Harta Yang Paling Berharga (an Adventure in Kali Progo & Keteb Pass)

Apa sih harta yang paling berharga menurutmu? Rumah bertingkat? Berlian? Mobil mewah, macam Ferrari merah yang dipakai pengacara kenamaan ketika berpose buat majalah New York Times itu? Atau apa? Buat saya sendiri, sungguh sangat sederhana.. Harta yang paling berharga adalah keluarga.. Sungguh! Keluarga adalah tempat dimana saya selalu merasa aman, tempat dimana saya boleh bertingkah polah apa adanya tanpa harus kuatir apapun. Keluarga selalu mendukung saya mencapai semua impian saya (yang bahkan rasanya tidak mungkin sekalipun). Dan mereka tidak pernah merasa iri atau cemburu dengan apa yang saya capai, dengan berkat yang Tuhan berikan untuk saya nikmati. Mereka tertawa ketika saya bahagia, mereka meneteskan air mata ketika saya sedih. Keluarga adalah tempat saya boleh pulang dengan berjalan gontai dan kepala tertunduk persis orang kalah perang; tanpa mengejek. Dan dengan penuh kasih mereka akan merangkul saya serta berkata, “It’s OK, you have us.” Meraih tangan saya ketika putus asa dan mencambuk saya untuk bangkit lagi. Keluarga adalah oase saya. Diluar sana, semua boleh mengecewakan, tapi keluarga akan selalu merentangkan tangan menyambut kita pulang. Tanpa mengecilkan arti sahabat, tapi memang keluarga adalah yang terbaik. Persis seperti yang dikatakan Riku –ponakan saya yang ganteng di hari ultahnya-.

Setelah menikah, saya agak jarang meluangkan waktu bersama keluarga inti saya. Namun akhir Maret lalu, saya berkesempatan untuk plesir bersama beberapa mutiara harta karun saya itu. Tidak komplit memang, 2 adik lelaki saya ada urusan penting di kantor dan sekolahnya, sementara suami saya ada jadwal maen musik. Jadilah cuma kami berempat: saya, adik perempuan saya, mamak dan bapak. Namun spending 3 days with them was really facinating!

Sabtu, 27 Maret 2010

Dimulai dari semalaman nge.gembel bersama mamak saya di kereta Senja Utama dan duduk persis di dekat Toilet, saya menginjakkan kaki di kota eksotis ini. Lalu transit bentar di Hotel Sheraton Jogja, kemudian menuju Magelang. Ah ya disclaimer dikit, Jogja itu kota tempat separuh alam bawah sadar saya bersemayam (halah! Macam mbah dukun :D) I mean, saya punya keterkaitan sendiri dengan kota ini. Bisa uring-uringan kalo dalam beberapa bulan saya belum mencium udaranya 🙂

Sampai di hotel… Lalu siap-siap untuk Outing. Yah namanya outing, ya paling game-game gitu deh. Tapi yang paling saya tunggu-tunggu tuh.. pengen Flying Fox :mrgreen: (norak yah saya :P) coz saya belum pernah. Jadi rada deg2an.

Maaak, tinggi banget naiknyaaaa….

Peralatannya besar-besar and keliatan kokoh. Nah setelah segala peralatan  pengaman kumplit dipasang…. saya mesti menaiki tangga tali gitu. Saya rada ngeriii, haduuuh kalo nanti talinyo copot gimana, kalo bla bla gimana… Ternyata setelah dijalani.. part yang mengerikan itu bukan ketika meluncur dari atas ke bawah.. tapiiii ketika memanjat pohon kelapa menuju base camp nya ituh! Bener deh 😛 ngeriiii banget jatoh.

Setelah puas outbond and meluncur, kami dibagi kelompok lagi, untuk rafting. Pengennya sih satu keluarga satu tim… tapi mengingat hanya ada satu lelaki yaitu bapak dan sisanya adalah perempuan… maka kami dipecah.. Pertimbangannya nanti gak kuat dayung (huh! Menghina banget! Walopun perempuan.. gini2 saya kan punya otot trisep yang besar.. hasil ngipasin mamak semalaman di kereta 😀 ) Tapi apa mau dikata.. yo wis.. manut waeee 🙂

Kami rafting di Kali Progo.. yang terkenal dengan airnya yang coklat macam susu itu 😛 Du..du..du… kebayang serunya! Udah gak mikirin deh itu cuaca lagi puanas banget (baca: mari silahkan gosong terbakar :P), atau kenyataan bahwa saya gak bisa berenang.. Pokoknya udah pengen Raftiiing aja… Terakhir Rafting 2007 sih… 😛 udah haus belaian Air hehehe… #lebay!

