Ngomongin Inovasi

“The difference between the impossible and the possible lies in a person’s determination.”
-Tommy Lasorda-
Tadi pagi saya keramas, hush.. Jangan mikir yang enggak-enggak kenapa saya keramas pagi-pagi.. Alasannya gampang saja, ya karena rambutnya sudah kotor :mrgreen: as simple as that, nothing else hihi. Lalu cepat-cepat saya mengeringkan rambut, berpakaian kemudian pasang pose. Iyaaaa, pato-poto. Haha entahlah kenapa pokoknya lagi seneng deh poto-poto gak jelas 😀 Iseng saya perhatikan kamera mungil berwarna perak di tangan saya itu.. Hmm andai ya.. andai saja Louis Jacques tidak menemukan kamera di tahun 1800-an dulu apa ya jadinya wisata ke luar kota? Gak ada kenangan yang bisa di pajang di sudut meja deh. Apa ya jadinya acara wisuda? Gak ada momen kebanggan orang tua yang bisa dikenang. Apa ya jadinya Twitter dan Facebook? Ga bisa pamer foto deh. Ooopz 😆 haha.
Foto minjem dari photobucket/shierlyKPOP
Saya mesti berterima kasih buat Louis Jacques yang menemukan kamera dan para penemu-penemu hebat lainnya di dunia ini (termasuk Indonesia) yang sudah bikin hidup saya lebih mudah, kayak Tirto Utomo, orang yang pertama kali memproduksi dan menjual air putih dalam kemasan. Satya Witoelar, orang yang membangun layanan sosial media pertama di dunia yang berbasis lokasi. Dan masih banyak lagi!
Nah, berkaitan dengan inovasi, apakah dirimu punya ide-ide luar biasa untuk membuat dunia ini tempat yang lebih baik? Jangan biarkan ide-ide bagus itu mengendap di cerebrum otak saja, ayoo bentuk tim dan ikutan aja Lenovo DoNetworkID Program. Sebuah program yang bisa membantu kita jadi seorang penemu. Nantinya tim yang kita bentuk bakalan dipandu 3 mentor handal di Indonesia, yaitu: Budi Putra (konsultan teknologi), Nurdiansyah (peneliti dan pemerhati pendidikan) dan Onno W Purbo (independent IT writer). Dadah-dahah ke pak Onno, kemarin kita ketemu di acara ASEAN Blogger Bali pak 😉 hihi.
Lenovo DoNetworkID Program
Tertarik ikutan tapi masih belum ada ide? Banyak hal di sekeliling kita yang bisa digali untuk dijadikan inovasi lho. Kata temen saya kuncinya ada di seni MELIPAT alias
1.    MEnekuni hobi dan passion secara serius dan mendalam.
2.    LIhat dan jeli apa yang sering dipermasalahin orang-orang tapi sampai saat ini belum ada solusinya.
3.    Pikirin dan cari tahu ide kreatif untuk mengatasi masalah itu.
4.    AcTion. Cepet-cepet deh wujudin ide tersebut jadi inovasi baru.
Pendaftaran Lenovo DoNetworkID Program ini udah mulai dari 8 Desember 2011 s/d 25 Januari 2012 (asyiiik masih ada waktu 20 harian lagi) dan finalis diumumkan pada tanggal 26 Januari s/d 29 Februari 2012 setelah sebelumnya ada penjurian peserta favorit juga. Pengumuman yang ditunggu-tunggu adalah tanggal 1 Maret 2012. Info lengkapnya silakan ngintip-ngintip. Balik ke soal keramas, pose dan poto dan sepatu (secara saya kan pencinta spatu banget ;mrgreen: hihi)…. Hmm sudahkah ada yang bikin inovasi sepatu keren yang bisa mijit kaki tuannya disaat lelah, tapi tetep keliatan seksi terus ini sepatu juga bisa membawa saya ke lantai dua tanpa harus susah-susah naik tangga? #disepak :mrgreen:
 Selamat hari Kamis, kawan.
Inovasi atau penemuan seperti apa sih yang kamu inginkan?
Ikutan Lenovo DoNetworkID Program yukz
Iklan

46 respons untuk ‘Ngomongin Inovasi

Add yours

  1. hoooo..
    klo guru, kira2 bikin apa ya enaknya?
    bikin alat pendeteksi ompol anak2 kali ya? hahahhaa..
    ayo klo ada yg uda nyiptain, aq mau, biar muridku kalo mau ngompol aq uda tau duluan 😀

  2. hari ini hari jumat, jadi jumat semangat ya mba, ckckckc… MELIPAT, kalau yang dimaksud melipat kertas ayo … tapi kalau seperti yang mba tulis, aku mendukung ajah mba..sukses yomba

  3. selamat hari jum’at kak.kemarin dapat notif diemail postingan terbaru tapi lagi ga semangat baca2 hehehe. keramas pagi dingin dong kak 🙂 aku kalau keramas sore kalau pagi repot ngering2in halah knapa bahas keramas ya

  4. Setuju sama Zipy. Banyak Ide yang ada di kepala saya ingin rasanya saya realisasikan tapi kok ya gitu.
    Salah satu ide yang ada di otak saya adalah “Kain Penutup Mobil Tipis Otomatis” gitu.
    Kalau biasanya tebal, ini yang super tipis dan tidak menutupi kaca. Jadi walaupun dipake pas musim hujan pun tak masalah. Duh, pokoknya gitu deh

    1. OOT : wah iya ya Eka, aku baru ngeh kalau ada satpam di blogmu, seragamnya cantik , membiru 😀
      kok dulu dulu aku nggak ngeh ya kalau ada satpam di sini 😉

  5. wah inovasi?
    kelas berat nih mbak…
    harus sudah berbentuk barang atau cukup ide siih…
    ????
    kalo ide mah saya bisa2 ajah,…hihii…
    mbak…kita barengan lolos audisi write your diary….toos ah…

  6. Wah istilah Melipat kereeennn..

    Makasih buat yang menemukan kamera sehingga bisa ada header yang Cantikkkk ^_^

    Kira2 siapa2 saja ya yg ntar berhasil di donetwork Indonesia ini 🙂 penasaran dengan karya mereka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: