Pantai Sadranan: Hidden Paradise in South of Jogjakarta

Tahukah kamu bahwa selain Pantai Parangtritis, Jogja punya banyak pantai-pantai lain yang keren? Gak percaya? Sini, sini, saya kasih tahu surga tersembunyi di Selatannya Jogjakarta πŸ˜‰
Pernah membayangkan menguasai pantai atau pulau sendiri? Dimana langit biru, desau angin dan debur ombak bercengkerama membentuk melodi indah yang menenangkan hati? Pantai dimana pasir putihnya ibarat nyanyian merdu yang memanggil-manggil kita untuk berlama-lama disana? Datanglah ke Pantai Sadranan. Dan kamu akan terpesona!
Saya di Pantai Sadranan. Yipppiiiiee! ^_^
Pantai Sadranan berada di daerah Wonosari, Gunung Kidul, +/- 70km dari Jogjakarta. Cara menuju kesana, bisa naik kendaraan umum atau bisa juga nyetir sendiri menelusuri jalanan kecil yang ada. Selepas meninggalkan Jogja, kita akan disuguhi jalan berkelok-kelok lumayan tajam (namanya juga gunung ya bow), jadi mesti hati-hati. Tapi setelah sekitar 30km jalanan kelak-kelok itu, jalanan cenderung datar koq.
Jalanan yang menghubungkan Jogjakarta dan Wonosari. Jalanannya cuma segede gini booow. Saya yang terbiasa dengan jalanan Jakarta yang lebar-lebar itu rada kagok juga pertamanya. Ikuti terus jalanan inih.
Pemandangan yang saya temui di sepanjang jalan. .

Jujur foto bapak pencari kayu ini selalu terpatri dikepala setiap kali saya mulai merasa tak bersyukur.
Pantai Sadranan ini rada ngumpet, kita harus melewati jalan sempit berbatu dulu dan papan petunjuk lokasi pantai juga kecil banget, jadi harus pasang mata baik-baik agar tidak kesasar.

Kalau ditempuh dengan kendaraan, pantai Sadranan dapat dicapai kira-kira dua jam. Iya, lokasinya memang terpencil, dan perjalanan kesana cenderung membosankan tapi selepas perjalanan yang membosankan itu, saya ternganga melihat keindahan pantainya. Harmonisasi alam yang menakjubkan! Laut biru dengan ombak kecil dan pasir putih yang lembut, pun langit cerah dengan sedikit awan putih. Dan suasananya… suasananya buat saya SEMPURNA. Bersih. Boleh dibilang pantai ini masih perawan! Pengunjungnya jarang, bahkan penjual makanan aja gak ada bow. Waktu kesana, selain kami, hanya ada 6 orang lain di pantai itu. Weleeeh! Berasa juragan besar! Diriku punya pantai sendiri, hihihi.

Look at the clear sky, blue ocean and green grass. Aaaaaaaaa OMG, Amazing!
Pantai Sadranan yang sepi buanget! Mau gegulingan atau nari-nari di pasirnya juga bisa! Nah, gak perlu pasang susuk buat gaet anaknya konglomerat atau nikahin duda tua yang hampir meninggal buat punya pantai sendiri kan? :mrgreen: Datang aja ke Sadranan!
Suamiku lagi latihan jadi atlet loncat πŸ˜€ embuh loncat apa, yang penting loncat hihihi
Mari kita menari. Let’s we celebrate life ^_^
Ini pantaikuuuuuu… Mana pantaimu?

Waktu itu saya berangkat pagi pulang sore, tapi buat teman-teman yang mau nginap disitu sih ada villa besar and bagus, sayang saya gak tahu room rate.nya berapa. Anw Uda Vizon, Bunda Tuti dan Muzda, terima kasih sarannya untuk mengunjungi pantai Sadranan yah πŸ˜‰ Adrian and I feel so blessedΒ  to be here. Udah liat sendiri kan gimana cantiknya pantai ini? Gimana saya gak kerasan ditempat ini coba?

Nah, sobat CE…. Apa sih pantai favoritmu?