Ini tim kami. Sueeek koq gak bilang2 sih kalo mau dipoto.. saya kan bakalan pasang aksi, memamerkan wajah cantik ini (hayoo dilarang komplen! :P) ke kamera 😀

Arusnya deraaaas, penuh batu-batu besar. weleh! Diperlukan kerjasama yang bagus agar perahu kami tidak karam.. atau malah yang parah.. terbalik.

Yang depan pada mendayung dengan semangat! Yak.. kerja sama yang ciamik! Yeeeaaay…!! Seruuuu

Daaaan… ini jeramnya! BLUB.. BLUB.. kecebur! Gilaaaa keren banget.. perahu kami tidak terbalik! Karena.. karena semuanya mendayung dengan semangat!!! (kecuali saya :mrgreen: hahaha) Coba aja lihat.. saya tetep narsis..  bukannya mendayung malah berpose angkat dayung tinggi2 macam pemenang gituh! 😀 hahaha. Pokoknya,sudah jadi prinsip, biarpun kecebur tetep harus pasang aksi 😛 hahaha. Cumaaaa saya mendapatkan ganjarannya sesudah itu….

Lihatlah.. karena semangatnya pose angkat dayung (bergaya pemenang gitu)… Pojok kanan tuh.. saya melayang…. dan kalo ada poto berikutnya, saya udh gak ada di atas perahu karet ituh! Sudah terjungkal ke dalam kali Progo :mrgreen: ini akibat kemaruk pose huahahha. Dan tak lupa sukses minum susu coklat 😀 a.k.a bajigur a.k.a air kali Progo yang bluek ituuuuh 😉 hihihi

Tapi, BRAVO.. gak lama saya sudah ditarik lagi naek ke dalam perahu.. Untungnya pas terjungkal ke dalam sungai saya gak panik walau gak bisa berenang (karena percaya banget sama live vest) 😛 jadi gampang rescue.nya 😀 walaupun ini kaki sakit banget terantuk batu.. ouuuch!

Puas dengan rafting, acara yang paling ditunggu ya apalagi kalo bukan…. DINNEEEER ! Nih makan malam saya 🙂 *ceritanya diet 😛 (tapi gak niat :P)

Abis dinner, masih belum puas, canda tawa dilanjutkan di hotel. Eh sebenernya bukan hotel sih tapi bungalow dengan tiga kamar yag indah.

Di malam itu kami sekeluarga bercengkerama duduk di depan tipi dan ngobrol ngalor ngidul 😀 glege’en, jambak2an manis, dan saling mengejek. Wuaaaah menyenangkan!

Pemandangan dari bungalow. ada burung Meraknya!

Minggu 28 Maret 2010

Setelah sarapan, kami berjalan kaki menuju Taman Kyai Langgeng. Masih satu areal dengan hotel. Taman ini luasnya sekitar 28 hektar.  Yah, taman rekreasi keluarga gitu. Ada permainan2 macam di Dufan tapi dalam skala yang lebih kecil, trus alami gitulah.. karena Taman ini mengoleksi berbagai macam flora & fauna tropis yang langka lhooo. Ada akuarium juga (walaupun kurang terurus sih yang ini).

Eh.. saya kan udah lamaaaa banget gak naek kereta-ekerta Taman ituh.. nah.. secara Taman Kyai Langgeng ini luas.. akhirnya menahan malu saya muter2 naek kereta di Taman ituh bersama anak-anak kecil lainnya =)) hahaha.  Yak.. cukup sekitar dua jam saya disitu..

Abis itu cepat2 balik ke hotel karena kami akan menuju Keteb. Heh??? KETEB? Apa itu? Saya sempat menaikkan alis mendengar info panitia. Soalnya saya gak ngerti Keteb itu apa. Eeeh begitu sampe disana.. OKEH! Saya takjub luar biasa! Hamparan sawah hijau, pegunungan dan udara sejuk menampar lembut wajah begitu memesona saya. Heeem udara segar disini, bikin sesak nafas yang sering saya alami, sepertinya hilang seketika! 😀 suuueeeer.. gak melebih-lebihkan deh. Bisa lihat gunung Merapi, Merbabu, Sindoro dan Sumbing (kalo cuaca bagus). waktu itu agak mendung.. jadi cuma keliatan gunung Merapi ajah.  Eh, ya.. disini bisa sewa teropong lho! And ada museum gunung Merapinya… buat yang pengen pinter 😛 heuhehehe

