manoharo O manohara Pinot

“Aoouw…!!” jerit Sisil sambil mendelik setelah bantal sofa yang kulemparr mendarat telak dikepalanya. Aku tertawa terkikik-kikik melihat reaksinya. Lagian serius bener melototin teve sampai ada orang datang gak sadar.

“Usil amat sich lu…?!” katanya acuh tak acuh namun mata bulatnya terus tertuju ke kotak ajaib berwarna-warni.

“Ntar kalo gak usil, lu malah kangen lagi,” jawabku seraya mengambil posisi duduk disebelahnya.
“Nonton apa sich?” tanyaku manyun karena tak berhasil menarik perhatiannya. Sebel bener, gue dicuekiin nek !

“Ini nich, nyokapnya si Pinot. Lagi seru tau, ada counter balik dari keluarga Kelantan,” jawabnya pendek.

“Ha..?! Apaan sich, lu ngomong apa? Gue gak ngerti.”

“Ya ampyuuuun Eka, lu abis bertapa di gua ato baru balik dari bulan sich?” jerit Sisil antara sebal dan kasihan melihatku yang ketinggalan berita. Selepas iklan, akhirnya Sisilpun melemparkan pandang ke arahku. Akhirnya oh akhirnya ! Gue bisa merebut perhatiannya juga. Kalo enggak, iiih masa gue kalah pamor sama si tipi. Dankemudian meluncurlah biodata model cantik yang masih ABG itu dari bibir mungil Sisil. Lancar ia menerangkan kisah hidup Manohara Pinot seolah Sisil sudah kenal lama dengannya. Dia bilang cewek blasteran Indo – Perancis yang tampangnya terlihat jauh lebih tua dari usianya itu sedang naik daun (ulat kaliii manjat2 daun) baik di Indonesia maupun di Kelantan sana. Ada apa gerangan? Ternyata oh ternyata, di usianya yang belum genap berkepala dua, Pinot cantik diperkosa. Lalu dinikahi pemerkosanya (giliing, kalo gue mah mana mau married ama tk perkosa !) Disiksa, disilet – silet dadanya (yang ini belum tahu kebenarannya). Berobat ke Singapura, lalu kabur ke Indonesia. Setelah itu diajak umroh lalu diculik suaminya sendiri (heeeem, menculikkah namanya jika suami membawa istrinya pulang ke rumah?), dan ibunya bikin sensasi di media. Terus kerabat kerajaan Kelantan balas memberikan konferensi pers juga. Saling serang, saling tuduh. Rame, ribut, sehingga media seperti berlomba memberitakannya. Well, semua punya versi masing-masing dan tak ada yang mau mengalah. Yang pasti kasus ini mendapat sorotan media yang luar biasa besarnya.

Aku cuma manggut-manggut mendengarkan cerita Sisil dengan khidmat.
“Koq diem Eka? Eka…” kata Sisil sambil menggerak-gerakkan tangannya di depan mata belok ini.

Emm..

“gue cuma bertanya-tanya aja Sil, kemana ya perginya media massa ketika terjadi penganiayaan terhadap TKW? Koq gaungnya gak ada?”

Dan kami berdua terdiam lama; tak tahu jawabnya.

Iklan

Tentang Ceritaeka

A Lifestyle and Travel Blogger. Choco addict. High-heels fans also a culinary worshiper. Simply give her friendship, love, freedom and FUN will be in the air.
Pos ini dipublikasikan di abrakadabra dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

31 Balasan ke manoharo O manohara Pinot

  1. Pargodungan berkata:

    Saya juga ga bisa bilang apa-apa. Tapi saya kira media massa udah lebih suka menyajikan berita yang ‘menjual’ daripada menyajikan berita yang ‘memperjuangkan’…

  2. mas8nur berkata:

    Ikut terdiam….benar adanya, itu berita sensasional, sedang TKW full sosial yang kurang ngejual. Akhirnya met salam kenal, ya…

  3. Muzda berkata:

    Hughh,, salah satu alasan aku males nonton tv siang-siang itu infotaiment ..
    Males nonton tv malem-malem itu alasanku sinetron ..
    Enak mantengin satu atau dua chanel yang lebih peduli apa fungsi tv … memberikan informasi.
    Soal TKW ..?? rating rendah .. paling cuma berita 2 menit,, bedalah ma silet-pembedah-investigasi yang bisa 1 jam-an ngebahas nikah siri-nya Dewi Persik.

    *sukses nyampah n ngomel di tempat Mb’ Eka :D*

  4. Fanda berkata:

    Terus terang aku capek ngikutin yg beginian. Tunggu aja ntar kebenaran kan akn terbuka sendiri… [cuek mode: ON]

  5. Wempi berkata:

    lagi cerita soal apa ya?

