pertemuan PERTAMA

Jarum jam menunjukkan waktu 6.45. Heem sudah terlambat 15 menit dari waktu yang ditentukan, aku bergegas menuju tempat yang disepakati untuk bertemu. Ku lihat dari kejauhan, gadis manis berkulit bersih duduk manis sambil memainkan ponselnya. Ah pastilah ini dia orangnya, karena hanya ia yang duduk sendirian. “are you *** ? Tanyaku ceria dengan senyum akrab. Bukan, begitu jawabnya singkat dengan tatapan nanar merasa tak nyaman dengan keramahanku. Deg ! Gue salah orang nek. Sontak mukaku merah, tapi bukan EKA kalau tak pintar mengelak 😉 Senyum polos dikembangkan seolah urat malu sudah putus, sopan kuucapkan maaf lalu segera undur diri. Untung tadi nanya dulu, gak langsung duduk. Kalo langsung mengistirahatkan pantat ini ke kursi disebelahnya pastilah muka ini lebih merah lagi seperti udang rebus :p

Ku layangkan pandang dan dari jauh ku lihat seseorang dengan kemeja coklat dan celana panjang krem muda memandangiku. Ku ayunkan kaki mendekatinya. Tapi belajar dari kesalahan pertama, kali ini aku tak mau cepat – cepat menyimpulkan. Jadi ku lemparkan senyum sebagai tanda keramahan. Namun Ia tidak membalas senyumku dan aku garuk – garuk kepala bingung. Anyway jarak kami semakin dekat dan ketika aku hanya berdiri dengan beda 2 petak ubin saja, dari bibirnya meluncur kata. “Eka..?” tanyanya dengan nada sungkan namun sopan. Dan tahulah aku memang perempuan ini si Coffe life Maker itu. Kenapa gak dari tadi bilang kalau ia ini orang yang kucari? Kenapa mesti jaim? Aku bertanya – tanya dalam hati yang untungnya pertanyaan ini akan terjawab segera.

Kami mengambil posisi di dalam gerai donut yang wangi makanannya itu menggugah selera sebagai tempat kongkow. Aku memesan chocho ice dan ia memilih jus wortel. Aku tersenyum kecut, duuuh sehatnya minuman pesanannya ! Bandingkan dengan coklat dingin berlemak tinggi yang ada di tanganku ini, ukuran Large pula ! Sambil menyeruput minuman sehat yang disukai para kelinci itu ia bercerita bahwa dari tadi sebenarnya ia sudah mengamatiku bahkan sedikit terkikik ketika melihatku salah menegur orang. Dibiarkannya aku menanggung malu hanya karena ingin tahu seperti apa tampangku ketika malu. Sueeeek ! Tawa kami pun meledak, mentertawakan kecuekan juga tampang tak tahu maluku hehehe.

Ketika kami sibuk bercerita mengenai asal muasal kami yang ternyata sama – sama batak bahkan ia batak asli dari tujuh turunan sebelumnya, tiba – tiba muncullah dua wanita riang dari kejauhan. Mereka adalah Frozzy dan Macangadungan. Belum juga bokong mereka menyentuh kursi empuk dimana kami duduk, sudah merepet mereka dengan cerita betapa susah akses ke City walk, betapa si Frozzy mungil itu terjepit antara busway dan bapak – bapak berperut buncit, betapa si macangadungan terpaksa mengeluarkan auman dan cakar – cakar tajamnya demi membebaskan Frozzy dari jepitan bapak tadi. Ah kalian ini memang penuh canda 🙂

Malam itu terlewati dengan keriangan, cela, ejek, tawa, banyak rasa tercampur jadi satu.

Courtesy of http://macangadungan.com/
Courtesy of http://macangadungan.com/
up date.ki - ka : Eka - Frozzy - Macan gadungan
up date.ki - ka : Eka - Frozzy - Macan gadungan

Coffe Life Maker dengan referensi bukunya, bahkan belum apa – apa sudah dipinjami buku dengan catatan akan ada ujian setelah ini. Alamaaaak.