Selepas itu saya menuju Malioboro, belanja ini itu di pasarnya yang murah meriah tapi menyenangkan itu 🙂 And heading back to Jakarta. Oooh tenang.. saya kembali dengan pesawat maskapai kebanggaan Indonesia yang dapat makanan selama di kabin walau pramugari dan pramugaranya udah agak berusia 😀 (If u know what I mean hahaha)

Well.. Tiga hari yang menyegarkan 🙂 tiga hari yang mengobati kerinduan meluangkan waktu bersama mereka. Jadi sahabat? Kapan terakhir kali meluangkan waktu untuk bercengkerama dengan keluarga? Let’s we value our family 🙂 Gak harus liburan jalan jalan kemana, yang terpenting adalah QUALITY TIME with the family 🙂

Selamat bulan Mei! Semoga di bulan ini, ada lebih banyak waktu lagi yang kita luangkan bersama harta karun kita yang paling berharga 🙂

PS. Selain minum susu coklat, ini oleh-oleh lain dari rafting di Progo itu 🙂

Kaki belang banget hahaha. Even until one month belang itu masih ada. Yo wis.. bagus kan saya ndak perlu beli kaos kaki lagi 😀 hahaha. Lesson to learn: Kalau mau rafting.. either pake baju tertutup sekalian biar gak gosong atu yaaa pake bikini ajah biar eksotisnya rata 😀

Iklan

55 respons untuk ‘Harta Yang Paling Berharga (an Adventure in Kali Progo & Keteb Pass)

Add yours

  1. huhu seruuu raftingnya.. mau mau mauu!! 😆

    eh kok sama sih mba? saya juga abis family day wiken kemarin, tp di Bandung sih.. hehe. memang ngga da duanya hepinya liburan dengan keluarga. huhuhu..

    eh, eh, itu adikmu mba Eka? kok lebih gede?? *dikeplak*

  2. Edun…ceritanya mantabh!
    Narsisnya tetap…biar kejungkal juga tetap narsis…Hahahaha…
    Ketep itu pake ‘b’ apa pake ‘p’ ya?
    (doh…gk penting banget banget pertanyaanmu tik!)
    .-= yustha tt´s last blog ..Lima Menit =-.

  3. OKEYY

    gotta admit that i envy u
    gw belum pernah rafting 😐

    icon smileynya kbanyakan ahhhh

    harta yg paling berharga adalah rasa nyaman dan rasa menyayangi dan disayangi

    dan itu bisa didapatkan salah1nya di keluarga
    .-= depz´s last blog ..sang pemancing =-.

  4. joget joget dulu…ada nama Riku di sini!
    Well keluarga memang yang terbaik!
    tapi kita bisa menciptakan suasana kekeluargaan di dunia maya juga bukan?
    Laporan wisatanya kumplit deh pake cucu (katanya Kai susu=cucu) coklat

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Hari Anak-anak =-.

  5. Eka…betapa senangnya masih bisa bermain bersama keluarga….yah untuk bahagia sebetulnya sangat sederhana, mungkin hanya jalan-jalan bersama keluarga, bercanda bersama..apalagi jika sampai outbound bareng seperti rafting dll…

    Senang mendengar ceritamu ini…..
    Lama tak ngeblog, sibuk kerjaan ya Eka?
    .-= edratna´s last blog ..Suatu pagi di sebuah kantor, di jalan Thamrin =-.

  6. Wah liburan yang menyenangkan ya Ka, memang benar keluarga adalah yang terpenting. Kalau sudah menikah dan jauh2an, langsung deh terasa kangen sama keluarga.

  7. Yes Indeed …
    Keluarga adalah segalanya …
    Untuk itu kita bekerja …

    Mengenai Kali Progo ?
    hhmm asik juga nih …

    catet

    Salam saya Eka …

  8. jiyan! berat banget mbuka tulisan ini, kakehan poto! 😈

    jadi inget sudah lama banget ndak bisa ngumpul-ngumpul lagi, lha semua sudah kawin, tinggal beda kota. nanti akhir bulan pulang wae lah, sambil pamer mobil baru *prikitiw*

  9. wah jadi inget dulu ama temen2 pernah rencana mau rafting juga di magelang, aku sempet nanya juga tuh ke puri asri eh malah ga jadi de heheh…… asik banget jadi pengen nih

  10. Jadi inget lagunya keluarga cemara…
    “Harta yang paling berharga adalah keluarga..
    Istana yang paling indah adalah keluarga..
    Puisi yang paling bermakna adalah keluarga..
    Mutiara tiada tara adalah keluarga..”

    Saya gak pernah tuh liburan kayak gitu bareng Keluarga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: