Stop Press!

Siapakah yang menjadi TOP Komentator CE di bulan Oktober 2009? Apakah jawara-jawara lama masih akan memamerkan foto-fotonya di halaman ini? Ataukah ada nama baru? Atau mungkin ada yang harus tersingkir walaupun sudah berjuang hingga tengah malam sekalipun? Jangan cemas, semua pertanyaan akan terjawab di artikel ini.

stop press Pictures, Images and Photos

Terus terang penentuan TOP Komentator CE bulan ini memberikan saya pekerjaan rumah yang lumayan untuk mengecek validitas semua komentar. Mulai dari menghitung apakah para kandidat TOP Komentator tersebut mentaati aturan yang ada yaitu maximal 5 komentar per posting plus memeriksa apakah benar komentar tersebut adalah sebuah diskusi bukan komentar panjang yang dipotong pendek-pendek. Yang berarti saya mesti baca ulang satu-satu lagi! Alhasil pengumumannya pun terpaksa terlambat hampir 40jam lamanya. Nah, yang berhak mejeng sebagai TOP Komentator di CE selama bulan November 2009 adalah:

  1. Zulhaq –  68 komentar
  2. Berry Devanda –  56 komentar
  3. Quinie –  42 komentar

SELAMAT ya untuk sobat bertiga 🙂

Anyway, sebenarnya para komentator di bulan ini bersaing sangat sengit. Kenapa? Karena  ketika saya cek pada pukul 00.000 tanggal 1 November Arman & Zulhaq mempunyai jumlah komen yang sama yaitu 67 komentar. Mereka  tie break deh begitu batin saya berkata. Namun ketika saya melongok kotak spam, ternyata ada satu komentar Zulhaq yang nyangkut di situ tertanggal 31 Oktober 2009 pukul 11.58pm. FYI ada 4 orang yang balapan memberikan komentar di satu jam terkahir malam itu! Gilaa!! Well dengan adanya tambahan satu komentar tersebut, sudah dapat dipastikan Zulhaq mempertahankan juaranya sedangkan Arman seperti bulan lalu harus puas di urutan ke-2. Namun apa lacur, ketika saya mengecek satu-satu semua komentar yang ada, saya menemukan fakta bahwa Arman ternyata memberikan 6 komentar di artikel berjudul Ketika Kewarasan Dipertanyakan. Sehingga, posisi kedua Arman gugur secara otomatis.

Sedangkan untuk Fave Komentator, komentar favorit saya ada di postingan bertajuk Balonku ada 5 yang berbunyi seperti ini:

hmmm gak bermaksud mau berkonfrontasi juga… cuma pengen mengomentari.
kesannya kok jadi wanita yang dipersalahkan ya? jadi triggernya karena wanita berpakaian sexy gitu? Dalam hal wanita berpakaian sexy itu hak mereka. hak setiap orang mau berpakaian kayak apa. kalo gara2 ngeliat wanita berpakaian sexy trus langsung yang laki jadi horny dan mau nya langsung berhubungan intim, ini berarti self control si laki2 nya yang salah.

Sebagai orang dewasa itu salah satu yang harus dimiliki adalah self control. gak semua yang dipikirkan harus selalu jadi tindakan. masa gara2 mikir kotor harus langsung berbuat kotor? apa jadinya kalo semua orang begitu ya.. gak bisa mengendalikan pikirannya. kesel ama orang pengen nabok langsung nabok. marah ama orang pengen hajar langsung hajar. waduh udah jadi kayak jaman purba dong ya?

kalo sampe ternyata premarital sex itu 2 orang yang melakukan. gak ada yang lebih salah atau lebih benar. gak ada yang 1 lebih disalahkan karena terlalu menggoda. kalo 1 terlalu menggoda, yang 1 lagi juga salah karena gampang tergoda. ya kan? dimana yang namanya iman? nah kalo sampe udah berbuat ya harus konsekuensi atas akibatnya. kalo 2 2 nya mau bertanggung jawab toh gak akan ada yang namanya anak haram lagi kan?

yang jadi pembahasan adalah kalo ada yang gak mau tanggung jawab. ini jelas dia yang salah! mau berbuat kok gak mau bertanggung jawab. ya jelas salah dong. gak bener kalo trus jadi nyalah2in (alias nyari kambing hitam) oh itu gara2 si cewek sih waktu itu pake baju sexy. apa gara2 si cewek waktu itu pake baju sexy jadi itu adalah pembenaran kalo si cowok gak perlu bertanggung jawab atas perbuatannya? picik sekali menurut saya.

saya juga laki2. tapi bukan berarti kalo laki2 harus selalu membela laki2. kita harus netral. karena laki2 dan wanita itu pada dasarnya sama. punya hak yang sama dan kewajiban yang sama. jadi kalo ada himbauan agar wanita jangan pake baju sexy, menurut saya lebih tepat kalo ada himbauan supaya laki2 lebih bisa mengontrol diri dan pikirannya sendiri.

Komentar tersebut dibuat oleh Arman Tjandrawidjaja guna menimpali Fave Komentator bulan lalu -Gandi Wibowo- yang menghimbau supaya kaum Hawa membantu kaum Adam menjaga adik kecilnya. Sebenarnya, komentar Gandi mempunyai bobot yang sama dengan komentar Arman (lagi-lagi Tie Break tapi kali ini antara Arman & Gandi) namun setelah menimbang, mengilo, juga  memilah-milah akhirnya komentar Arman yang jadi favorit. Hidup baju sexy yang nyaman buat wanita! :mrgreen: Hehehe. Baca lagi gih Kemeja Putih Berkancing Tujuh 😛 Pasti ngerti deh kenapa komentar Arman menjadi komentar favotit. So, walaupun gugur karena jumlah komentar, ternyata foto narsis Arman masih bisa mejeng dengan kategori lain. Selamat ya.

Akhir kata, Thank you untuk semua teman-teman yang selalu mampir ke CE juga menyempatkan untuk menyoretkan kata-kata pada kolom komentar. Asli, komentar cerdas dari teman-teman melecut saya untuk menyajikan ragam tulisan yang lebih baik lagi. So, mari biasakan berkomentar cerdas! You rock fellas! 🙂

Bagaimana dengan bulan depan? Ada wajah baru lagikah atau jawara yang sekarang masih pantang menyerah mempertahankan kedudukan? Bulan November adalah bulan terakhir dimana Pemenang TOP Komentator no.1 akan mendapatkan review blog sebagai apresiasinya.

p.s. Keputusan adalah MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Stop Press!

  1. Berry Devanda berkata:

    ha..ha…ha….
    akhirnya, mission accomplished…(bener nggak tulisannya mbak?)
    tenkiu mbak…segera saya kirim barang buktinya…

    btw, zulhaq emang nggak ada matinya…
    susah ditaklukan…
    selamat sekali lagi buat zulhaq…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..Dua Jempol Untuk Google =-.

  2. mawi wijna berkata:

    wah saya masih menunggu giliran ini 😀
    .-= mawi wijna´s last blog ..Sendang Pitu =-.

  3. wempi berkata:

    sepertina mission imposible buat wempi mejeng disini 🙄

  4. ikkyu_san berkata:

    selamat utk para pemenang

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Obat Rindu =-.

  5. quinie berkata:

    huaaaaa armann.. arman… kalo lu kaga nyadar udah 6 komen, ga bakalan gua mejeng disini lagih. makasih arman & mba eka… 🙂
    btw, gua udah pasrah ajah pas lu pulang mba, secara arman & zia susul2an n gua juga sih sempet susul2an ama berry.
    tapi berhubung gua ga pegang lappie, jadi ya musti pasrah kalo gua ga mejeng lagih.

    tapi ternyata, gua dapet imel dari lu..
    uhuuuuyyyyyyy….. senangnya ^^

    • arman berkata:

      iya lho gua sampe gak nyadar kalo udah 6 komen. hahaha. padahal gua udah ngitung2in lho… sampe mabok banget ngitungin komennya. apalagi sekarang di tiap posting kan komennya gak muncul semua. mesti klik older comments gitu. hahaha. tapi seru juga dah… 😀
      .-= arman´s last blog ..Halloween Weekend =-.

    • Berry Devanda berkata:

      mbak ekanya berhasil kayaknya bikin orang2 pada “terjebak” dalam blognya dalam waktu yang lama…
      si zulhaq gila ya, beneran dia ngitungan komengnya atu2?

      oia, mbak eka, saya udah kirim fotonya, nggak sabar ne…
      .-= Berry Devanda´s last blog ..Dua Jempol Untuk Google =-.

  6. Indah berkata:

    Selamat buat kalian berempat 😀
    .-= Indah´s last blog ..Questions & Answers =-.

  7. Gandi Wibowo berkata:

    Demi kemaslahatan umat, saya rela disingkirkan HIKS…

    Ternyata nonton persaingan diblog mba seru juga loh… apa lagi kalo udah sampe hari terakhir..

    Selamat ya Zulhaq yg dengan perjuangannya berhasil nangkring di atas.. Zul kalo Gw bilang bulan depan lu gak bakal menang lagi percaya gak? **Otak licik bekerja**
    .-= Gandi Wibowo´s last blog ..Pencurian Identitas Blogger =-.

  8. lilliperry berkata:

    selamat buat yang menang… btw selain foto dipajang, dapat apa mbak..? *mupeng* :))
    .-= lilliperry´s last blog ..Kiai Kanjeng, Sebuah Nilai =-.

  9. arman berkata:

    huahahahaha udah pada gilaaaa…. 😛
    gua sampe deg2an kayak ngeliatin bursa saham aja…

    lha itu yang di indo kok gak pada tidur ya udah mau jam 12 malem juga…. gua juga yang harusnya kudu siap2 mau nganter andrew les, jadi kagak mandi2 mantengin blog nya eka gara2 ternyata si zia kok masih nyusul2an terus komennya. sampe asli gua mabok mau komen dimana lagi. hahahaha.

    jadi gak nyadar dah kalo ada yang sampe 6 kali komennya. asli mabok ngitungin komen sendiri. 😛

    congrats ya buat 3 top komentator… esp for si sinting zia… emang beneran sinting lu! hahahaha….

    thanks ya eka, udah milih jadi komentator favorit, jadi at least tetep bisa mejeng disini. hahaha. 😀
    .-= arman´s last blog ..Halloween Weekend =-.

    • zulhaq berkata:

      ha ha ha, gw juga udah kayak orang di kejar apa gitu
      ah, tennyata lw terjebak persaingan tetap. jadi kebablasan ngitungin. kalo gw, benar2 di hitung satu satu mpe bengkok hi hi hi…

      hidup sinting!!!

      • quinie berkata:

        @ arman : sumpe ngakak gua baca komen lu yang ini.
        @ zia : gua udah pasrah ajah liat lu kejar2an komen ama arman. xixixi… benar2 pertarungan sengit.

  10. Zippy berkata:

    Wah..gagal maning deh, xixixi…
    Susah banget ngalahin top komentator diatas…
    Udah terbukti nyahuuuu, xixixix…
    Selamat deh…
    *Bakal balas dendam, bulan ini harus gue, wkwkwkwk….
    .-= Zippy´s last blog ..Tips Ampuh Dalam Berpacaran =-.

  11. DV berkata:

    Mbak, saya itu mbok dikasih gratisan banner di sini, biar ngetop seperti panjenengan dan biar rambut saya bisa kruwel-kruwel indah seperti panjenengan punya rambut.

    Pripun? 🙂
    .-= DV´s last blog ..Nge-Tweet, Nge-Plurk, Nge-Facebook.. Nge-BLOG! =-.

  12. AtA chan berkata:


    Koneksiku ancur2an mbak, so gak berani bersaing deh..
    Waktu nge-net juga habis buat ngurus si hUgO..
    Selamat deh buat para pemenang..

  13. Hajier berkata:

    Kapan ya saya jadi pemenang? hehehe….
    Selamat deh buat pemenang

  14. Hajier berkata:

    Zulhaq emang bener2 TOP
    Usul neh, gimana kalo pemenang TOP komentar dibatasi 3x berturut-turut, kalo sampe bulan ke 4 masih menjadi TOP, posisinya digantikan oleh pemenang kedua. Biar muncul pemenang-pemenang baru dan wajah baru. Agar sama-sama ngetop gitu lho……

    Gimana?
    .-= Hajier´s last blog ..Sholat Jum’at Bersama Ayah =-.

  15. Fanda berkata:

    Selamat..selamat buat para top komentator. dan pilihanmu utk komentar terbaik memang pas banget. Komennya mengena dan obyektif banget

  16. Ria berkata:

    selamat buat yg menang…dan bener kan klo gw sih mbak gak akan masuk ke salah satu kategory itu…hihihihi…secara
    .-= Ria´s last blog ..Opsss…. =-.

  17. Ade berkata:

    selamat ya buat yang menang.. hhmm kapan ya foto narsis gw nampang di blognya eka 🙄
    .-= Ade´s last blog ..Pindahan =-.

  18. zulhaq berkata:

    asli!!! benar benar persaingan ketat
    komen hingga menjelang detik terkahir

    sampe anak2 geleng2 ngeliat perjuangan gw
    tapi, akhirnya membuahkan hasil juga untuk yang kedua kali..horeeeeeeeee

    Menang!!!!!

    • Berry Devanda berkata:

      say juga ketawa2 aja ngeliat nya…
      pas malam “naas” itu, saya bru bisa OL jam stengah 12 malam..
      ngeliat posisi udah nomer 4, bikin saya hampir putus asa, dan pikir2 paling banter dengan waktu setengah jam hanya bisa ngejar ratu. itupun harus meninggalkan komen tidak kurang dari 12 komen. karena udah nggak mungkin lagi ngejar 2 orang yang paling betah disini. arman n zuhaq.
      ditengah kejaran waktu, saya menyangka 2 orang ini udah pada tidur dan komen nya nggak bakalan bertambah lagi, tapi kiranya, sampai pukul 12 kurang sepuluh masih aja balapan komen, bener2 gila 2 orangne.

      saya ketawa ngakak pas, lihat arman nyalip zulhaq dimenit akhir, n zulhaq nggak mo kalah, nyalip lagi. sampai pada detik2 akhir dengan jumlah komen yang sama, 67 kalau nggak salah.

      huff…pada gila semua…

      salut dengan usahanya…
      selamat buatmbak eka…

      • arman berkata:

        hahaha gua juga sampe mabok kok… udah menit terakhir lha si zia kok masih nyamain lagi 67 komen.. gua udah gak tau lagi mau komen dimana… huahahaha…
        asli sampe pusing ngeliatnya. hahaha.

        mana udah kudu pergi pula.. 😀

        btw udah komen ke-5 nih disini. i better stop. 😛

        • Berry Devanda berkata:

          ada fenomena menarik nantinya,
          suatu saat para jawara 2 bulan ne nggak bakalan bisa juara lagi, karena nggak ada lagi post yang boleh dikomentari…
          kayak zulhaq, arman, ratu n saya besok2 bingung mo komentar dimana lagi… saya memperkirakan bulan ini dan bulan terakhir…
          nah, saat itu lah muncul jawara2 baru,
          so, yang udah nampang disini bakalan nggak bisa lagi buat bulan besok….ha…ha…ha…

          bener nggak prediksi saya ini?

  19. geRrilyawan berkata:

    akhirnyaaaaa….!
    selamat ya buat atlet-atlet cabang komentar kita, yang telah mengharumkan namanya sendiri di sini hahahaha…

    ceritaeka ternyata menghasilkan bibit-bibit unggul untuk cabang komentar yang punya semangat, motivasi, dan determinasi tinggi….terus terang gw gak bakat.
    .-= geRrilyawan´s last blog ..CATATAN RADEN ARIO PURBO JOYODININGRAT [TRILOGI ORANG MUDA VOL.2] =-.

  20. mandor tempe berkata:

    yess akhirnya saya hanya menjadi penggemira saja,
    Semoga untuk bulan depan saya tetap sebagai penggembira.

  21. Eru berkata:

    Peperangan comment sengit yang mengerikan 😀
    .-= Eru´s last blog ..Avatar Evolution =-.

  22. lina berkata:

    waduh…saya kalah. 🙄

    tak apalah….mungkin next time yah mbak. hehehe
    .-= lina´s last blog ..Wanita tanpa Bedak =-.

  23. Hariez berkata:

    dari kemarin penasaran sama post yang ini kupikir sticky post hihihi ga taunya yang komen beuhhh bejubel hihihihi…congrat’s Zia, Mas Berry, dan Mba Atu ga lupa juga buat Arman ayo balapan lagi..siapa tau ada wajah baru yang gantiin.. hayooo
    .-= Hariez´s last blog ..Sementara =-.

  24. anderson berkata:

    Hmmm…ternyata pake strategi juga ya? *berpikir strategi jitu buat nampang di blog Eka*
    .-= anderson´s last blog ..Hikayat Rentenir =-.

  25. Gandi Wibowo berkata:

    JAH… kenapa pada make kacamata semua lagi…

  26. wi3nd berkata:

    mamed ya wat para pemenan9nya 🙂

    keep komen heheh
    .-= wi3nd´s last blog ..~ keTika aKu kembaLi paDaNYA ~ =-.

  27. pakde berkata:

    Selamat yaaaaa… traktir doooonk plisssss 😀
    Pakde nanti datang lebih rajin lagi aaah… 😆
    .-= pakde´s last blog ..pakDE jadi JURI? =-.

  28. gdenarayana berkata:

    selamat buat pemenang.. wah hadiahnya review special 😀

  29. mas stein berkata:

    bener-bener, saya takjub sama metamorfosa blog sampeyan mbak. perasaan jadi uletnya barengan, saya masih kepompong, sampeyan sudah jadi kupu-kupu 🙂
    .-= mas stein´s last blog ..Rasa Adalah Pilihan =-.

  30. Ping balik: Who’s the next TOP COMMENTATOR - Cerita EKA

  31. Gandi Wibowo berkata:

    Ah… mba.. lelah… ternyata cuma bisa sampe 30an… Gak bisa ngejar yang 50 😦
    pake diajak chatting sama temen ditengah2 usaha mengejar pula 😦

    Ternyata Gw gak berbakat Komen. Ya sudah lah… back to Nature aja… Saya Komen yang saya mau komenin aja. Viuh
    **Ngelap keringet yang menetes disegala sudut tubuh, keringet yang bercampur darah.. darah penyesalan gak mencicil dari awal.

    Ternyata target 50-60/3jam gak terpenuhi mba… Gw gak nahan mbacain Komentar2 yang udah ada :)) Boro2 50… ini 2-3 jam cuma 20/30an doang ROFL
    .-= Gandi Wibowo´s last blog ..Korupsi Sejak Dini =-.

  32. bukan seleb berkata:

    waw..mba ini pasti seleb..kewll!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s