  6. Mr Bien berkata:

    Mamanya si Pinot sepertinya tak dapat jatah dari Kelantan, mungkin pura – pura di ributin kali yeee

  7. denmazsaraph berkata:

    Bingung mo komentar apa! Thank’s dah kunjungi blog Plumbon Koes Plus Community

  8. achoey berkata:

    Prahara Manohara
    Ketika sicantik berharap istana
    ah benarkah? 🙂

  9. yessymuchtar berkata:

    Keren say…ngena banget sentilan lo 🙂

  10. julie berkata:

    yang mana itu manohara???
    aku ini ga punya tipiiiiii
    jadi harap maklum

  11. mas stein berkata:

    mungkin kalo TKW-nya secantik manohara dan keluarganya sematre keluarga manohara media bakal ikut heboh juga mbak…
    *maap*

  12. deeedeee berkata:

    Iya yah… yg begini aja media rame,, yg begono media diem aje,,, *prihatin…*

  13. carra berkata:

    passss banget…

    tadi pagi aku liat berita pagi di tipi A lagi bahas manohara… krn ga terlalu menarik, jadi pindah channel… tipi B… ternyata lagi gosip artis… n buset2an bahas manohara juga plus berita bahwa mano memberikan isyarat bahaya rahasia kepada kluarganya…

    beuh… para TKW n TKI yang kasih isyarat bahaya terang2an aja kalah heboh 😛

  14. sunarnosahlan berkata:

    media butuh sensasi

  15. dela berkata:

    iya…

    infotainment itu selalu bikin bingung,,,yang mana yang bener yang mana yg salah..

    berita TKW malah kesannya sengaja ditutup-tutupin kok mbak..
    (nada emosi)

  16. enno berkata:

    ah bosen… masih kecean juga gue!

    *langsung kabur takut dijitak yg pny blog*

  17. langit byru berkata:

    komentarku, si manohara mirip bgt angelina jolie ya
    😀

  18. zee berkata:

    bentar bentar… itu yg disilet-silet dadanya, beneran apa bohong? gile, itu kan aset.. klo disilet-silet, trs misalnya dia operasi, tetep aja bekasnya ga bs hilang balik semulus awal.. ngeri kali bah orang2 kaya ini.

  19. Sanjaydut berkata:

    Kalau aku paleng males kalau ada orang nonton sinetron (bener gak yah nulisnya). Banyak sinetron yang mempertontonkan kekerasan dalam rumah tangga, yang sifatnya gak mendidik banget.
    (Sok tau ….. aku)

  20. kelly amareta berkata:

    halagh…, kalo ngomongin TKW doank ya mana laku medianya. Kalo mo laku ya musti ngomongin bintang yang semlohai 😀

  21. rizda berkata:

    ya ampyun..qt posting dengan judul yang sama..

    ney masalah rumah tangga bikin heboh banged yah,,yang masalah tki ama woman traficking aja gag seheboh ini yah…

  22. Daniel Mahendra berkata:

    kemana ya perginya media massa ketika terjadi penganiayaan terhadap TKW?

    Berita soal TKW tak punya tempat (baca: tak ada wangi-wanginya) bagi infotainment yang kebanyakan isinya sahibul hikayat itu…

  23. ami berkata:

    manohara … baru tadi siang aku baru ngerti apa arti manohara :), waktu orang sebut kata manohara, aku kira bahasa planet :D, kampungan dech gue. betul, nasib tkw banyak yang ngga terberitakan

  24. suwung berkata:

    berita kok milih milih

  25. Kulitintacetak berkata:

    Diperkosa kok minta nambah…yang bener saja bong…habis enak sich…

  26. Ade berkata:

    ketinggalan berita lagi nih.. :mrgreen:

  27. erza berkata:

    maklum Mba… alasanya pasti gak bakalan bisa “laku” beritanya kalo ngangkat kisah wong cilik

  28. yustha tt berkata:

    hwehehehe……
    Kok gk dituntut kaya’ Syeh Puji ya??
    Kan masih kecil tu waktu nikah…katanya kelairan 1992…..hmm masi di bawah umur kan??

  29. kejujurancinta berkata:

    bosan mbak nonton infotainment
    yg diceritain kalo ga manohara, jupe, luna maya
    itu itu melulu… ga habis habis

    kalau berita tentang TKW
    sekali tayang aja uda cukup
    dan ga ada lagi kelanjutannya 😦

  30. Begitu pentingnyakah Si Cantik itu? Sampai Pm Malaysia pun angkat biacar … SBY?

  31. frozzy berkata:

    hm…emang kalo berita TKW ada yang mo masang iklan ??? hehehe, lagi-lagi ceritanya masih duit2 juga….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s