Frozzy dengan marga barunya yaitu Purba alias Pura – pura batak. Cin, sudahlah lupakan bahasa markondekmu. Bicara bataknya kita. Bah ! Garang dikit kau biar tak dijepit bapak-bapak lagi J walau tubuhmu mungil tapi kalau suara lantang macam Inang – inang Senen, dijamin tak akan ada yang berani dengan dirimu. PS. Suka kali aku dengan stoking itammu.

Macangadungan dengan kartun – kartun indahnya. Ternyata kami ini saudara (Biasalah batak, siapa aja disebut saudara ! hahahhahaha) No..no… bukan itu, tapi marganya jika dihitung – hitung masih bisa dikategorikan satu marga denganku. Sambil sesekali memainkan rambut ikalnya, sedikit malu – malu si macan memproklamirkan diri sudah cukup umur untuk membaca postingan – postingan dewasa di blogku. Ha ha ha.

Ah hampir telupa, malam itu Yustha juga ada dengan rasa cemburunya karena hanya bisa hadir melalui baris kata di YM. Makanya kapan ke Jakarta?

Dan ya ! Ada aku dengan rasa tidak PD karena datang tanpa make up alias polos persis orang baru bangun tidur gara – gara kotak kosmetik tertinggal di rumah. Bukan masalah besar jika tas kosmetik ketinggalan, gak pakai make up pun tetap ada anggota DPR yang kesangkut 😉 tapi hari ini adalah hari penting, karena ini adalah kopdar pertama ! Maaak aku harus tampil menarik dunk ! Jadi, tas make up itu tidak seharusnya tertinggal. Tidak boleh ! Bayangkan saja, kopdar pertama gitu lho. Kamu saja kalau kencan pertama pasti akan dandan abis – abisan kan, yah kalau pun gak medok at least pake bedak, lipstick tipis – tipis atau minimal lipbalm lah. Kencan yang dari seminggu lalu sudah diatur sedemikian rupa itu pun terpaksa kuhadiri dengan muka tanpa saputan make up sedikit pun ! Dengan bibir pucat macam mayat karena tak dipulas lipstick, dengan muka berminyak karena tak disaput bedak, dengan mata tak simetris karena tak digarisi eyeliner. Aiiiiiiiiih ! Menyebalkan sekali, di saat dibutuhkan kenapa juga tas ajaib itu ketinggalan. !@#$$%^& Tapi tetap aku datang, ngopi – ngopi cantik dan aku berbagi kartu nama :p

Kita berbagi cerita tentang cinta, tentang suka-dukanya nge.blog, tentang orang tua dan keluarga, tentang suamiku, tentang pacarmu, tentang keponakanmu, juga tentang mantan pacarmu yang adiknya mau kawin itu. Satu jam saja kita berjumpa namun sudah memuaskan rasa, gelak tawa selalu membahana, ditambah lagi keusilan kita menggoda para pegawai di gerai donat itu. Ku rasa semua pengunjung disitu iri akan kebersamaan kita. Akan kekraban yang tercipta padahal ini kali pertama kita berjumpa. Ketika selama ini akrab tulisan terbaca di dunia maya dihadirkan nyata melalui raga, ada bahagia yang tak terlukiskan kata. Indah dan senang tak terkira.

Kapan – kapan kita jumpa lagi ya….. Bukankah kalian akan hadir ketika ujian komprehensif dari buku yang ditugaskan Coffe Life Maker untuk aku baca?

Eka Situmorang – Sir

On one of our precious meeting on Monday, 15th June 2009

Kedai donat Citywalk Sudirman

Iklan

72 respons untuk ‘pertemuan PERTAMA

Add yours

  1. btw itu kopdaran apa parsautaon sih?
    kok penghuni tano batak smua?
    kalo emang parsaotaon kenapa gw ga diundang
    uhhhhhhhhhh

    #EKA
    Hahahahha jauuuh bgt tau
    nunggu lu dtg keburu kopdarnya kelar 😀 hahaha

  2. Hah…comment dulu baru baca.. Wekekek…

    Aish,seru kali lah kopdar kau ni. Mau lah aku sebetulnya. Udah dapat report aku kalo kau ni bohay wahai kk, pantas byk anggota DPR mau jadikn kau istri ke3. Wakakak…

    Coffe life maker, frozzy, macangadungan, si kk ini udah mau batalin kopdar gara2 kantong ajaibnya ketinggalan.. Ahahaha… Akhrnya jd jg walau dgn wajah seger ky hbs mandi.. *tu kk,lbh bgs drpd ky mayat,hehe..*

    Ntar kalo gw dpt tugas k jkt, kopdar lg yeee…. *ngarep MO*

    #EKA
    Heey heeeey jgn buka kartu dunk kalo kopdar nya mo gue batalin hihihi
    Iya nanti kopdar kalo tt ke JKT ya 🙂

  3. ah,…..keduluan tt…..benci…benci…. *lebay*…. ah…eda…acemnya….aku dianiaya sana-sini, belum hilang trauma marisa aku karena disundul om-om…hah…sekarang aku dipaksa pula jadi orang BATAK….macam mana bisa begitu ? Pasrah lah aku…. tak berani aku melawan tiga pendekar perempuan ini. eh…eda…payah kali kacamata kau itu…masa tak bisa membedakan mana coklat mana hitam ? stocking gue warnanya coklat, cin……!!! ok, ujian komprehensif-nya disidangkan dong ? sidang terbuka ? kami hadirrrrr pastinya…..

    #EKA
    Barti mesti ke dokter mata lagi, cek sapa tau mines nya nambah hahahaha

    1. Mampus…..Semua orang sangka ini GEROBAK!!! Acem nya!!!!
      Eh jeng Pur (baca. frozzy)…..terima nasib lah ko ni…emang ko ni cocok kali jadi BATAK…

      Eh Eda, nanti kita kopdar, tambah orang lagi lah dengan syarat harus Batak…atau PurBa…

      Eda jangan lupa kau baca habis itu buku..biar tulisan ko ni makin keren!!! Nanti ada lagi buku yang akan aku kasih…..

      Napa gua jadi Batak gini yah??? gua kan SUNDA
      *kkkkaaaabbbuuuurrr*

      #EKA
      Sundaaaa ???!!
      Malu tuh sama marga hihihi

  4. kk….lain x gw ikutan donk…
    kan kumpulan orang batak…!
    gw asli banget bataknya,
    dan tidak diragukan kefasihannya berbahasa batak bah…!
    h.h.h.

    Lgan biar tau, gmn sich tante” klo ktemuan..
    Pmbicaraannya pasti seru bgt ‘y… 🙂
    xixiixix…

    #EKA
    Heeem
    gara2 manggil tante, malah gak diajak !
    makanya ganti dunk panggilannya 😉

  5. mbak Eka lebay!! Mukanya ga kayak bangun tidur. Bo’ong… walau tanpa make up tetap cantik. mukanya udah mulus dari sononya sih…
    ohh, jadi nanti masih ada ujian komprehensif ya? XDDD

    #EKA
    Hahahaha keknya lu yg lebay deh bilang tampang gue kek Julia Roberts hahaha
    iya, ujian kompre nich, dtg ya :p

  6. Wew seru kali kopdarannya 😀

    foto2nya mana ka? biasanya lu pasti semangat majang foto hehehe.. apa karena kantong ajaibnya ketinggalan?

    #EKA
    Hehehhee :p itu Uni dede tau 🙂

  7. Hahahah gw malah ngakak ngeliat gambar ilustrasinya 🙂 bahkan dalam kartun pun kau digambarkan kribo ya hahaha 🙂

    #EKA
    !@@#$ bukan kribo mas
    liat ituuuuh
    itu ikal tauuuu 😉 hihihi

  8. Hihi..ini kopdar apa mau bikin patai orang batak ya…?
    BTW sukses deh buat rekan sesama “BlogBat” (Blogger Batak) wakakak…
    Diriku udah ngerivew awardmu…thank’s..

    #EKA
    Hahhahaa
    mo bikin partai mang 😉
    btw udh ngintip td di rumah mang tuyi

  9. Wah Eka kopdar pertama ya.
    Jadi inget kopdar pertama saya tahun lalu… setelah itu jarang kopdar krn sibuk urus anak 🙂

    #EKA
    Ayoo kak, mari kita kopdaran 😉

  10. Saya membaca cerita yang sama di blog-blog sebelah …

    dan seperti biasa … saya selalu berucap ..

    This is the beauty of blogging !

    #EKA
    Thats true ! 🙂
    tapi Oom, kita belum pernah ketemuan juga ya 🙂

  11. Jadi, Ka.. kapan giliran aku bisa kopdar dengan mu, heh??.. 😀

    #EKA
    Siap2 deh bu nanti terima panggilan :p
    lho koq? hihihi

  12. “Ketika selama ini akrab tulisan terbaca di dunia maya dihadirkan nyata melalui raga, ada bahagia yang tak terlukiskan kata. Indah dan senang tak terkira.”
    Ah…. saya belom pernah ngerasain seperti itu a.k.a Blom pernah Kopdar

    #EKA
    Coba diatur 😉
    menyenangkan lhooo

  13. astagaaaa…
    perlu gw buka dengan kalimat.. HORAS, gak?? hehehe..
    gw bisa bayangin deh suasana kopdarnya,
    pasti seruu bangeettt.. yg kalo boleh gw ganti namanya menjadi ‘arisan inang2’ hahaha..
    brarati tar klo gw ke jkt, kopdar ma hita sudena?? hihihi…

    #EKA
    boleeeeeh 🙂

  14. serunya kopdar…
    biasanya kopdar identik sama foto-foto. fotonya kurang kayanya mba eka!hhhee…

    #EKA
    Kita kan lebih heboh cerita2 soalnya 🙂
    jadi lupa poto2

    Duuuh.. Duuuh… mas gak inget ya,
    saya gak bawa kotak ajaib alias tempat make up :p
    mana PD poto2 😉 hihii

  15. Kopdar emang seru, Ka! Barusan aku sempet kopdar ama seorang temen, tp waktunya singkat banget krn dia hrs balik pulang ke Madiun (aku di Sby). Ternyata apa yg kita bayangkan ttg seseorg, melalui tulisan2nya, bisa sama persis ketika kita ketemu. Ternyata tulisan memang menggambarkan pemiliknya ya?

    #EKA
    Sedikit jauh begitu mbak 🙂
    tapi ada juga yg beda bgt lho aslinya

  16. kopdar yaa, waah sepertinya seru banget. Ha kok saya nggak diajak ?
    *eka : sape lu ?!*

    #EKA
    Hahahha gimana mo ngajak, wong adipati anonim gitu 🙂

  17. enak neh yang kopdaran, mau dunkk di ajak 😀
    tapi sayah bukan batak, bukan juga batak jadi2an
    jadi begimana dunk hehehehe

    #EKA
    Terbuka untuk umum 🙂
    jadi gpp, hayuuuuks

  18. wah! pasti sueru ya! jadi kpengen!
    tp yg ada nnti obrolannya kagak nymbung! klian batak aku jawa! ah gimana klo di+ org sunda,padang,manado,maluku,irian,btwi,n lain2!
    nah jd deh tuh! kongres indonesia ala blogger!
    sip kan!

    #EKA
    Boleeeeh 🙂
    kongres blogger

  19. baca ceritanya aja seru apalagi kalo ketemu ..
    ah nggak janji dah,
    pasti aku malah menciut sejadi-jadinya ..
    wis tah .. lewat blog ajah hehehe
    *nggak pd

    #EKA
    Lhooo mas kita gak makan orang tauuu 🙂
    gpp gabung ajah pasti kebawa gila ahhaha

  20. ehh, walah walah.. kopdar seru ni… namun koq kagak ajak2 sayah yak 😛 hihihi

    kalo sayah salah sapa orang itu sayah bener2 malu, tak tauk kenapa. ini malah urat malunya di putus. jadi g punyak malu dunk 🙂 wkwkwkwkwkwkw

    #EKA
    sering2 baca blog ini, ntar tau deh siapa EKA sebenarnya 🙂

  21. trus follow up-nya mau bikin gang juga kayak yessy dkk? 😉

    kalau orang batak nyampur sejumlah kalian waktu itu udah bisa bikin kwartet, ka!

    jadi inget waktu sedang makan malam di jimbaran. di antara sekian banyak meja, hanya satu rombongan yang seru banget: ngalahin penyanyi pantainya dengan membuat choir sendiri. dan mereka adalah rombongan orang batak! waaaa!!! seru banget! mereka nyanyi lagu-lagu batak yang bagus-bagus banget, pake suara bertingkat. uh! pengunjung lain sampe ikutan nari dan nortor, kenal nggak kenal deh!

    dan semua pengunjung pantai jimbaran memberi aplaus setelah mereka selesai tampil dadakan malam itu, mendatangi meja mereka buat kasih salam. kebayang kan suasananya? belum pernah aku ngalamin kayak gitu dari sekian banyak kunjungan ke sana.

    eh, tapi ini di mall, ya? hihi… bikin ribut malah diusir kali.

    #EKA
    hahahaha bu dokter, batak2 yang ini
    batak perantauan alias batal plasu yang pada gak bisa nyanyi hahaha

  22. eka.. kynya km harus terbitin buku hehehe 🙂 love reading your blog! keep up the good work… hehe

    #EKA
    Thank u for being such a loyal reader bon 😉
    btw a bit wierd when u call me Eka as usually u call me
    by other nick 😉

    1. iya soalnya disini lo refer nama lo Eka hehe, jd ikutan 🙂
      jd benernya prefer dipanggil apa? hehehe salam buat Adrian ya

      #EKA
      Mending nick yang pertama ajah 😉
      siap bon !
      Nanti dislaamin 🙂 btw dia suka baca juga koq blog ini 😛

  23. Eda…..napa orang-orang kira ini perkumpulan Batak???

    Sukses dong buat opini publik bahwa yang ikutan harus batak…padahal kan gua bukan BATAK

    —-klarifikasi dari si cantik jelita yang ikutan kopdar—–

    #EKA
    Hihihi iya ya gue membangun opini publik (nanti ada klarifikasi lah kalo kopdar terbuka untuk semua !)
    TAPI Lu mo ngoceh kek apa juga seluruh dunia tau: lu BATAK !
    Walaupun Tapanuli Selatan. Tapi tetaplah BATAK nek
    Jangan pungkiri darah nenek moyangmu yg sudah ujuh turunan selalu kawin sama org batak
    hahahahha

  24. MARAH !!!!!!!
    sombonggg…..Dumeh Tenar Ora gelem ngejak-ngejak
    :p
    mana YM invy terusss

    #EKA
    YM mu sing salah mas :p
    yo wis kapan nengjkt meneh, yuuuk kopdar 🙂

  25. hihhi.. pengalaman seru waktu kopdar brg ya.. dah baca juga postingan di tempat mba frozen… *akhirnya disini bisa ngeliat photonya :mrgreen:

    saya kadang masih suka ragu buat ikutan kopdar.. saya orgnya pemalu, mba *digeplak, ketauan boongnya 😀

    #EKA
    Pemalu ??
    Hihihi malu2in iya kali :p

  26. hahahaha….numpang GR bentar eda’….ternyata ada yangpengen tau juga wujud gue kaya apa yah….ihihihihihih….*disambit donat ma eka..eh eda…eh eka…ah….sama aja lah..*

    #EKA
    Ciee…cieeee
    Frozzy byk penggemar 😉

  27. ini seh..kumpulan tante-2 bloger ya…..? *lucu* 🙂
    gg ngaruh asal dari mana, tapi tetep aja tante-2 bloger…..
    judulnya harus diganti…..”tante-2 bloger”….itu keren banget….:-)
    tagnya pake judul, “level narsis tingkat tinggi”…

    yang lebih menantang , pake judul ini aja…”konspirasi tante-2 bloger dalam membangun wajah indonesia baru”…waow…..that’s cool ….bangeeettt…..gw suka banget…

    *please…pake aja judul ini dalam postingan selanjutnya mbak… *

    #EKA
    hihihi
    usulnya dipertimbangkan ! 😉

  28. laen kali kalo mau kopi darat ngomong-ngomong saya dulu, jadi nanti saya bisa sesuaikan waktunya. minimal kita bisa ngopi bareng lah, saya ngopi di sini, sampeyan ngopi di sana barengan waktunya

    #EKA
    beneran bisa kopdar koq mas, minggu depan saya mau ke Malang lho 🙂
    Nanti saya email ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: