Penggoda Iman di Sore Hari

Ku lirik jam meja yang duduk manis dengan jarum pendek di angka empat dan jarum panjang terpatri di angka duabelas. Ah Sedikit malas aku menyeret diri ini ke kamar mandi, rasanya masih ingin leyeh-leyeh dikamar saja deh. Namun matahari telah beranjak senja, dan kulit tubuh ini sudah berteriak-teriak minta dimanjakan oleh busa lembut sabun cair. Jadi aku memang harus bersegera melakukan ritual sore itu.

Kusambar handuk dan 30 menit kemudian raga ini puas bercengkerama bersama air dan sabun. Wuuuuiiih segar deh rasanya! 🙂 Wangi sabun beraroma citrus benar-benar memompa semangat baru hingga bibir ini pun bersiul-siul riang. Namun siulanku terpaksa berhenti sesaat setelah aku keluar dari kamar mandi. Disana, diujung dapur aku lihat sosok yang sungguh tak ingin ku temui.

“Mau apa disini?” tanyaku ketus.

“Aku mau kamu mengelus-elus tubuhku seperti dulu” jawabnya kalem.

“Sinting kamu!” umpatku kesal .

“Ayolah… emang kamu gak kangen sama aku? Semenjak bersuami kamu tak pernah lagi menyentuhku. Padahal dulu kamu begitu betah memadu kasih denganku.”

“Enggak! Enggak kangen!” tukasku sengit. Berani sekali dia berkata begitu padaku. Pada perempuan yang telah menikah.

“Masa kamu gak mau melumuri tubuhku ini dengan ramuan khususmu itu? Ramuan yang selalu bikin aku klepek-klepek itu?” katanya lagi sambil mengerjapkan mata hitamnya. Dan ketika ia berkata begitu, terpaksa aku meneguk air liur pelan.  Tak bisa kupungkiri, pesona raganya begitu memikat. Tubuhnya kekar dengan kilat merah yang eksotis. Bulu-bulu halus diwajahnya, bikin aku geli ketika menciuminya. Arrrgh! Tapi aku ini perempuan bersuami!

“Suamiku bentar lagi pulang, sebaiknya kamu tidak disini,” jawabku sambil memperbaiki letak handuk yang sedikit melorot.

“Ayolah…” rajuknya lagi.

“Pergiiii….!” teriakku seraya berlari ke arah ruang tidur  dan membanting daun pintu dengan kerasnya.

“Masa kamu gak ingat, kita kan melakukannya dimana saja, tapi paling sering ya di dapur” kudengar suaranya menembus dinding kamarku. Oh kuharap ia diam, kuharap  ia mati kena penyakit pes karena digigit tikus dapur. Sebel aku mendengar rayuan gombalnya itu!!!

“Aku janji, sebelum suamimu pulang pasti sudah selesai. Apa kamu tidak mau merasakan sensasi itu lagi? Sensasi panas dengan keringat yang bercucuran?”

Sialan! Ia mempermainkan emosiku dengan kenangan lama yang kusuka. Nuraniku bilang jangan keluar kamar namun otakku memberi dalih bahwa jam tujuh masih lama dan sepertinya jalanan macet karena hujan, suami pasti pulang telat maka bermain sedikit dengannya di dapur tentu tak apa. Dan ternyata suara terakhir yang menang. Kubuka pintu dan segera aku berlari seperti kuda lepas dari kandangnya menuju dapur. Ok! Ini saatnya!! Dari tadi ia berteriak-teriak terus menggoda, maka sekarang akan kulumat ia.

Senyumnya terkembang begitu melihatku, dan tanpa memberinya kesempatan untuk bergerak, segera kuseret ia ke “sink”. Kurebahkan dan segera kukuliti. Hei kamu udang segar yang menggodaku untuk memasak padahal tubuh ini sudah wangi aroma citrus, rasakan ya……… Sukur kamu! Salah sendiri kenapa juga pake ajian merayu. Sekarang aku akan melumatmu dalam panasnya minyak! Berikan aku sensasi kepuasan yang nikmat dengan lezatnya dirimu yang telah kuolah ya! Keringatan karena panasnya minyak gpp deh, justru itu sensasi dari memasak 🙂 yang penting kamu bermetamorfosa sebagai makanan lezat 😛 Jadi untuk makan malam ini aku akan masak Udang Goreng Tepung Bumbu. Bahannya gampang banget koq:

  • ½ kg udang sedang, cuci bersih
  • Tepung terigu
  • Tepung Tapioka
  • 4 buah bawang putih
  • Cabai merah secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung terigu dengan tepung tapioka dengan komposisi 4:1
  2. Haluskan bawang putih, lada, cabe, dan garam.
  3. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan kedalam tepung.
  4. Ambil ¼ bagian tepung dan pisahkan ke dalam mangkok. Tambahkan air secukupnya  ke tepung yang ada di dalam mangkok.
  5. Rendam udang dengan tepung yang telah dibumbui tadi +/- 30 menit.
  6. Panaskan minyak. Sementara itu, ambil udang dari rendaman air tepung dan gulingkan kedalam sisa tepung bumbu yang tadi disisihkan. Lumuri udang dengan tepung secara merata. (Kubagi juga nih pada pembaca semua, ramuan rahasia yang bikin suamiku klepek-klepek :P)
  7. Goreng udang hingga warnanya menguning. Makin kering makin baik, karena kumis udang dan kaki-kakinya semakin kering digoreng akan semakin gurih rasanya.
  8. Sudah deh siap disajikan 🙂
Udang Tepung

Udang goreng batch 1 😛

Gampang kan? Dan saya selamat dari perselingkuhan di sore hari ini, karena sebelum suami pulang saya sudah mandi lagi dan yang pasti wangi lagi dengan udang goreng tepung yang nikmat sebagai lauk makan malam 🙂 selamat deh gue hehehe 😛 Artikel ini dibuat untuk menjawab tantangan pakde Cholik akan resep masakan. Tuh pak, saya buktikan saya ini bisa masak lhooo 🙂

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di kuliner dan tag , , , , , . Tandai permalink.

71 Balasan ke Penggoda Iman di Sore Hari

  1. arman berkata:

    huahahaha ada2 aja lu ka pembukanya…. 😛
    btw jadi three some dong akhirnya, ada lu, suami lu dan udang. haha.

    tak kusangka.. ternyata eka jago masak… hehe. bagi dong udang gorengnyaaaaaaaaa… :d
    .-= arman´s last blog ..Swine Flu =-.

  2. Wempi berkata:

    wempi terkesan ma taplak meja lu. mirip punya mendiang nenek wempi dulu. masih ada yang ngejual taplak model seperti itu ya skarang, di jekate lagi. 😆
    .-= Wempi´s last blog ..Google Reader Wempi Sepi Tulisan =-.

  3. ami berkata:

    :mrgreen: kiraiiiiin. sepertinya enak ya. sepertinyaaa loo, ga tau rasa sebenarnya :mrgreen:
    .-= ami´s last blog ..lawan !! ketidakadilan =-.

  4. Hary4n4 berkata:

    Glek pertama….nelen ludah sendiri… Glek kedua….masih juga nelen ludah sendiri…. Glek yg ketiga…terpaksa deh, aku harus nelen ludah juga…hehe (apa bedanya yaaa….??)

    Sampeyan ini memang jago dalam meracik kata dan makanan…. Percaya deh…. 🙂

  5. Ping balik: Where Do I Find A Kangen Water Distributor?

  6. ikkyu_san berkata:

    asyik Ka…akhirnya jadi juga tampilin yang ini hehehe.

    Sayurnya mana Ka? Tomatnya itu ya 😉 hehehe

    Ntar masakin pokoknya kalo aku pulkam. Kalo ngga ada waktu ya traktir deh hihihi

    EM
    .-= ikkyu_san´s last blog ..Terry Rice Set =-.

  7. Ade berkata:

    Aiihh.. fotonya itu loo ga nahaaan :mrgreen:
    .-= Ade´s last blog ..Pindahan =-.

  8. idana berkata:

    wkwkwkwk….kirain apaan..ternyata…
    emang seperti itu yaa sensasi memasak ? pasti enak thu…wog udang nya aja dah menggoda hehehehe 😆
    .-= idana´s last blog ..Ciuman masal =-.

  9. mbah gendeng berkata:

    kirm donk ke jember

  10. Palkde Cholik berkata:

    Kayaknya memang untuk cemilan sambil ngeblog.
    Terima kasih peran sertanya
    Sayangnya foto tidak bisa saya copy sehingga belum bisa ditampilkan.
    Salam hangat dari Surabaya

  11. quinie berkata:

    hohoho.. gua baru tau lu jago masak juga ya mba? pasti enak banget deh udangnya… *ngiler*..
    besok2 kalo kita ketemuan, sok atuh dibawa hasil masakannya.. kan gua mo nyobain juga…

    huaaaaaaaaaa.. poto gua udah diganti… xixixix thanks 🙂
    .-= quinie´s last blog ..pengakuan =-.

  12. buJaNG berkata:

    Sialan, saya kira apaan… Dah serius baca nih… :mrgreen:

  13. alhejawi berkata:

    Pastinya yang baca pada tegang nih.. wkwkwkwk 🙂
    .-= alhejawi´s last blog ..Job dari ReviewMu Menumpuk =-.

  14. udienroy berkata:

    Salam kenal. Saya blogger. Blogmu sudah keren. Jadi tidak ada lagi yang perlu di komentari 😀

  15. BroNeo berkata:

    Wuiiihhhh udangnya sampe nungging-nungging gitu wakakakak

    hmmm… gak percaya kalo lezat sebelum eka kirim ke sini 🙂

    *siap-siap nulis alamat di sini buat eka*
    .-= BroNeo´s last blog ..Terima kasih kawan =-.

  16. vizon berkata:

    hmmm… melihat gambarnya sih enak, tapi kudu dibuktikan dulu nih…
    *mencatat apa yang harus ditagih kalau ketemu Eka*

    pembukaannya mantap banget Ka… bikin merinding euy, hahaha…
    .-= vizon´s last blog ..kapok =-.

  17. Fanda berkata:

    Benar2 penggoda iman deh udangnya, bikin laper nih [sambil neglirik jam dinding, jam makan siang kok masih lama yaaa]
    .-= Fanda´s last blog ..Apakah Batasan Duplikasi Artikel? =-.

  18. Hary4n4 berkata:

    Kapan2 kalo digodain lagi..kasitau aku ya Mbak… Ntar biar aku sikat tuh yg bikin gemes sampeyan…hehehe 🙂
    .-= Hary4n4´s last blog ..Salam Terakhir =-.

  19. mawi wijna berkata:

    mbak saya ndak bakal tertipu dengan intromu dan langsung saya scroll ke bawah sampai ke foto udangnya :D.

    Kapan2 bahannya belalang piye mbak? Rasanya dijamin sama cuma bentuknya aja yg beda. Mau ya?
    .-= mawi wijna´s last blog ..Jelajah Trowulan =-.

  20. Afdhal Panjaitan berkata:

    wah gak asyik banget..
    lagi asyik2 menikmati “keindahan” ehh dirusak ama kehadiran udang 👿
    .-= Afdhal Panjaitan´s last blog .."3 Day’s For 15 Year’s" =-.

  21. masnur berkata:

    Dasar udang penggoda…….bikin mikir yg nggak2.
    .-= masnur´s last blog ..Nyemut =-.

  22. Indah berkata:

    Ahahaha.. kata2 pembukaannya itu lhoo.. bisa mengarahkan pembaca jadi mikir yang lain :p

    Padahal udah ngeliat tag-nya “kuliner”, huahahaha.. 😀
    .-= Indah´s last blog ..Dream Killers =-.

  23. narpen berkata:

    ga tertarik! karena alergi udang, hehehe..
    tapi klo di dalemnya bukan udang, kayany boleh2 aj siy mbak.. (idih, siapa juga yg mau bikinin elu pen..)

    Tapi ngomong2, tepung bumbunya bukan tepung bumbu instan ya? Wah asik nih mbak.. Minus MSG. Kapan2 saya coba ah klo lagi pengen bikin goreng2an sehat.. 🙂

  24. Ping balik: Kuliner : Selera Pemberani ( Bagian ke-2 ) | abdulcholik.com

  25. Hariez berkata:

    😯 huahahahahaa….parahhhh dikuliti dan akhirnya beuhhh..sampe komplit dengan resepnya pula hihi..lagi dikelas aja gw jadi lper Mba hihihii.. :mrgreen:
    .-= Hariez´s last blog ..Goresan Sang Langit Jiwa =-.

  26. edratna berkata:

    Kayaknya enak Eka…..
    Boleh dicoba tuh..kapan masak memasak di rumahku….hehehe….
    .-= edratna´s last blog ..Akhirnya internet hidup lagi =-.

  27. pargodungan™ berkata:

    hehehe.. selingkuh sama udang ya inang? aneh juga udang bisa bicara manas-manasi gitu ya. hahahah
    .-= pargodungan™´s last blog ..Ikuti Kontesnya dan Dapatkan Hadiah New Honda Jazznya! =-.

  28. mamah aline berkata:

    Kebetulan saya belum makan, jadi lapar pengen melumat udang-udang itu yang menggoda
    .-= mamah aline´s last blog ..Senam sehat ala ibu kompleks =-.

  29. Hajier berkata:

    Mbak Eka emang jago membuat sesuatu yang biasa menjadi gak biasa, bikin yang baca penasaran dan berfikir yang aneh-aneh.

    Udangnya boleh juga tuh…

  30. selamat menikmati akhir pekannya sahabat
    wah seru juga tuh jika udangnya diberikan pada blue hehe..
    salam hangat selalu
    .-= dobleh yang malang´s last blog ..Gerimis di penghujung tahun…………. =-.

  31. Kika berkata:

    Wahahahaha Mantap sekali masakannya… Enyak enyak…
    .-= Kika´s last blog ..Sewaktu Trauma Healing di Padang =-.

  32. yos berkata:

    makanan lagi makanan lagi…
    makan memang kebuhan dasar manusia ya…
    😀

  33. radesya berkata:

    Kayaknya enak deh kak 🙂
    kapan” mo dicoba deh resepnya, kapan kita masak bareng?

    Kalau resep desya mah, ambil pasir, semen, air dengan ukuran 3:4, kemudian diaduk-aduk agar bisa jadi tembok yang kuat 😀

  34. Wah tak kira tadi selingkuhan, ternyata memang selingkuhan tapi udang, udangnya yang minta buat dilumuri dengan bumbu di dapur. hehehe….
    makasih resepnya…
    Cara Membuat Blog

  35. soulharmony berkata:

    halah….kirain yang menggoda laki2…..
    .-= soulharmony´s last blog ..Sembiring, Suryo, Soulharmony =-.

  36. Ria berkata:

    :mrgreen: seperti biasa Hot words hehehehehe…
    teryata oh ternyata…makanan kesukaanku!!!

    bagi dunk mbak!!!

    dan ohya…kalau dapet hadiah dari pakde…bagi2 ya mbak 😛

  37. DV berkata:

    hebatnya kaum muda jaman sekarang, menerima tantangan masak dengan cara menulis, menjepret makanan njuk dipostingke…

    Eka, aku tetap menantangmu untuk memasak dan aku harus memakannya langsung baru aku tau dan percaya kamu ituw bisa masak, Nduk 🙂
    .-= DV´s last blog ..This Is It, tentang cinta yang hidup untuk selamanya =-.

  38. Sari Ajah berkata:

    Huuuuuuhuhuhuhu
    Gak bisa makan udaaaang
    *mupeng
    .-= Sari Ajah´s last blog ..Dari Rumah Lama =-.

  39. Joko Setiawan berkata:

    Hhohohoho…Udang Goreng Tepungnya merupakan selingkuhan di sore hari ya Mbak 😆
    .-= Joko Setiawan´s last blog ..REORGANISASI JOCO PERIODE 2009-2010 =-.

  40. Hanster berkata:

    Kayanya enak dh..
    .-= Hanster´s last blog ..Kumpulan Kode Rahasia iPhone =-.

  41. Berry Devanda berkata:

    eka…eka…(sambil geleng2 kepala)
    racikan kata2 mu membuat pembaca mutar2 sampai mabok…
    eh…ujung2nya udang goreng…
    .-= Berry Devanda´s last blog ..FACEBOOK PARLEMEN DUNIA MAYA =-.

  42. lina berkata:

    wuahhhhhhhh, benar-benar menggoda dia itu.
    .-= lina´s last blog ..Ku Tahu Kau Tahu, Aku Ada……… =-.

  43. selamat malam sahabat
    semangat lagiyuk………….
    salamhangat sellau
    .-= dobleh yang malang´s last blog ..Man, Love and silent night =-.

  44. Si kurus berkata:

    bener2 tergoda aku.. tapi bukan sore dah. karena bacanya malam :mrgreen:
    .-= Si kurus´s last blog ..Mari Memilih ! =-.

  45. elmoudy berkata:

    uudang goreng udang goreng… wueenaak nyaaaah
    mantaaf rasanyaah
    .-= elmoudy´s last blog ..War of The Cicak, Buaya, dan Tikus =-.

  46. Ikutan Ngeblog berkata:

    Yah… kalo udah sin gak bakalan dicemburuin. hehe… malahan pasti suaminya seneng, kalo berdua2an didaur dengan si udang!
    .-= Ikutan Ngeblog´s last blog ..Tujuan Ngeblog? =-.

  47. jensen99 berkata:

    Jadi, udang itu bisa mati kena pes kalo digigit tikus? :mrgreen:
    .-= jensen99´s last blog ..Crying in The Rain [2] =-.

  48. zulhaq berkata:

    huakakakakakkkk, otak ngeres tertipu. awalnya gw pikir yang hot banget. dalam hati, “fiksi yang menggoda nih”. eh ternyata ada udang di balik bakwan

    *meununggu bagian, kelaperan euy*

  49. Eru berkata:

    Ka, tanggung jawaaab.. laper

    Foreplay ceritanya sebelum resep bikin saya lapar duluan… eh dibawahnya dikasi resep masak yang nampak lezat >_<
    .-= Eru´s last blog ..Sesame Street ~ My English Teacher =-.

  50. achoey berkata:

    aku mauuuu
    laper 🙂

  51. wi3nd berkata:

    kak ekaa 🙂

    humm yummy yah,aku aler9i udan9 kak,lan9sun9 brindilan dan merah merah klu makan udan9 😦

    semo9a menan9 ya kak 🙂
    .-= wi3nd´s last blog ..~ La muJa deRams4Y ~ =-.

  52. Tuti Nonka berkata:

    Haiyah … itu udang goreng dibeli di resto, mana aku tahu? Hihi …
    Masak di rumahku Ka, kalo bener-bener bisa masak. Berani nggak? 😀
    .-= Tuti Nonka´s last blog ..Inilah Indonesia =-.

  53. zee berkata:

    Aku termasuk penggemar udang goreng tepung. Untunglah gak ada kolesterol, jadi so far aman-aman aja 😀
    .-= zee´s last blog ..Bicara tentang Perempuan =-.

  54. miayam berkata:

    udah mikir yang iya-iya, ternyata malah tidak-tidak.. arrrgghhh… 😆 😆 😆

  55. queen berkata:

    jiakakakaka mba eka posting menipu ah *sama keik aku* 😆

  56. Budi berkata:

    😆
    mantab nih ceritanya bikin penasaran…hahahah
    mau nyoba resepnya jg ah…
    .-= Budi´s last blog ..Kebiasaan Buruk Berdasarkan Zodiak =-.

  57. Hafid Junaidi berkata:

    Wah, enak nih sore-sore ^_^

  58. Ping balik: Udang Goreng Tepung Bumbu : ala Eka Situmorang | Makanan Lezat Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s