi saya sebutkan, Pantai Indrayanti Β lebih tertata rapi. Sebenarnya ini bahasa halus dari kata komersialisasi sih hahaha. Ada hotel dengan harga start dari 350.000/malam, langsung menghadap pantai, juga banyak dipan-dipan serta payung-payung cakep yang enak buat goler-goler, terus juga ada restaurant yang cukup asyik dengan menu seafood serta jagung bakar. Ohya restaurant yang ada di pantai ini menyimpan sejarah soal penamaan pantai lho. Koq bisa? Jadiii, istri dari pemilik restaurant di pantai ini adalah Nyonyah Indrayanti, jadilah pantai ini ngehitz dengan nama itu. Duh beruntungnya si nyonyah pemilik restaurant, namanya bakal abadi dan sering disebut-sebut orang ^_^. Itu suaminya pasti sayang banget sama si Nyonyah sampai pantainya dinamakan begitu πŸ˜€
Isu-isu yang berhembus sih (isu alias kabar burung lho, belum tentu benar), beberapa penduduk lokal dan pemerintah setempat pengen mengganti nama pantai ini, cuma karena kadung populer dengan nama Pantai Indrayanti maka sampai sekarang hal ini masih jadi polemik. Kalau saya sih, gak masalah namanya apa yang penting asoy geboy di pantaiii.
Ngapain aja saya dan tim jelajah gizi? Nyoooh saya bagi poto-poto narsisnya :mrgreen: Jangan iri yaaa πŸ˜€ hahaha

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Little trivia of Pantai Indrayanti:
  1. Datanglah pada saat bukan musim hujan, Pantai Indrayanti terkenal banget sama pemadangan sun-setnya. Di saat musim hujan kalau mendung ya gak keliatan deh itu pesona semburat jingga masuk ke peraduan.
  2. Di sisi kiri dan kanan pantai ada karang-karang serta tebing yang eksotis untuk dieksplorasi. Poto-poto atau malah ML di situ nampaknya seru :mrgreen:.

Sobat CE, kalau di pantai ngapain aja? ^_^

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Indonesia, Jawa, TRAVELLING dan tag , . Tandai permalink.

52 Balasan ke Welcome to My Paradise!

  1. Lidya berkata:

    lomba minum air kelapa ya mbak hehehe. Nama antainya unik ya jarang-jarang kayanya nama pantai diambil dari nama orang

  2. Dian berkata:

    Ngakak baca kalimat terakhir, ML? *zoom in zoom out* πŸ˜€

  3. ~Ra berkata:

    Waa.. seru abis kayaknya. Tapi kostum pantai bukannya bikini? Pantesan waktu itu di posting disebut.. lupa bawa bikini… πŸ˜€

    Itu nyeruput kelapa di pantai.. serasa di Hawai ya… πŸ˜†

  4. jarwadi berkata:

    memang nama orang. itu nama kakak beradik indra dan yanti. mereka yang memiliki tanah pantai itu. dan akhirnya setelah nama mereka populer dijadikan nama pantai jadi ribut ribut dengan pemda

    pantai itu sekarang nama official nya pantai pulang sawal. meski nama yang unofficial lebih tersohor πŸ˜€

  5. danirachmat berkata:

    Indaaah pantainya. Kirain tadi di sekitaran Bali ato Lombok. πŸ˜€

  6. lieshadie berkata:

    Ekaaaa…sungguh kamu terlaluuuuuuu !!!! # bikin ngenceessssss akuuhhh !

  7. Wong Cilik berkata:

    kalimat yang terakhir, imajinasinya luar biasa … bisa di coba tuh sama si abang … *kabuuurrr…

  8. mawi wijna berkata:

    apapun pantai di Gunung Kidul itu, sebenarnya kalau bersih (terawat), ada fasilitas umum, dan akses jalannya bagus bakal banyak pengunjungnya kok.

  9. emyou berkata:

    pantainya cantik bangeeeeet…

    *masukin ke list untuk dikunjungi kalo kapan2 ke jogja lagi*

  10. nh18 berkata:

    Jelajah Gizi ?
    ini yang diikuti juga oleh ibu Evi Indrawanto bukan ya ?

    Kelapa mudanya pasti enak … dipantai yang panas seperti itu

    Salam saya

  11. Evi berkata:

    Kenangan kita begitu manis disini ya Mbak..Jadi melankolis mengingatnya πŸ™‚

  12. indobrad berkata:

    ML di pantai ya? *mencatat dengan takzim*

  13. Adi Nugroho berkata:

    Kyaaaa pengen juga deh jadinya..

    Heheheh. Salam.

  14. pursuingmydream berkata:

    Aku ga suka ke pantai karena panasss, pengennya wisata ke lokasi yg adem saja :D. Eka “.. saya mau dong jagung bakar pedesnya, dua yaa” :D.

  15. Gek berkata:

    mbak eka, acara rame2 gitu, mikirnya ML, suami manaaa suamiiii.. hihihihihihi

  16. izzawa berkata:

    ntar kalo ke Yogya lagi pengen mampir deh kesini..
    namanya pantainya itu lho..kirain tadi apaa gtu heheh πŸ˜†
    aku kalau kepantai maunya teriak kenceng2 mbak (kalo sepi) heheheee

  17. ahmad fauzi berkata:

    wah bening….
    bersih,,,
    taunya pantai baron…
    mantap ma kasih mba infone…
    rencana mau kejogja sama temen2 lembaga…
    niatan mau keparis cuman kayaknya dah bosen n kotor juga,,, πŸ˜€
    eh ini ada info bagus,,,,,
    jempol 2

  18. Siti Nurjanah berkata:

    tar ah, aklo si kecil dah agak gede ke sana berdua aja, kayaknya seru ya . . .
    xixixi . . .

  19. niee berkata:

    Emang cantik ya mbak. dulu seh aku ke pantai pasti berenang. sekarang males. jadi foto foto aja deh seringnya πŸ˜›

  20. roel berkata:

    kalau mau ganti nama pake nama saya aja dah, kan lumayan nama saya terkenal jd nama pantai, hihihihi….

  21. ded berkata:

    Pantai Indrayanti….???
    ini adalah info baru buat referensi saya dan keluarga suatu saat kalau ke Yogya.
    Saya bolak-balik membaca 2 tips perjalanan ke pantai ini, benar ga sih bagus untuk foto2 atau ML di sini ?
    Penasaran…..!!!!

  22. bebe' berkata:

    Jagung bakaaaaar… apalagi kalo pedes.. aduuuuh..

    Pantainya bagus dan bersih yaa.. sayang lagi mendung 😦

  23. dela berkata:

    Asik banget nih liburannya, nanti mau cabs ke Bali lagi ya pas ulang tahun, hihihi.. *gerilyacaritiketmurahbiarjalan-jalanlagi*

  24. Anugerah berkata:

    Seneng ya mba bisa jalan jalan ke situ bareng temen-temen. Pantainya juga indah. kira-kira habis berapa mba buat akomodasi disana? Pengen mampir nih..

  25. yeye berkata:

    awalnya aku pikir Bali, ternyata Jogja tho…. Bagus yah Mba hehehe

  26. irfanifan berkata:

    ini di pulau jawa? bagus -____-

  27. kishandono berkata:

    sepertinya menarik juga nih buat jadi alternatif wisata. jogja memang istinewa

  28. sumpaaahhh ini keren banget pantainya.. wow!! hotel murah di jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s