Iklan

100 respons untuk β€˜Pantai Sadranan: Hidden Paradise in South of Jogjakarta’

Add yours

  1. so far sejauh ini saya puas dengan keindahan tanjung bira di bulukumba-sulsel mbak..pasir putih..
    etapi pantai diatas boleh juga kalo nanti ke jogja..makasih mbak infonya πŸ˜€

  2. Assalamualaikum mbak Eka..
    Saya cuma bisa melongo dan berkata subhanallah sembari lirikin pic-pic di atas..

    Oh ya mba..itu pasirnya sedemkian tebal ya? sampai diinajk aja jejaknya terlihat dalam bgt

  3. errr, jadi inget aku blm bikin postingan ttg Pantai di Bangka. LOL.
    Emang lebih enak cari pantai yang terpencil gitu ya .. berasa punya sendiri n puas main pasir πŸ™‚

  4. pantai2 di pulau-pulau kecil di lepas pantai Sorong, Papua
    di perbatasan dengan Raja Ampat
    pulau – pulau kecil tak berpenghuni, tak bernama , laut bening dan pantai putih bersih

  5. Kepingin juga kesana, coz gw suka dengan suasana pantainya yang sepi. Didaerah pelabuhan ratu (Sukabumi, Jawa Barat) juga ada pantai yang relatif sepi namanya pantai Cikembang / Cibangban, itu adalah tempat pavorit gw dan teman teman kl lagi kepingin ngelaut, pasti kesana.

  6. tahuuu bangeeeeet pantai ini. dan maboook bangeeet waktu ke sini. gara-gara si kapten punya niat mendadak ke sana. dan kita maksa naek motor
    😦
    berangkatnya semangaat. pulangnya ituuuu loooh.. rasanya kek mau tidur di jalan.
    daaan.. gak tahu juga ada villa apa gak di sana. hehehehehe..
    dan yes, ndak nyesel pantat (tambah) teposss….
    karena kereeeeeeeen bangeeeeeeeeeeettttttt!!

  7. Jalan berkelok-keloknya 30 km??!
    *lihat gambar*
    Ah, ternyata datar dan nggak ada tebingnya. *lega*

    Ehem, itu pantai keren beneeeerr…. tapi sepi ya… Eh, tapi cocok tuh buat bikin pilem sendiri di sana. Itu lho mbak, yang ada adegan frustasi terus pergi ke pantai buat tereak-tereak frustasi. ;))
    *diceburin ke laut*

  8. wah… baru tau kalo ada pantai sadrana, menarik juga sepertinya untuk di kunjungi. Apalagi ombaknya sepertinya tidak terlalu besar yay….. dan sepi dari K5 :))

    pantai sepi memang biasanya terpencil……

    jadi pengen ke sana.

  9. Aku pernah ke sadranan! yogya is one of my favorite holiday spot,tapi kalo ke sadranan, ampuuun deh,maboooknya.. πŸ™‚ πŸ™‚ so, I prefer staying in the city, never get bored with Yogya’s atmosphere. πŸ™‚
    And,I don’t know with other person, but every time I come to Yogya, I always feel good fragrance from it. It likes lingering, and I don’t know, it smells exotic. πŸ˜€ Hahaha… maybe that because I love Yogya soo much!

  10. waduh, gw ga terlalu suka pantai… kulit gw gampang gosong dan sembuhnya bisa sebulan….
    makanya klo ke jogja gw ga pernah pengen ke pantai2nya hahaha

    πŸ˜›

  11. wah, cantiknya!! Emang masih banyak banget tempat2 yang nggak ketauan gitu ya mbak..
    Aku udah beberapa tahun ini nggak ke pantai tiap ke Jogja, soalnya justru lagi suka sama yang non-pantai kalo di Jogja, jadi belakangan ke Tembi terus malahan.. Enak juga lho, di situ.. πŸ™‚

  12. Pantai pantai di Gunung Kidul memang bagus-bagus, jauh lebih bagus dari pantai Parangtritis yang sudah lebih dulu dikenal. Hanya saja, perjalanan ke sana dari Yogya cukup jauh ya, sekitar 2 jam dengan mobil. Tapi nggak rugi deh, karena pantainya bagus-bagus dan berderet banyak. Selain Sadranan ada juga Ngrenehan, Kukup, Sundak, dll …

  13. Sepakat sama Bu Tutinonka. Di Gunung Kidul pantainya bagus-bagus. Pengen benernya ngajak suamiku ke sana. Tapi belum sempet juga nih. Jauh juga soalnya. Gempor kalau naik motor. Hehehe.

  14. saya anak jogja asli..q pernah 2 x ksna..tu pantai emg blum trknal sperti pantai2 lainya dgnung kidul..cba deh,anda skalian liat pantai indriyanti.pantai baru dgunung kidul.gk klah bgus sma pantai sadranan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: